Wisata Singkat di Emmendingen

loading...

Rencana awal suami dan saya akan liburan tahun baru ke Schwarzwald (Black Forest), salah satu tujuannya mau lihat rumah-rumah petani Jerman jaman dulu kala, seperti yang pernah saya lihat di Swiss klik disini, Eh kami malah menghabiskan waktu hanya di Emmendingen dan melihat kisru rumah tangga sahabat suami, yang belum tahu kisahnya klik disini.

Rasanya sayang, kalau sudah jauh-jauh dari rumah, namun tidak ada tempat (menarik) yang kami jelajahi. Maka dihari terakhir liburan, kami sempatkan jalan-jalan di pusat kota Emmendingen. Cukup menarik, karena bangunan-bangunan di sana walau banyak yang sudah tua namun tetap terawat.

*klik gambar untuk melihat ukuran besar

Gerbang Masuk Pusat Kota Emmendingen

Gerbang Masuk Pusat Kota Emmendingen

Hari itu 2 Januari 2013 sekitar jam 10 pagi kami keliling Emmendingen. Hanya setengah jam, kami tidak bisa berlama-lama karena harus segera pulang, sore harinya suami harus bekerja kembali.

Suami Tercinta dengan Latar Belakang Pusat Kota Emmendingen

Suami Tercinta dengan Latar Belakang Pusat Kota Emmendingen

Emmendingen adalah sebuah kota di Emmendingen, Baden-Württemberg, Jerman.

Kota ini berada di tepi Sungai Elz terletak 14 km (8,7 mil) utara Friburg di Brisgau.

Rumah Toko di Emmendingen

Rumah Toko di Emmendingen

Emmendingen - cityhall

Emmendingen – cityhall

Masih Ada Sisa Hiasan Natal

Masih Ada Sisa Hiasan Natal

Bangunan-bangunan Tua di Emmendingen

Bangunan-bangunan Tua di Emmendingen

Pasar Natal di Bongkar hari itu, masih bisa lihat Miniatur Boneka di Emmendingen. Beberapa Kisah, ada Kisah Cinderela, 3 Orang Majus, Kereta Api dll

Pasar Natal di Bongkar hari itu, masih bisa lihat Miniatur Boneka di Emmendingen. Beberapa Kisah, ada Kisah Cinderela, 3 Orang Majus, Kereta Api dll

Sebelah Kiri Pusat Belanja. Emmendingen

Sebelah Kiri Pusat Belanja. Emmendingen

Jalan Rayanya Ternyata sudah Ramai pada 2 Januari 2013

Jalan Rayanya Ternyata sudah Ramai pada 2 Januari 2013

Video Pusat kota Emmendingen

Selama dua malam, suami dan saya menginap di penginapan “Engel”, semacam losmen lah, dalam bahasa Jerman istilahnya Gasthaus atau Pension. Nama lokasinya Tennenbach, masih diwilayah Emmendingan. Lokasi ini ditempuh sekitar 12 menit dari pusat kota Emmendingen. Jalan menuju ke penginapannya seperti ke puncak, jalannya berbelok-belok, hanya bisa dua mobil berlawanan arah. Kiri kanan jalannya terhampar pohon-pohon yang tinggi menjulang.

Pemandangan Luar Penginapan dan dari Balkon. at Engel, Tennenbach

Pemandangan Luar Penginapan dan dari Balkon. at Engel, Tennenbach

Penginapannya di kelilingi pengunungan. Sungguh indah, sayang sekali kami tidak sempat berjalan-jalan disekitar penginapan, pertama cuaca sangat dingin, kedua kami tidak punya banyak waktu. Suatu hari nanti kami akan kembali lagi ke Tennenbach ;-).

Penginapan Kami di Tennenbach

Penginapan Kami di Tennenbach

Kamar Mandi Penginapan di Gasthaus Engel Tennenbach

Kamar Mandi Penginapan di Gasthaus Engel Tennenbach

Tarif kamarnya 37 Euro/malam/orang. Harga tersebut sudah termasuk sarapan. Sarapannya makan sampai kenyang, sepuasnya :D.

Ruang Makan di Penginapan Engel, Tennenbach. Sebelah Kanan sarapan Kami, lainnya ambil sendiri

Ruang Makan di Penginapan Engel, Tennenbach. Sebelah Kanan sarapan Kami, lainnya ambil sendiri

Video Pemandangan ke Penginapan di Tennenbach

Suami dan saya lebih suka wisata alam, seperti melihat pegunungan, atau seperti ketika di Swiss melihat wisata Tebing di Aareschlucht, mendebarkan sekaligus menyenangkan klik disini.

Kalau sahabat blogger suka wisata alam atau lebih suka ke mall? Masih ingat kah dimana lokasi wisata paling berkesan buat kamu?

Tulisan yang mungkin kalian tertarik membacanya :
Paris je t’aime
Liburan Swiss 2012
Ramainya Bulan Oktober di München
Jalan-jalan ke Wilhelma Stuttgart
Museum Farmasi Jerman

Advertisements

103 thoughts on “Wisata Singkat di Emmendingen

  1. Meivakantie tahun lalu aku juga ke Baden-Württemberg & Schwarzwald,, perjalanan nanjak2 euy.. suka banget penginapan yg aku tempati, terutama sarapannya.. hmm… the most memorable is Titisee Lake,, romantis! Sayang wktu di Titisee ga ada cowo buat diajak romantis.. hiks… 🙁 Oya, perjalanan ke Schwarzwald belum aku tulis pula di blog.. *.*

  2. haaaah, kapan saya bisa ke sana…#ngiler
    terakhir kali wisata alam tuh waktu nemenin temen rock climbing di pantai ngobaran di gunung kidul…asli keren banget pantainya…masih perawan, belum rame, dan belum kotor…belum terpublikasi luas juga sih…

    url qhylofarm.wordpress.com is no longer available.
    The authors have deleted this site. Update 29.01.2017

  3. Nella, good to make your acquaintance. Great pics, good to see you’re enjoying yourselves. Thanks for visiting my blog and for putting the translator buttons on yours, it means I can visit from time to time and see what you’re up to 🙂

  4. waduuh, kota2nya eksotis bgt..
    nyari yg mirip disini kok susah bgt, emg hrs ke Jerman neh.. ><

    url kasamago.wordpress.com is no longer available.
    The authors have deleted this site. Update 17.01.2017

  5. suka suasana kotanya kaa~ bagus bangeet!!! di Semarang tuh ada lokasi yang feel sama modelnya kaya di sana soalnya itu daerah kota lama yang bangunannya masih asli dari jaman kolonial, cuma sayang engga terawat dan kumuh T^T weee jadi pengen jalan2 ke sana 😀

    url chellesroom.wordpress.com is no longer available.
    The authors have deleted this site. Update 09.01.2017

  6. Wah bagus ya kotanya.. jadi teringat dengan lokasi wisata Kota Tua di Jakarta kak 🙂 Kalau aku senang wisata outdoor sebenarnya.. tapi berhubung di tempatku tinggal sekarang wisata outdoornya kurang yahud, maka wisata ke mall lah 😀

  7. it’s a very nice blog, Mbak 🙂 I enjoy it a lot. and it’s bery inspiring :). Danke Schon .. Danke auch meine Blog besucht .. Ich bin ein Neuling / newbie und müssen noch viel lernen.

  8. Saya suka wisata keliling kota, lihat museum, ke laut untuk snorkeling (walau baru sekali mencoba), treking di gunung, bahkan muterin mall juga suka (gegara ini keknya ada kontribusi juga pada penurunan berat badan) 😀 Yang penting teman seperjalanannya menyenangkan.

  9. Banyak bangunan artistik ya di Emmerndingen ini. Kotanya nampak asri dan tertata rapih. Beda banget ya dg kota2 di negeri kita.
    Suka dg postingan mba ini. Memberi saya gambaran ttg kota-kota disana…
    Salam persahabatan selalu,

    • Biasanya saya hanya lihat dari pinggir jalan, ketika para petani membajak ladangnya dengan traktor atau alat berat. Karena biaya tenaga kerja mahal biasanya ladag mereka dikerjakan oleh pak petani sendiri atau istrinya, lain kali saya akan potret :).

  10. Wah enak banget sarapan sepuasnya.
    Saya nggak suka jalan-jalan, tapi kalo di suruh milih mending wisata alam 😀 Soalnya ke mall percuma, mata laper tapi gak bisa beli 😀

Leave a Reply