Milestone Jagoanku Benjamin 30 Bulan

Milestone Jagoanku Benjamin 30 Bulan alias 2,5 tahun. Rasanya sudah lama saya tidak cerita mengenai perkembangan jagoanku tersayang. Cek postingan milestone Ben terakhir ternyata 5 bulan lalu (Baca: milestone Benjamin 25 bulan) . Mumpung ingat saya mau tuliskan sebelum semua ingatan saya hilang semua hehe.

• Jagoanku ini mainan favoritnya aneka mobil-mobilan. Dulu dia bongkar bentuk jalanananya paling sebulan hanya 1-2 kali saja, lalu jadi 2 kali dalam seminggu. Umur 2,5 tahun ini setiap hari dia ubah bentuk jalanan mobilnya! 😯 .

Milestone Jagoanku Benjamin 30 Bulan .
Benjamin dan koleksi mobil-mobilannya

 

Pusing saya kalau dia mulai sibuk bongkar pasang jalanan mobilnya. Kalau saya yang pasangin pas anaknya tidur, dia tahu aja kalau yang dia lihat bukan hasil buatan dia, nanti dia bongkar jalanannya 😥 . Saya merangkainya yang model lurus saja atau satu belokan, nah kalau Ben yang merangkai selalu ajaib bentuknya. Bapaknya beberapa kali bilang kesaya ngapain saya merangkai jalanan mobilnya si Ben, besok Benjamin bakalan tahu kalau saya yang merangkai hehe. Saya pusing lihat yang berantakan kan pernah tuh jalanan belum dirangkai anaknya tidur, ya saya mau rapikan dong 😉 .

Saya kadang tidak terlalu suka yang dia buat aneh saja lihatnya, eh tapi kadang saya kagum juga sih, ko kepikiran si bocah bikin model jalanan berkelok begitu haha. Nah sama hal nya kalau saya yang merangkai maka Ben juga tidak suka hasil karya saya haha. Kapok saya pegang jalanannya daripada sakit hati hasil karya saya dia bongkar lagi 😛 .

Video Benjamin dan Koleksi Mobil-mobilannya

 

• Bisa nyalain tv, dia sudah tahu pencet 2 remote bakalan nyala deh tv nya 😀 . Remote yang besar dipencet tombol paling kiri atas, dan yang remote kecilnya tombol kanan atas. Setiap malam sebelum tidur saya selalu kembalikan channel ke saluran disney jadi kalau si bocah bangun pagi dan pengen nonton dia bisa nyalain tv nya.

Kalau habis tidur siang dia ambil tempat cemilan lalu minta cemilan entah keripik atau biskuit anak, bawa ke depan nyalain tv duduk manis di sofa, terkadang minta botol minumnya juga sekalian biar dia tidak bolak balik ke dapur haha gaya bener nih anak alias malas bolak balik kali ya 😀 . Untuk keripik paling 1-2x aja sehari saya kasih itupun porsinya sedikit (sudah sebulanan ini malah tidak pernah minta kripik), kalau ngamuk minta lagi tidak bakal saya kasih, saya bilang ambil pisang aja, nah untungnya anaknya nurut 🙂 .

Tidur siang sudah jarang sekali Benjamin lakukan, malah nyaris dalam 3 bulan belakangan tidak pernah tidur siang lagi, kalau ditanya anaknya juga tidak mau tidur siang, jadinya tidur malamnya lebih awal deh. Jam 20 sudah pakai baju tidur, lalu minum susu, 20.30 paling telat jam 21 sudah tidur pulas Benjaminnya. Dulu pas selalu tidur siang, larut malam melulu tidurnya bisa jam 10 atau 11 malam baru tidur si Benjamin.

Video Gaya Bos Kecil Nonton Tv

 

• Selain main mobil-mobilan, permainan favorit Ben lainnya adalah mainan bongkar pasang balok (plastik). Tiap hari ada aja bentuk-bentuk unik yang dia bikin. Kalau sehari sebelumnya diajak naik kereta sama bapaknya, nah masih terbawa aura jalan-jalan, si Benjamin akan bikin mainan baloknya panjang seperti kereta api lalu dia meniru suara kereta api, juga meniru buka tutupnya pintu kereta 😀 .

Benjamin bilang nih dia bikin kereta api yang panjang

 

Video Benjamin main susun balok

 

• “Pssttt si Pa!” kata Benjamin sambil taruh telunjuknya di depan mulutnya, yang artinya jangan ribut nanti papa marah. Padahal yang selalu bikin ribut Benjaminnya loh. Lain waktu lagi lagi “Pssttt si Pa!” , yaelah si bocah saya kalau lagi marah sama dia memangnya bisa gaya bisik-bisik? 😀 . Biarpun diluar rumah kadang si Ben ngomong begitu kalau dengar yang ribut sekali. Padahal dirumah yang tukang ngomel saya loh entah kenapa yang perlu diwaspadai papa nya bakal marah?, padahal bapaknya kalau kerja juga seminggu tidak dirumah haha. Kalau saya sudah nyerocos ngomel ke dia nih ntar dia tutup mulut saya pakai telapak tanganya supaya saya tidak bisa bicara lagi haha dasar bocah 😆 .

• Sudah bisa disuruh-suruh nih anak. Minta ambilkan atau naruh suatu barang. Disuruh buang sampah (kering), nyalakan matikan lampu. Masukin cucian kotor ke keranjangnya dan hal simpel lainnya. Kalau lihat pakaian tidak pada tempatnya langsung dia masukin ke keranjang cucian kotor.

Pernah bapaknya mau pergi kerja sore hari, ngomel nyari pakaian yang ada ditasnya di dapur ko hilang. Saya bilang tidak tahu dan tidak merasa pegang tas dia juga. Suamiku sudah lihat keranjang cucian kotor katanya tidak ada. Yee masah sih saya taruh pakaian yang terlipat rapih ke keranjang cucian kotor? 😛 . Sudah ngomel-ngomel karena mepet jam harus segera pergi, lalu bapaknya Ben bongkar cucian kotor sekali lagi sampai agak bawah, ketemu kemeja dan celana panjang yang masih terlihat rapih haha, pasti kerjaannya Benjamin kan 😀 .

Ben gampang diminta bantuan. Saya habis ganti seprai tempat tidur, saya suruh si Benjamin masukin seprai kotornya kedalam keranjang cucian kotor

 

Setiap kali mau mandikan Benjamin, saya buka pakaian Ben dan lempar ke atas keranjang cucian kotor, saya turunkan si bocah dari meja ganti dan bilang: „masukkin semua sayang tuh baju kotornya ke dalam keranjang, yang rapih yaa“. Lumayan deh ntar pas adiknya Benjamin lahir, saya punya asisten buat disuruh-suruh 😉 .

• Saya kira hanya anak perempuan yang banyak bicara (bawel). Ternyata Benjamin ampun dah bawelnya :/ . Pusing saya kalau dia nanya melulu. Ma .. ma .. maaa .. melulu sepanjang hari. Sedikit sedikit mama was ist das? (apa itu). Kalau tidak dijawab dia ulang lagi pertanyaannya, sudah dijawabpun nanya yang lain lagi dan lagi tidak ada capenya ngoceh melulu 😀 .

Bahkan saya lagi makanpun sambil nonton tv supaya rekaman tayangan favorit cepat habis ditonton, nah nih bocah kalau main mobil-mobilan selalu komen atau nanya macem-macem kenapa mobilnya begini begitu, kenapa rusak, kenapa ban nya begini, „iya nanti kalau papa pulang kerja dibenerin rusaknya ya“ sahut saya. Nah sudah selesai tuh dijawab ntar ada lagi yang dikomenin beneran bawel banget nih bocah 😛 .

Pusing saya tidak bisa konsen makan dan nonton kan sampai saya teriakin “diammmm dong lagi makan mama nih”. Eh bapaknya Benjamin pas kecil juga sama seperti Benjamin, kalau naik mobil ngoceh melulu nanya ini itu sama mamanya, nanti mamanya teriak suruh diam hahaha.

• Boneka kesayangan Benjamin selalu dibawa saat bangun tidur. Ada boneka teddy kecil dapat dari rs saat lahirnya Benjamin, lalu Winnie the pooh, kuda pony dikasih pasien bapaknya, domba dapat hadiah, boneka teddy nuansa natal. Pagi buta saat Benjamin mau pindah tidur ke kamar saya dia akan bawa serta semua boneka tersebut, ditambah bawa bantal kepala dan bantal guling. Heboh nih anak seperti mau pindah kost haha, kalau dia tidak bisa sekali bawa akan teriak minta bantuan.

• Saya senang sekali kalau si bocah ngomong “Danke mama” (terima kasih mama). Baru dua minggu belakangan dia bisa bilang begitu. Tidak ada yang ngajarin, tidak tahu dengar atau tahu dari mana ngomong begitu, pasti dari tayangan disney kali hehe. Mau makan saya naiikin ke bangkunya dia bilang Danke mama. Selesai nonton film di tablet dia duduk di bangku makannya saya turunkan dia bilang danke mama. Diambilin biskuit, air minum dll danke mama. Habis dipakaikan baju danke mama. Tapi ko danke nya lama-lama diobral pusing juga dengarnya hihi. Bahkan selesai saya ngomel-ngomel dan peluk Benjamin dia bilang danke mama. So sweet banget kan ada yang selesai diomelin bilang terima kasih haha 😎 .

Sampai disini dulu cerita milestonenya Benjamin yaa terima kasih bagi yang sudah baca sampai selesai.

Jurnal Benjamin lainnya bisa dilihat pada Jurnal anak – Benjamin.

Advertisements

Emaknya Benjamin br. Silaen

Hi! I'm Nella a Bataknese. I currently live in Germany, however I'm originally from Jakarta, Indonesia. I'm a full-time-stay-at-home-mom. I have a lot of passions of gardening.

46 thoughts on “Milestone Jagoanku Benjamin 30 Bulan

  • February 18, 2017 at 7:17 am
    Permalink

    Benjamin makin besar makin pintar ya mbak…
    Gemess banget lihat gayanya… pengen meluk dan nyium..

    Reply
  • February 12, 2017 at 1:26 pm
    Permalink

    Benjamin ini diusia yg lagi lucu-lucunya ya Mbak.
    Seneng lihat foto-fotonya,

    Salam,

    Reply
  • February 9, 2017 at 6:01 am
    Permalink

    Wah lama gak berkunjung kesini, ternyata Ben sudah besar aja kak. Ganteng bener ya kak. Hebat ya kak, bisa tau kalo jalannya bukan Ben yang ngerangkai hahaha..

    Reply
    • February 9, 2017 at 12:50 pm
      Permalink

      Hai Maria, lama ga mampir mungkin krn ga lihat postingan aku muncul direader ya?, entah nih sejak pindah ke self hosted aku utak atik blog jadinya kacau haha. Iya si Ben tahu aja klo aku yg merangkai jalanan mobilnya 😆 .

      Reply
      • February 9, 2017 at 1:37 pm
        Permalink

        Iya bner kak, padahal seinget saya follow blognya deh. Besok coba saya cek juga di reader saya hehe

        Reply
  • February 7, 2017 at 6:31 am
    Permalink

    Hehe, benyamin lucu deh, siap2 nih bentar lagi kalo samir dah gede pasti pertanyaannya banyak kayak Ben. #mamakudusabar

    Reply
    • February 7, 2017 at 11:14 am
      Permalink

      Waktu Ben belum bisa ngomong aku ga sabar nunggu dia bisa respon aku ya, ternyata pas dia sdh bisa ngomong capeeee pusing nanya melulu si bocah, kadang aku pura2 ga dengar anaknya tetap kekeuh nanya ulang haha.

      Reply
      • February 7, 2017 at 12:19 pm
        Permalink

        Wkwkkw Ben pantang menyerah. Terkadang selalu gitu ya pengen anaknya cepat bisa jalan giliran dh jalan kitanya yang capek ngejar2 dia #baladaorang tua. Btw Ben kalo ngomong pake bahasa apa mbak?indonesia, inggris, atau jerman?

        Reply
        • February 9, 2017 at 1:08 pm
          Permalink

          Sejak Benjamin lahir aku ngomong bahasa Indonesia aja, kecuali klo lagi ngomel2 kdg bhs Jerman haha. Bapaknya dan keluarga disini pakai bhs Jerman. Benjamin jadi bisa 2 bahasa. Bhs Inggris akan belajar pas sekolah nanti.

          Reply
  • February 4, 2017 at 9:05 am
    Permalink

    Danke Mama duh manisnya Ben. Kemampuan bicara dan gerak motoriknya luar biasa ya Jeng Nella. Siap dg kehadiran adik ya Nak. Salam hangat

    Reply
  • February 1, 2017 at 9:35 pm
    Permalink

    Salutlah kak buat kk…Jarang loh kak yang punya prinsip kayak gini disini..Akupun kalau dikasih Tuhan kepercayaan punya anak, akan kubiasakan pake bahasa Indonesia..HARUS.

    Reply
    • February 1, 2017 at 11:01 pm
      Permalink

      Biar bisa juga si Ben ngomong sama keluarga asal Indonesia Dew, sama opungnya klo nanti datang nih, atau kita klo ada rejeki ke tanah air, klo si bocah ga bisa bhs Indonesia ntar aku pula yg jangan2 disalahin dia pas besar haha 😀 . Gampang ko pakai metode OPOL (one parent one languange) bicara biasa aja spt kita ngomong ke orang dewasa. Kudoain semoga kamu segera dapat momongan ya Dew 🙂 .

      Reply
  • February 1, 2017 at 8:01 am
    Permalink

    Wow.. sudah pakai iklan dari google.
    Pake google adsense ya kak? Susah nggak daftarnya?

    Reply
  • January 31, 2017 at 6:06 pm
    Permalink

    Kalau liat longer cerita2 tentang anak bawaannya pingin cepat nikah saya. Biar segera punya anak dan bisa cerita2. Kayaknya derajat menggariskan kehidupan keluarga.

    Reply
  • January 31, 2017 at 4:22 pm
    Permalink

    ngikik2 deh mama nggak bsa konsen nonton ditanyain mulu sama si Ben ha.. ha..

    Reply
  • January 30, 2017 at 3:05 pm
    Permalink

    Be…..n dah pintar ya bisa bantuin emak nya bgtu dong,oma senang lihat nya jdi pengen cepat2 deh ketemu ben.

    Reply
  • January 30, 2017 at 2:30 pm
    Permalink

    Suka liat kk tetap pake bahasa buat Si Ben…Banyak teman-teman yang tidak memakai bahasa Indonesia lagi sama anaknya disini..kata mereka biar merekanya cepat pintar berbahasa lokal 😀 Nggak ngertilah…

    SI Ben ganteng banget kak..mirip keponakanku 🙂 usianya 1,5 tahun..

    Reply
    • January 30, 2017 at 5:27 pm
      Permalink

      Hai Dew kalau bahasa lokal anak akan belajar saat masuk sekolah, di tk aja sdh pasti lancar ko anak2 berbahasa asing, anak cepat nangkap bhs asing, makanya sejak Benjamin lahir aku ngomong bhs Indonesia aja. Dia komunikasi sama aku ngerti semua dan sama keluarga di Jerman sini Benjamin ngerti juga bahasanya, sdh bolak balik kita tes haha .

      Reply
  • January 30, 2017 at 4:28 am
    Permalink

    Tingkah polah anak-anak umuran segitu emang lagi menggemaskan banget ya Mba..

    Salam kenal aja buat keluarga Mba disana..

    Reply
  • January 30, 2017 at 4:23 am
    Permalink

    wah ben mobilnya banyak banget…. sama kayak jayden, mobil2an jayden juga kayaknya segitu hahahaha… jayden juga bawel kak… kalo lagi di jalan, sepanjang jalan ngoceh melulu hahahaha…

    Reply
    • January 30, 2017 at 1:35 pm
      Permalink

      Banyak yang dikasih oma nya tuh mobil2annya Ben. Malah dirumah omanya lebih banyak lagi, mobil2an bapaknya saat masih kecil masih disimpan trus jadi buat Ben deh 😀 Klo mainan jaman dulu awet Mel, nah yg jaman skrg bbrp kali banting hancur haha. Wahh ternyata sama ya banyak ngomong juga Jayden toh, pusing aku Mel klo si bocah bawel melulu haha 😀 .

      Reply
  • January 30, 2017 at 4:15 am
    Permalink

    Wah, ga kerasa si Ben udah gede lagi ya Mba. Mudah2an Ben menjadi anak yg berbakti pada orang tua, bangsa dan negara.

    Reply
    • January 30, 2017 at 1:39 pm
      Permalink

      Sama aja sih Cum, klo tidur siang aku bisa santai 2-3 jam siangnya, tp ngomel2 pas malam krn si Ben berisik. Klo ga tidur siang ya aku santainya malam pas si bocah tidur jam 9 malam, tp akunya sering begadang keasyikan online haha.

      Klo disuruh milih saat ini mending anaknya ga tidur siang aja, soalnya bbrp kali dikomplain orang bawah krn Ben sdh malam berisik, klo ada rejeki kita pindah rumah ga diatas spt skrg nah aku ga akan bawel lagi saat Ben berisik 😀 .

      Reply
  • January 30, 2017 at 12:21 am
    Permalink

    Gemes bgt liat si ben nonton sambil tiduran di sofa,trs itu ko si ben gak pusing ya liat dan nyusun mobil juga jalanannya ka,aku aja udah pusing liatnya,hehehe…btw klo dirumah ka nela komunikasi sama ben pakai bahasa indo juga ya? Penasaran..??

    Reply
    • January 30, 2017 at 2:00 pm
      Permalink

      Klo pusing atau kesel si Ben suka berantakin mainannya, malah kadang klo dia kesel ga bisa bikin yg dia mau dia lempar tuh mobil2an, nah aku pura2 buang aja mainannya dianya ngamuk haha. Aku bilang klo ga suka lagi sama mobilnya ya buang aja beres kan 😆 .

      Aku ngomong bhs Indonesia sama Benjamin, klo pas ada bpknya di dekat kita kdg aku ngomong 2 bhs jd bpknya juga ngerti aku ngomnong apa ke Ben. Tp klo lagi marah2 aku ngomong bhs Indonesia aja haha.

      Reply
        • January 30, 2017 at 5:29 pm
          Permalink

          2 bahasa aja sih, mungkin klo smp nanti ada pelajaran bhs Inggris nya atau klo SD masuk sekolah bilingual dua bhs ya mulai belajar juga bhs Inggris.

          Reply

Leave a Reply

error: Content is protected !!