Cinta via Biro Jodoh Online

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Kopi darat

Si pria meminta saya ke negaranya untuk penjajakan lebih jauh. Semua pengeluaran termasuk tiket akan dia tanggung. Si pria kerja di Swiss. Saya tidak punya teman atau kerabat di negara tersebut. Bagaimana kalau saya di culik atau malah kena trafficking?.

Saya tidak berani datang ke negara si pria terlebih dahulu, karena saya berpikir cari aman saja, lebih baik pria asing lebih dahulu mengujungi kita wanita asia.

Saya katakan kedia “.. sebagai pria harusnya kamu duluan dong ke tempat si wanita, masah kebalikkannya”. Sebenarnya saya ngeles aja, yang intinya lebih aman kalau si pria ke negara si wanita dulu. Untungnya dia mau, oke kita atur semua. Dia akan datang ke Jakarta dan tinggal selama seminggu.

Tiga bulan sejak perkenalan online dia datang mengunjungi saya di Jakarta, empat bulan kemudian dia datang lagi mengunjungi saya bersama adik perempuannya, karena kami berdua sudah saling cocok, saat kedatangan kedua, dia melamar saya ke orangtua saya.

Cinta via Biro Jodoh Online. Finally meet in person. Kopi Darat. Jemput doi di Bandara Soetta. Pertama kali Bertemu Secara Langsung pada 26 Juni 2010. Kami masih Langsing banget haha

Finally meet in person. Kopi Darat. Jemput doi di Bandara Soetta. Pertama kali Bertemu Secara Langsung pada 26 Juni 2010. Kami masih Langsing banget haha

Dua bulan setelahnya saya mengunjungi dia di negaranya, (karena saya tidak mau seperti membeli kucing dalam karung, tidak kenal keluarga dan keseharian si bule, datang ke negaranya dan langsung kawin) No way itu bukan saya! ;-).

Saya tinggal 2 minggu di negara calon saya saat itu. Saya bertemu keluarganya  (di Jerman) dan lihat keseharian si dia (termasuk ke tempat kerjaan) dan bertemu beberapa teman-temannya. Karena semuanya sudah sreg seperti kriteria pria idaman saya, sekembalinya saya ke tanah air, saya mengurus surat-surat untuk menikah di Swiss (saat itu calon saya kerja & menetap di Swiss). Menurut saya lebih simple menikah di Luar negeri, ketimbang di tanah air yang banyak minta salam tempel dan birokrasi ribet (kesannya menikah dengan bule, pasti bule tajir banyak duitnya. Padahal banyak bule yang hanya pekerja biasa seperti layaknya pria-pria di Indonesia). Cerita pernikahan kami di our wedding.

Dimana bisa kenalan dengan orang asing (bule)?.

  • Koran ibukota. Siapa yang sering melirik biro jodoh dikoran?. Ketika masih single, saya sering melakukannya. Berhubung keluarga langganannya koran kompas, maka kompas sabtu dan minggu selalu saya nantikan. Iklan biro jodoh saya baca seksama khususnya mencari iklan oleh orang asing yang mencari pasangan orang Indonesia. Sayangnya saya tidak beruntung melalui media ini!.
  • Forum chatting. Pertama kali kenal media chatting ketika jaman kuliah, dulu sih kalau mau internetan ya harus ke warnet. Pas dikampus ada internetan gratis wah senang bangettt hehehe. Dulu sering masuk di forum yahoo messenger, saya pilih ruang chatting bisa berdasarkan negara, hobby, agama dll. Dengan chatting ya hitung-hitung melatih kemampuan bahasa Inggris juga. Banyak ruang chatting yang aneh-aneh juga ah seram deh.
  • Media online, maksud saya adalah biro jodoh online. Memang ada?, banyak! Yang masih saya ingat antara lain: match.com, Indonesiancupid dan asianeuro.com sama saja dengan asiandating.com (tempat saya bertemu suami).
  • Jalan-jalan keluar negeri. Kalau punya kesempatan jalan-jalan keluar negeri justru punya peluang lebih banyak untuk kenalan dengan banyak orang ya. Moga-moga ketemu jodoh juga.

Kenapa mencari pasangan orang asing? Dari duluuuu pengen tinggal di luar negeri. Sayangnya saya tidak sepintar adik-adik saya yang indeks prestasi (ip) nya diatas 3. Kalau ip tinggi  lebih mudah cari beasiswa ke LN. Saya tidak punya keahlian seperti nyanyi, memainkan alat musik, menari apapun itu, pokoknya keahlian yang bisa bikin kamu melalang buana ke luar negeri. Saya buka pekerja kantoran level atas, yang kalau rapat atau seminar bisa ke berbagai Negara. Wajah sayapun jauhh dari seorang foto model. Jadi menurut saya satu-satunya cara mewujudkan impian saya ya cari jodoh orang luar, jadi saya bakalan tinggal di luar negeri  juga kan ;-).

Kalau ada teman yang minta dicarikan bule, biasanya saya suruh cari sendiri, salah satunya bisa melalui biro jodoh online. Kalau di comblangin kuatir salah, lagipula saya tidak punya stoknya, beneran tidak punya :D. Teman kuliah saya Eva, beruntung seperti saya, saat ini dia sudah di Belanda dan akan segera menikah. Teman gereja saya, terakhir cerita, bilang akan mengunjungi keluarga si calon di Belanda akhir tahun ini, semoga beruntung juga ya.

Aman kah mencari jodoh secara online? Pernahkan tertipu?.  Karen sudah terlalu panjang bercerita maka, nantikan tulisan saya berikutnya yaa.

Apakah ada sahabat blogger yang menemukan jodohnya melalui biro jodoh online? (bukan lewat facebook atau twitter). Menemukan jodoh ya, bukan cuma pacaran, tapi sampai menikah dan berbahagia. Kalau iya ketemu disitus apa?. Dimana pertama kali kalian kopi darat? Di Indonesia atau di luar Indonesia?.

Komentar yang minta dicarikan bule, titip bule atau promosi diri tidak saya izinkan (tidak bisa tampil di halaman ini). Apalagi seperti komentar pada gambar dibawah ini. JANGAN buat SPAM disini. Buat para single semoga kalian menemukan jodoh kalian. Terima kasih. *Update 07.08.2013

Contoh Komentar Promosi Diri yang tidak akan saya loloskan. Inappropriate Comments 2013

Contoh Komentar Promosi Diri yang tidak akan saya loloskan. Inappropriate Comments 2013

 

Baca juga:
Setelah Online, Saatnya Kopi Darat
Being Single and Happy
Kekasih Online, Kapan Kita Kopi Daratnya?
Beberapa Kisah Kawin Campur yang Tragis

 

Kalau suka dengan artikel ini, bagikan ke teman-temanmu ya.
Tidak sampai 10 detik ko untuk menekan tombol share dibawah ini.
Because share is care! – Terima kasih 🙂

 

 

PursuingMyDreams - Emaknya Benjamin

↑ Grab this Headline Animator

Advertisements

252 Comments

  1. dian verawaty
  2. siboim27
    • dian verawaty
  3. Wulan
  4. achiew
  5. yuyu
  6. Rossi
      • Rossi
  7. Rossi
  8. Ayu
  9. Erlina Febrianovida
  10. summer
  11. yana
  12. dini
  13. Titik
  14. gadis
  15. dini
      • dini
          • dini
  16. August 30, 2013
  17. evita
  18. ruby
  19. dini
      • dini
  20. Putri Jowo
  21. dini
      • dini
          • dini
  22. Gadissa
      • Gadissa
          • Gadissa
  23. izebelle agustina
  24. elyana
  25. elyana
      • elyana
  26. anna
  27. artha
  28. Yuni
  29. angie
  30. indah
  31. angeline
  32. Astrid
  33. Marini
  34. Azri
  35. Christine
  36. yandrat
  37. nancy rakista sianipar
    • yandrat
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: