Aneka Bibit Bunga Musim Panas Incaranku

Emaknya Benjamin br. Silaen

Hi! I'm Nella a Bataknese. I currently live in Germany, however I'm originally from Jakarta, Indonesia. I'm a full-time-stay-at-home-mom. I have a lot of passions of gardening.

You may also like...

54 Responses

  1. ericwijayalay says:

    Hai mba nella, maaf saya mau tanya kalo pakai jasa freight forwarder itu brp? Trima Kasih….. πŸ˜ƒ

  2. Eric says:

    Ok makasih mba nella. Liat bunganya aja udah senang apalagi nanamnya.

  3. Eric says:

    Saya juga mau tanya harga umbi hyacint dan tulip ice cream, blac parrot, yokohama, darwin, dll itu brp ya? 1 umbi brtnya Kisaran brp? Bisa kirim ke kota mana aja? Trm Kasih hehehe. Smua bunga yang mba nella tanam Bagus Bagus deh jadi gatal mau nanamnya. Kalau suhu di kalbar, kapuas hulu cocok ngga ya? Agak panas sih

  4. Eric says:

    Itu iris, dahlia sama bunga musim panas lainnya dijual nggak?

  5. Mba nellaaaaaa, udh lahiran blm nih ;)??

    Haduuuh itu bunga2nya cantik banget mba… yg dahlia aku paling sukaaaa ^o^.. andai aja tangaku sedingin tanganmu kalo urusan gardening ;D

  6. duh bunga-bunganya cakeepp-cakepp bangett mbaa. Resep ih liatnya, pantes mba pengen cepet lewat musim dinginnya heuuu.. Saya juga nanti mau belajar lagi nanem bunga yang dari bibit. Btw Ben mau punya adik ya, selamet y mba smoga dilancarkan lahirannya ya ^^

    • Iya mba tangan saya sudah gatel pengen cepat nanam2 nih, klo ga lagi hamil thn lalu saya malah sdh mulai nyemai dalam rumah aneka bibit sayuran. Berhubung hamil males aja berkotor ria dalam rumah hehe, jd nunggu cuaca diluar bangus deh baru berkebun setelah lahiran nanti. Makasih ya mba Yayang πŸ™‚ .

  7. Deny Setyawan says:

    mba nella maaf mau nanya, saya punya easter lily (lilium longiforum) apa perawatannya sama kaya lili biasanya ? setelah masa berbunga habis apa perlu cold treatment ?

  8. Itu dahlia tartan yg no1 cakep yaaaa

  9. gustina says:

    Bunga bleeding heart nya cakep ya mama ben,,
    Btw mudah2an dimudahkan dan dilancarkan proses lahirannya ya mama ben..

  10. Bagus-bagus Nel.. aku kepingin juga nanem bunga tar pas musim panas, tapi kok ya tahun kemaren aku coba tanam lavender ga berhasil πŸ™
    Sehat selalu mami dan si dede sampai due date ya Nel ^^

  11. Arman says:

    baru tau lily ada macem2 gitu ya… selama ini taunya cuma cala lily sama stargazer. hahaha.

    yang lankongense itu cakep banget! unik! πŸ™‚

    • Lily buanyakkk banget Man jenisnya, apalagi klo gardenernya rajin kawin silang ya pasti tiap tahun banyak muncul jenis baru πŸ˜€ . Stargazer memang terkenal tuh πŸ˜€ . Klo calla lily bukan termasuk lily, jenis bunga calla itu semoga ga bingung ya hehe πŸ˜€ .

  12. shiq4 says:

    Mbak nella biar pun mau lahiran tetap aja rencana berkebunya buanyak. Sekalian tanya mbak nella, tomat yang dulu saya tanam mati satu persatu. Padahal tanaman ibu lainnya dibiarkan ditempat yg sama kok bisa tumbuh gede? Apa tanaman tomat yg baru tumbuh nggak boleh kena hujan langsung ya? Soalnya pada roboh tanamannya. Kebetulan saya lalai gak nengokin tuh tanaman makanya pada mati.

    • Hai Shiq krn sdh hampir musim semi harus di rencanakan mau nanam apa aja, soalnya klo ditunda atau telat nanam keburu datang winter yg kita tanam belum ada hasilnya haha. Klo di Indonesia sih bebas kapan aja bisa nanam kan ga ada winternya.

      Tomat ga bisa kena hujan berhari-hari bakalan busuk, makanya klo sdh 2 hari hujan biasanya aku tutupi sekelilingnya pakai plastik. Klo kelebihan air bisa kena macem2 penyakit misal buahnya jadi retak atau bagian bawah buah tomatnya bisa jadi hitam, atau busuk batang juga. Paling bagus pengusaha yg punya greenhouse deh, cuma aku belum sangguplah mahal GH haha. Bisa juga cari bibit unggul yg tahan cuaca, namun biasanya jenis yg tahan cuaca atau hama tuh mahal hehe.

      Oh ya bisa baca postingan lamaku: Budidaya tomat dalam pot.

  13. aku musti bleajar banyak nih mba..kalau nanem ngg pernah tahan lama πŸ™

  14. cantik-cantik deeeh mba bibitnya…aku suka sedih kaena ngga punya green thumb, padahal seneng banget dengan bunga dan tanaman..

  15. agugus.com says:

    dari foto-fotonya memang bagus, pantas menjadi incaran,

  16. Prih says:

    Aura musim semi sudah ngintip dari kebun Jeng Nella. Naksir iris hitam Jeng, yg banyak di sekitar Irish kuning. Kalau Jeng Nella beli youngplant, sedikit hemat waktu ya bisa segera berbunga. Salam hangat.

  17. monda says:

    bunga2 Eropa ini cantik2 warna dan motifnya
    pengen lihat bunga Iris hitam, belum pernah deh lihat ada bunga warna hitam

  18. Fiona says:

    Wah mba nella sudah mau melahirkan ya.. smga lancar dan sehat baby dan ibunya ya…

  19. denaldd says:

    Wah sudah bentar lagi ya Nel akan melahirkan. Semoga lancar dan sehat semuanya yaa.
    Kemaren siang sampai pagi ini Den Haag malah turun salju nih. Kirain sudah akan Spring, eh salju baru mampir haha. Mau bersih2 taman ketunda mulu, jadinya belum beli2 juga bibit kangkung, dan tanaman sayur lainnya.

    • Aminn makaish ya Den semoga lancar lahiranku πŸ˜€ . Di Sinsheim sempat salju 3 hari lalu cuma sebentar dan langsung hilang. Akupun maish malas bebersih kebun masih dingin hehe. Nanam2 sih mulai pertengahan atau akhir maret saja Den tunggu cuaca bagusan dulu πŸ˜‰ .

  20. Susleni says:

    Tulisan kak Nela menulaaarr…
    Aku jadi pengen berkebun lagi. Bungaku sudah rusak semuaa…

  21. kak, postingannya udah muncul di news feedku πŸ˜€

    wah, aku jadi kangen menyemai benih juga. Tapi gak sempet-sempet hehehe

  22. Fiberti says:

    OMG. Gede banget kuping gajahnya mba Nel. Aku juga mau kalau ada. Jadi teduh kalau lesehan Hahaha. Tapi apa bisa tumbuh ya di Indonesia.

  23. si-tha says:

    mau dong mom bibit bunga nya jadi baper pengen nanam bunga, tapi apa bisa numbuh ya di tanam di indonesia yang daerah nya dataran rendah kayak di surabaya

  24. Ulfarick says:

    Selalu nunggu postingan ka nella neh,eh akhirnya dateng juga..aku coba nanam tomat dan cabe ka tapi pas waktu penyemaian eh perasaan aku liat numbuhnya banyak deh tau2 kmarin pada patah tinggal satu doang ka,gmna sih cara nyemainya ka?apa bibitnya ditanam satu2 ya? Soalnya aku langsung masukin kelobang banyak ka,maaf neh melenceng dari topik ya,hehehehe

Leave a Reply

error: Content is protected !!