Akhirnya Turun Salju yang Awet

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Memenuhi permintaan ibu hamil yang namanya Fenny, maka saya buatlah postingan tentang salju. Walau saljunya tidak terlalu tebal seperti di negara lain, ya paling tidak semoga bisa membuat penyuka salju bahagia dengan cerita saya ini πŸ™‚ .

Sebenarnya dari November 2015 tahun lalu sudah turun salju, tanggal 25 dan tanggal 28 Nov 2015 tepatnya dua kali turun salju (tahu pasti karena lihat tanggal video πŸ˜€ ) .

Pada dua hari tersebut hanya salju tipis yang turun dan itupun salju basah yakni salju bersama air hujan jadi saat siang hari langsung cair saljunya.

Video salju 28 Nov 2015

 

Setelah hampir 5 tahun tinggal di Jerman, saya sudah tidak antusias lagi dengan salju karena lebih banyak ribetnya saat turun salju, tanaman saya juga banyak yang akan mati saat musim dingin πŸ˜₯ . Kalau mau lihat salju tebal pengennya langsung ke gunung paling tinggi di Jerman saja ke Zugspitze, saat musim panaspun bisa melihat salju disana.

Zugspitze adalah titik tertinggi negara Jerman. Tingginya 2.962 m. Puncak ini adalah bagian dari rangkaian Pegunungan Alpen yang membentang di perbatasan Jerman dan Austria (sumber : wiki).

Buat kamu yang penasaran mau lihat salju saat jalan-jalan ke eropa, jangan datang saat musim dingin tidak asyik buat traveling, datanglah saat musim semi atau awal musim gugur, kalau tahan panas sampai 40 derajat c silakan datang saat summer πŸ˜€ . Bagi yang penasaran mau lihat salju ya pergi ke gunung es di Jerman atau Swiss πŸ˜€ seharian berdingin ria diatas puncak es dan hari lainnya bisa menikmati jalan-jalan tanpa perlu menggigil kedinginan .

 

Video Salju Pertama di bulan Januari 2016

 

Salju biasanya turun bulan desember sampai bulan Februari. Kalau sudah akhir februari tidak turun juga si salju, ya say goodbye berarti tunggu tahun depan hehe. Tahun 2015 lalu tidak ada white christmas, tahun lalu hangat sekali suhunya.
Akhirnya salju yang lumayan awet datang di bulan Januari ini. Selain saljunya awet, suhu minusnya juga awet berhari-hari. Setiap kali mau keluar rumah saya selalu lihat termometer ruang dulu supaya tahu cara berpakaian yang tepat.

Video Salju nya semakin tebal

 

Hampir setiap hari Benjamin dan saya keluar rumah untuk menghirup udara segar. Si Ben akan kesal kalau sehari saja tidak melihat jalanan dan bus hehe, namun kalau suhunya minus ya kita keluar rumah setiap 2 hari sekali saja. Pernah kami jalan-jalan suhunya 3 derajat c sudah jam 12 kami berangkat, nih anak semakin rewel saat kami menunggu bus pulang. Ben sudah tidak bisa lagi duduk tenang di strollernya, lalu saya gendong depan berontak melulu, dibelakang saya ada dua orang yang sedang tertawa cekikikan tidak tahu menertawakan siapa, ngetawain anak saya yang tidak bisa diam? 😑 .

Musim dingin begini saya bisa juga sensi haha. Anak rewel, cuaca dingin ditambah bus yang datangnya telat adalah kombinasi yang tepat buat mengeluh toh? πŸ™ .

Untung saja saya cepat sadar tidak lama mengeluhnya πŸ˜† . Saya segera membayangkan orang-orang yang tinggal di Rusia atau Finland sana dimana lebih parah musim dinginnya, minus 20 minus 30 mereka tetap beraktifitas keluar rumah. Pekerja yang memperbaiki jalanan dekat rumah saya sudah beberapa hari masih bekerja juga, bagaimana rasanya berjam-jam bekerja di luar ruangan pada suhu minus?. Jadi rasanya tidak bijak toh kalau saya mengeluhkan keadaan saya yang cuma merasakan minus 5 ini πŸ™„ .

 

Sampai saat ini, berikut ini adalah foto paling saya suka:

Akhirnya Turun Salju yang Awet. Foto ini yang paling indah buat saya. Matahari bersinar cerah membuat hamparan salju terlihat manis kan :)

Foto ini yang paling indah buat saya. Matahari bersinar cerah membuat hamparan salju terlihat manis kan πŸ™‚

 

Masih ada beberapa foto lainnya ..

 

Postingan ini saya tutup dengan videonya Benjamin saat kami jalan-jalan πŸ˜‰ .

Video Benjamin jagoanku

Advertisements

70 Comments

  1. Fbi
  2. Rizal Ardhi Rahmadani
  3. Alwin Sinaga
      • Alwin Sinaga
  4. Liberto Amin
  5. Evi
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: