Kisah dijadikan Kaki Tangan Scammer

Kisah dijadikan Kaki Tangan Scammer. Judul berikut akan panjang, daripada cerita disambung lebih baik disatu postingan saja ya, kalau kamu tidak punya waktu, silakan di bookmark ) .

Sahabat bloger, apakah kamu sudah sering mendengar cerita-cerita mengenai „love scammer“? atau kamu malah punya teman atau keluarga sendiri yang pernah tertipu? atau jangan-jangan justru kamu sendiri yang pernah punya pengalamannya? silakan sharing di kolom komentar, semoga pengalamanmu berguna buat yang lain supaya terhindar aksi jahat tersebut 😉 .

Tahun 2011 saya pernah cerita mengenai love scammer disini.

Ternyata sampai saat ini masih saja love scammer merajalela, dan malangnya banyak wanita yang tertipu. Saya heran sama mereka yang bisa jatuh cinta hanya secara online (belum pernah ketemu langsung, belum lihat mukanya langsung!) kemudian si wanita rela dan mau transfer uang untuk pujaan hati yang ternyata palsu!. Ada wanita yang pendidikan tinggi, ada wanita yang sudah menikah bisa juga dikibulin scammer 🙄 .

Teman-teman saya sering bilang, mereka banyak terima pesan di sosial media dari para scammer. Saya ko sama sekali tidak pernah terima ya?. Ternyata dari dulu saya sudah setting media sosial saya 😀 .

Tulisan Terkini

Atur settingan Facebook kamu untuk memfilter pesan yang masuk ke Inbox kamu

Atur settingan Facebook kamu untuk memfilter pesan yang masuk ke Inbox kamu

Nah baru-baru ini saya baru tahu kalau di facebook setelah diatur penerimaan pesannya, pesan inbox ada 2 macam:
1. Inbox dimana kita terima pesan dari teman-teman kita.
2. Other inbox (hanya bisa dilihat dari komputer) dari orang-orang yang tidak ada di daftar sebagai teman kita. Ternyata saya punya 48 pesan (tidak terbaca) sejak bertahun-tahun lalu ada yang dari 2010. Sebagian besar pesan dari scammer, ada beberapa nama yang sudah tidak bisa terbaca pesannya karena sudah ditandai (dilaporkan) orang lain sebagai scammer.

Sudah baca sampai disini kamu masih bingung, “apaan sih love scammer?” hahaha. Oke singkatnya “love scammer” itu adalah penipu, bisa pria atau wanita. Kalau mengaku pria, mereka bilang adalah bule dengan dengan jabatan tertentu yang bikin calon korbannya „mabuk kepayang“. Baru sebulan si penipu bilang jatuh cinta ke targetnya, bilang mau menikahi si target. Cerita ujung-ujungnya minta duit.

Tulisan Terkini

Skenario scammer yang paling mudah dikenali:
• Bule UK, entah insiyur, tentara atau jabatan mentereng lainnya. Dalam waktu singkat (sebulan atau bisa lebih cepat) bilang jatuh cinta dengan targetnya, bilang mau melamar. Padahal ngegombalnya baru di dunia maya. Si scammer bilang mau kirim paket mewah, isinya barang-barang mewah misal perhiasan atau handphone, lalu paketnya nyangkut di bea cukai Malaysia. Si penipu kirim resi pengiriman, seolah-olah beneran kirim paket. Si penipu minta targetnya bayarin dulu biaya kirim paketnya atau biaya keluarin paket dari bea cukai, bilang nanti diganti. Duuuhhh wanita kalau sudah jatuh cinta gelap mata, mauu aja disuruh transfer. Padahal paketnya tidak pernah sampai ke calon targetnya. Duit yang ditransfer berjuta-juta rupiah loh kalau di kurskan. Setelah itu hilanglah si penipu, mencari calon target berikutnya.

• Si penipu bilang karena dia sudah sangat jatuh cinta dan ingin segera menikahi si calon korban, maka si scammer bilang akan terbang ke Indonesia menemui wanita pujaan hatinya. Padahal baru kenal loh, baru sebulan (kalau saya ko malah ngeri dengan yang agresif begini). Telp lah si bule penipu atau kirim email, katanya sudah dalam perjalanan dari UK ke Indonesia, tapi nyangkut ketahan di imigrasi Malaysia tidak bisa keluar. Si penipu minta ditranferin duit supaya dia bisa keluar dari imigrasi, nanti diganti deh. Padahal bohong!.

Tulisan diatas hanya pembuka dari inti yang ingin saya sampaikan. Jadi scammer tersebut kini menggunakan orang Indonesia sebagai kaki tangannya.

Supaya benar-benar meyakinkan “wanita targetnya” maka si scammer ini merekrut orang Indonesia untuk ..

 

untuk ke halaman berikutnya klik Next/Lanjut

Advertisements

108 Comments

  1. nellieauthor June 25, 2014
  2. tekun June 17, 2014
    • Pursuingmydreams June 21, 2014
  3. Fey Down June 14, 2014
    • Pursuingmydreams June 14, 2014
  4. Umi Simon June 14, 2014
    • Pursuingmydreams June 14, 2014
  5. Zizy Damanik March 28, 2014
  6. donalterores January 9, 2014
  7. Ceritaeka December 30, 2013
    • pursuingmydreams December 30, 2013
  8. Ika Koentjoro December 29, 2013
  9. Kisah Foto December 24, 2013
    • pursuingmydreams December 27, 2013
  10. oomguru December 24, 2013
  11. oomguru December 24, 2013
    • pursuingmydreams December 24, 2013
  12. nandito silaen December 24, 2013
    • pursuingmydreams December 24, 2013
      • nandito silaen December 24, 2013
  13. Alid Abdul December 24, 2013
    • pursuingmydreams December 24, 2013
  14. Timothy W Pawiro December 23, 2013
    • pursuingmydreams December 24, 2013
  15. dearmarintan December 23, 2013
    • pursuingmydreams December 24, 2013
  16. liamarta December 23, 2013
    • pursuingmydreams December 24, 2013
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: