Cerita Milestone Benjamin 25 Bulan

Cerita Milestone Benjamin 25 Bulan. Halo pembaca setia blogku, semoga tidak bosan ya kalau saya cerita mengenai jagoanku lagi. Sebenarnya banyak hal mengenai saya atau berbagai hal menarik disekitar yang mau diceritakan, sayangnya saya lagi malas tingkat tinggi akibat cuaca panas :/ .

Jarang sekali saya bisa duduk manis di depan komputer. Kalaupun pas dapat moment istimewa tersebut saya malah sibuk mengerjakan hal online lainnya, bukannya ngeblog hehe πŸ˜€ . Begitu Benjamin melihat saya duduk di depan komputer langsung dia banyak tingkah menarik-narik tangan saya, ngajak main bersama atau nonton bersama, ya ide-ide yang sudah bersliweran dipikiranpun terbang tak berbekas.

Kenapa ditulis Benjamin 25 bulan? Kenapa tidak ditulis dalam tahun? 2 tahun 1 bulan kan simpel ya, hayoo apa ada yang seperti adikku protes karena saya bilang umur Ben dalam bulan? Hehe. Di buku pemeriksaan anak (baru saya cek nih) ditulis dalam bulan loh, sampai usia 64 bulan ditulisnya dalam bulan, lalu kadang saya suka iseng saat ada yang nanya β€žanaknya umur berapa?β€œ, lalu saya bilang β€žBenjamin sudah 25 bulanβ€œ, lalu yang nanya terdiam mikir dulu menghitung umur Ben dalam tahun πŸ˜† .

Umur 2 tahunan ini tingkahnya benjamin bagaimana dan Sudah bisa apa saja?:

β€’ Makan sendiri
Dibolehin makan sendiri begini pas Benjamin 2 tahun. Saya tidak suka kalau anak makan berantakan, lalu saya harus kerja ekstra lagi buat beresin remah makanan yang jatuh. Kalau kita punya asisten rumah tangga, pasti akan saya izinkan Ben makan sendiri lebih awal tidak menunggu sampai 2 tahun begini πŸ˜€ .

Bapaknya Benjamin yang menyuruh supaya Ben dikasih piring dan belajar makan sendiri, karena kalau kita lagi makan nih anak minta ikutan makan juga, minta dinaikkan ke bangku makannya, padahal sebelumnya dia sudah saya kasih makan dulu. Niat saya mau makan santai sama bapaknya ya gagal deh kalau Benjaminnya mau ikutan juga karena saya pasti sibuk suapin dia melulu. Saya belum suap bagian saya, anaknya sudah bilang β€žmamam mamam!” dua kali πŸ˜€ .

Video Benjamin Makan Sendiri

 

Pintar Benjamin makannya rapih tidak banyak makanan yang jatuh, emaknya senang deh haha. Hari pertama makan sendiri masih kagok (belum terbiasa) pegang sendok mengarahkan ke mulutnya, hari berikutnya makin pintar.

Kalau lagi makan sendiri begini biasanya makanan orang dewasa, ya nasi goreng, mie goreng, spageti, smash potato, bahkan nasi dan rendangpun dilahap Benjamin 😯 . Makanannya saya buat porsi sedikit, kalau sudah habis tambah lagi, dan makanannya saya potong kecil supaya mudah diambilnya sendiri. Saya selalu ingatkan β€žkalau mulut sudah kosong barulah suap lagi ya nakβ€œ. Kalau saya tidak bilang begitu bisa disuap melulu sampai mulutnya penuh banget πŸ˜† .

 

β€’ Bisa buka pintu sendiri

Bulan Agustus ini adalah bulan terakhir musim panas. Malam hari Benjamin sudah mau tidur di kamarnya dia lagi. Selama 2 bulan sebelumnya lebih banyak tidur bersama saya karena kamarnya Ben tetap panas kalau malam, si Benjamin mandi keringat melulu, rambutnya basah padahal sudah saya potong sangat pendek rambut Ben.

Nah ternyata nih anak sudah bisa buka pintu kamarnya. Saat pagi hari saya dengar kresek-kresek dari kamarnya saya kira apaan tuh ya, eh tiba-tiba anaknya muncul didepan saya haha. Waktu 18 bulanan si Benjamin sudah bisa buka resleting boksnya tapi karena belum bisa buka pintu, belum sampai tangannya walau dia berjinjit, paling nih anak gedor pintu minta dibukain.

Sekarang sih saya santai aja kalau dia bangun ya keluar sendiri. Pernah masih pagi buta saya dengar ribut dari kamar Benjamin. Kalau saya belum tahu nih anak bisa buka pintu mungkin saya kira ada maling masuk haha. Anaknya ke kamar saya dan kita lanjut tidur 2 jam an lagi. Kalau si Benjamin merasa kepanasan ya dia keluar kamarnya deh. Tidur siang masih di kamar saya karena kamarnya Benjamin masih panas sekali. Saya tidak sabar datangnya bulan September, sudah tidak nyaman lagi dengan cuaca panas ini.

 

β€’ Turun tanga keluar rumah

Nih ceritanya masih berkaitan sama buka pintu. Sejak Benjamin bisa merangkak kita sudah pasang penghalang ke tangga turun. Ada kardus besar panjang yang berat sebagai penghalang tangga. Umur 2 tahun Benjamin bisa menggeser kardus penghalang tersebut.

Tergeser sedikit saja kardusnya maka anaknya bisa lolos. Turunlah dia buka pintu bawah. Beberapa hari pertama nih anak hanya berdiri di tangga luar rumah sambil melihat-lihat jalanan, kalau lagi kumat isengnya dia cabutin tanaman-tanaman saya di tangga tersebut.

Cerita Milestone Benjamin 25 Bulan. Bos kecil turun sendiri, lagi asyik menghitung mobil lewat

Bos kecil turun sendiri, lagi asyik menghitung mobil lewat

 

Suatu hari bapak dan anak mau pergi jalan-jalan, karena jadwal bus masih sekitar 15 menitan ya belum jalan dong, karena halte bus paling satu menit dari rumah. Seperti biasa saya santai saja di dapur karena nih anak kan biasanya hanya berdiri di tangga luar. Bapaknya Benjamin melongok ke bawah dari pintu kaca dapur, eh si Benjamin sudah berdiri di tepi jalanan. Busyet tuh anak kita langsung lari turun nyamperin si Benjamin.

Orang yang tinggal di bawah memang paling malas mengunci pintu pagar, padahal kalau tertutup rapat Benjamin belum bisa buka engselnya. Sejak saat itu pintu rumah kita kunci deh supaya aman. Benjamin belum bisa putar kunci, belum sampai kesitu level kepintaran Benjamin haha.

Selama 3 tahun kita tinggal dirumah ini pintu tidak pernah kita kunci, karena kalau ditutup biasa saja akan otomatis tertutup dan tidak bisa dibuka dari luar tanpa kunci. Jadi kalau kita dalam rumah ya tidak pernah pasang kunci dipintu, ribet juga bukanya pas mau pergi.

Hebat ya nak geser pengahalang tangga lalu turun dan buka pintu sendiri. Jangan rusak tanaman mamak yaa

Hebat ya nak geser pengahalang tangga lalu turun dan buka pintu sendiri. Jangan rusak tanaman mamak yaa

 

Berhubung bos kecil Benjamin sudah jago buka pintu, jadi di pasang kuncinya deh. Saya hanya sekali pasang kunci saya, takutnya pas mau pergi saya lupa copot dan langsung dorong pintu dari luar, ya bakalan mampus kita tidak bisa masuk rumah haha. Paling kalau bapaknya Ben dirumah pakai kunci dia.

 

β€’ Suka sekali lihat bebek

Hampir setiap hari Benjamin dan saya pergi jalan-jalan. Kalau kita tidak ada tujuan misal belanja ya biasanya kita pergi kasih makan bebek. Oh ya sebelum kasih makan bebek Benjamin saya ajak naik mobil-mobilan. Di pusat kota ada satu mobil-mobilan yang kalau dimasukkin logam 50 cents goyang-goyang mobilnya dan bunyi selama 2 menit.

Biasanya Benjamin saya kasih jatah 2 kali naik deh. Tidak seperti waktu umur sampai 15 bulan kalau sudah naik dia tidak mau turun sampai drama jerit-jerit sepanjang jalan, nah di umur 2 tahun ini kalau mobilnya sudah berhenti maka Benjamin akan turun sendiri dan kita lanjut jalan lagi.

Berhubung tidak ada foto saat Benjamin 2 tahunan ini, jadi nih foto naik mobil saat Ben 15 bulan.

Biar cuma gaya doang si Ben senang sekali. Benjamin 15 bulan. Musim gugur nih mobil-mobilan tidak ada lagi, muncul kembali tahun depan

Biar cuma gaya doang si Ben senang sekali. Benjamin 15 bulan. Musim gugur nih mobil-mobilan tidak ada lagi, muncul kembali tahun depan

 

Kalau kita pergi niatnya kasih makan bebek, kita bawa roti atau biskuit dari rumah. Kalau kita hanya lewat pusat perbelanjaan saja karena mau ke terminal/stasiun ya bebeknya tidak dapat jatah biskuit dari Benjamin.

Setiap kali lihat jembatan yang ada kali nya pasti Benjamin bilang: β€ž ..baba .. babaβ€œ β€ž.. nga ada nga babaβ€œ. Sudah berulang kali dibilang β€žbebek bukan baba nak!β€œ ya nih anak tetap bilang baba haha.

Video kasih makan bebek

 

Kalau dikasih makan bebeknya panggil teman-temannya kali ya karena lama-lama jadi banyak yang datang berebutan makanan, terakhir kali pernah saya hitung ada 20 bebek. Lumayanlah kegiatan begini jadi bikin Benjamin senang, sayangnya pas winter eh malah musim gugur bebeknya sudah tidak ada lagi, entah dikurung/dikandangin atau para bebeknya cari tempat hangat.

Kalau di pusat belanja begini Benjamin saya bebaskan lari karena aman tidak ada mobil, paling kalau habis hujan nih anak selalu loncat ke genangan air :D

Kalau di pusat belanja begini Benjamin saya bebaskan lari karena aman tidak ada mobil, paling kalau habis hujan nih anak selalu loncat ke genangan air πŸ˜€

 


β€’ Cerita Lain-lainnya lihat foto saja ya

 

Sudah mulai dikasih buku dan pensil warna buat belajar ya nak. Tapi Benjamin susah diajarinnya, bapaknya bilang biarin aja ngarapin apa dari anak usia 2 tahun?

Sudah mulai dikasih buku dan pensil warna buat belajar ya nak. Tapi Benjamin susah diajarinnya, bapaknya bilang biarin aja ngarapin apa dari anak usia 2 tahun?

 

Benjamin punya meja dan bangku buat belajar nih ceritanya, eh si bocah malah asyik nonton

Benjamin punya meja dan bangku buat belajar nih ceritanya, eh si bocah malah asyik nonton

 

Benjamin belum diajarin mengenal warna, kita kasih saja balok kayu dan plastik, terserah mau diapain, eh dia mikir sendiri kadang saya lihat dia susun baloknya satu warna yang sama, terkadang dikombinasi dua warna. Saya cerita ke bapaknya dia bilang: “baguslah berarti anaknya tidak buta warna” hehe πŸ˜€ .

 

Kalau ada tamu kita suruh melantai aja kali ya, karena meja tamunya sudah beralih fungsi menjadi meja bermain Benjamin haha, ada yang sama juga pengalamannya seperti kita? πŸ˜€ .

Meja tamunya sudah tidak pernah ditaruh taplak karena percuma dilempar melulu sama si bocah

Meja tamunya sudah tidak pernah ditaruh taplak karena percuma dilempar melulu sama si bocah

 

Meja tamu yang sejak punya anak beralih fungsi jadi meja mainan haha

Meja tamu yang sejak punya anak beralih fungsi jadi meja mainan haha

 

Jurnal Benjamin lainnya bisa dilihat pada Jurnal anak – Benjamin.

Advertisements
Advertisements

66 Comments

  1. adelinatampubolon October 5, 2016
    • Emaknya Benjamin br. Silaen October 8, 2016
  2. inlycampbell September 15, 2016
    • Emaknya Benjamin br. Silaen September 19, 2016
      • inlycampbell September 19, 2016
        • Emaknya Benjamin br. Silaen September 20, 2016
          • inlycampbell September 21, 2016
  3. deasy ibu satu anak September 13, 2016
    • Emaknya Benjamin br. Silaen September 13, 2016
      • deasy ibu satu anak September 14, 2016
  4. just A September 11, 2016
  5. niee September 11, 2016
  6. fanny fristhika nila September 7, 2016
  7. monda September 3, 2016
    • Emaknya Benjamin br. Silaen September 3, 2016
  8. Ceritaeka September 2, 2016
    • Emaknya Benjamin br. Silaen September 3, 2016
  9. Melissa Octoviani September 1, 2016
    • Emaknya Benjamin br. Silaen September 3, 2016
  10. galakxi September 1, 2016
  11. Nora Mayasari August 31, 2016
  12. Nora Mayasari August 31, 2016
  13. livelove August 31, 2016
    • Emaknya Benjamin br. Silaen September 3, 2016
  14. fiberti August 31, 2016
    • Emaknya Benjamin br. Silaen August 31, 2016
  15. ysalma August 31, 2016
    • Emaknya Benjamin br. Silaen August 31, 2016
  16. winnymarlina August 31, 2016
  17. Bibi Titi Teliti August 31, 2016
    • Emaknya Benjamin br. Silaen August 31, 2016
  18. onceupontimesite August 31, 2016
    • Emaknya Benjamin br. Silaen August 31, 2016
  19. gustina August 31, 2016
  20. winnaz August 31, 2016
    • Emaknya Benjamin br. Silaen August 31, 2016
      • winnaz September 4, 2016
  21. Heppy August 31, 2016
    • Emaknya Benjamin br. Silaen August 31, 2016
  22. Arman August 30, 2016
    • Emaknya Benjamin br. Silaen August 31, 2016
  23. imavandam August 30, 2016
    • Emaknya Benjamin br. Silaen August 31, 2016
      • imavandam August 31, 2016
        • Emaknya Benjamin br. Silaen September 3, 2016
          • imavandam September 3, 2016
  24. cumilebay.com August 30, 2016
    • Emaknya Benjamin br. Silaen August 30, 2016
      • cumilebay.com September 22, 2016
  25. Grant August 30, 2016
    • Emaknya Benjamin br. Silaen August 30, 2016
      • Grant August 31, 2016
  26. Oma Kiarra August 30, 2016
  27. prih August 30, 2016
  28. Nandito Silaen August 30, 2016
    • Emaknya Benjamin br. Silaen August 30, 2016
  29. adhyasahib August 30, 2016
    • Emaknya Benjamin br. Silaen August 30, 2016
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: