Anak Kecil yang Jijik Lihat Salju

loading...

Anak Kecil yang Jijik Lihat Salju. Kebanyakan kita, baik orang dewasa dan anak-anak pasti suka dong lihat salju?. Apalagi kalau saljunya tebal wah pastinya kepengen guling-guling di salju kali ya haha 😎 .

Ternyata oh ternyata jagoanku malah jijik lihat salju. Bukan hanya jijik dia juga bilang beh.. beh .. (yang artinya jorok/kotor) dan tidak mau injak salju. Saya sih kalau saljunya sudah mencair ya tidak suka juga kan jalanan jadi licin dan kotor, jadi wajar deh ya. Nah Benjamin walau saljunya masih bagus putih bersih dia tetap ogah tuh buat jalan di atas salju.

Saat kita keluar rumah Ben sering minta gendong. Pas pergi sama bapaknya pasti digendong, kalau sama saya pasti saya suruh jalan πŸ˜› apalagi saya hamil bagaimana bisa gendong, jangan-jangan saya turun berok deh haha, kecuali kalau Benjamin tidur pas di bus mau pulang nah saya terpaksa gendong dia dari halte ke rumah sekitar 3 menit.

Anak Kecil yang Jijik Lihat Salju

ko tampang muka bingung sih nak. 4 Jan 2017

 

Saat Benjamin menginap semalam di rumah omanya, dan pernah berkunjung saja (saya tidak ikut) nah omanya cerita kalau si Benjamin tidak mau injak salju. Padahal di kota tempat tinggal mama mertua saya ini saljunya lebih parah tebalnya, dan saya mikirnya pasti asyiklah kalau si Benjamin mau main salju, sayangnya jagoanku ini bocah yang aneh haha πŸ˜† .

Salju tebalnya sudah lewat Januari lalu jadi ini memang late post 😳 daripada sayang saya sudah potret sana sini, ya bikin cerita ajalah πŸ™‚ . Entalah apa salju tebal akan datang lagi, karena tahun lalu akhir April tiba-tiba turun salju yang lumayan tebal, padahal bunga-bunga musim semi sudah bermekaran dan beberapa jenis bunga musim panas sudah mulai tumbuh kala itu (Baca: Ko bisa sih Salju di Akhir April loh?).

musim dingin di jerman

Tumben si bocah mau pose manis, biasanya langsung lari. Ini kami lagi nunggu bus

 

Benjamin dan saya hampir setiap hari keluar rumah, kami off dari jalan-jalan hari minggu saja karena bus tidak jalan pas minggu πŸ˜€ . Biar hujan atau pas salju ya kami usahakan paling tidak sejam-an untuk menghirup udara segar. Benjamin kalau tidak lihat jalanan bikin kacau melulu dirumah, daripada saya ngomel lebih baik bawah si bocah keliling naik bus atau kita kasih makan bebek. Walau winter ternyata bebek-bebek tetap banyak di kali ;).

Video Jalan-jalan Pas Salju

 

Berikut ini foto-foto saat salju Januari lalu:

Pemandangan dari balkon belakang

 

Pemandangan dari balkon depan

 

Benjamin dan saya saat di luar rumah

 

Video Snow On My Balcony plus houseplants

 

happy children quotes

Ada yang pamer haribo, sangking senangnya sampai disusun rapih hehe. Selesai deh jalan-jalan kita ya nak

Advertisements

75 thoughts on “Anak Kecil yang Jijik Lihat Salju

  1. Halo Mbak apa kabar?
    Cerita tentang Ben ini selalu menarik dan rasanya lucu juga ya koq sampai Ben jijik dgn salju…
    Saya pengen banget megang salju. Selembut apa, sedingin apa, ah bikin penasaran.
    Oh ya Mbak, berapa lama sih sampai salju itu akan mencair? Terus jadi repot juga dong ya bersih-bersih pas salju itu mencair? Pertanyaan aneh mungkin nih Mbak…hehehe

    Salam,

    • Hai mas Asa kabar baik, apa kabar juga mas? πŸ˜€ .
      Mungkin karena Benjamin baru ngerti makanya dia lihat ko salju aneh nutupi jalanan misalnya.
      Salju sedingin kalau pegang es di kulkas mas πŸ˜€ . klo sdh diatas suhu 5 derajat lama-lama mencair. Biasanya klo di jalanan dan depan rumah sengaja ditaburi garam khusus supaya cepat mencair saljunya. Iya repot bersih2nya hehe πŸ˜€ .

  2. halo mba πŸ™‚ saya sudah dapat Verpflichtungserklarung, tapi ada kesalahan dalam menulis tanggal lahirku. Pacarku enggak sadar kalo ulang tahunku juni bukan juli. Apakah ini bisa fatal dan berakhir pada penolakan visa ?

  3. halo Nella, salam kenal dari Jakarta πŸ™‚ Aku nonton video di postingan ini, wah ternyata Benjamin tetap diajarkan bahasa Indonesia ya. Aku pikir tinggal di Jerman bahasa sehari-hari untuk Benjamin pakai bhs Jerman πŸ™‚
    Duh itu salju bikin mupeng kita2 yang belum pernah seumur2 menikmati salju euy hehehe….

    • Hai Imelda salm kenal juga ya πŸ™‚ . Iya saya bicara bhs Indonesia sejak Ben lahir. Suami dan keluarga disini pakai bhs Jermna ke Ben, lagipula klo nanti sekolah bakalan lebih banyak terpapar bhs Jerman, makanya saya lebih baik bicara bhs Indonesia spy anaknya bisa komunikais juga dg keluarga saya di tanah air πŸ˜‰ .

      Klo mau lihat salju bisa ke Dunia Salju di Bekasi deh bulan Maret lagi buka, klik Snow World di Mall Bekasi Square .

      • Wah bagus juga idenya, biar Benjamin tetep connect dengan tanah air ibunya ya, Nel πŸ™‚
        Aku malah belum pernah ajak anak-anak ke Snow World, nampaknya patut dicoba. Terima kasih rekomendasinya ya Nella πŸ™‚ Kiss and hug buat Benjamin ganteng

  4. Salam kenal kembali πŸ™‚ Iya kalo dari Silaen mau ke Huta Ginjang pasti lewat Silimat… ok… Udah mau mendekati HPL ya? semoga proses kelahiran adeknya Ben berjalan lancar dan diberi kemudahan….

  5. Ben kebalikan bgt ama anakku :D… kmrn kita di jepang, ke kota Takayama, dan saljunya tebeeeel dan lembut banget mba.. si Fylly dgn happynya lgs bikin boneka salju :D… pas di snow resort gala yuzawa, itu kita puas main seluncuran hahahahaha… maklumlah yaaa di negara sendri ga pernah ngerasain ini :p

  6. Becanda ya emaknya Ben…. karena aku Br Silalahi… kan Br Silaen satu marga sama Silalahi… salam hangat buat Ben ganteng….Ohya aku sudah pernah mengunjungi kampung silaen, karena berdekatan dengan kampung suamiku (silimbat)
    nun jauh di Tobasa sana….

  7. halooo…. Benjamin dan emaknya…. baru satu minggu ini tau ada blog ini… hmmmm tiap hari mantengin mulu…. kalo orang lain minta dicarikan cowok bule…. lain cerita aku…. kesemsem ama Benjamin….. pinginnya njodoin sama anakku (whatttt???? hari gini) Hahahaa……..

  8. Kalo masalah invitation later yg langsung dari pacarku ditandatangani sama dia, itu yg asli atau cukup scan nya aja dikirim aku tinggal aku print out disini ya mbak? Kalo yg asli berarti aku minta tolong dikirim barengan sama invitation letter yg dari kotamadya tempat dia tinggal itu. Baru pertama kali mau ke luar negeri eh sekali keluar tujuannya langsung ke eropa. Sangat nervous 😒

  9. mba maaf saya mau tanya, besok juli aku berencana ke jerman. tapi masih bingung masalah tiketnya. Thai airways masih promo, tapi takut mau langsung beli ntar kalau visa ditolak kan bikin nyesek dada. minta bantuan travel agent suruh booking in kok ternyata time limitnya hanya 3 hari. padahal visa jerman memakan waktu 14 hari…. ini gimana ya mba?

    • Hai Dewi kalau tiket promo biasanya ga bisa refund tuh, dulu banget pertama kali ke mau ke LN saya sdh beli tiket promo 6 bln sblmnya, eh drama banegt ternyata jadwal wawancara dapatnya yg tglnya jauh dr prediksi. Kamu booking tiketnya 1 hari sblm wawancara visanya, mama saya juga begitu ko. Klo di travel yg ditanya mamaku malah booking tiketyna cuma berlaku 3 jam, yasud coba cari booking online ternyata emirates bisa dapat 3 hari booking. Mamaku wawancara kamis 16 feb 2017 disuruh ambil visanya selasa 21 feb 2017 cuma 2 hari kerja, paspor mamaku sdh ada visa dari 2 thn lalu pernah ke Jerman sih.

  10. Mbak, dulu aku pernah pergi ke wisata snow world alias dunia salju lho.
    Memang indah ya kalau melihat serba putih. Belum lagi melihat aneka pahatan patung es hingga main di seluncuran es.

    Mungkin kalau Ben ganteng sudah mengerti kalau salju bisa jadi hal indah dan mainan menyenangkan bakal ngga jijik lagi kan πŸ˜€

    Oh ya buat pembaca blog mbak Nella yang kepengen lihat dan menyentuh salju bisa kunjungi snow world, kalau ngga salah sekarang ini lagi ada jadwalnya di Bekasi

  11. kakak….jayden juga anaknya jijikan… padahal emaknya jorok gini hahahaha… kayaknya efek si suster bersihan kan, kalo tangan atau mulutnya kotor dikit langsung dilap… sekarang jayden jadi anak yang bersihan… kalo misalnya ada buah naga trus jatoh ke tangannya mesti minta dilap… megang playdoh aja ga mau hahahaha…

  12. Beeeeeen,hahaha.. How can bisa jijikan gitu,mak? Jangan2 waktu ngidam dulu ga suka injek salju juga?
    btw selamat atas kehamilannya ya mak, sehat slalu debay dan emaknya. Ihiiiiir ben bakal jadi kakak πŸ˜‰

  13. Wah Nel, kegiatanmu setiap hari bikin sehat badan sama Benjamin soalnya selalu keluar rumah ya, kan badan jadi gerak dan menghirup udara luar. Aku kalau dingin gitu masih niat jalan kaki 1.5 jam, tapi kalau dingin campur angin, mending duduk manis ga tahan sama anginnya haha.

    • Hai Den kalau cuacanya jelek biasanya aku bawa Ben keliling naik bus aja, naik 2 nomer yang berbeda hehe ya penting anaknya senang, klo cuaca bagus baru deh jalan2 di pusat kota atau ke taman bermain. Klo dirumah aja tiap hari si bocah bikin rusuh melulu dan akunya cape ngomel2 haha, tapi habis jalan2 gitu malamnya badanku sakit2 cape, ya krn lagi hamil besar aja makanya cepat cape πŸ˜€ .

  14. Ben nya udh bosen kali ya liat salju, kalo saya mah yang liat salju, hmmm mau guling-gulingan, perosotan kakakakak, belum pernah sih liat salju, heuuuuu. Btw, salam ya buat si cute Ben ^^

    • Hai mba Yayang salju cuma bbrp kali ko datangnya πŸ˜€ . Klo saya sampai kumpulin salju diember trus klo sdh cair disaring dan diamkan sampai suhu ruang buat siram tanaman deh hehe πŸ˜€ . Makasih mba besok disampaikan salamnya pas si bocah bangun tidur πŸ˜‰ .

  15. Aha Ben, kami yg di tropis mimpi pegang salju ternyata jagoan Jerman jijik salju. Termasuk tidak suka main bola salju ataupun boneka salju jugakah Jeng Nella. Tetap jaga hangat ya Jeng hampir lahiran bulan depan yah.

    • Iya ya bu yg di negara tropis ngimpi pengen pegang salju, lah nih bocah ko malah jijik sama salju haha πŸ˜€ .
      Iya bu Prih due datenya 4 maret, rasanya sdh pengen cepat keluarin aja nih si bayi haha krn aku susah gerak, jalanpun sakitt, doain lancar lahiranku yaa πŸ™‚ .

  16. Saya dulu waktu kecil takut sama ayam, eh udah gede lama kelamaan udah gak takut lagi. Begitu pula dengan ben, seiring berjalannya waktu ntar si ben nggak bakalan jijik ama salju lagi.

  17. Kak, si Ben makin cakeeep banget yaaa…
    Senyumnya gak nahaaannn…
    Hahahahha…
    Segitu bersih putih malah dibilang kotor ya kaaakkk…
    Cemana kalo jumpa lumpur kaaakkkk, lebih jijik banget yaaa….

  18. Haha Ben lucu banget kok bisa nggak suka salju, mungkin kalau ada temen2nya dan asik liat mereka main salju lama2 nggak jijik lagi.
    Samaan kayak Baron waktu umur 3 tahun geli sama pasir tapi awal2 aja, abis itu yaa malah kesenengan main pasir di pantai…

  19. Makin gede makin ganteng si ben ka..lucu bgt lari2 an klo disini sih takut tiba2 ada motor atau mobil ka soalnya kan anak kecil kdg suka kita gak ngeh tiba2 ngeloyor kejalanan,hehehe…tapi aku liat disana sepi ya jd aman.

    • Benjaminnya tahu ga boleh lewat trotoar, aku selalu bawel ngelarang ke jalan, jd dia paling lari2 di tepi jalan aja atau lari ke halaman rumah orang sampai bus nya datang. Klo ngeliat emang serem ya klo si bocah tiba2 lari ke tengah jalan haha. Aku nya ga boleh meleng deh.

Leave a Reply