Penipuan Permintaan Uang Paypal Tahun 2023 Apa yang harus dilakukan

Penipuan Email Permintaan Uang Paypal Tahun 2023 Apa yang harus dilakukan. Beberapa kali saya menerima DM di Instagram yang menanyakan mengenai penipuan Paypal. Tahun 2020 saya pernah membuat video Youtube mengenai penipuan Paypal ini jadi mereka pada nanyalaah „..benar kah kak dari Paypal“, „..ini asli atau Paypal palsu mbak“. (Video WASPADA Modus Penipuan Phishing PayPal via Email ).

Penipuan Email Permintaan Uang Paypal Tahun 2023 Apa yang harus dilakukan

Pada video tersebut saya bahas para penipu mengatasnamakan Paypal, seolah-olah email dikirim oleh pihak Paypal padahal bukan. Kalau kita buka baca email dari handphone tidak terlihat siapa sebenarnya pengirim email aslinya.

Bukalah email dari latop atau komputer lalu arahkan mouse ke alamat pengirim maka akan terlihat email asli penipunya. Email asli Paypal @paypal.com.

Tahun 2023 ini beda lagi modus penipuan Paypal nya. Email ini benar dikirim oleh pihak Paypal asli.

Pagi tadi ada yang menanyakan via dm IG saya. Lalu saya coba cari tahu di mesin pencari ternyata ada modus penipuan baru!.

Tulisan Terkini

Modusnya si penipu meminta sejumlah uang pada targetnya, seolah-olah si target membeli sesuatu, padahal tidak. Kalau jumlahnya kecil mungkin kita tidak curiga namun kalau jumlahnya ratusan dolar apakah kamu rela kasih uang tersebut?.

 

PayPal memiliki fitur di mana siapa pun dapat meminta uang dari akun PayPal di situs web PayPal.

Akhir Juli 2022 di komunitas Paypal ada yang pernah menanyakan mengenai penipuan permintaan uang (Scam money request)

Hai, saya telah menerima permintaan uang dari Brogan sebesar £25, saya belum membeli apapun atau setuju untuk membayar jumlah ini, apakah ada orang lain yang memiliki permintaan dari orang ini, jika tidak dan Anda tahu ini adalah penipuan.“ (Terjemahan Indonesia).

Lalu dijawab oleh moderator pihak Paypal:

Dari postingan Anda, saya memahami bahwa Anda telah menerima permintaan uang atau faktur dan Anda menginginkan kejelasan tentang hal ini. Jika Anda yakin email atau faktur palsu, jangan klik tautan apa pun; mohon diteruskan ke kami. Email yang dapat Anda teruskan ini adalah: [email protected]. Anda tidak akan ditagih jika Anda tidak membeli item yang ditagihkan.

Dalam beberapa kasus, Anda dapat membatalkan faktur yang diterima. Namun, jika Anda tidak bisa, kami meminta Anda mengabaikan tagihan tersebut dan meneruskan email yang Anda terima kepada kami. PayPal sedang berupaya menghapus faktur yang dibuat oleh pelaku jahat.

Untuk informasi klik selengkapnya tentang menemukan Bagaimana cara menemukan dan melaporkan email atau situs web PayPal palsu, penipuan, atau phishing?  (Terjemahan Indonesia). Klik disini halaman asli pertanyaan komunitas Paypal nya.

Baca juga: WASPADA Phishing Modus Penipuan Paypal JANGAN Klik Apapun via Email

Apa yang Harus Dilakukan jika menerima permintaan pembayaran Paypal yang Mencurigakan?. TIDAK ADA! Ya sebaiknya diabaikan saja. Apalagi kalau kamu merasa tidak punya akun Paypal kenapa harus takut terima email begitu. Hapus saja emailnya.

Saya nanya sama yang dm saya apakah dia punya akun Paypal, merasa pernah bikin akun Paypal?, dia bilang tidak. Dia diminta pembayaran 399 usd dari trend Microsoft. Karena ybs tidak punya akun Paypal jadi Paypal tidak menyebut namanya. Si penipu hanya tahu alamat email targetnya, entahlah penipu pasti punya 1001 cara dapatin email-email kita kan.

Kalau kamu punya akun Paypal dan menerima permintaan uang kamu bisa tekan „cancel“. Agar Paypal kamu aman Aktifkan autentikasi dua faktor, jadi setiap kali masuk ke akun Paypal akan menerima kode ke hp kita. Jangan gunakan WI-FI gratisan ditempat umum, jangan simpan data login app keuangan di Hp.

Kalau kamu punya waktu dan bisa bahasa Inggris kamu bisa melaporkan penipuan Paypal ke [email protected]

Artikel dari web Paypalnya Modus penipuan Paypal lainnya dan cara menghindarinya

Demikianlah share saya mengenai: Penipuan Permintaan Uang Paypal Tahun 2023 Apa yang harus dilakukanJangan lupa subscribe follow blog saya, supaya tidak ketinggalan postingan blog Pursuingmydreams berikutnya, kolom berlangganan mengikuti blog ada dibagian kanan atas postingan.

 

Baca juga: Kisah Pilu dijadikan Kaki Tangan Scammer Cinta

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: