Pameran Flora ala Jerman

loading...

Pameran Flora ala Jerman. Pada tanggal 15 dan 16 September 2012 lalu, di dekat tempat tinggal saya berlangsung pameran Flora. Jauh-jauh hari papan atau plang informasi acara sudah dipasang diberbagai tempat. Sebagai pecinta tanaman dan bunga-bunga, tentu saja saya ingin sekali mengunjungi acara tersebut. Pameran ini adalah yang ke empat kalinya di adakan di Bad Rappenau.

Lokasi pamerannya di Salinen Park, dari jam 10 pagi hingga jam 6 sore. Tiket masuknya 6 Euro (sekitar Rp.72.000). Namun kalau dipikir-pikir lagi, pergi berdua dengan suami berarti tiketnya 12 Euro, dengan nilai segitu saya bisa membeli 2 atau 3 pot bunga (Frank juga punya pikiran yang sama).

Tiga hari sebelum acara berlangsung, ternyata Frank dapat dua tiket gratis loh! Wah saya senang sekali!. ;-). Kami pergi di hari kedua, minggu 16 September, kami pergi sekitar jam satu siang. Lokasinya dipadati pengunjung. Di pameran tersebut ada sekitar 170 stand yang menawarkan produk mereka.

Hamparan Bunga-bunga Nan Cantik di Pintu Masuk (Foto: dok. pribadi)

Dari pintu masuk, pengunjung disuguhi hamparan bunga-bunga yang ditata begitu indahnya, dengan kombinasi warna yang menyegarkan mata. Di pameran tersebut, banyak stand yang menjual bunga-bunga, tanaman (pohon), dekorasi taman dan sebagainya untuk mempercantik taman Anda. Buat yang berkantong tebal, acara hari itu adalah surga belanja bagi pecinta tanaman.

Barang-barang yang di Jual di Pameran Flora (Foto: dok. pribadi)

 

Hayooo Siapa Berminat Membeli Bunga (Foto: dok. pribadi)

 

Tanaman-tanaman Hias yang membuat Lapar Mata (Foto: dok. pribadi)

 

Dengan Melihat-lihat Produk-produk yang di Gelar Sudah Cukup Puas (Foto: dok. pribadi)

Saya tidak belanja apapun di pameran, karena harga-harga produk yang dijual ko ya mahal-mahal sekali! Berbeda dengan harga di pasaran. Namun saya cukup senang hari itu walau hanya melihat-lihat saja, karena saya jadi mendapat banyak sekali ide untuk taman saya, bagaimana mendekorasi taman, membuat cantik pot bunga, atau ide-ide lainnya misal untuk mengatur atau mengkombinasikan bunga-bunga ;-).

Dekorasi Untuk Taman (Foto: dok. pribadi)

 

Cantik Sekali ya Motif Bed Cover dan Sarung Bantalnya (Foto: dok. pribadi)

Video Pameran Flora di Bad Rappenau

 

Tulisan Terkini

Advertisements

Emaknya Benjamin br. Silaen

Hi! I'm Nella a Bataknese. I currently live in Germany, however I'm originally from Jakarta, Indonesia. I'm a full-time-stay-at-home-mom. I have a lot of passions of gardening.

44 thoughts on “Pameran Flora ala Jerman

  • Pingback: Mengunjungi Pameran Flora | Pursuing My Dreams

  • October 8, 2012 at 1:08 am
    Permalink

    wahhhhh,,seru ya mbx,,saya juga ecinta tanaman/berkebun,,tapi sayang saya tidak punya halaman luas :(((

  • September 26, 2012 at 3:22 pm
    Permalink

    Cantiiiiiiiiiiiiiiik
    Sayang tanganku gak jago deh nanam -_-
    selalu matek huhuhu

    • September 26, 2012 at 7:31 pm
      Permalink

      Setelah ditanama ya harus diperlihara dong Eka hehehe, jangan lupa disiram tanamannya dan dipupuk :).

  • September 25, 2012 at 9:14 pm
    Permalink

    Bunga dimana-mana. Mantap… Tiket masuknya lebih mahal dari tiket PRJ ya.

    • September 25, 2012 at 9:19 pm
      Permalink

      Tiket PRJ sekarang berapa sih Den?. Biar mahal tiketnya tetap saja ramai pengunjung :D.

      • September 26, 2012 at 4:42 am
        Permalink

        Gak sampai 20rb hehe. Iya sih kalau disana tiket masuknya diturunin malah ga ramai kali ya. Pada meragunan acaranya nanti hehe

  • September 25, 2012 at 11:07 am
    Permalink

    keren ckckckk

    url libertoa.wordpress.com.com is no longer available.
    This site has been archived or suspended for a violation of wp Terms of Service. Update 29.01.2017

  • September 24, 2012 at 7:57 pm
    Permalink

    Wah kalau dibandingin dengan Pameran Flona di Lapangan Banteng Jakarta rasanya ga beda jauh ya. 🙂

    Saya penasaran sama miniatur kincir angin itu harganya berapaan ya?

    • September 24, 2012 at 8:19 pm
      Permalink

      Iya mas Gie mirip dengan Pameran Flona di lapangan Banteng, hanya yang saya kunjungi ketika itu tidak ada hewan-hewan seperti yang di Lap. Banteng.
      Sayangnya saya tidak perhatikan harga kincirnya. Barusan coba cari di internet, harganya beragam, mulai 50 an Euro. Saya lihat di : http://www.holzdekoladen.de

  • September 23, 2012 at 5:43 pm
    Permalink

    Bunganya bagus & seger diliatnya. Asik buat cuci mata. Mantap 🙂

    url z1riders.wordpress.com is no longer available.
    The authors have deleted this site. Update 08.01.2017

  • September 23, 2012 at 5:01 pm
    Permalink

    Bunganya cantik semua ya mbak 🙂 Apalagi yang dekorasi untuk di taman itu, lucuuuu…..

    Kalau sama kota Frankurt am Main jauh nggak mbak ??

    • September 23, 2012 at 5:04 pm
      Permalink

      Hai Wanty makasih ya :). Kira-kira 1,5 jam an dari dan ke Frankfurt, kamu disana?.

      • September 23, 2012 at 5:07 pm
        Permalink

        Just cal me Ria 🙂

        Ada teman di sana, kalo saya sih di Bandung. Teman saya suka posting juga tentang keindahan di Frankurt am Main..

        • September 23, 2012 at 5:08 pm
          Permalink

          Ok Ria, terima kasih sudah berkunjung. Blog temanmu apa namanya, kali aja bisa tukar informasi :).

          • September 23, 2012 at 5:21 pm
            Permalink

            Sama-sama mbak 🙂

            Apa ya saya lupa, coba besok-besok saya lihat.

  • September 23, 2012 at 4:42 pm
    Permalink

    wah…menyenangkan dapat kawan yg bisa bercerita tentang jerman dalam bahasa indonesia.

    • September 23, 2012 at 4:44 pm
      Permalink

      Saya lancar bercerita dalam bahasa Indonesia, kalau bahasa Inggris lama harus mikir dulu, apalagi bahasa Jerman, bisa-bisa tidak terbit deh tulisannya hehehe :D.

  • September 23, 2012 at 10:46 am
    Permalink

    Foto-fotonya keren. Kapan-kapan bikin ulasan tentang universitas di jerman ya. 🙂

    • September 23, 2012 at 10:52 am
      Permalink

      Hai Ika makasih ya buat kunjunganmu. Iya kapan-kapan saya coba buat ulasan ttg Universitas di Jerman ;-).

  • September 22, 2012 at 7:47 pm
    Permalink

    Wah… aku ga ngerti cara menikmati bunga.
    Tapi ngeliat bunga yg di foto koq keren ya? Objek nya yang bagus atau yg ngambil fotonya yg jago nih?
    hehehe

    url hexoville.wordpress.com is no longer available.
    The authors have deleted this site. Update 08.01.2017

    • September 23, 2012 at 8:46 am
      Permalink

      Objek fotonya yang keren-keren :D. Kamera saya cuma kamera saku biasa ko :).

  • September 22, 2012 at 5:02 am
    Permalink

    wah, keren neh acarannya. mborong ap aj neh. 🙂
    ngiler kincir angin nya > <

    url kasamago.wordpress.com is no longer available.
    The authors have deleted this site. Update 17.01.2017

    • September 22, 2012 at 9:24 am
      Permalink

      Di pameran saya tidak beli apa-apa, hanya berburu objek foto. Sama saya juga naksir kincirnya tuh ;-).

  • September 21, 2012 at 5:44 pm
    Permalink

    klo di Indonesia mirip seperi di taman mekar sari, yang juga banyak di pajang macam-macam tanaman.

    ( link aqomadin.com dihapus karena domain tidak aktif lagi. 15.09.2016 )

    • September 21, 2012 at 8:05 pm
      Permalink

      Iya benar, kalau skala pameran seperti pameran FLONA di lapangan Banteng :).

  • September 21, 2012 at 6:36 am
    Permalink

    sptnya tempat penyiram airnya itu bagus dan unik-unik ya mbak Nella …saya suka dan tertarik sekali, bisa utk vas bunga juga mungkin ya mbak…berapa kisaran harganya ya mbak..?

    • September 21, 2012 at 9:49 am
      Permalink

      Iya mbak Jean bagus dan unik ya, saya juga tertarik, sayang mahal-mahal mulai 20 an Euro mbak, karena itu wadah penyiram bunga jaman dahulu kala, kemudian dihias lagi. Saya potret buat kumpulin ide kalau mau menghias sendiri :).

  • September 21, 2012 at 6:34 am
    Permalink

    senangnya bisa punya blog spt ini…banyak foto dan gambar yang diambil sendiri..ini karena mbak Nella bisa pergi ketempat-tempat yang sangat indah spt ini…dan aku akhirnya juga bisa menikmatinya, walau hanya lewat blog mbak Nella ini… 🙂

    • September 21, 2012 at 9:39 am
      Permalink

      Silakan menikmati foto-fotonya mbak Jean, kadang saya buat video singkatnya juga ;-).

  • September 21, 2012 at 5:56 am
    Permalink

    bagus nih cerita sama fotonya. aku juga punya cerita dan foto menarik kak. visit

    Blog ybs tidak aktif lagi, jadi dihapus linknya *admin

    • September 21, 2012 at 9:37 am
      Permalink

      Hai Nurkhusnin terima kasih buat kunjunganmu. Saya lagi baca-baca blogmu nih, sudah follow juga ;-).

  • September 21, 2012 at 3:21 am
    Permalink

    buat pecinta flora, tiket segitu tak seberapa, belum lagi ditemani suami tercinta,,,hmmm so sweet! 🙂

    • September 21, 2012 at 9:13 am
      Permalink

      Iya ito Ginting buat ukuran Eropa harga tiketnya memang tidak seberapa sih, namun kalau gratis kan malah lebih baik :D.

  • September 21, 2012 at 3:17 am
    Permalink

    Jadi pengen banget ke sana .. undang aku to mbak 😀

    url masrois.wordpress.com is no longer available.
    The authors have deleted this site. Update 20.01.2017

    • September 21, 2012 at 9:09 am
      Permalink

      Ga usah diundang bisa ko Masrois datang, sekarang ga susah ko ke jalan-jalan ke LN ;-).

      • September 22, 2012 at 2:42 am
        Permalink

        Iyaa sih mungkin yaa ? 😀 semoga nanti bisa ke luar negeri 😉 doanya doanya 😀

  • September 21, 2012 at 2:21 am
    Permalink

    kincir anginnya bagus banget! dan itu tuh papan nama yang warna warni (yg ada tulisan queen of kitchen) berbagai macam bentuknya juga keren banget kak..

    • September 21, 2012 at 9:07 am
      Permalink

      Iya Messalin saya juga suka tuh kincirnya, sayang harganya ga cocok di kantong hehehe. Bisa dicontek tuh tulisan-tulisannya trus bikin sendiri deh ;-).

Comments are closed.

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: