Mengunjungi Keukenhof Kebun Dapurnya Belanda

Emaknya Benjamin br. Silaen

Hi! I'm Nella a Bataknese. I currently live in Germany, however I'm originally from Jakarta, Indonesia. I'm a full-time-stay-at-home-mom. I have a lot of passions of gardening.

You may also like...

78 Responses

  1. omnduut says:

    Mbak Nellaaaaa
    Kalo kebunnya sekece dan secakep gini mah aku relaaaa πŸ™‚
    Alhamdulillah sudah lihat tulip juga, tapi di Srinagar sana hahahaha. Semoga kelak yang di sini juga dapat didatangi πŸ™‚

  2. dani says:

    Wah gernyata anggrek biru gak beneran ya Mbak? Tapi ngelihatnya emang gak natural gitu kayaknya. Beracun-beracun gimanaaa gitu rasanya. Kalo serangga gitu kan ya? Hehehe.. *sotoy

  3. prih says:

    Selalu kalap kalau lihat postingan keukenhof Jeng….cantiknya lautan tulip.
    Wuih Medinila cantik banget pink teduh kalem.
    Salam

  4. ellykurnia says:

    aku juga pengen ke keukenhof suatu saat mba. Itu yang pose aneh-aneh aku juga sering mbak, yang pakai tripod, hahaha. lha gimana bisa foto berdua kalau nggak bawa tripod wong perginya cuma berdua #ngikik. aku baru tahu kalau anggrek biru yang itu nggak alami. jadi kalau pewarna makanannya habis birunya lama-lama hilang dong

  5. bonita says:

    Mbak Nella, sudah ke Insel Mainau di Bodensee? Pulau kecil ini banyak juga tanaman bunganya walau gak sebanyak yang di Keukenhof.

  6. Mba Nella, saya jadi makin mupeng banget niii sama Keukenhof. Hahaha.. Thanks for sharing Mba

  7. Anggrek birunya baguuuusss 😍

  8. winnymarch says:

    mirip taman nusantara tp tulipnya yg ketara banget belandanya ya kak

  9. MS says:

    akuuu Nel penasaran ke Keukenhof…, dulu dapat hadiah jalan2 ke sana seminggu sebelum Keukenhof buka
    mau extent anak di tana air sakit, dan nggak mampu juga extent seminggu di sana he..he..,

  10. berliyandy says:

    sama mba..nenek aku juga suka banget ama anggrek sampe dinding kamar mandi sampai dinding tempat jemuran isinya anggrek smua..sampe capek yang nyiramin..ada yang di tempel di batang pohon juga..

    • Wah keren dong πŸ˜€ Aku juga pengen gantung2 anggrek, pengen punya yg jenis vanda, bagus bisa digantung. Nah cuma bingung gantung dimana, tuh anggrek suka tempat lembab tp terang. Nenekmu benar gantung dikamar mandi krn anggrek suka tempat tempt kan habitat aslinya nempel dipohon. Aku sukaaa nyiram tanaman, asyik sambil melihat perubahan apa yg terjadi pada tanaman yg kusiram πŸ˜† .

  11. niee says:

    Kalau aku kemaren pas bulan madu bawa tripot juga mbaaakk. Lumayan enak mau foto foto bisa sesuka hati tanpa harua nunggu minta tolong orang. Hehehehe

  12. Susleni says:

    Kak, anggrek vandanya gak pake media?? jadi ngasih makannnya gimana kak?? di semprot gitu ya?? gak mungkin gak makan kan…
    Bagus banget bunganya, banyaaakkkk…..
    Pengeeen…

  13. Bagus banget bunga nya kak e . . boleh dipaket kan ke medan ? πŸ˜€

  14. bawangijo says:

    Bunganya cantik-cantik, pasti seru buat tempat pacaran hehe..
    3 bulan lagi mo ke belanda tapi aku nggak tau mau ke mana dan ngapain

    • Hahaha klo pacaran suka tempat sepi ya ga cocok krn di keukenhof ramee πŸ˜€ .
      September perginya? masih lumayan baguslah cuacanya, awal musim gugur tuh. Coba cari di goggle aja misal dg keyword: most visited in nederland, best place to visit in nederland.

  15. OOOMG…. bunga birunyaaaaaa.. sukaaaa… yang di taman keren banget yaaa yang orang foto rebahan…

    Anggrek biru juga cakeeeppp bangett… tapi gimana caranya nyuntik warna birinya yaaa… Apapunlah, anggrek birunya cuaakkkep bngt… πŸ™‚

  16. gustina says:

    wow anggreknya cakep – cakep amat ya mama ben πŸ™‚
    dan baru tau ternyata anggrek birunya disuntik….
    anggrek selop bunganya segede anggrek bulan ga mama ben πŸ™‚ ?

    • Bunga anggrek selop tergantung ukuran tanamannya, klo tanamannya kecil maka bunganya juga kecil. Klo anggrek bulan banyak helaian bungannya, nah angrek selop hanya 1 bunga klo beruntung bisa ada 2 tangkai bunga, umunya hanya 1 sih.

  17. ichasyahfa says:

    Waah cantik banget 😍 Pengen banget ke sana.

  18. Evi says:

    Melihat tulip dan angreknya, kayanya kalau masuk ke sini saya ogah pulang, Mbak Nella πŸ™‚

  19. Bunga-bunga-nya cantik. Ternyata di Belanda juga doyan selfie ya hehehe

  20. oppie83 says:

    astaga aku yg udah tinggal 8 tahun disini belum pernah masuk Keukenhof, shame on me! cuma ngelewatin terus males masuk nya hihihi…

  21. Hai Nella.. Kunjungan balik dari emak yg lagi buncit…hehehe.. Bagus banget ya Keukenhof.. Musim semi tahun lalu saya dan suami nyaris ke sini waktu ngebolang ke Eropa, tapi gak kesampaian gara-gara kelamaan di Italia.. Blog kamu juga keren banget.., jadi aku langsung follow aja tadi pagi..hehehe..

  22. adhyasahib says:

    rame banget ya mbak Nel, mau foto2 narsis jadi malu sendiri :-D, bunganya cantik2, apalgi anggrek biru itu, ternyata udah diwarnai ya, pantesan biruuuu banget warnanya

  23. Oma Kiarra says:

    Anggrek nya bagus2 ya kapan mama bisa ke sana ya?pengen lihat langsung.mimpi kali ye?

  24. Puji says:

    Mupeeeng πŸ˜€

  25. Ahh pengen banget kesini cuman buat foto2 haha

  26. kayka says:

    naksir wooden tulipnya mbak nel, aweeet selamanya…..

    itu yang tetep nginjek rumput ya padahal udah ada tanda larangannya, tsk tsk bikin tambah jelek nama bangsa aja gak sih…

    salam
    /kayka

  27. Ira says:

    tamannya adem banget ya Mbak Nella…

  28. denaldd says:

    Nel, yang Anggrek Vanda ga pakai media tanam trus numbuhnya mereka ambil makanan darimana ya?
    Pas kamu kesini pas liburan sekolah yaa jadi rame kemana2. Tapi enaknya sudah panas, jadi ga menggigil ditaman πŸ™‚ tahun ini aku pengen kesana lagi sebenernya, tapi ingat ramenya jadi urung. Padahal kalau lihat taman bunga ga pernah bosen ya πŸ˜€

    • Hai Den, anggrek vandanya hanya disemprot saja kasih nutrisi buat makanannya. Iya rame banget waktu itu, mau foto2 ga bebas harus antri πŸ˜€ .Lain kali klo kesana jangan hari libur deh. Iyaaa Den ga pernah bosen kalau ke taman bunga hehe.

  29. seneng liat tanamannya kak ^^
    anggrek2 unik2 bentuknya πŸ˜€
    mo beli anggrek juga tapi harganya lumayan, 75 ribuan ke atas. takutnya udh beli mahal2 ntar malah mati πŸ˜€

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: