Milestone Jagoanku Benjamin 30 Bulan

loading...

Milestone Jagoanku Benjamin 30 Bulan alias 2,5 tahun. Rasanya sudah lama saya tidak cerita mengenai perkembangan jagoanku tersayang. Cek postingan milestone Ben terakhir ternyata 5 bulan lalu (Baca: milestone Benjamin 25 bulan) . Mumpung ingat saya mau tuliskan sebelum semua ingatan saya hilang semua hehe.

β€’ Jagoanku ini mainan favoritnya aneka mobil-mobilan. Dulu dia bongkar bentuk jalanananya paling sebulan hanya 1-2 kali saja, lalu jadi 2 kali dalam seminggu. Umur 2,5 tahun ini setiap hari dia ubah bentuk jalanan mobilnya! 😯 .

Milestone Jagoanku Benjamin 30 Bulan .

Benjamin dan koleksi mobil-mobilannya

 

Pusing saya kalau dia mulai sibuk bongkar pasang jalanan mobilnya. Kalau saya yang pasangin pas anaknya tidur, dia tahu aja kalau yang dia lihat bukan hasil buatan dia, nanti dia bongkar jalanannya πŸ˜₯ . Saya merangkainya yang model lurus saja atau satu belokan, nah kalau Ben yang merangkai selalu ajaib bentuknya. Bapaknya beberapa kali bilang kesaya ngapain saya merangkai jalanan mobilnya si Ben, besok Benjamin bakalan tahu kalau saya yang merangkai hehe. Saya pusing lihat yang berantakan kan pernah tuh jalanan belum dirangkai anaknya tidur, ya saya mau rapikan dong πŸ˜‰ .

Saya kadang tidak terlalu suka yang dia buat aneh saja lihatnya, eh tapi kadang saya kagum juga sih, ko kepikiran si bocah bikin model jalanan berkelok begitu haha. Nah sama hal nya kalau saya yang merangkai maka Ben juga tidak suka hasil karya saya haha. Kapok saya pegang jalanannya daripada sakit hati hasil karya saya dia bongkar lagi πŸ˜› .

Video Benjamin dan Koleksi Mobil-mobilannya

 

β€’ Bisa nyalain tv, dia sudah tahu pencet 2 remote bakalan nyala deh tv nya πŸ˜€ . Remote yang besar dipencet tombol paling kiri atas, dan yang remote kecilnya tombol kanan atas. Setiap malam sebelum tidur saya selalu kembalikan channel ke saluran disney jadi kalau si bocah bangun pagi dan pengen nonton dia bisa nyalain tv nya.

Kalau habis tidur siang dia ambil tempat cemilan lalu minta cemilan entah keripik atau biskuit anak, bawa ke depan nyalain tv duduk manis di sofa, terkadang minta botol minumnya juga sekalian biar dia tidak bolak balik ke dapur haha gaya bener nih anak alias malas bolak balik kali ya πŸ˜€ . Untuk keripik paling 1-2x aja sehari saya kasih itupun porsinya sedikit (sudah sebulanan ini malah tidak pernah minta kripik), kalau ngamuk minta lagi tidak bakal saya kasih, saya bilang ambil pisang aja, nah untungnya anaknya nurut πŸ™‚ .

Tidur siang sudah jarang sekali Benjamin lakukan, malah nyaris dalam 3 bulan belakangan tidak pernah tidur siang lagi, kalau ditanya anaknya juga tidak mau tidur siang, jadinya tidur malamnya lebih awal deh. Jam 20 sudah pakai baju tidur, lalu minum susu, 20.30 paling telat jam 21 sudah tidur pulas Benjaminnya. Dulu pas selalu tidur siang, larut malam melulu tidurnya bisa jam 10 atau 11 malam baru tidur si Benjamin.

Video Gaya Bos Kecil Nonton Tv

 

β€’ Selain main mobil-mobilan, permainan favorit Ben lainnya adalah mainan bongkar pasang balok (plastik). Tiap hari ada aja bentuk-bentuk unik yang dia bikin. Kalau sehari sebelumnya diajak naik kereta sama bapaknya, nah masih terbawa aura jalan-jalan, si Benjamin akan bikin mainan baloknya panjang seperti kereta api lalu dia meniru suara kereta api, juga meniru buka tutupnya pintu kereta πŸ˜€ .

Benjamin bilang nih dia bikin kereta api yang panjang

 

Video Benjamin main susun balok

 

β€’ “Pssttt si Pa!” kata Benjamin sambil taruh telunjuknya di depan mulutnya, yang artinya jangan ribut nanti papa marah. Padahal yang selalu bikin ribut Benjaminnya loh. Lain waktu lagi lagi “Pssttt si Pa!” , yaelah si bocah saya kalau lagi marah sama dia memangnya bisa gaya bisik-bisik? πŸ˜€ . Biarpun diluar rumah kadang si Ben ngomong begitu kalau dengar yang ribut sekali. Padahal dirumah yang tukang ngomel saya loh entah kenapa yang perlu diwaspadai papa nya bakal marah?, padahal bapaknya kalau kerja juga seminggu tidak dirumah haha. Kalau saya sudah nyerocos ngomel ke dia nih ntar dia tutup mulut saya pakai telapak tanganya supaya saya tidak bisa bicara lagi haha dasar bocah πŸ˜† .

β€’ Sudah bisa disuruh-suruh nih anak. Minta ambilkan atau naruh suatu barang. Disuruh buang sampah (kering), nyalakan matikan lampu. Masukin cucian kotor ke keranjangnya dan hal simpel lainnya. Kalau lihat pakaian tidak pada tempatnya langsung dia masukin ke keranjang cucian kotor.

Pernah bapaknya mau pergi kerja sore hari, ngomel nyari pakaian yang ada ditasnya di dapur ko hilang. Saya bilang tidak tahu dan tidak merasa pegang tas dia juga. Suamiku sudah lihat keranjang cucian kotor katanya tidak ada. Yee masah sih saya taruh pakaian yang terlipat rapih ke keranjang cucian kotor? πŸ˜› . Sudah ngomel-ngomel karena mepet jam harus segera pergi, lalu bapaknya Ben bongkar cucian kotor sekali lagi sampai agak bawah, ketemu kemeja dan celana panjang yang masih terlihat rapih haha, pasti kerjaannya Benjamin kan πŸ˜€ .

Ben gampang diminta bantuan. Saya habis ganti seprai tempat tidur, saya suruh si Benjamin masukin seprai kotornya kedalam keranjang cucian kotor

 

Setiap kali mau mandikan Benjamin, saya buka pakaian Ben dan lempar ke atas keranjang cucian kotor, saya turunkan si bocah dari meja ganti dan bilang: β€žmasukkin semua sayang tuh baju kotornya ke dalam keranjang, yang rapih yaaβ€œ. Lumayan deh ntar pas adiknya Benjamin lahir, saya punya asisten buat disuruh-suruh πŸ˜‰ .

β€’ Saya kira hanya anak perempuan yang banyak bicara (bawel). Ternyata Benjamin ampun dah bawelnya :/ . Pusing saya kalau dia nanya melulu. Ma .. ma .. maaa .. melulu sepanjang hari. Sedikit sedikit mama was ist das? (apa itu). Kalau tidak dijawab dia ulang lagi pertanyaannya, sudah dijawabpun nanya yang lain lagi dan lagi tidak ada capenya ngoceh melulu πŸ˜€ .

Bahkan saya lagi makanpun sambil nonton tv supaya rekaman tayangan favorit cepat habis ditonton, nah nih bocah kalau main mobil-mobilan selalu komen atau nanya macem-macem kenapa mobilnya begini begitu, kenapa rusak, kenapa ban nya begini, β€žiya nanti kalau papa pulang kerja dibenerin rusaknya yaβ€œ sahut saya. Nah sudah selesai tuh dijawab ntar ada lagi yang dikomenin beneran bawel banget nih bocah πŸ˜› .

Pusing saya tidak bisa konsen makan dan nonton kan sampai saya teriakin “diammmm dong lagi makan mama nih”. Eh bapaknya Benjamin pas kecil juga sama seperti Benjamin, kalau naik mobil ngoceh melulu nanya ini itu sama mamanya, nanti mamanya teriak suruh diam hahaha.

β€’ Boneka kesayangan Benjamin selalu dibawa saat bangun tidur. Ada boneka teddy kecil dapat dari rs saat lahirnya Benjamin, lalu Winnie the pooh, kuda pony dikasih pasien bapaknya, domba dapat hadiah, boneka teddy nuansa natal. Pagi buta saat Benjamin mau pindah tidur ke kamar saya dia akan bawa serta semua boneka tersebut, ditambah bawa bantal kepala dan bantal guling. Heboh nih anak seperti mau pindah kost haha, kalau dia tidak bisa sekali bawa akan teriak minta bantuan.

β€’ Saya senang sekali kalau si bocah ngomong “Danke mama” (terima kasih mama). Baru dua minggu belakangan dia bisa bilang begitu. Tidak ada yang ngajarin, tidak tahu dengar atau tahu dari mana ngomong begitu, pasti dari tayangan disney kali hehe. Mau makan saya naiikin ke bangkunya dia bilang Danke mama. Selesai nonton film di tablet dia duduk di bangku makannya saya turunkan dia bilang danke mama. Diambilin biskuit, air minum dll danke mama. Habis dipakaikan baju danke mama. Tapi ko danke nya lama-lama diobral pusing juga dengarnya hihi. Bahkan selesai saya ngomel-ngomel dan peluk Benjamin dia bilang danke mama. So sweet banget kan ada yang selesai diomelin bilang terima kasih haha 😎 .

Sampai disini dulu cerita milestonenya Benjamin yaa terima kasih bagi yang sudah baca sampai selesai.

Jurnal Benjamin lainnya bisa dilihat pada Jurnal anak – Benjamin.

Advertisements

46 thoughts on “Milestone Jagoanku Benjamin 30 Bulan

      • Wkwkkw Ben pantang menyerah. Terkadang selalu gitu ya pengen anaknya cepat bisa jalan giliran dh jalan kitanya yang capek ngejar2 dia #baladaorang tua. Btw Ben kalo ngomong pake bahasa apa mbak?indonesia, inggris, atau jerman?

    • Biar bisa juga si Ben ngomong sama keluarga asal Indonesia Dew, sama opungnya klo nanti datang nih, atau kita klo ada rejeki ke tanah air, klo si bocah ga bisa bhs Indonesia ntar aku pula yg jangan2 disalahin dia pas besar haha πŸ˜€ . Gampang ko pakai metode OPOL (one parent one languange) bicara biasa aja spt kita ngomong ke orang dewasa. Kudoain semoga kamu segera dapat momongan ya Dew πŸ™‚ .

  1. Kalau liat longer cerita2 tentang anak bawaannya pingin cepat nikah saya. Biar segera punya anak dan bisa cerita2. Kayaknya derajat menggariskan kehidupan keluarga.

  2. Suka liat kk tetap pake bahasa buat Si Ben…Banyak teman-teman yang tidak memakai bahasa Indonesia lagi sama anaknya disini..kata mereka biar merekanya cepat pintar berbahasa lokal πŸ˜€ Nggak ngertilah…

    SI Ben ganteng banget kak..mirip keponakanku πŸ™‚ usianya 1,5 tahun..

    • Hai Dew kalau bahasa lokal anak akan belajar saat masuk sekolah, di tk aja sdh pasti lancar ko anak2 berbahasa asing, anak cepat nangkap bhs asing, makanya sejak Benjamin lahir aku ngomong bhs Indonesia aja. Dia komunikasi sama aku ngerti semua dan sama keluarga di Jerman sini Benjamin ngerti juga bahasanya, sdh bolak balik kita tes haha .

    • Banyak yang dikasih oma nya tuh mobil2annya Ben. Malah dirumah omanya lebih banyak lagi, mobil2an bapaknya saat masih kecil masih disimpan trus jadi buat Ben deh πŸ˜€ Klo mainan jaman dulu awet Mel, nah yg jaman skrg bbrp kali banting hancur haha. Wahh ternyata sama ya banyak ngomong juga Jayden toh, pusing aku Mel klo si bocah bawel melulu haha πŸ˜€ .

    • Sama aja sih Cum, klo tidur siang aku bisa santai 2-3 jam siangnya, tp ngomel2 pas malam krn si Ben berisik. Klo ga tidur siang ya aku santainya malam pas si bocah tidur jam 9 malam, tp akunya sering begadang keasyikan online haha.

      Klo disuruh milih saat ini mending anaknya ga tidur siang aja, soalnya bbrp kali dikomplain orang bawah krn Ben sdh malam berisik, klo ada rejeki kita pindah rumah ga diatas spt skrg nah aku ga akan bawel lagi saat Ben berisik πŸ˜€ .

  3. Gemes bgt liat si ben nonton sambil tiduran di sofa,trs itu ko si ben gak pusing ya liat dan nyusun mobil juga jalanannya ka,aku aja udah pusing liatnya,hehehe…btw klo dirumah ka nela komunikasi sama ben pakai bahasa indo juga ya? Penasaran..😍😘

    • Klo pusing atau kesel si Ben suka berantakin mainannya, malah kadang klo dia kesel ga bisa bikin yg dia mau dia lempar tuh mobil2an, nah aku pura2 buang aja mainannya dianya ngamuk haha. Aku bilang klo ga suka lagi sama mobilnya ya buang aja beres kan πŸ˜† .

      Aku ngomong bhs Indonesia sama Benjamin, klo pas ada bpknya di dekat kita kdg aku ngomong 2 bhs jd bpknya juga ngerti aku ngomnong apa ke Ben. Tp klo lagi marah2 aku ngomong bhs Indonesia aja haha.

Leave a Reply