Random dibuang Sayang (Edisi Natal)

Random dibuang Sayang (Edisi Natal). Halooo teman-temanku, buat yang sudah sering mampir ke blog saya dan tidak menemukan postingan baru, maafkan yaa soalnya yang punya blog lagi edisi malas luar biasa :mrgreen: . Saya sering blogwalking sih tapi lagi menikmati jadi silet reader hehe, kasih komentar paling di beberapa blog.

Sudah menjelang tahun baru, malah saat ini saya mau cerita tentang Natal yang lalu, basi kali yaa hihi.

Kami (Frank & saya) Natalan di rumah mama mertua (mamer). Kita menginap sejak malam Natal kemudian baru pulang Jumat siang tanggal 27 Desember. Selama di rumah mertua saya paling buka-buka tablet sesekali aja, paling cek email dan cek statistik blog tetep hihi. Ga bisa lama-lama internetan karena kalau lagi kumpul keluarga ga enak ya kita malah sibuk dengan gadget. Pernah kapan ya, lupa pas perayaan apa, anak-anak mudanya pada sibuk sama gadget, nah si mamer ngomel dong, untung saya ga ikut-ikutan.

1. Natalan ke Gereja
Awalnya Frank dan saya niatnya mau ke gereja pas malam Natal, trus kita ubah jadi perginya pas hari Natalnya aja tanggal 25 Desember. Jadi malam Natal Frank bisa minum wine deh pas makan-makan.

Frank dan saya mau ikut ibadah yang jam 10 pagi pada 25 Desember, kita mau ke gereja tua yang umurnya sudah 900 tahun an lokasinya di Heinsheim, namanya Bergkirche . 2 tahun lalu kita ikutan ibadah malam Natal pas tengah malam. Nah ternyata saudara-saudara pada 25 Desember 2013 tuh gereja tidak ada ibadah yaelahhh pengunjung kecewa ๐Ÿ˜ฅ . Ya salah kita juga sih kenapa tidak cek websitenya dulu, cek jadwal ibadah ๐Ÿ˜› .

Saya bilang ke Frank ya sudahlah ke gereja tempat pemberkatan kita dulu aja, kan masih ada waktu 15 menit sebelum jam 10. Kata Frank tidak sempat, pasti telat. Yaelah โ€ž.. ga apa-apalah yang penting niat ibadahnya kanโ€œ haha. Jadinya kita ke gereja Katolik di dekat Bergkirche namanya St. Johannes der Baptist. 2 menit naik mobil sampai deh, tidak pakai telat. Hari itu adalah kali pertama saya ke gereja Katolik (saya Kristen Protestan, Frank Katolik dan kita menikah di gereja Protestan).

Random dibuang Sayang (Edisi Natal). Gereja Katolik St. Johannes der Baptist di Heinsheim Jerman. Ini pas bubaran ibadah. 25 Desember 2013

Gereja Katolik St. Johannes der Baptist di Heinsheim Jerman. Ini pas bubaran ibadah. 25 Desember 2013

Selama ini saya hanya melihat di film-film aja mengenai tata acara di gereja Katolik. Ya ampunnn ๐Ÿ™ lutut perih nyut-nyutan pas berlutut (cuma 2 kali berlutut sih), padahal pas dibangku saya ada bantal untuk berlutut, tapi bantalnya tipis hiks, trus Frank ga ada bantal hahah kesakitan dia. Ya namanya pertama kali ya jadi pasti sakit, padahal banyak anak kecil dan para lansia bisa lama loh berlututnya dan tidak pakai bantalan lutut. Lihat nih anak kecil di foto dibawah ini.

Anak kecil disebelahku nih hebattt berlutut lama ga sakit lututnya ya hihi jadi malu saya. Gerja Katolik di Heinsheim

Anak kecil disebelahku nih hebattt berlutut lama ga sakit lututnya ya hihi jadi malu saya. Gerja Katolik di Heinsheim

Ibadah berlangsung selama 1,5 jam. Saya ingat banget kata pendetanya Natal bukan heboh atau sibuk cari kado dan membungkus seindah mungkin untuk keluarga, relasi dan teman, bukan pohon Natalnya, bukan hiasan-hiasannya, bukan makanannya, namun apakah Tuhan Yesus ada di hatimu?. Jleb untung saya ga minta kado dan ga ngasih kado juga sih hihihi.

2. Makanannya

Santap bersama ketika malam natal, menunya sosis dengan salad kentang, pencuci mulutnya es krim. Banyak kue-kue dan buah-buahan juga malas potret karena hasil foto malam hari jelek banget *minta kamera baruuu.

Makan bersama pas hari Natalnya seperti foto-foto dibawah ini. Menunya daging dan mie, ada salad dan ditutup dengan es krim dan cemilan yang banyak bikin buncit hehe.

Tanggal 27 siang Frank dan saya pulang, sebelumnya kita ke mall mampir ke toko elektronik lihat-lihat kulkas pengen beli akhir Januari 2014 jadi survey harga ke beberapa tempat, kemudian makan siang di mall.

Frank dapat beberapa hadiah-hadiah dari pasien-pasiennya, tahun ini ga banyak dapat duit cuma 10 euro ๐Ÿ˜€ yang banyak ya kue-kue, wine dan coklat-coklat. Saya tidak berminat makan coklat-coklatnya, semua Frank yang makan.

Coklat-coklat Natal bentuk Santaklaus

Coklat-coklat Natal bentuk Santaklaus

3. Lain-lainnya

Tahun lalu saya masih sedikit rajin menghias rumah dengan hiasan-hiasan Natal. Nah tahun ini tidak sama sekali, padahal ada beberapa sudah beli, trus dari tahun lalu ya barang-barangnya tersimpan rapi di gudang. Malah sehabis natal nih saya berburu barang diskonan banyak bangett.

Kursus Bahasa Jerman libur 2 minggu (5 kali pertemuan), jadi banyak santai-santainya dirumah dan nonton tv melulu ๐Ÿ˜Ž .

Nanam-nanam bibit-bibit bunga musim semi seperti tulip, krokus dan lain-lain, semuanya belum tumbuh, karena harus sabar sekitar 3-4 bulan melewati cuaca dingin baru bibit-bibitnya akan tumbuh.

Antara lain bibit-bibit bunga musim semi yang sudah mulai kutanam dari bulan Oktober, tumbuh dan mekar setelah 3-4 bulan lagi

Antara lain bibit-bibit bunga musim semi yang sudah mulai kutanam dari bulan Oktober, tumbuh dan mekar setelah 3-4 bulan lagi

Saya kirim paket untuk ponakanku di Jakarta, buat Kiarra dan Galen. Paket kirim 6 Desember dalam 13 hari sudah sampai, padahal paket biasa ko. Berat paket 1,7 kg. Paket sampai maksimum 2 kg bisa dikirim sebagai jasa surat, jadi ongkos kirimnya lebih murah, kalau dirupiahkan sekitar Rp.288.000 harga belum termasuk kardusnya ya. Kalau kirim sebagai paket mahal 1 kg bisa 260rb.

Isi paketnya cemilan doang hehe, ada kripik-kripik, biskuit-biskuit, stiker, kartu ulang tahun untuk Kiarra dan Galen dan kartu Natal tentunya.

At least but not last, setiap kali Frank nanya saya mau hadiah Natal atau hadiah tahun baru apa? Saya bilang tidak butuh hadiah dan sambil mengelus perut, bilang โ€œsudah ada hadiah terindahnya nihโ€ hehe. Thanks God!. Pada musim panas 2014 akan hadir bayi kecil menemani hari-hari Frank dan saya. Saat ini usia kandungan saya 12 minggu. Cerita mengenai kehamilan dilain postingan saja yaa ๐Ÿ˜‰ .

Thanks God. Usia Kehamilanku 12 minggu.

Thanks God. Usia Kehamilanku 12 minggu.

Write it on your heart that every day is the best day in the year.” – Ralph Waldo Emerson

Selamat Tahun Baru 2014.

 

Edisi dibuang sayang:
โ€ข Random Story Dibuang Sayang Part 6 โ€“ Musim Panas Berlalu
โ€ข Random Dibuang Sayang โ€“ Musim Gugur
โ€ข Random Story Dibuang Sayang Part 5 โ€“ Cuaca Cerah Musim Semi
โ€ข Random Story dibuang Sayang Part 4 – Gak Penting kale

Advertisements
Advertisements

108 Comments

  1. Siwi February 17, 2014
    • pursuingmydreams February 17, 2014
  2. astridtumewu January 25, 2014
  3. Ni Made Sri Andani January 25, 2014
  4. officialchitras January 25, 2014
    • pursuingmydreams January 27, 2014
  5. BukuHarian January 21, 2014
    • pursuingmydreams January 21, 2014
  6. Bibi Titi Teliti January 18, 2014
    • pursuingmydreams January 18, 2014
  7. Bibi Titi Teliti January 18, 2014
    • pursuingmydreams January 18, 2014
  8. yuni January 14, 2014
  9. Elskan January 9, 2014
    • pursuingmydreams January 9, 2014
  10. netty January 6, 2014
    • pursuingmydreams January 6, 2014
  11. cumilebay.com January 6, 2014
    • pursuingmydreams January 6, 2014
  12. arianimartini January 4, 2014
    • pursuingmydreams January 4, 2014
  13. Nisa January 4, 2014
    • pursuingmydreams January 4, 2014
  14. tialam January 3, 2014
    • pursuingmydreams January 4, 2014
      • tialam January 4, 2014
  15. Erit07 January 3, 2014
  16. joeyz14 January 3, 2014
    • pursuingmydreams January 4, 2014
  17. Bams Triwoko January 3, 2014
    • pursuingmydreams January 4, 2014
  18. galuh January 3, 2014
    • pursuingmydreams January 4, 2014
  19. evy doloks January 3, 2014
    • pursuingmydreams January 4, 2014
  20. Ni Made Sri Andani January 2, 2014
    • pursuingmydreams January 2, 2014
  21. windapontoh January 2, 2014
    • pursuingmydreams January 2, 2014
  22. prih January 2, 2014
    • pursuingmydreams January 2, 2014
  23. Pypy January 2, 2014
    • pursuingmydreams January 2, 2014
  24. Baginda Ratu January 2, 2014
    • pursuingmydreams January 2, 2014
  25. lovelyristin January 2, 2014
    • pursuingmydreams January 2, 2014
  26. oppie83 January 1, 2014
    • pursuingmydreams January 1, 2014
  27. Zizy Damanik January 1, 2014
    • pursuingmydreams January 1, 2014
  28. Rere January 1, 2014
    • pursuingmydreams January 1, 2014
  29. mamayara January 1, 2014
    • pursuingmydreams January 1, 2014
  30. Ira January 1, 2014
    • pursuingmydreams January 1, 2014
  31. siti January 1, 2014
    • pursuingmydreams January 1, 2014
      • siti January 2, 2014
  32. Fascha January 1, 2014
    • pursuingmydreams January 1, 2014
      • Fascha January 1, 2014
        • pursuingmydreams January 1, 2014
          • Fascha January 1, 2014
  33. monda January 1, 2014
    • pursuingmydreams January 1, 2014
  34. aftri December 31, 2013
    • pursuingmydreams December 31, 2013
      • aftri December 31, 2013
  35. Timothy W Pawiro December 31, 2013
    • pursuingmydreams December 31, 2013
  36. abi_gilang December 31, 2013
    • pursuingmydreams December 31, 2013
  37. Hwa Hwa Wong December 31, 2013
    • pursuingmydreams December 31, 2013
  38. Titik Asa December 31, 2013
    • pursuingmydreams December 31, 2013
  39. kayka December 31, 2013
    • pursuingmydreams December 31, 2013
  40. omnduut December 31, 2013
    • omnduut December 31, 2013
    • pursuingmydreams December 31, 2013
  41. Ryan December 31, 2013
    • pursuingmydreams December 31, 2013
  42. chris13jkt December 31, 2013
    • pursuingmydreams December 31, 2013
  43. alive2lea December 31, 2013
    • pursuingmydreams December 31, 2013
  44. Messa December 31, 2013
    • pursuingmydreams December 31, 2013
  45. Arman December 31, 2013
    • pursuingmydreams December 31, 2013
  46. Yani_้›…ๅฆฎ December 31, 2013
    • pursuingmydreams December 31, 2013
  47. Ria angelina December 31, 2013
    • pursuingmydreams December 31, 2013
  48. ahsanfile December 31, 2013
    • pursuingmydreams December 31, 2013
  49. danirachmat December 31, 2013
    • pursuingmydreams December 31, 2013
  50. sondangrp December 31, 2013
    • pursuingmydreams December 31, 2013
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: