No Benjamin No Drama No Stress

No Benjamin No Drama No Stress . Selamat hari minggu pembaca setia blogku. Ceritanya jagoanku lagi menginap semalam dirumah omanya. Ini kali pertama menginap lagi setelah absen setahun tidak pernah nginap. Tahun lalu omanya Ben karena sakit jadi cuti setahunan dari kerjaannya. Bukan sakit yang harus bedrest sih namun dalam setahun itu harus pergi terapi secara teratur. Selama pengobatan, terapi termasuk ada olahraganya dan menjaga pola makan, hingga saat ini berat badan mama mertuaku turun lebih dair 20 kg.

Kerjaan omanya Ben perawat lansia yang keliling ke rumah-rumah (bapaknya Ben dan adik iparku nya juga sama kerjaanya perawat), mana rumah-rumah di Jerman sini kan kebanyakan model apartemen atau rusun gitu ya, jadi naik turun tangga setiap hari. Cape kerja cape fisik juga, sungguh beratlah kerjaan perawat, makanya bapaknya Benjamin bilang saya jangan jadi perawat deh.

Kalau pas omanya cuti setahun itu Ben sering menginap 1 atau 2 malam, lalu pas omanya sudah balik kerja lagi ya si bocah tidak pernah nginap. Paling kalau omanya libur Ben dijemput pagi, malamnya diantar pulang. Kemarin si bocah diantar bapaknya, lalu suamiku kerja, tidak pulang karena kerja 12 jam jadi tidur dirumah pasiennya. Pasien model begini dapat perawatan 24 jam dirumah (intensivpflege), jadi ada 2 perawat yang bergantian tugas setiap harinya. Kadang suamiku kerja seminggu baru libur 2 hari, tidak pulang tuh selama seminggu itu, berat bangetlah hari-hariku kalau hanya berdua Benjamin saja. Semakin besar anak nih makin membuat emosi jiwa saya bergejolak haha. Makanya kalau tidak dapat „me time“ sendirian dirumah begini, bisa gilaaa kali saya.

No Benjamin No Drama No Stress

Ini benar banget quotenya haha maunya cepat beresin rumah malah jadi lamaa

 

Biasanya omanya Ben bilang jauh-jauh hari kalau mau pinjam nih anak. Nah saya giranglah bisa lepas sebentar kan 😀 . Saya akan buat list things to do selama Benjamin tidak dirumah. Daftar kerjaan bisa 2 lembar kertas note kecil, tapi yang berhasil dikerjakan biasanya 50% saja sudah membuat saya senang. Pernah kertas catatanku ini dilihat bapaknya Ben dia iseng nambah daftar nulis „dont disturb my husband“ haha 😛 .

Kertasnya saya taruh di meja dapur, kalau saya ingat harus mengerjakan hal penting apa saya tulis, nanti nambah lagi dan lagi dan pas anakku menginap jadi panjang sekali daftarnya. Kalau tidak buat daftar kerjaan, 2 hari bisa berlalu begitu saja karena saya keasyikan cuma internetan hahaha parah!. Pokoknya sebisa mungkin saya tidak boleh tergoda untuk nyalain komputer pas hari pertama. Harus mengerjakan beberapa hal penting dulu yang tertulis. Pas malam hari barulah nyalain komputer.

Saat saya tahu Ben akan menginap biasanya sehari sebelumnya saya sudah mengerjakan kerjaan rumah dulu seperti nyuci, nyetrika, bersihkan rumah pakai vacuum cleaner, atau mengelap perabotan. Itu beberapa kerjaan penting yang paling menyita waktu, kalau sudah beres pas saya sendirian jadi bisa mengerjakan hal lain yang saya suka. Namun kalau ternyata kerjaan penting yang saya sebut tersebut tidak bisa saya kerjakan sebelumnya ya pasrah saja deh, hari pertama si bocah tidak rumah ya melakukan hal tersebut.

Kemarin Benjamin dan bapaknya pergi jam 10.30 mulailah babu time haha. Beberapa kerjaan yang sudah saya lakukan kemarin, antara lain:
Bersihkan rumah pakai vacuum cleaner. Kamar mandi hanya sebentar di vacuum karena sehari sebelumnya sudah saya bersihkan. Lanjut kamar tidur, ruang tamu dan dapur di vacuum. Saya sambil lihat jam karena mau ke kantor pos dan belanja ke supermarket, perlu mengatur waktu karena bus kalau sabtu hanya sampai jam 15 jadwalnya. Meja ruang tamu saya bersihkan kacanya pakai cairan pembersih sudah jorok sekali. Semua mainan Benjamin, mobil-mobilan dan peralatannya saya masukkan ke kardus besar dulu. Jalanan mobilnya saya tidak rusak, hanya bagi beberapa bagian dan taruh di sofa. Kalau saya ubah bentuknya si Benjamin pasti tahu dan dia akan bongkar dan pasang lagi sesuai keinginan dia, daripada saya sakit hati melulu hasil karya saya tidak disukai anak sendiri jadi ya saya biarkan bentuk jalanannya seperti semula haha.

Nyuci. Sebenarnya pakaian-pakaian kotor sudah dalam mesin cuci nah saya lupa nyalain mesin pas hari jumat, ya sudahlah jadinya nyuci sabtu siang.

Menyiram houseplants tanaman hias dalam rumah, nih diselingin sambil nge-vacuum. Kemarin jadwal siram tanaman, kalau winter paling disiram 1-2 minggu sekali. Beberapa stiker kuning perangkap serangga sudah hampir penuh dengan serangga yang nempel jadi saya ganti yang baru. Kalau siram tanaman saya lakukan dengan merendam potnya dalam ember isi air, kalau disiram dari atas media tanam jadi lembab makin banyak serangganya numpang hidup. Kalau saya perhatikan seranga-seranga ini tidak menggangu tanaman hanya membuat jelek pemandangan ruangan saja, makanya perlu dibasmi. Baca juga: ampuhnya stiker kuning perangkap serangga

Niatnya mau bersihkan rumah 1 jam saja lalu pergi belanja, malah jadi mundur nambah 2 jam lagi. Eh busyet 3 jam bersihkan rumah karena banyak sambilannya hehe. Entah tenaga dari mana, rasanya ko kuat saja mondar mandir segitu lamanya.

Puji Tuhan kerjaan rumah beres mau pergilah belanja. Niatnya naik bus jam 13.30 lah ko sakit perut asem benar dah ahaha, perut tidak bsia diajak kerjasama nih 😥 . Hiks galau deh jadwal bus lewat lalu bagaimana dong? Jalan kaki atau nunggu jadwal bus berikutnya setengah jam lagi (jam 14), apa pas pulang akan bisa naik bus terakhir 14.45 , kalau jalan kaki 20-30 menitan harus antar surat dulu ke kotak pos lalu belanja dan salju sudah mulai turun, untungnya salju kering sih. Nih saya ngobrol dengan diri sendiri bagaimana baiknya haha.

Akhirnya saya memutuskan jalan kaki. Saya bawa troley belanjaan karena tidak mungkin angkat belanjaan yang berat. Jalan santai menikmati pemandangan jalanan, kalau sama jagoanku pasti saya banyak cerewet ini itunya misalnya Benjamin yang lari, atau tidak mau dituntun.

Selesai belanja bingung lagi mana mungkin saya jalan ke terminal bus. Dalam 3 menit bus terakhir akan jalan. Saya potong jalan akan naik bus di halte depan bank. Kali ini tidak jalan santai tidak juga lari karena troley belanja saya berat. Saya tiba diseberang bank saya lihat bus nya berhenti karena lampu merah, untung sabtu jalanan sepi jadi saya bisa langsung nyeberang sembarangan hehe. Untung pak supir baik hati langsung buka pintu belakang saya bisa langsung taruh troley saya di tengah tempat khusus yang luas, saya langsung duduk manis tanpa perlu kedepan kasih lihat kartu saya, sepertinya pak supirnya sudah hapal wajah saya.. what a lucky day for me pikir saya beberapa hal berjalan dengan mulus.

Sometime I need to be alone but not to be lonely but to enyjoy your free time being you and your self. Quote by curiano.com

 

Tiba dirumah beberes belanjaan sebentar. Untung lagi masih ada menu makan kemarin tinggal panasin bentar saja, sambil saya keluarin cucian dari mesin cuci dan menjemurnya. Makan santai diruang tamu sambil nonton rekaman tayangan kesukaan saya. Coba kalau ada si bocah, saya pasti dikomplain kalau ganti saluran Disney dia haha.

Lanjut kerja cuci bersihkan botol-botol susu nya Benjamin, saya lakukan ini 2 hari sekali malas kalau tiap hari hehe. Sambil nyuci botol-botol saya pasang cd favorit singerku Celine Dion. Saat mau keringkan/ngelap botol-botol dan masukin susunya, nah cd saya matikan ganti dengan sambil nonton youtube tutorial anggrek akunnya miss orchid girl . Salah besar loh kalau kalian kira tidak ada yang nonton youtube yang lama durasinya, saya termasuk pecinta nonton youtube karena bersihkan botol-botol susu begini bisa satu jam bahkan lebih. Kalau ingat beberapa bloger yang punya vlog ya saya nonton salurannya, kalau tidak tidak pasti saya nonton video tutorial anggrek/tanaman. Saya sambil maskeran juga dong hehe 😀 .

Lanjut kerja lagi, saya naik ke gudang atap ambil bibit-bibit (umbi) bunga musim semi, saya mau rendam semalaman buat keesokan harinya saya tanam. Saya coret-coret kertas bikin perencanaan mau nanam kombinasi beberapa bibit bunga :mrgreen: .

Saya pandangi jam dinding eh busyet sudah 8 jam an saya sibuk sendiri dan saya merasa tepar haha capenya pool dah! Namun bahagia sih home alone 🙂 . Sendirian dirumah begini selama 2 hari cukup mengisi ulang baterai kebahagian saya, kalau kelamaan sendiri tidak enak juga saya bakalan kangen berat sama dua laki-lakiku haha.

No Benjamin No Drama No Stress

Senyum girangnya Benjamin dikasih haribo. Dia susun rapih permennya. Foto 9 Jan 2017

 

Saya sudahi kesibukan saya dan lanjut nonton tv. Urusan setrikaan, bikin makanan minggu an Benjamin, balas-balas email, kalau sempat blogwalking akan saya kerjakan minggu (hari ini). List kerjaan masih panjang, masih mau bikin kue, cuci beberapa pot, rapikan gudang bawah, keluarin baju-baju Benjamin yang sudah kekecilan, keluarin dari kardus baju-baju Ben waktu bayi untuk adiknya yang akan lahir Maret nanti, ahh banyak maunya sayang waktunya kurang.

No Benjamin No Drama No Stress

Things to do on me time

 

Terima kasih bagi yang sudah membaca curhatan saya. Bagaimana weekend kalian? 🙂 .

Advertisements
Advertisements

39 Comments

  1. Via August 21, 2017
  2. adhyasahib February 7, 2017
    • Emaknya Benjamin br. Silaen February 7, 2017
      • adhyasahib February 7, 2017
  3. mayang koto February 4, 2017
    • Emaknya Benjamin br. Silaen February 5, 2017
      • mayang koto February 5, 2017
  4. Wadiyo January 30, 2017
    • Emaknya Benjamin br. Silaen January 30, 2017
  5. Titik Asa January 29, 2017
    • Emaknya Benjamin br. Silaen January 30, 2017
  6. Lenny January 22, 2017
    • Emaknya Benjamin br. Silaen January 22, 2017
  7. shiq4 January 21, 2017
    • Emaknya Benjamin br. Silaen January 21, 2017
  8. ysalma January 20, 2017
    • Emaknya Benjamin br. Silaen January 21, 2017
  9. fanny fristhika nila January 18, 2017
    • Emaknya Benjamin br. Silaen January 20, 2017
  10. GIRINDRA WIRATNI PUSPA January 18, 2017
  11. adelinatampubolon January 18, 2017
  12. cumilebay.com January 17, 2017
  13. baiqrosmala January 17, 2017
    • Emaknya Benjamin br. Silaen January 17, 2017
  14. Melissa Octoviani January 17, 2017
    • Emaknya Benjamin br. Silaen January 17, 2017
  15. Pypy January 16, 2017
    • Emaknya Benjamin br. Silaen January 16, 2017
  16. monda January 16, 2017
    • Emaknya Benjamin br. Silaen January 16, 2017
  17. Ulfarick January 16, 2017
    • Emaknya Benjamin br. Silaen January 16, 2017
      • Ulfarick January 17, 2017
        • Emaknya Benjamin br. Silaen January 17, 2017
  18. dewi Nielsen January 15, 2017
    • Emaknya Benjamin br. Silaen January 16, 2017

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: