Random dibuang Sayang (Edisi Natal)

loading...

Random dibuang Sayang (Edisi Natal). Halooo teman-temanku, buat yang sudah sering mampir ke blog saya dan tidak menemukan postingan baru, maafkan yaa soalnya yang punya blog lagi edisi malas luar biasa :mrgreen: . Saya sering blogwalking sih tapi lagi menikmati jadi silet reader hehe, kasih komentar paling di beberapa blog.

Sudah menjelang tahun baru, malah saat ini saya mau cerita tentang Natal yang lalu, basi kali yaa hihi.

Kami (Frank & saya) Natalan di rumah mama mertua (mamer). Kita menginap sejak malam Natal kemudian baru pulang Jumat siang tanggal 27 Desember. Selama di rumah mertua saya paling buka-buka tablet sesekali aja, paling cek email dan cek statistik blog tetep hihi. Ga bisa lama-lama internetan karena kalau lagi kumpul keluarga ga enak ya kita malah sibuk dengan gadget. Pernah kapan ya, lupa pas perayaan apa, anak-anak mudanya pada sibuk sama gadget, nah si mamer ngomel dong, untung saya ga ikut-ikutan.

1. Natalan ke Gereja
Awalnya Frank dan saya niatnya mau ke gereja pas malam Natal, trus kita ubah jadi perginya pas hari Natalnya aja tanggal 25 Desember. Jadi malam Natal Frank bisa minum wine deh pas makan-makan.

Frank dan saya mau ikut ibadah yang jam 10 pagi pada 25 Desember, kita mau ke gereja tua yang umurnya sudah 900 tahun an lokasinya di Heinsheim, namanya Bergkirche . 2 tahun lalu kita ikutan ibadah malam Natal pas tengah malam. Nah ternyata saudara-saudara pada 25 Desember 2013 tuh gereja tidak ada ibadah yaelahhh pengunjung kecewa 😥 . Ya salah kita juga sih kenapa tidak cek websitenya dulu, cek jadwal ibadah 😛 .

Saya bilang ke Frank ya sudahlah ke gereja tempat pemberkatan kita dulu aja, kan masih ada waktu 15 menit sebelum jam 10. Kata Frank tidak sempat, pasti telat. Yaelah „.. ga apa-apalah yang penting niat ibadahnya kan“ haha. Jadinya kita ke gereja Katolik di dekat Bergkirche namanya St. Johannes der Baptist. 2 menit naik mobil sampai deh, tidak pakai telat. Hari itu adalah kali pertama saya ke gereja Katolik (saya Kristen Protestan, Frank Katolik dan kita menikah di gereja Protestan).

Random dibuang Sayang (Edisi Natal). Gereja Katolik St. Johannes der Baptist di Heinsheim Jerman. Ini pas bubaran ibadah. 25 Desember 2013

Gereja Katolik St. Johannes der Baptist di Heinsheim Jerman. Ini pas bubaran ibadah. 25 Desember 2013

Selama ini saya hanya melihat di film-film aja mengenai tata acara di gereja Katolik. Ya ampunnn 🙁 lutut perih nyut-nyutan pas berlutut (cuma 2 kali berlutut sih), padahal pas dibangku saya ada bantal untuk berlutut, tapi bantalnya tipis hiks, trus Frank ga ada bantal hahah kesakitan dia. Ya namanya pertama kali ya jadi pasti sakit, padahal banyak anak kecil dan para lansia bisa lama loh berlututnya dan tidak pakai bantalan lutut. Lihat nih anak kecil di foto dibawah ini.

Anak kecil disebelahku nih hebattt berlutut lama ga sakit lututnya ya hihi jadi malu saya. Gerja Katolik di Heinsheim

Anak kecil disebelahku nih hebattt berlutut lama ga sakit lututnya ya hihi jadi malu saya. Gerja Katolik di Heinsheim

Ibadah berlangsung selama 1,5 jam. Saya ingat banget kata pendetanya Natal bukan heboh atau sibuk cari kado dan membungkus seindah mungkin untuk keluarga, relasi dan teman, bukan pohon Natalnya, bukan hiasan-hiasannya, bukan makanannya, namun apakah Tuhan Yesus ada di hatimu?. Jleb untung saya ga minta kado dan ga ngasih kado juga sih hihihi.

2. Makanannya

Santap bersama ketika malam natal, menunya sosis dengan salad kentang, pencuci mulutnya es krim. Banyak kue-kue dan buah-buahan juga malas potret karena hasil foto malam hari jelek banget *minta kamera baruuu.

Makan bersama pas hari Natalnya seperti foto-foto dibawah ini. Menunya daging dan mie, ada salad dan ditutup dengan es krim dan cemilan yang banyak bikin buncit hehe.

Tanggal 27 siang Frank dan saya pulang, sebelumnya kita ke mall mampir ke toko elektronik lihat-lihat kulkas pengen beli akhir Januari 2014 jadi survey harga ke beberapa tempat, kemudian makan siang di mall.

Frank dapat beberapa hadiah-hadiah dari pasien-pasiennya, tahun ini ga banyak dapat duit cuma 10 euro 😀 yang banyak ya kue-kue, wine dan coklat-coklat. Saya tidak berminat makan coklat-coklatnya, semua Frank yang makan.

Coklat-coklat Natal bentuk Santaklaus

Coklat-coklat Natal bentuk Santaklaus

3. Lain-lainnya

Tahun lalu saya masih sedikit rajin menghias rumah dengan hiasan-hiasan Natal. Nah tahun ini tidak sama sekali, padahal ada beberapa sudah beli, trus dari tahun lalu ya barang-barangnya tersimpan rapi di gudang. Malah sehabis natal nih saya berburu barang diskonan banyak bangett.

Kursus Bahasa Jerman libur 2 minggu (5 kali pertemuan), jadi banyak santai-santainya dirumah dan nonton tv melulu 😎 .

Nanam-nanam bibit-bibit bunga musim semi seperti tulip, krokus dan lain-lain, semuanya belum tumbuh, karena harus sabar sekitar 3-4 bulan melewati cuaca dingin baru bibit-bibitnya akan tumbuh.

Antara lain bibit-bibit bunga musim semi yang sudah mulai kutanam dari bulan Oktober, tumbuh dan mekar setelah 3-4 bulan lagi

Antara lain bibit-bibit bunga musim semi yang sudah mulai kutanam dari bulan Oktober, tumbuh dan mekar setelah 3-4 bulan lagi

Saya kirim paket untuk ponakanku di Jakarta, buat Kiarra dan Galen. Paket kirim 6 Desember dalam 13 hari sudah sampai, padahal paket biasa ko. Berat paket 1,7 kg. Paket sampai maksimum 2 kg bisa dikirim sebagai jasa surat, jadi ongkos kirimnya lebih murah, kalau dirupiahkan sekitar Rp.288.000 harga belum termasuk kardusnya ya. Kalau kirim sebagai paket mahal 1 kg bisa 260rb.

Isi paketnya cemilan doang hehe, ada kripik-kripik, biskuit-biskuit, stiker, kartu ulang tahun untuk Kiarra dan Galen dan kartu Natal tentunya.

At least but not last, setiap kali Frank nanya saya mau hadiah Natal atau hadiah tahun baru apa? Saya bilang tidak butuh hadiah dan sambil mengelus perut, bilang “sudah ada hadiah terindahnya nih” hehe. Thanks God!. Pada musim panas 2014 akan hadir bayi kecil menemani hari-hari Frank dan saya. Saat ini usia kandungan saya 12 minggu. Cerita mengenai kehamilan dilain postingan saja yaa 😉 .

Thanks God. Usia Kehamilanku 12 minggu.

Thanks God. Usia Kehamilanku 12 minggu.

Write it on your heart that every day is the best day in the year.” – Ralph Waldo Emerson

Selamat Tahun Baru 2014.

 

Edisi dibuang sayang:
Random Story Dibuang Sayang Part 6 – Musim Panas Berlalu
Random Dibuang Sayang – Musim Gugur
Random Story Dibuang Sayang Part 5 – Cuaca Cerah Musim Semi
Random Story dibuang Sayang Part 4 – Gak Penting kale

Advertisements

108 thoughts on “Random dibuang Sayang (Edisi Natal)

  1. Aww.. mba Nella.. semoga aku belum telat buat nyelametin yaaa.. selamat atas kehamilannya ya mba.. sehat2 selalu buat mba nella dan baby *mau dong diinjek jempol biar cepet ketularan* hihihi..

  2. Aaaaa, Mbaaa Nelllaaaaa. Selamat yaaaa. wahh aku kudet (Kurang update) banget nih. ga tau cerita kalau kk lagi hamil. Aaaaaa, terharu loh mba bacanya. Semoga mba dan calon babby nya sehat terus ya. Aaaa ga sabar deh lihat si dedek nya nanti. ^_^

  3. Wahhh, aku udah lama gak ngeblog, ternyata ada kabar gembira toh… Ntah kenapa perasaan ikut kaget bercampur seneng waktu baca kalimat terakhir… Xixixi Selamat yah, semoga kehamilannya lancar dan bayinya sehat. Aku enggak sabar pengen segera melihat wajah si mungil kalau udah lahir nanti…
    Ehm, walau udah telat, aku jg ucapin met natal dan tahun baru yah… Hehehe…

  4. Daaan…
    makasih juga karena udah nge link ke blog aku tentang dapetin komen yang rese ituh yah Nel 🙂

    Yah, kalo menurutku sih, ketika tulisan kita di publish dan dibaca banyak orang, itu artinya kita udah harus siap dan berjiwa besar untuk nerima beragam pendapat siiih…jadi se-rese apa pun komen nya…yaaah…terima aja deeeh….kan gak semua orang punya pendapat yang sama dengan kita 🙂

    Aku puuun…udah lama gak posting dan BW nih Neeel…
    gara2 anak2 libur panjang di sekolahan aku suka jadi keterusan gituuuh..dan belakangan si remote dipidi pun semakin posesip nih…jadi rada susah nge blog….hihihi…*semacam banyak alesan*

  5. Hai Nella 🙂
    Duh, pengen ngucapin selamat Natal dan tahun baru juga…tapi udah tealat banget yaaah…hihihi…mudah2an belum basi siiiih…hihihi…

    Selamat Natal yah Nella & Frank, daaaaan selamat juga karena udah mau punya dedek bayi…ikutan seneeeeeeng 🙂

    Duh, 12 minggu yah? Kalo dulu sih aku lagi mual2 cantik tuuuh…
    mudah2an dirimu mah gak ngalamin morning sickness kayak aku yaaaah…
    Semoga sehat terus dan dilancarkan buat Nella dan dedek bayinya yaaah 🙂

  6. Wahhhhh, Nella! Selamat ya, maaf telat, senangnyaaa, Semoga lancar sampai lahiran nanti ya

    url kitikkitikatik.wordpress.com.com is no longer available.
    The authors have deleted this site. Update 08.01.2017

  7. Selamat hari natal dan tahun baru ya mbak. Wah senangnya dapat berkat yg paling indah ya mbak nella, kiranya diberi kesehatan selalu kepada mbak dan janinny jg.Tuhan Yesus memberkati.

  8. Selamat Mbak,mau mendpt momongan
    Semoga sll sehat & lancar wkt melahirkan kelak….Selamat tahun baru 2014 semoga semakin bahagia

  9. Ya allah mba nellaaaaa congraatttt yaaa..woohoooo bahagia luar biasa pastinya mba n frank. Sehat selalu ya mbaaa n little fetus . Smoga gak pake mabok2 parah hihihi.

    Lama gak berkunjung kesini juga krn aku dah jarang update blog n sama…lagi malas luar biasa. Eniwei merry christmas mba nella n fam dan juga happy new year. More happy and better life. Amiinnnnn

    hug 😉

    Blog/url nisadanchicco.blogspot.com dihapus karena blog tidak aktif lagi. Update 13.01.2016.

  10. met thn baru y Nel…..br mampir ni diblogmu….pas bc di per 1/2 an crita…sy mikir….tumbennnnn Nella malas m’hias rmhnya dg hiasan natal,pdhal biasanyakan rajin banget,apa lg gravid y?eh…ternyata benner….congrats y Nel…..aku ikut seneng ni… 🙂

  11. KA NELAAAAA….CONGRATSSSS* ihhh senengnyaaa* kok aku ikut girang banget gini ya?
    hadiah natal paling kece ini sih. Sehat terus kak! HAPPY NEW YEAR ANYWAYY..

  12. Selamat ya mb Nella buat kehamilan nya, ikut senang baca postingan nya ^^
    Semoga diberi kelancaran dan kemudahan sampai hari H kelahiran nya besok…. *disini q n suami jg gi nunggu kelahiran anak ke2 kami mb.

    Oh y, plus Happy New Year dengan semangat baru pasti nya 🙂

  13. Selamat Mbak Nella…
    Aaah aku jadi terharu baca berita bahagianya. Nggak sabar nungguin cerita soal kehamilannya 🙂 🙂
    Semoga jabang bayinya sehat selalu ya, Mbak Nella juga 🙂

  14. Jeng Nella, selamat Natal dan Tahun Baru ya…. Luar biasa berkahNya selalu indah pada saatNya, selamat untuk buah hati yang hangat dipelukan rahim mama. Salam hangat. [wuih persiapan tanam untuk tanaman musim semi, sudah mulai]

  15. Kak Nelllaaaaa… Makasihh sudah berbagi kabar bahagia ini..Selamatt yahh kak Nella & bang Frank 😀 Berdoa janin dan ibu sehat2 terus sampai nanti lahir ke dunia dan tumbuh besar.. Sungguhh kabar yg membahagiakan sekalii..

    Selamat Natal dan Tahun Baru yah kak ^^,

  16. dari kemaren mau komen gagal muluuuu…
    mbak Nellaaaaa, selamat ya. Ikut hepi beneran deh baca berita hamilnya. Semogaaa sehat terus ya, kalian ber-2 sampe waktunya lahiran nanti. Aamiin…
    Btw, ditunggu jurnal kehamilannyaaaa… 🙂

  17. Wowww…
    Selamat ya, untuk kehamilannya. Semoga selalu sehat yah.
    Makanan di sana kelihatan berat-berat ya, lihat dagingnya gede banget.
    Selamat Natal juga Selamat Tahun BAru… 🙂

  18. Kak Nellaaaaaaaaaaaa woooow selamat yah, ahhhh ikutan seneng banget bacanya ini nih.. Smoga lancar2 yah semuanya. Merry Christmas & Happy New Year kak Nella :)))))

  19. Kejutan indah dan membahagiakan diakhir tahun, Nella… buat saya diawal tahun krn taunya hari ini…

    Selamat Tahun Baru dan Selamat menjadi inang dan amang…. ( sebutan yg harus dilestarikan tuh ) hahaha….

  20. Selamat yah mbak Nella dan suami,,,
    semoga mbak Nella dan bayinya sehat selalu dan nanti dilancarkan saat proses kelahirannya,,,
    aamiin

    selamat tahun baru juga yah mbak nella 🙂

  21. wah selamat selamat nih, kabar terakhir pamungkas membahagiakan semua orang nih…. bakalan ada bintang baru di blog nya mbak Nella nih, nanti posting tentang cerita2 hamil di Jerman ya mbak… artinya 2014 akan ada resolusi yang tertuntaskan nih…

  22. baca Nella lagi males2an kk langsung menyangka jangan2 udah “jadi” tapi Nellanya belum nyadar…, eh..bener.. selamat ya Nell.., so happy for you..
    selamat Natal dan selamat Tahun Baru juga ya,..,maafkan kk juga lama nggak beredar.., tumpukan kerja akhir tahun nih belum selesai

  23. Lho, di Jerman sana ada juga mie ya mba? Itu yg dihidangan Natalnya. Tapi sayangnya disana gak ada yg jualan mie bakso ya mba…
    Wah, sedang mengandung rupanya. Selamat ya mba. Semoga semua berjalan lancar hingga saat melahirkan nanti.

    Selamat Tahun Baru 2014, mba. Salam dari jauh, salam juga untuk suami tercinta. Semoga bahagia selalu tinggal dan berkeluarga disana.

    Salam,

  24. wah mba… lama tak kunjungan langsung dapat berita bahagia.
    Selamat ya mba atas kehamilannya. Moga lancar hingga persalinan nanti mba.
    btw Merry Christmas and Happy New Year ya mba.

  25. Wah selamat ya Mbak untuk kehamilannya. Mudah-mudahan semuanya lancar dan dedek kecil lahir sehat. Tolong sampaikan selamat juga untuk Frank. Selamat sudah menjadi calon Papa 🙂
    Eh iya, sekalian Selamat Natal juga, dan berhubung 2013 tinggal beberapa jam lagi, Selamat Tahun Baru juga

  26. waaaaaaaaaaaaa congratulations on your pregnancy!!!!! 🙂
    semoga selalu sehat2 ya both you and your baby! 🙂 so happy for you…

    merry christmas juga yaa…
    ngebaca ini jadi keinget gua juga belum posting cerita tentang natal kita nih. hahaha.

  27. Nella selamat ya ikut bahagia deh..
    ih ngak sabar liat dedek kecilnya.
    oh iya nel selamat natan dan tahun baru my dear..

  28. Waaaaaaaah… Syenangnyaaaaa. Congrats yaaaaa…
    So happy for you and Frank Mba Nella… Aihaihaih…Gak nyangka postingan yang dari awal udah manis ditutup dengan sangat manis.
    Semoga sehat selalu dan diberikan kelancaran sampai nanti proses persalinan ya Mba Nellaa… 🙂

  29. Nellaaaaaaa selamat natal yaaa wohoooo senengnyaaaa baca ini terutama bagian akhir sangking senengnya aku niat harus komen pinjem hp Edi krn pake hpku gak bisa komen. Congrats ya Nellaaaa, sooooo happy for both of you eh three of you hihihihihi jaga kesehatan *virtual hug*

Leave a Reply