Cinta via Biro Jodoh Online

Cinta via Biro Jodoh Online. Ladies pernahkan kalian mengamati istilah-istilah mesin pencari yang masuk ke blog kalian?, tiap hari saya rajin mengeceknya, dan saya seringkali tersenyum-senyum membacanya. Saya coba menggumpulkannya dalam 2 bulan belakangan ini, seperti ini ya :

Perkawinan beda Negara, pacaran bule online tidak pernah ketemu,  wanita indo ditipu pria asing dari situs online, pengalaman berumah tangga sama bule, percintaan dgn pria bule, bule benci salju, penipuan pria asing dengan modus cinta, penipuan modus cinta, cara penipuan bule, penipuan modus cinta di internet, penipuan cinta lewat fb, penipuan pria asing dengan modus cinta, penipuan modus cinta di internet, jangan pernah percaya cinta di dunia maya dengan bule, penipuan pria asing lewat facebook, no telp bule penipu, contoh pernikahan orang indonesia jerman.

Istilah-istilah mesin pencari seperti diatas cukup menyumbangkan trafik ke blog saya. Selain itu banyak juga yang mengirim email ke saya, menanyakan bagaimana saya bertemu suami, bagaimana caranya mencari pasangan bule, apa suka dukanya menikah dengan beda bangsa, ribet ga mengurus surat-surat untuk menikah dan pindah ke negara lain, bagaimana penyesuaian di negara baru dan lain-lain. Oh ya bahkan banyak yang nitip minta dicarikan cowo bule hehehe.

Daripada tiap kali jawab email, mengulang  jawaban yang sama (saya ketik ulang loh!), menurut saya lebih baik saya coba membuat beberapa judul dengan tema :  Dimana berkenalan atau cari jodoh orang asing, bagaimana mengetahui bule yang serius atau cuma main-main saja, bagaimana menghindari penipuan cinta di dunia maya. Tema-tema lain mungkin akan menyusul ya. Jadinya tulisan-tulisan tersebut nantinya akan saya buat di profile saya misalnya.

Untuk bahasan awal saya mau cerita:

  • Pertemuan awal
  • Ketemu di situs apa

Saya bertemu (mulai kenalan dengan suami) melalui Biro Jodoh Online (dating online) pada awal Maret 2010. Nama situsnya asianeuro.com sekarang menjadi asiandating.com kalau buka keduanya sama saja. Situs tersebut khusus orang asing (Western) yang mencari pasangan asal Asia. Hayoo yang single langsung penasaran buka deh! 😉 .

Saya mendaftar di situs tersebut dengan member gratisan, prinsip saya, pria yang harus keluar modal alias member berbayar. Saat itu untungnya calon saya berpikiran sama dengan saya, jadi dia upgrade membershipnya sehingga kami bisa berkenalan lebih jauh melalui  email. Kalau sama-sama member gratisan tidak bisa mengetahui email calon target kita dan tidak bisa berkomunikasi lebih lanjut, jadi hanya bisa kirim-kirim simbol suka “like” saja.

Beberapa tahun sebelumnya, sebenarnya saya sudah pernah mendaftar ke situs tersebut, namun tidak pernah beruntung. Jadi saya tutup keanggotaan saya. Nah penghujung tahun 2009 doa minta jodoh makin kenceng. Mintanya bule yang baik hati, yang tidak mempermainkan hati wanita, yang punya kerjaan bagus dan TIDAK MEROKOK!. Setiap hari hati saya terus menggerakkan saya untuk mendaftar kembali ke asianeuro.com. saya selalu menepis kata hati saya, “..dulu sudah pernah daftar tidak dapat yang baik”. Akhirnya awal bulan Januari 2010 saya mendaftar kembali.

Saya buat profile saya sebaik mungkin, saya tuliskan kriteria seperti apa calon yang saya inginkan, saya menuliskan kalau saya seorang yang rohani, saya guru sekolah minggu (saat itu), pokoknya saya tulis detail mungkin untuk menghindari pria-pria iseng yang hanya akan membuat patah hati.

Situs tersebut juga meminta kita mengisi beberapa data mengenai diri kita. Memang agak mengesalkan, tapi hal ini berguna supaya mesinnya bisa mencocokkan dengan kriteria yang mendekati pilihan kita. Kalau malas menjawab pertanyaan-pertanyaannya bisa dicicil kerjain setiap hari.

Pertanyaan-pertanyaannya di online dating untuk mencari calon yang sesuai dengan kriteria yang kita cari, antara lain:

What is your favorite movie?
What is your favourite book?
What sort of food do you like?
What sort of music do you like?
How would you describe your dress sense and physical appearance?
How would you describe your sense of humor?
How would you describe your personality?
What are your hobbies and interests?
What countries have you traveled to (or where would you like to travel to)?
How adaptative are you to having a partner from a different culture to your own?
How would you spend a perfect romantic weekend?
What sort of person would be your perfect match?

Selama sebulan setelah join, ko ga nemu yang sreg, padahal semua bule ganteng sudah di dikasih jempol “likehahaha. Yang masuk ke inbox saya malah kebanyakan yang  tidak benar semua, alias bukan kriteria yang saya cari. Contohnya pria Perancis umur 50 an, meminta saya ke negaranya, katanya semua pengeluaran saya bayar sendiri dulu, setelah bertemu akan diganti. Parahnya si cowo cuma bisa bahasa Perancis gubrak.com deh. Ada lagi bule kerja di Jakarta, beberapa kali kita kirim-kirim pesan. Saya ga sreg ah karena statusnya duda, punya satu anak, bakalan di damprat nyokap kan. Ada lagi orang-orang kulit hitam agggrhhh para pria iseng apakah tidak baca profile saya yaa.  Pokoknya harus sabar kalau join biro jodoh yaaa.

Akhirnya pada bulan Maret 2010 (lupa awal atau akhir), ada pesan yang masuk ke inboxku, kalau bisa kirim pesan berarti member berbayar nih, asyikk. Ganteng bo! tapi ko rambutnya agak hitam, bule beneran ga ya :P, tunggu jangan kegirangan dulu, coba cek profilenya, kerjaannya sebagai apa, pendidikan, agama, dll. Oke sepertinya profilenya cocok dengan yang saya cari. Akhirnya kita bisa saling kirim email, lalu chat di msn. Setelah beberapa waktu, saya sreg kasih no hp saya, lalu dia sering telp dan sms saya.

 

untuk ke halaman berikutnya klik Next/Lanjut

Advertisements

252 Comments

  1. dian verawaty
  2. siboim27
    • dian verawaty
  3. Wulan
  4. achiew
  5. yuyu
  6. Rossi
      • Rossi
  7. Rossi
  8. Ayu
  9. Erlina Febrianovida
  10. summer
  11. yana
  12. dini
  13. Titik
  14. gadis
  15. dini
      • dini
          • dini
  16. August 30, 2013
  17. evita
  18. ruby
  19. dini
      • dini
  20. Putri Jowo
  21. dini
      • dini
          • dini
  22. Gadissa
      • Gadissa
          • Gadissa
  23. izebelle agustina
  24. elyana
  25. elyana
      • elyana
  26. anna
  27. artha
  28. Yuni
  29. angie
  30. indah
  31. angeline
  32. Astrid
  33. Marini
  34. Azri
  35. Christine
  36. yandrat
  37. nancy rakista sianipar
    • yandrat

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: