About

selamat datang kembali di Zweissimen, Switzerland 14.06.2011Hello welcome to my blog. My name is Nella Ria Silaen, for simply call me Nella. Maybe sometime you will find my screen name as Emaknya Benjamin.

I come from Jakarta, Indonesia. I¨m the first child in the family. I have one sister and two younger brothers (Roy and Andre), Oh yes and two beautiful nieces Kiarra Sitanggang and Galen Sitanggang.

My father surnamed “Silaen” from the village who was also named “Silaen”, and my mother boru “Panjaitan” from the village named “Huta Ginjang”. Batak clan lineage in inherited his father’s side, that`s why my last name “Silaen”.

Married to the man of my dreams. Proud mommy of Benjamin Emanuel (15.07.2014) and Lisa Marie (06.03.2017). We lived in Bad Rappenau, Sinsheim, Germany.

I love to sing, although my voice is not too good, I like pop music, Gospel music, English, Indonesian, even Batak songs. Celine Dion is my favorite singer. I also like the others singer such as Adele, David Guetta, Rihanna, Kelly Clarkson etc and now seem to like also German pop singers so i can learn this languange as well.

Read also: 10 Things About Me – Menjawab tantangan blogger Award .

I have a lot of passions of gardening. I love Flowers and green plants and then I like to cook and to bake, I tried many new recipes and like to explored it.

Gardening is the main theme of this blog, second theme is life story in Germany, and sometime I write also story about my boy Benjamin .

With this blog, I’d like to tell my days outside of my beloved country Indonesia. To keep my family and friends informed of my progress .. and anyone you might accidentally be thrown into this blog could come back whenever you want to see what’s new 😎 .

If you Want to get in touch with me dont forget to subscribe to my blog so you will receive notifications of my new posts by email. Subscribe column you can find on the below of my blog 🙂 .

Cukup ah bahasa Inggrisnya hihi 😀 . Pursuingmydreams.com bersedia bekerja sama dengan brand atau agency Anda dalam bentuk tulisan, content review atau article placement (tidak menerima endorse/sponsorship rokok, obat-obatan dan judi/money game). Keterangan lebih lanjut silakan menghubungi saya di klik Form Kontak .

Untuk keperluan kerjasama jika Anda ingin mengetahui statistik atau trafik blog ini silakan klik Trafik Blog Pursuingmydreams.com .

 

Tulisan yang mungkin kalian tertarik membacanya :
Perkenalan dengan suami melalui media online
Orang Jerman, Etika & Kebiasaan
Narsis Mejeng di Majalah
Kumpulan cerita tinggal di Jerman
Kumpulan cerita hobiku berkebun
Trafik Blog

Auf Deutsch  Ich Über Mich

Page Updated June 16, 2016

Advertisements

269 thoughts on “About

  • August 7, 2015 at 7:34 pm
    Permalink

    Hai Mba Nella, salam kenaaal ^_^
    Udah lama banget baca baca mampir di blog ini, urusan per jerman nan, hihihihi… baru sekarang malah menyapa disini *mungkin krn aku baru pindah ke wp juga* ,
    Salam hangat untuk keluarga yaa…

    Salam,
    Melly

    Reply
    • August 9, 2015 at 9:54 am
      Permalink

      Hai Melly salam kenal juga yaa 🙂 . Makasih sudah mampir. Salam buat keuargamu juga ya. Btw di Jerman tinggal di kota mana?.

      Reply
        • August 9, 2015 at 6:38 pm
          Permalink

          Wah ga jauh dari Sinsheim tempatku sekitar 40 km. Dulu saya ke Mannheim pas beli stroler anak. Jalan2 juga di pusat kotanya 😉 .

          Reply
          • August 9, 2015 at 7:48 pm
            Permalink

            Iya pusat kota Mannheim, komplit tokonya ya ^_^
            Semoga suatu saat bisa silaturahmi dengan mba Nella 😉

          • August 10, 2015 at 10:36 pm
            Permalink

            Iya Mel saya bbrp kali jalan2 sama suami ke Mannheim, wakatu hamil cek kandungan ke satu klinik disana, krn alatnya lebih lengkap. Pulangnya ga belanja cuma jalan2 dipusat kota aja sudah bikin senang hehe.. Semoga kalau saya ke Mannheim lagi kita bisa ketemuan yaa 😉 .

    • February 20, 2015 at 11:49 am
      Permalink

      Hai Stephanie salam kenal juga yaa 🙂 .
      Saya pengen coba resep kue yg pakai nutela, lihat dr blogmu sptnya enakkk banget 😉 .

      Reply
      • February 20, 2015 at 1:39 pm
        Permalink

        Siip. Saya tulis sekarang di postnya deh. Translate dulu dari Danish ke English 🙂

        Reply
  • January 25, 2015 at 12:27 pm
    Permalink

    Hai, salam kenal.
    Saya Liana.
    Cerita Mbak Nella ini benar-benar menjadi inspirasi saya.
    Banyak banget yg ingin saya tanyakan pada Mbak Nella.
    Bisa saya minta email Mbak?? atau Mbak bisa menyapa saya lewat email saya alexanderliana35@gmail.com.
    Thanks

    alexanderliana.blogspot.com linknya dihapus karena domain tidak aktif lagi. 05.03.2016

    Reply
  • January 24, 2015 at 9:25 am
    Permalink

    blognya baguss kak
    pengen juga
    hehehe 🙂

    Reply
  • January 1, 2015 at 1:03 pm
    Permalink

    halo mbak,,,saya uda merubah alamat wordpress saya yang semula jualmansetgamismurah.wordpress.com menjadi addawamdesigns.com,,,,tapi yang bikin saya kurang nyaman ketika masuk halaman dasbord mesti pakai username yang lama yaitu jualmansetgamismurah.wordpress.com,,padahal yang saya mau pakai username yang baru yaitu addawamdesigns.com…ketika saya delet yang jualmansetgamismurah jawabanya tidakbisa di hapus,,adakah caranya mbak?supaya yang saya pakai username baru terimakasih

    addawamdesigns.com linknya dihapus karena domain tidak aktif lagi. 22.02.2016

    Reply
  • December 4, 2014 at 7:56 am
    Permalink

    Salam kenal, mbak Nella~
    Saya blogger dari Ternate 😀

    url leafculture.net sudah tidak aktif lagi. Update 08.01.2017

    Reply
  • November 19, 2014 at 1:58 am
    Permalink

    Blogwalking bertemu blog yg cantik ini. Sedikit berbeda dengan blog2 perantau yang lain karena lbh bnyk berbahasa Indonesia. Kenapa tidak menggunakan bahasa Inggris atau Jerman,mba? Oya. Salam kenal.

    Reply
    • November 20, 2014 at 12:08 am
      Permalink

      Hai Fee salam kenal juga ya. Menurut saya ngeblog itu tergantung target pembacanya, kalau targetnya orang2 Jerman ya pakai bhs Jerman, targetnya yg bicara Inggris baru Inggris, nah blog saya target pasarnya kan orang Indonesia 😀 .

      Reply
  • November 6, 2014 at 12:26 pm
    Permalink

    Hai Nella…. Salam kenal yaaa ^^. Ninggalin jejak disini nih aku. Seru banget baca tulisan2nya. Terutama yang Cinta via Biro Jodoh. Karena aku juga ketemu suami lewat biro jodoh. 6 bulan 3 kali bertemu langsung nikah. Kilat cepat yaa hehehe. Jadi menginspirasiku untuk menulis kisah bertemu kami di Blog.
    -deny-

    Reply
    • November 6, 2014 at 8:41 pm
      Permalink

      Hai Deny kalau sudah saling cocok ga usah pakai lama, krn berat di ongkos hehe.
      Saya sudah follow blogmu, ditunggu cerita pertemuanmu dg suami ya 😉 .

      Reply
  • November 5, 2014 at 12:37 am
    Permalink

    Oh gitu ya sis, aku pikir tiap tahun balik ke indonesia hehehe
    Thank you

    Reply
  • November 4, 2014 at 7:55 am
    Permalink

    Hi nella salam kenal ya, bisa titip tas picard kalau lagi balik ke indonesia?

    Reply
    • November 4, 2014 at 7:51 pm
      Permalink

      Hai Fera, salam kenal juga ya 🙂 . Saya masih tinggal di Jerman, sejak kesini belum pernah ke tanah air, sudah 3 thn an.
      Belum tahu kapan saya ke tanah air, mungkin 1-2 thn lagi. Mereknya “Picard”? ada website jualannya ga? supaya gampang belinya.
      Saya bikin folder khusus yang pada mau titip, tp ga janji ya sis, paling klo ada renacana pulang akan saya email 😉 .

      Reply
  • November 4, 2014 at 7:47 am
    Permalink

    Hi sis, masih tinggal di jerman? Bisa nitip tas picard ga kalo lg balik ke indonesia?

    Reply
  • September 29, 2014 at 7:26 am
    Permalink

    Ada pepatah “Tak kenal maka tak sayang”,itu memang benar mbak nella.tetapi semakin banyak tau tentang mbak nella saya semakin kagum dengan mbak.
    salam kenal mbak nella,,

    Reply
  • August 16, 2014 at 4:40 am
    Permalink

    Andaikata rindumu senantiasa berhasrat ke tempat ini [ http://wp.me/P4NQep-1 ], bahagiaku menyambut pijar tawamu, bersama-sama dalam momentum sederhana ini. Kita dermakan bahagia, seperti semesta menyapa kita. 😉

    Salam blogwalking yaa…! 😀

    Reply
  • July 11, 2014 at 4:39 pm
    Permalink

    Mbak nella,saya suka kebun nya…… untk pemesanan Bibit calla lily tahun depan,saya ikutan ya mbak….. disini usah cari yg warna warni *pernah tertipu sekali

    Reply
    • July 11, 2014 at 11:26 pm
      Permalink

      Hai mbak Surya cari warna apa callanya? kalau warna kuning dan putih coba tanya kebun Dieng Fb nya http://www.facebook.com/dayona.garden kalau di Indonesia kan lebih murah ongkirnya. Kalau cari warna lain saya masukkan ke daftar pemesan dulu ya, tahun depan beredarnya soalnya calla bunga musim panas.

      Reply
      • July 15, 2014 at 7:38 am
        Permalink

        Mau yg warna merah,hitam,ungu dan pink,warna gradasi jg ok….. *banyakmaunya,com

        Reply
  • June 26, 2014 at 11:16 am
    Permalink

    hi Kak Nella, salam kenal , blog bagus banget. memebri inspirasi dan gak pelit berbagi pengalaman, 🙂
    thx uuuu

    Reply
  • June 15, 2014 at 6:14 am
    Permalink

    Hy mbak..mau nanya lg.. wkt mbak menikah di luar negeri ..dokumen apa yg mbak prepare di indonesia? Mohin balasan nya mbak.. thank you.. 🙂

    Reply
    • June 15, 2014 at 7:11 am
      Permalink

      Hai Veby umumnya surat yg disiapkan: Surat Keterangan Single (status Pernikahan), domisili dan kewarganegaraan dan Kutipan akte kelahiran terbaru. Nanti kedua suratnya harus dilegalisir kementrian Hukum & HAM, juga Deplu. Bagaiman mengurus kedua surat tersebut silakan baca: Petunjuk Melakukan Pernikahan di Swiss.
      Mungkin dibutuhkan surat lainnya, sebaiknya buka website negara si calon pasangan atau bisa datang minta draft syaratnya ke kedubes.

      Reply
  • June 7, 2014 at 1:52 pm
    Permalink

    Hai Mba, blognya inspiratif banget deh.. 😀

    Saya bookmark yaaa.. 🙂

    Reply
  • June 5, 2014 at 12:22 am
    Permalink

    Aku di berlin mbak.. emang jauh yach mbak?

    Reply
  • June 4, 2014 at 8:55 am
    Permalink

    Hy mbak .. seneng banget baca blog mbak.. aku jg rencana tinggal di jerman mbak.. sekitar akhir tahun.. siapa tau kita bisa ketemu n jalan jalan.. soalnya aku nggak punya temen d sana.. seneng klo dengar org indonesia tinggal d sana..kan ada temen mbak

    Reply
    • June 4, 2014 at 1:41 pm
      Permalink

      Hai Veby, kalau nantinya kita ga berjauhan kota tempat tinggal bisalah diatur ketemuan 😉 .

      Reply
  • April 5, 2014 at 5:13 am
    Permalink

    Hallo mbak Nella, salam kenal. Lagi jalan2 nggak sengaja nemu blog ini dan ingin meninggalkan jejak 😀

    Reply
  • March 20, 2014 at 12:48 pm
    Permalink

    Blogging is a fun way to have the discipline of writing. Travelling is so much fun and educational. Thanks for stopping by my blog and liking it. Please return again soon and often. Big Smiles. . . . .

    Reply
  • January 9, 2014 at 9:15 am
    Permalink

    Hai Nella, gak apa ya saya panggil Nella aja.. salam kenal, komen perdana ni di 2014 setelah beberapa waktu follow blognya. Saya suka banget sama artikel2 blog tutorialmu, informatif dan gampang dimengerti buat newbie di wordpress kayak saya. Keep on sharing yaa..

    Reply
    • January 9, 2014 at 6:58 pm
      Permalink

      Hai Shinta salam kenal juga ya 🙂 . Terima kasih ya udah sering mampir ke blogku 😉 .

      Reply
  • December 31, 2013 at 10:27 am
    Permalink

    Salam kenal yach mbak…
    Maaf udah ngacak-ngacak isi blognya 😀

    Reply
  • December 27, 2013 at 6:25 pm
    Permalink

    salam kenal kak nella 🙂
    saya sangat suka sekali dengan blog kk ini. Dan jujur saja saya juga jadi terinspirasi untuk bikin blog juga. tapi saya ini masih amatiran, baru mau mulai belajar. mohon dibantu biar nanti bisa kayak kk juga yaa. terimakasih.

    Reply
  • December 25, 2013 at 3:11 pm
    Permalink

    Mbak, webnya sekarang udah mahal lagi. Cepet banget dapat PR 3 ya. Backlinknya luar biasa aku cek di Alexa. Selamat ya!

    Reply
      • December 28, 2013 at 12:34 am
        Permalink

        Cepet banget ya mbak naiknya. Dari 0 –> 3. Good!

        (Link zonaperubahan.com sudah tdk aktif lagi jadi dihapus ya 03.10.2015)

        Reply
        • December 28, 2013 at 12:37 pm
          Permalink

          Admin PR baru ngupdate lagi, makanya banyak perubahan. Update berikutnya entah kapan 😀 .

          Reply
  • December 25, 2013 at 9:15 am
    Permalink

    selamat natal mbak nella..
    beberapa hari yang lalu saya nggak sengaja menemukan blog anda saat lagi browsing tentang suasana musim dingin di eropa dan sekarang jadi termotivasi juga untuk punya blog sendiri.
    salam kenal 🙂

    Reply
  • December 18, 2013 at 10:32 pm
    Permalink

    I Nominate you for A Christmas Bouquet – Awards – Ajaytao – 48 Nominations
    please choose any 4 awards out of the 48
    accept it and oblige

    there are no linkbacks for this award

    url ajaytao2010.wordpress.com is no longer available.
    This site has been archived or suspended for a violation of wp Terms of Service. Update 08.01.2017

    Reply
      • December 19, 2013 at 8:40 am
        Permalink

        thank you so much dear 🙂 🙂

        url ajaytao2010.wordpress.com is no longer available.
        This site has been archived or suspended for a violation of wp Terms of Service. Update 08.01.2017

        Reply
  • December 12, 2013 at 11:55 am
    Permalink

    Salam kenal Mbak, nama blognya bagus 🙂

    Reply
  • December 11, 2013 at 5:49 pm
    Permalink

    Hai mba Nella 🙂
    Salam kenal yah…
    Tadi nyasar kesini dari tempatnya Om Trainer, tapi postingan yang di rekomendasi Om malahan gak bisa di komen tuh 🙂

    Sepertinya seru tinggal di Jerman yah mbaaaa 🙂
    Aku ijin baca baca yah 🙂

    Reply
    • December 11, 2013 at 6:58 pm
      Permalink

      Hai mbak Erry salam kenal juga ya 😉 .
      Tulisanku itu kadang disusupi komentar yg bikin spam, atau malah cari jodoh, jadi saya tutup saja kolom komentarnya 😀 .

      Reply
  • December 8, 2013 at 5:43 am
    Permalink

    mba nela salam kenal….aku evin dari bogor, mba aku pernah kirim email kayaknya ke mba…itu masuk ga ya mbaaa??
    thnxz

    Reply
  • November 14, 2013 at 3:20 pm
    Permalink

    Hi, sis Nella what a great blog, and impressed me alot
    Salam kenal dari rantau hongkong,

    Reply
  • November 11, 2013 at 8:14 pm
    Permalink

    Hai Mbak Nella! Salam kenal yaaa.. Sampe sini abis lihat komen di blog Mbak Noni tadi. 🙂
    Tinggal di Jerman ya? Nanti aku liat di peta deh Sinsheim itu dimana. Aku tinggal di Groningen, Belanda. Hehe

    Reply
    • November 11, 2013 at 11:27 pm
      Permalink

      Hai Maisya salam kenal juga ya 🙂 . Iya saya di Jerman, Sinsheim kalau dari atau ke bandara Frankfurt sekitar 1,5 jam 😀 .

      Reply
  • November 11, 2013 at 10:55 am
    Permalink

    Salam kenal mba 🙂
    Nyasar setelah sulung reblog tulisan mba nih 🙂

    Reply
  • November 4, 2013 at 6:35 pm
    Permalink

    Guten abend, pretty Nella! you’ll find me at this address, if you wanna read me: 🙂
    http://myvirtualplayground.wordpress.com/


    have a pleasant evening, danke & friendly hugs, Mélanie

    url balauru.wordpress.com is no longer available.
    The authors have deleted this site. Update 08.01.2017

    Reply
  • October 4, 2013 at 4:47 pm
    Permalink

    o iya!!!!!dimana dikmyrannya?krn saya kerja di RS Mitra Kemayoran…..eh mama kita kan sama sama saudara…panjaitan sama silitonga…jd kt bukan mar eda…benar ga si…saya jg ga terlalu paham ni….kalau mama kita sama marganya berarti kita spt kaka adik toh????!!!eh ini uda larut mlm…ganggu ga ni ……..saya happy banget ni kt bs berkenalan…..tku so much….sdh di reply…..

    Reply
    • October 4, 2013 at 9:33 pm
      Permalink

      Kemayorannya dekat hj Uung atau galur sekitar situ ko 😀 . Nanti kita ngobrol melalui email saja ya. Indonesia dan Jerman beda 6 jam sudah larut malam di Indonesia sedangkan Jerman masih sore 🙂 .

      Reply
  • October 4, 2013 at 10:15 am
    Permalink

    hello kanda…saya tia dr jkt pst.mama saya br silitonga.jd sy panggil kaka la y….amazed……m’bc blognya…….mimpi yg mjd kenyataan y…..& sy sgt ingin share dg kaka…..suami sy sidabutar.dl smpat tggl di porsea.skrg sdh di medan.dl di jkt dimana ka?dan ngajar sklh mggu di mana?tks sblmnya y ka….

    Reply
    • October 4, 2013 at 3:05 pm
      Permalink

      Horas eda Tia, dulu saya tinggal di kemayoran, ortuku masih tinggal disana ko. Saya dulu ngajar sek. Minggu di gereta Betel Tuhan Beserta Kita, di Mahoni, dekat rumah ortu.

      Reply
  • September 20, 2013 at 7:00 pm
    Permalink

    Mba Nella nanya dong, Mba Nella pernah posting awal mulanya mba Nella ngeblog karena apa gitu ada gak mba? aku kepo ya.. hehehe 😀

    Reply
    • September 21, 2013 at 11:19 am
      Permalink

      Awal aku ngeblog tahun 2009 waktu itu nulis pengalamanku ngurus visa schengen ke Belanda. Kupikir mungkin pengalamanku berguna ya bikin blog deh 😉 .

      Reply
      • September 22, 2013 at 9:13 pm
        Permalink

        Ooh Visa Belanda ya Mba, oke deh meluncur kesana aaah…aku pertama kali mampir ke blog mba Nella taun lalu pas nyari2 info kawin campur hehe 😀

        Reply
    • September 20, 2013 at 7:28 am
      Permalink

      Hai Zerosugar salam kenal juga ya 🙂 . Tinggal di Inggris ya? saya sempat singgah sebentar ke blog mas, nanti balik lagi baca-baca 😉 .

      Reply
  • August 30, 2013 at 1:44 pm
    Permalink

    halo Nella… lagi blogwalking terus nemu blog mu. salam kenal yaa…
    teman saya marganya Silaen juga… Budhi namanya. jangan2 kalian sodara lagi hehehee…
    salam kenal dari Wijchen yaaa ^____^ (Patricia).

    Reply
      • September 4, 2013 at 10:43 am
        Permalink

        Nella, maapkan kepikunan ekeh… Baru sadar, ternyata si Budhi marganya Ulaen bukan Silaen hehehee… Beti sih yaa… hahahahaa… Maklum, faktor U sangat mempengaruhi daya kerja otak disini wkwkwkwkk… ^___^

        Reply
  • Pingback: Tips Mendapatkan Lebih Banyak Trafik Blog | Pursuing My Dreams

  • July 29, 2013 at 1:54 am
    Permalink

    Hai Mba Nella salam kenal yaaa 🙂

    Jadi silent reader bbrp hari belakangan gara2 lagi iseng bw dan nyampe kesini. Blognya bagusss, suka banget baca2 cerita tentang jermannya. Nice to know you mba Nella 😀

    Reply
  • July 18, 2013 at 8:18 pm
    Permalink

    Tertarik sama blog ini, ikutan follow, mbak tinggal di jerman yaa.. Pengen bgt bs kesana, apalagi aku pny temen yg dkt bgt udh jd warga negara jerman, semoga mimpi bs terwujud hehehe..

    Reply
  • June 11, 2013 at 4:36 am
    Permalink

    Salam kenal :)…Nice blog 🙂 ….

    url diahmitasari.wordpress.com is no longer available.
    The authors have deleted this site. Update 08.01.2017

    Reply
  • May 21, 2013 at 3:47 pm
    Permalink

    guten abend nella
    Bagus bgt nella blog nya, postinganny banyak bermanfaat buat para pembaca, especially buat yg jg mau menikah dgn wn jerman dan tinggal disana.
    Keep writing ya
    Gruesse aus jakarta

    Reply
    • May 21, 2013 at 3:54 pm
      Permalink

      Guten Abend pak Nivko, terima kasih sudah sudah berkunjung ke blog saya.
      Liebe Gruße aus Sinsheim :).

      Reply
  • May 20, 2013 at 5:26 pm
    Permalink

    Guten tag aus Toulouse, France! 🙂 Danke schön for dropping by our playground! 🙂 Sorry, but my German and my Indonesian are very limited… 🙂
    – – –
    I have an Indonesian friend married to a German guy for many years, they have lived between Berlin and Toulouse these past 20 years… Like most Germans, they love France and they both speak French, their 2 “old kids”, too! Small world… 🙂
    ===
    My very best, friendly thoughts and have a serene evening! Mélanie

    Reply
    • May 20, 2013 at 7:43 pm
      Permalink

      Halo Melanie, I live in Baden Württemberg, it’s 5 hours to go Berlin. Last year I was in Berlin for 5 days with my family. Have a good day for you ;).

      Reply
  • May 2, 2013 at 2:49 am
    Permalink

    HORAS SIS..HALAK HITA DOH SUKSES YA

    Reply

Leave a Reply

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: