Perkembangan Benjamin Usia 10 ke 11 Bulan

loading...

Perkembangan Benjamin Usia 10 ke 11 Bulan. Apakah ada yang merasakan kalau waktu itu berjalan cepat sekali?. Rasanya baru minggu lalu saya berada diatas meja operasi saat melahirkan jagoanku, eh tahu-tahu tidak terasa saat ini Benjamin sudah hampir 1 tahun usianya. Sudah beralih status dari bayi menjadi batita. Katanya kalau sudah bisa jalan bukan bayi lagi πŸ™‚ .

Sampailah kita di milestone Benjamin di usia 10 ke 11 bulan:

β€’ Paling top diusia 10 bulan adalah saat Benjamin bisa berjalan. Sekarang malah Ben dan saya tiap hari main kejar daku kau kutangkap haha. Ben bawa kabur mie instan saya, lalu kerupuk seplastik, jeruk diambil dua lalu lari, kemiri, beras ketan dll.

Saya kejar ke kamar tidur, lalu dia ke ruang tamu, dari ruang tamu ke kamar mandi, saya giring ke dapurlah πŸ˜› . Kalau ada benda yang saya larang dia pegang setengah mati bujuk mintanya, harus kasih gantinya yang Ben suka. Misalnya kripik emping kan rapuh, jatuh berkali-kali hancur dong πŸ˜₯ .

Perkembangan Benjamin Usia 10 ke 11 Bulan.  Perkembangan Benjamin Usia 10 ke 11 Bulan. Gaya Benjamin Bermain. Asyik ya Ben ngambil mie instan siapa tuh, bawa hp siapa tuh. Benjamin 10 bulan.

Gaya Benjamin Bermain. Asyik ya Ben ngambil mie instan siapa tuh, bawa hp siapa tuh. Benjamin 10 bulan.

 

β€’ Biasanya Ben tidak suka es krim, eh hari itu 15 Mei tepat Ben 10 bulan, dia makan es krim rasa himbeere (Raspberry) dengan lahapnya. Iiih saya saja tidak suka rasa itu karena asam, eh malah Ben suka.

Biasanya tidak mau makan es krim. Eh es krim asam rasa Raspberry ternyata doyan. Mirip bapaknya suka rasa asam

Biasanya tidak mau makan es krim. Eh es krim asam rasa Raspberry ternyata doyan. Mirip bapaknya suka rasa asam

 

Pantasan saja dua kali dikasih bubur campur air jeruk Ben lahap makannya. Jeruknya asam, saya saja merem melek kalau makan asam Ben malah suka. Ternyata Ben suka makan asam nurun dari bapaknya.

Video Benjamin santap es krim

 

β€’ Mulai bisa perhatikan benda kecil dilantai. Benda kecil yang saya maksud adalah sampah. Pintar si Ben mengambil benda kecilnya, jadi bendanya di tekan dengan bawah jempol, nanti akan lengket dijarinya, lalu dikepit dengan dua jari. Girang sekali lalu lari ke ruang lain, dan kalau saya lihat tentu saja akan saya minta yang dia dapat. Pernah saya pura-pura tidak tahu eh tuh sampah seukuran beras atau kerikil dimasukin ke mulut ggrrrr 😯 .

β€’ Perut dan punggung Ben kena ruam kulit, bagian perut paling banyak. Karena merah sekali saya pikir Ben kena campak. Tapi Ben tidak demam, makan lahap dan tetap lincah bermain. Waktu Ben bayi pernah juga begitu satu kali. Dulu hampir saya telp bapaknya suruh pulang kerja. Setelah baca-baca cari informasi di internet, yakinlah saya kalau bukan campak. Setelah dua kali kejadian saya baru tahu kalau Ben alergi kacang tanah!.

Waktu Ben bayi saya makan kacang tanah karena konon katanya kacang bisa meningkatkan produksi asi. Kejadian kedua pas Ben 10 bulan ini, saya sedang ngemil snack kacang, lalu si Ben lihat dan muka pengen banget πŸ™„ , tangannya Ben pegang-pengan mulut saya pokoknya gaya minta gitu deh hehe, ya sudah saya kasih 2 biji dimakan dengan lahap. Ketahuannya baru keesokan harinya saat kulit Benjamin jadi merah dan dia ngaruk-ngaruk melulu.

β€’ 25.05 mata kanan Ben bengak, termasuk pipi kanannya merah. Alergi apa pula?. Kemarin tidak ada makan sesuatu yang baru dan tidak makan kacang tuh. Kata bapaknya si Ben jatuh beberapa kali, tidak menangis cuma jatuh pelan. Nah mungkin kena sesuatu yang kotor lalu Ben garuk wajahnya jadi matanya bengak. Karena Ben garuk-garuk melulu lalu kami bungkus kedua tangan Ben pakai kaos kaki, kalau sarung tangan bayi sudah kekecilan πŸ˜€ (cari-cari foto Ben tidak ketemu). Pengen bawa ke dokter anak tapi hari itu hari minggu, kliknik anak adanya di Heidelberg 30 menit an naik mobil. Kita juga tidak punya obat anti histamin. Jadi sama bapaknya si Ben dikompres air dingin bagian mata dan pipi kanannya, lalu bapak dan anak tuh pergi jalan-jalan mengunjungi omanya Ben. Saya tidak ikut pergi. Nah pas pulang ternyata matanya Ben sudah hilang bengkaknya, pipinya sudah tidak merah lagi.

Berikut foto-foto dan video Benjamin saat usia 10 bulan:

Benjamin saya juluki monster mesin cuci, karena tiap kali mesin cuci nyala pasti di pukul-pukul tombolnya, pernah mesinnya berhenti padahal 30 menit lagi selesai huhuhu 2 jam loh nyucinya, ngulang dari awal deh

Benjamin saya juluki monster mesin cuci, karena tiap kali mesin cuci nyala pasti di pukul-pukul tombolnya, pernah mesinnya berhenti padahal 30 menit lagi selesai huhuhu 2 jam loh nyucinya, ngulang dari awal deh

 

Ekspresi bangun pagi. Ben tidur pakai celana pendek karena sudah panas cuacanya.

Ekspresi bangun pagi. Ben tidur pakai celana pendek karena sudah panas cuacanya.

 

Anak caper alias cari perhatian. Ben minta dikeluarin dari boksnya. Kalau pagi bangun tidur, emaknya kelamaan datangnya, untuk menarik perhatian bikin ribut semua barang dilempar

Anak caper alias cari perhatian. Ben minta dikeluarin dari boksnya. Kalau pagi bangun tidur, emaknya kelamaan datangnya, untuk menarik perhatian bikin ribut semua barang dilempar

 

Video Benjamin bermain dengan lemari pakaian dia

Sudah pintar buka tutup rak buku, ini kali Benjamin tahu cara membuka lemari baju dia. Lacinya kalau dibuka akan tertutup sendiri, pernah satu kali kejepit, nangis dia tapi tidak kapok.

 

Karena cuaca sudah panas jadi kalau siang tempat tidur Ben saya taruh ditengah ruangan, kalau pas dibawah kaca panas dan silau. Salah taruhnya terlalu dekat lemari pakaian dia, tuh dibuka lacinya dikeluarin baju-baju berantakan begitu gggrrrrr

Karena cuaca sudah panas jadi kalau siang tempat tidur Ben saya taruh ditengah ruangan, kalau pas dibawah kaca panas dan silau. Salah taruhnya terlalu dekat lemari pakaian dia, tuh dibuka lacinya dikeluarin baju-baju berantakan begitu gggrrrrr

 

Baby car seat dipakai hanya buat nimbang badan Ben

Baby car seat dipakai hanya buat nimbang badan Ben

 

Video Benjamin bermain dengan cermin

Benjamin senang sekali pasang aksi didepan cermin, dia akan ngoceh sambal bergaya. Dipikir ada temannya main kali ya haha

 

Ini kenapa yaaa bos kicik, bisa dijelaskan kenapa bisa begitu. Sudah dibilang tidak boleh main dibawah jemuran tauuu

Ini kenapa yaaa bos kicik, bisa dijelaskan kenapa bisa begitu. Sudah dibilang tidak boleh main dibawah jemuran tauuu

 

Ekspresi setelah bikin salah

Ekspresi setelah bikin salah

 

Video Benjamin girang lihat bus

Hari Senin sampai Jumat Benjamin dan saya selalu jalan-jalan keliling-keliling naik bus. Kalau bus lewat Ben girang, angkat kedua tangannya <3 .

 

Sampai jumpa lagi di milestone Benjamin berikutnya πŸ˜‰ .

Jurnal Benjamin lainnya bisa dilihat pada Jurnal anak – Benjamin.

Advertisements

86 thoughts on “Perkembangan Benjamin Usia 10 ke 11 Bulan

  1. Waah Benyamin berkembang terus ya… Selamat deh.. termasuk blog Mba juga … maju juga terus.
    Aku mo tanya … Mba ngerti soal Seo ngga ? Blogku melempem nih.. Terakhir aku bikin artikel review tapi kok ngga nongol2 di google.. Malu jadinya.. padahal dah dibayar (dpt duit pertama kali nih)
    http://sulitnih.com/2015/06/23/sulit-mendapat-kepercayaan-toko-online-shopious-com-siap-bantu-anda/
    Oke curhat aja..mungkin mba bisa kasih masukan… khusus nya soal seo..
    Good buat Benyamin..
    Mks.

    • Trims pak Asmat, iya nih sih Ben makin lincah tinggal saya ga boleh meleng πŸ˜€ .
      yg review artikel tuh banya banget yg dapat job tsb jadi ya harus bersaing untuk muncul di mesin pencari.
      Apakah blog bpk sudah terhubung dg Googlenya?, sudah pernah masukkan kode verifikasi di wp?.
      Masuk ke dasbor–>perkakas . Dihalaman tersebut ada panduannya.

  2. Kebayang ekspresi asiiknya Ben saat ngeberantakin pakaian dari almari, saatnya eksplor ya Jeng
    Gantiaan saat Ben tidur, Jeng Nella yang beberes hehe..

  3. Lucunya Ben itu lohh bikin diriku terbayang slalu.. hahayy..
    Kayaknya biar banyak pikiran dan bad mood kalau liyat ekspresinya Ben jadi sirna.
    Kalau sering-sering begini tante bisa jadi awet muda dong ya πŸ˜€
    Salam buat emak ya Ben, selamat berlari ria hihi…

  4. Selamat Ben sudah bisa jalan. Kejar – kejaran sama Mamah pasti seru ya. Hihihi. Sama kayak A Mbak Nel, paling suka eskrim yang rada asem-asem. Lahap banget kalo udah dikasih eskrim asem. Wkwkwkwk.

  5. Lucu banget membayangkan Ben yang baru jalan tertatih-tatih lari membawa barang-barang emaknya. Dia juga sambil ngekek-ngekek kali ya Mbak Nella…:)

  6. Sepertinya perkembangan anak hampir sama jalannya y kak nena, cuma beda di umur. Si kecilku ini sampai umur 21 bulan sudah tidak buka-buka lemari lagi karena lebih tertarik pada gadget. Haduuh, salah asuh nih >_<. Tapi sampai saat ini masih suka kl lihat mobil, apalagi muhlauto. G banget deh.
    Selamat merapikan ekstra yang kak nena. Cup sayang untuk si kecil. iih sok akrab πŸ˜›

  7. Makin hari makin banyak aksinya ben ya mbak……..Ben, ben benaer-bener bikin mamaknya kelimpungan tapi beruntung mbak bisa melewati moment itu semua…..Kayaknya nanti nora juga akan bikin milestone anak kayak gini deh mbak…:D
    Terimakasih mbak buat crta blognya jadi bisa belajar dan prepare buat jadi ibu….:)
    bighug for Ben….

  8. Halo kak Nella πŸ™‚ saya new reader nih di blog kakak. Awalnya baca tulisan yang jodoh online itu habis itu merambat kesemua. Suka bgt lihat Ben.. Wajahnya cute tingkahnya jg lucu. Aku jd semacam excited nungguin ceritanya Ben lagi hhehe

  9. Kan kalau kata iklan….ehhh cucuku sudah bisa berdiri sendiri hahahha…
    Happy 10 mos Ben, hebat loh berani makan es krim asem2
    Yang jemuran kirain emg buat dia main semacem pager2 pembatas gitu (sebelom baca caption sam melihat kaos kaki bergelantungan) hahahah

  10. foto terakhir mukanya lucu banget hehehehe… ben cepet banget uda bisa jalan, biasa bukannya setaonan gitu ya baru jalan… btw, ben masih mau ya kak bobo di boxnya? jayden uda ga mau… boxnya dia gedenya sama kayak boxnya ben, cuma jayden bobonya pecicilan sana sini, dari umur 4 bulan dia uda ga mau tidur di box, tiap ditaro di box mesti bangun trus nangis hahahaha…

    • Kemampuan tiap anak beda2 sih Mel, katanya web parenting mulai 9 bulan ada yg bisa jalan, ada juga sampai 15 bulan baru bisa jalan. Iya Ben mau tidur di boks, klo tidur bareng dia bangun melulu dan susah buat tidur lagi. Sdh kebiasaan tidur sendiri tanpa gangguan hehe.

  11. Mba Nelaaaa, apa rasanya seharian dirumah bareng anak ganteng gitu? hhehee.. Ben kaya orang bule di film – film, alerginya kacang tanah. maap kebanyakan nonton tv hahahahaa

  12. Hahaha…ben udah mulai bisa ngacak – ngacak barang – barang mamanya… ya sabar ya mama ben.. πŸ™‚
    iiih..ben kamu makin cakep aja, #gemeees.
    Liat ekspresi bersalahnya makin gemes…

  13. Duuuh…
    Beneran gak kerasa yah Neeel…
    Perasaan baru kemaren posting lahiran ditemenin mama-mu sekarang Ben udah mau 11 bulan aja siiiih πŸ™‚
    untunglah langsung ketahuan alerginya yah Nel, jadi bisa langsung antisipasi…

    Etapi itu seriusan di Jerman juga ada keripik emping? bhahahaha…
    Kok sama kayak di Bandung πŸ™‚

  14. Cepat nya waktu berjalan dah mau 1tahun ben dan sdah bisa lari2 perasaan blm lama pulang dri jerman waktu ben lahir,jadi pingin ke jerman lagi biar ktemu ben.oma kangen ben.

Comments are closed.