Anak Kecil yang Jijik Lihat Salju

Anak Kecil yang Jijik Lihat Salju. Kebanyakan kita, baik orang dewasa dan anak-anak pasti suka dong lihat salju?. Apalagi kalau saljunya tebal wah pastinya kepengen guling-guling di salju kali ya haha 😎 .

Ternyata oh ternyata jagoanku malah jijik lihat salju. Bukan hanya jijik dia juga bilang beh.. beh .. (yang artinya jorok/kotor) dan tidak mau injak salju. Saya sih kalau saljunya sudah mencair ya tidak suka juga kan jalanan jadi licin dan kotor, jadi wajar deh ya. Nah Benjamin walau saljunya masih bagus putih bersih dia tetap ogah tuh buat jalan di atas salju.

Saat kita keluar rumah Ben sering minta gendong. Pas pergi sama bapaknya pasti digendong, kalau sama saya pasti saya suruh jalan πŸ˜› apalagi saya hamil bagaimana bisa gendong, jangan-jangan saya turun berok deh haha, kecuali kalau Benjamin tidur pas di bus mau pulang nah saya terpaksa gendong dia dari halte ke rumah sekitar 3 menit.

Anak Kecil yang Jijik Lihat Salju
ko tampang muka bingung sih nak. 4 Jan 2017

 

Saat Benjamin menginap semalam di rumah omanya, dan pernah berkunjung saja (saya tidak ikut) nah omanya cerita kalau si Benjamin tidak mau injak salju. Padahal di kota tempat tinggal mama mertua saya ini saljunya lebih parah tebalnya, dan saya mikirnya pasti asyiklah kalau si Benjamin mau main salju, sayangnya jagoanku ini bocah yang aneh haha πŸ˜† .

Salju tebalnya sudah lewat Januari lalu jadi ini memang late post 😳 daripada sayang saya sudah potret sana sini, ya bikin cerita ajalah πŸ™‚ . Entalah apa salju tebal akan datang lagi, karena tahun lalu akhir April tiba-tiba turun salju yang lumayan tebal, padahal bunga-bunga musim semi sudah bermekaran dan beberapa jenis bunga musim panas sudah mulai tumbuh kala itu (Baca: Ko bisa sih Salju di Akhir April loh?).

musim dingin di jerman
Tumben si bocah mau pose manis, biasanya langsung lari. Ini kami lagi nunggu bus

 

Benjamin dan saya hampir setiap hari keluar rumah, kami off dari jalan-jalan hari minggu saja karena bus tidak jalan pas minggu πŸ˜€ . Biar hujan atau pas salju ya kami usahakan paling tidak sejam-an untuk menghirup udara segar. Benjamin kalau tidak lihat jalanan bikin kacau melulu dirumah, daripada saya ngomel lebih baik bawah si bocah keliling naik bus atau kita kasih makan bebek. Walau winter ternyata bebek-bebek tetap banyak di kali ;).

Video Jalan-jalan Pas Salju

 

Berikut ini foto-foto saat salju Januari lalu:

Pemandangan dari balkon belakang

 

Pemandangan dari balkon depan

 

Benjamin dan saya saat di luar rumah

 

Video Snow On My Balcony plus houseplants

 

happy children quotes
Ada yang pamer haribo, sangking senangnya sampai disusun rapih hehe. Selesai deh jalan-jalan kita ya nak
Advertisements

Emaknya Benjamin br. Silaen

Hi! I'm Nella a Bataknese. I currently live in Germany, however I'm originally from Jakarta, Indonesia. I'm a full-time-stay-at-home-mom. I have a lot of passions of gardening.

76 thoughts on “Anak Kecil yang Jijik Lihat Salju

  • April 27, 2017 at 8:41 am
    Permalink

    hallo mba apa kabarnya keluarga, mungkin benjamin perlu adik lagi untuk bisa main di salju, jadi ada temen main untuk lempar-lempar salju gitu hehehe. benjamin diajarkan juga bahasa indonesianya, trus gimana dengan makanan indonesianya hehehe. salam sehat untuk semua keluarga disana ya

    Reply
  • March 21, 2017 at 12:08 am
    Permalink

    Halo Mbak apa kabar?
    Cerita tentang Ben ini selalu menarik dan rasanya lucu juga ya koq sampai Ben jijik dgn salju…
    Saya pengen banget megang salju. Selembut apa, sedingin apa, ah bikin penasaran.
    Oh ya Mbak, berapa lama sih sampai salju itu akan mencair? Terus jadi repot juga dong ya bersih-bersih pas salju itu mencair? Pertanyaan aneh mungkin nih Mbak…hehehe

    Salam,

    Reply
    • March 22, 2017 at 10:18 am
      Permalink

      Hai mas Asa kabar baik, apa kabar juga mas? πŸ˜€ .
      Mungkin karena Benjamin baru ngerti makanya dia lihat ko salju aneh nutupi jalanan misalnya.
      Salju sedingin kalau pegang es di kulkas mas πŸ˜€ . klo sdh diatas suhu 5 derajat lama-lama mencair. Biasanya klo di jalanan dan depan rumah sengaja ditaburi garam khusus supaya cepat mencair saljunya. Iya repot bersih2nya hehe πŸ˜€ .

      Reply
  • March 20, 2017 at 5:49 am
    Permalink

    kak… udah lahiran ya? Adeknya Ben Cowok or Cewek kak? kapan posting adeknya bang Ben?

    Reply
    • March 22, 2017 at 10:20 am
      Permalink

      Hai Sisy iya sudah lahiran 6 maret lalu, cewe adiknya Benjamin. Masih males online buat ngeblog, kerjaan rumah ga ada habisnya haha.
      Malam pas ada sedikit waktu sdh cape ya paling baca2 aja.

      Reply
  • March 8, 2017 at 2:48 pm
    Permalink

    halo mba πŸ™‚ saya sudah dapat Verpflichtungserklarung, tapi ada kesalahan dalam menulis tanggal lahirku. Pacarku enggak sadar kalo ulang tahunku juni bukan juli. Apakah ini bisa fatal dan berakhir pada penolakan visa ?

    Reply
    • March 15, 2017 at 9:41 am
      Permalink

      Hai Dew tanya ke petugas yang bikin Verpflichtungserklarung nya apakah bisa hanya di coret lalu ditulis yg benarnya. Sorry baru balas saya habis melahirkan.

      Reply
  • March 5, 2017 at 10:58 am
    Permalink

    Haha kakinya tidak menyentuh salju sama sekali ya mba….bangga banget sama haribonya…ada banyak teman sebaya nggak disana…

    Reply
    • March 5, 2017 at 7:00 pm
      Permalink

      Yang pas nyentuh salju sekali aja karena aku iming2i bakalan dikasih haribo haha.
      Ben belum sekolah tetangga ga ada yang sebaya dia. Klo kita jalan2 senang lihat anak2 lain πŸ˜† .

      Reply
  • March 2, 2017 at 5:21 am
    Permalink

    halo Nella, salam kenal dari Jakarta πŸ™‚ Aku nonton video di postingan ini, wah ternyata Benjamin tetap diajarkan bahasa Indonesia ya. Aku pikir tinggal di Jerman bahasa sehari-hari untuk Benjamin pakai bhs Jerman πŸ™‚
    Duh itu salju bikin mupeng kita2 yang belum pernah seumur2 menikmati salju euy hehehe….

    Reply
    • March 2, 2017 at 1:23 pm
      Permalink

      Hai Imelda salm kenal juga ya πŸ™‚ . Iya saya bicara bhs Indonesia sejak Ben lahir. Suami dan keluarga disini pakai bhs Jermna ke Ben, lagipula klo nanti sekolah bakalan lebih banyak terpapar bhs Jerman, makanya saya lebih baik bicara bhs Indonesia spy anaknya bisa komunikais juga dg keluarga saya di tanah air πŸ˜‰ .

      Klo mau lihat salju bisa ke Dunia Salju di Bekasi deh bulan Maret lagi buka, klik Snow World di Mall Bekasi Square .

      Reply
      • March 2, 2017 at 1:36 pm
        Permalink

        Wah bagus juga idenya, biar Benjamin tetep connect dengan tanah air ibunya ya, Nel πŸ™‚
        Aku malah belum pernah ajak anak-anak ke Snow World, nampaknya patut dicoba. Terima kasih rekomendasinya ya Nella πŸ™‚ Kiss and hug buat Benjamin ganteng

        Reply
  • March 1, 2017 at 10:11 am
    Permalink

    Salam kenal kembali πŸ™‚ Iya kalo dari Silaen mau ke Huta Ginjang pasti lewat Silimat… ok… Udah mau mendekati HPL ya? semoga proses kelahiran adeknya Ben berjalan lancar dan diberi kemudahan….

    Reply
    • March 2, 2017 at 1:31 pm
      Permalink

      Aminnn makasih eda, 2 hari lagi due datenya, tapi ga tahu juga bayinya mau tepat waktu lihat dunia atau masih betah di rahimku haha, kita tunggu aja deh πŸ™‚ .

      Reply
  • February 28, 2017 at 2:25 pm
    Permalink

    Ben kebalikan bgt ama anakku :D… kmrn kita di jepang, ke kota Takayama, dan saljunya tebeeeel dan lembut banget mba.. si Fylly dgn happynya lgs bikin boneka salju :D… pas di snow resort gala yuzawa, itu kita puas main seluncuran hahahahaha… maklumlah yaaa di negara sendri ga pernah ngerasain ini :p

    Reply
    • February 28, 2017 at 11:58 pm
      Permalink

      Hai mba Fan, mungkin karena saljunya di jalanan aja makanya si Ben ga antusias deh pengen nginjak haha kalau dibikin boneka salju atau bisa main seluncuran seru banget tuh ya mbak πŸ™‚ .

      Reply
  • February 28, 2017 at 9:02 am
    Permalink

    Becanda ya emaknya Ben…. karena aku Br Silalahi… kan Br Silaen satu marga sama Silalahi… salam hangat buat Ben ganteng….Ohya aku sudah pernah mengunjungi kampung silaen, karena berdekatan dengan kampung suamiku (silimbat)
    nun jauh di Tobasa sana….

    Reply
    • February 28, 2017 at 10:35 am
      Permalink

      Halo eda Sisy terakhir kali dari kampung bpk dan mamaku sdh 10 thn lalu deh, kala itu ya sering bolak balik ke Silimbat πŸ˜€ . Mamaku kampungnya di Huta Ginjang klo bpk di Silaen. Salam kenal yaa πŸ™‚ .

      Reply
  • February 28, 2017 at 8:53 am
    Permalink

    halooo…. Benjamin dan emaknya…. baru satu minggu ini tau ada blog ini… hmmmm tiap hari mantengin mulu…. kalo orang lain minta dicarikan cowok bule…. lain cerita aku…. kesemsem ama Benjamin….. pinginnya njodoin sama anakku (whatttt???? hari gini) Hahahaa……..

    Reply
  • February 28, 2017 at 3:52 am
    Permalink

    Kalo masalah invitation later yg langsung dari pacarku ditandatangani sama dia, itu yg asli atau cukup scan nya aja dikirim aku tinggal aku print out disini ya mbak? Kalo yg asli berarti aku minta tolong dikirim barengan sama invitation letter yg dari kotamadya tempat dia tinggal itu. Baru pertama kali mau ke luar negeri eh sekali keluar tujuannya langsung ke eropa. Sangat nervous ?

    Reply
  • February 27, 2017 at 3:32 pm
    Permalink

    mba maaf saya mau tanya, besok juli aku berencana ke jerman. tapi masih bingung masalah tiketnya. Thai airways masih promo, tapi takut mau langsung beli ntar kalau visa ditolak kan bikin nyesek dada. minta bantuan travel agent suruh booking in kok ternyata time limitnya hanya 3 hari. padahal visa jerman memakan waktu 14 hari…. ini gimana ya mba?

    Reply
    • February 27, 2017 at 7:10 pm
      Permalink

      Hai Dewi kalau tiket promo biasanya ga bisa refund tuh, dulu banget pertama kali ke mau ke LN saya sdh beli tiket promo 6 bln sblmnya, eh drama banegt ternyata jadwal wawancara dapatnya yg tglnya jauh dr prediksi. Kamu booking tiketnya 1 hari sblm wawancara visanya, mama saya juga begitu ko. Klo di travel yg ditanya mamaku malah booking tiketyna cuma berlaku 3 jam, yasud coba cari booking online ternyata emirates bisa dapat 3 hari booking. Mamaku wawancara kamis 16 feb 2017 disuruh ambil visanya selasa 21 feb 2017 cuma 2 hari kerja, paspor mamaku sdh ada visa dari 2 thn lalu pernah ke Jerman sih.

      Reply
  • February 27, 2017 at 1:40 am
    Permalink

    Aduh ben. Saljunya sini diimport aja ke pontianak ?

    Reply
  • February 24, 2017 at 6:49 am
    Permalink

    Mbak, dulu aku pernah pergi ke wisata snow world alias dunia salju lho.
    Memang indah ya kalau melihat serba putih. Belum lagi melihat aneka pahatan patung es hingga main di seluncuran es.

    Mungkin kalau Ben ganteng sudah mengerti kalau salju bisa jadi hal indah dan mainan menyenangkan bakal ngga jijik lagi kan πŸ˜€

    Oh ya buat pembaca blog mbak Nella yang kepengen lihat dan menyentuh salju bisa kunjungi snow world, kalau ngga salah sekarang ini lagi ada jadwalnya di Bekasi

    Reply
    • February 25, 2017 at 10:54 am
      Permalink

      Hai mba Ami iya ya kalau lihat saljunya dibikin patung atau boneka salju anak2 pastinya suka sih, klo cuma diinjak aja ya bikin kotor sepatu gitu kali Ben kira haha.

      Reply
  • February 24, 2017 at 4:08 am
    Permalink

    kakak….jayden juga anaknya jijikan… padahal emaknya jorok gini hahahaha… kayaknya efek si suster bersihan kan, kalo tangan atau mulutnya kotor dikit langsung dilap… sekarang jayden jadi anak yang bersihan… kalo misalnya ada buah naga trus jatoh ke tangannya mesti minta dilap… megang playdoh aja ga mau hahahaha…

    Reply
    • February 25, 2017 at 11:11 am
      Permalink

      Hahaha eh sama si Ben klo makan juga pengennya pinggir mulut harus bersih, klo makan sendiri lihat jatuh sedikit makanannya langsung minta bersihkan πŸ˜€ .

      Reply
  • February 24, 2017 at 3:57 am
    Permalink

    Beeeeen, duh padahal ini tante yang suka salju malah belum pernah ngerasain hahaha semacam curhat

    Ben di foto terakhir terpancar banget aura gantengnya tuh hehehe.

    Reply
  • February 24, 2017 at 2:19 am
    Permalink

    Beeeeeen,hahaha.. How can bisa jijikan gitu,mak? Jangan2 waktu ngidam dulu ga suka injek salju juga?
    btw selamat atas kehamilannya ya mak, sehat slalu debay dan emaknya. Ihiiiiir ben bakal jadi kakak πŸ˜‰

    Reply
    • February 25, 2017 at 11:13 am
      Permalink

      Hahaha lupa deh aku Ray apa jijik juga sama salju waktu hamil Ben, klo saljunya sdh cair ya ga suka sih krn jalanan jd becek dan licin banget πŸ˜€ .

      Reply
  • February 23, 2017 at 8:25 am
    Permalink

    Wah Nel, kegiatanmu setiap hari bikin sehat badan sama Benjamin soalnya selalu keluar rumah ya, kan badan jadi gerak dan menghirup udara luar. Aku kalau dingin gitu masih niat jalan kaki 1.5 jam, tapi kalau dingin campur angin, mending duduk manis ga tahan sama anginnya haha.

    Reply
    • February 23, 2017 at 5:38 pm
      Permalink

      Hai Den kalau cuacanya jelek biasanya aku bawa Ben keliling naik bus aja, naik 2 nomer yang berbeda hehe ya penting anaknya senang, klo cuaca bagus baru deh jalan2 di pusat kota atau ke taman bermain. Klo dirumah aja tiap hari si bocah bikin rusuh melulu dan akunya cape ngomel2 haha, tapi habis jalan2 gitu malamnya badanku sakit2 cape, ya krn lagi hamil besar aja makanya cepat cape πŸ˜€ .

      Reply
    • February 23, 2017 at 12:06 am
      Permalink

      Haha iya nih bocah aneh, penasaran pengen tahu reaksinya klo kita bawa ke gunung es, jangan2 dia histeris minta pulang kali πŸ˜† .

      Reply
      • February 23, 2017 at 1:06 am
        Permalink

        Haha ak kebayang Nel histerisnya.. namanya anak2 ya apa aja bisa jadi heboh kalau gak suka

        Reply
  • February 22, 2017 at 3:35 pm
    Permalink

    Ben nya udh bosen kali ya liat salju, kalo saya mah yang liat salju, hmmm mau guling-gulingan, perosotan kakakakak, belum pernah sih liat salju, heuuuuu. Btw, salam ya buat si cute Ben ^^

    Reply
    • February 23, 2017 at 12:03 am
      Permalink

      Hai mba Yayang salju cuma bbrp kali ko datangnya πŸ˜€ . Klo saya sampai kumpulin salju diember trus klo sdh cair disaring dan diamkan sampai suhu ruang buat siram tanaman deh hehe πŸ˜€ . Makasih mba besok disampaikan salamnya pas si bocah bangun tidur πŸ˜‰ .

      Reply
  • February 22, 2017 at 1:57 pm
    Permalink

    Aha Ben, kami yg di tropis mimpi pegang salju ternyata jagoan Jerman jijik salju. Termasuk tidak suka main bola salju ataupun boneka salju jugakah Jeng Nella. Tetap jaga hangat ya Jeng hampir lahiran bulan depan yah.

    Reply
    • February 23, 2017 at 12:08 am
      Permalink

      Iya ya bu yg di negara tropis ngimpi pengen pegang salju, lah nih bocah ko malah jijik sama salju haha πŸ˜€ .
      Iya bu Prih due datenya 4 maret, rasanya sdh pengen cepat keluarin aja nih si bayi haha krn aku susah gerak, jalanpun sakitt, doain lancar lahiranku yaa πŸ™‚ .

      Reply
  • February 22, 2017 at 10:48 am
    Permalink

    Lucu juga yach ada anak kicik jijik sama salju. Mungkin pas megang gitu dia nga suka dinginnya kali kak Nela.

    Reply
    • February 22, 2017 at 11:56 pm
      Permalink

      Hai Ade, boro-boro pegang salju belum pernah wong jalan diatasnya aja ga mau kotor katanya haha.. yg foto kita berdua nginjak salju cuma sekali itupun setelah aku imig2i kasih permen jeli pas nyampe rumah haha πŸ˜€ .

      Reply
  • February 22, 2017 at 8:30 am
    Permalink

    Saya dulu waktu kecil takut sama ayam, eh udah gede lama kelamaan udah gak takut lagi. Begitu pula dengan ben, seiring berjalannya waktu ntar si ben nggak bakalan jijik ama salju lagi.

    Reply
    • February 22, 2017 at 11:54 pm
      Permalink

      Temanku ada yg takut ayam juga sampai dewasa tetap takut loh. Semoga sih Ben tahun depan sdh ga jijik lagi deh sama salju πŸ˜€ .

      Reply
  • February 22, 2017 at 7:23 am
    Permalink

    yaampun lucu banget siy, ben.

    πŸ˜€

    aneh yah, takut salju, eh jijik gitu yah hihi..

    kalo di rumah tetep pake bahasa indonesia mba, sama ben?

    Reply
  • February 22, 2017 at 5:30 am
    Permalink

    Ben semakin ngegemesin. Salju yg putih bersih dia kurang suka, tapi senang ngasih makan bebek ya Nell? Ini baru calon cowok unik nih πŸ™‚

    Reply
    • February 22, 2017 at 11:47 pm
      Permalink

      Iya Sal klo dibilang mau pergi kaish makan bebek semangat banget si Ben, kita lewat kali pasti minta berhenti dulu ngecek ada bebek ga haha πŸ˜€ .

      Reply
  • February 22, 2017 at 3:19 am
    Permalink

    Kak, si Ben makin cakeeep banget yaaa…
    Senyumnya gak nahaaannn…
    Hahahahha…
    Segitu bersih putih malah dibilang kotor ya kaaakkk…
    Cemana kalo jumpa lumpur kaaakkkk, lebih jijik banget yaaa….

    Reply
    • February 22, 2017 at 11:45 pm
      Permalink

      Iya Sus klo senyum cakep si Ben, klo pas ngamuk bikin kesel haha.
      Lihat jalanan ga rata aja aspalnya dia bilang kotor, apalagi lihat lumpur kaget kali dia πŸ˜€ .

      Reply
      • February 23, 2017 at 1:06 am
        Permalink

        Ntar lagi jadi abang dia kak. Makiin rame kali lah kak.
        Ntah ada waktu kk ngeblog ntah nggak.
        Hahahahha…
        Jadi inget keponakanku si rem blong.

        Reply
        • February 23, 2017 at 5:39 pm
          Permalink

          Klo aku internetan biasanya malam pas Benjamin sudah tidur, mulai jam 9 malam deh. Semoga pas sudah lahiran nanti masih bisa disempatin nulis2 sedikit πŸ˜‰ .

          Reply
          • February 23, 2017 at 5:42 pm
            Permalink

            Hahahaha…
            Iya kakaaakkk. Sebaiknya sih disempatin. Soalnya aku senang baca tulisan kk. Tentang bunga atau tentang anak kk. Banyak infonya.
            ???

  • February 22, 2017 at 3:19 am
    Permalink

    ben dah tambah gede aja πŸ˜€
    kok gak suka salju sih ben, tante aja kepengen banget main salju πŸ˜€

    Reply
  • February 22, 2017 at 2:55 am
    Permalink

    iih lucunya Ben malah nggak suka salju…
    kan bakalan sering lihat, makin gede ntar berubah mungkin Nel

    Reply
  • February 22, 2017 at 1:53 am
    Permalink

    Besar nanti tinggal daerah tropis aja dede Ben, pasti ga ketemu salju πŸ˜€
    Btw makin cakep aja Ben…Foto terakhirnya keliatannya bahagia banget Ben

    Reply
    • February 22, 2017 at 11:41 pm
      Permalink

      Haha emaknya ga mau di negara tropis panas ah πŸ˜€ . Iya senang banget si Benjamin klo di kasih permen jeli, permen lainnya ga suka sih Ben cuma haribo itu yg dia suka.

      Reply
  • February 22, 2017 at 1:30 am
    Permalink

    Haha Ben lucu banget kok bisa nggak suka salju, mungkin kalau ada temen2nya dan asik liat mereka main salju lama2 nggak jijik lagi.
    Samaan kayak Baron waktu umur 3 tahun geli sama pasir tapi awal2 aja, abis itu yaa malah kesenengan main pasir di pantai…

    Reply
    • February 22, 2017 at 11:38 pm
      Permalink

      Tahu nih si Ben sdh dibujuk2 tetap ga mau jalan diatas salju, ntah bgm reaksinya klo dibawa ke gunung es yg jalannya salju semua histeris kali. Oohh Baron juga gitu ya mba geli sama yg baru dilihatnya πŸ˜€ .

      Reply
  • February 22, 2017 at 1:02 am
    Permalink

    haha lucu.. padahal salju nya keliatan bersih gitu ya…

    Reply
  • February 22, 2017 at 12:54 am
    Permalink

    Makin gede makin ganteng si ben ka..lucu bgt lari2 an klo disini sih takut tiba2 ada motor atau mobil ka soalnya kan anak kecil kdg suka kita gak ngeh tiba2 ngeloyor kejalanan,hehehe…tapi aku liat disana sepi ya jd aman.

    Reply
    • February 22, 2017 at 12:48 pm
      Permalink

      Benjaminnya tahu ga boleh lewat trotoar, aku selalu bawel ngelarang ke jalan, jd dia paling lari2 di tepi jalan aja atau lari ke halaman rumah orang sampai bus nya datang. Klo ngeliat emang serem ya klo si bocah tiba2 lari ke tengah jalan haha. Aku nya ga boleh meleng deh.

      Reply

Leave a Reply

error: Content is protected !!