Random Dibuang Sayang – Lagi Males Aja

loading...

Hola para pembaca setia, ada yang kangen dengan saya? 😀 . Rasanya baru kali ini blog kosong selama sebulan penuh. Beneran sebulan tanpa postingan! :/ . Terima kasih buat yang pada nanya kabar saya via inbox. Walaupun saat itu sudah di inbox saya tidak langsung mulai ngeblog hehe. Saya tidak pergi kemana-mana, sakit juga tidak, Puji Tuhan sehat-sehat saja. Alasannya hanya satu: lagi malas aja! Haha *ko malah bangga.

Jagoanku semakin besar, sudah 19 bulan usia Benjamin. 9 Feb 2016 . Random Dibuang Sayang – Lagi Males Aja
Jagoanku semakin besar, sudah 19 bulan usia Benjamin. 9 Feb 2016

 

Mungkin para blogger yang akhirnya berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun tidak ngeblog lagi, ya awalnya seperti saya kali ya. Rasa malas timbul, dipelihara dan dilanjutkan, menunda-nunda ngeblog padahal tema tulisan ada segudang banyaknya di otak saya ini 😳 .

Selama sebulan tersebut:
• Saya sedang jenuh tingkat tinggi, walaupun ada beberapa draft postingan di blog saya, memang sengaja tidak saya turunkan, kalau diturunkan dan saya tidak balas komentar-komentar masuk kacau kan, ibaratnya datang tamu berkunjung tidak dilayani dengan baik 😆 .

• Balas-balas email masuk dari form kontak blog. Tiap hari terima email tapi balasnya tidak setiap hari, akibatnya jadi menumpuk, dan semakin malas saat lihat begitu banyak email yang belum di balas. Kalau email mau beli bibit ya harus dilayani dong sumber pendapatan utama saya kan :mrgreen: . Ada beberapa email yang langsung saya balas kalau menurut saya penting sekali untuk dibalas, bukan berarti email lainnya tidak penting *mohon panjang sabar ya 🙂 .

Sebagai customer service blog yang memang tidak dibayar kan untuk saya jawab-jawab email begitu, maka saya harus menentukan prioritas untuk membalasnya, sambil menjaga mood tetap baik, kalau lagi bete balas email bisa-bisa saya jadi judes kan 😥 . Kalau sudah lamaaa tidak terima balasan saya, mohon maaf kemungkinan emailnya sudah dibuka/saya baca namun saya lupa tandai sebagai belum dibaca, atau sudah ada diurutan bawah sekali. Baru setahun bikin form kontak blog sudah ada 800 an email (termasuk balasan saya).

Baca juga: Serasa Jadi Customer Service Blog

Gaya si Benjamin asyik bangett ya gitu yaa haha. Dilarang komen emaknya Ben gendut yaa haha
Gaya si Benjamin asyik bangett ya gitu yaa haha. Dilarang komen emaknya Ben gendut yaa haha

 

• Sesekali blogwalking (tidak maksimal, padahal saya kangen pada banyak blogger yang biasanya sering saya komentari tulisan mereka). Sesekali komen-komenin foto-foto teman-teman berkebun di Fb, dan saya baru buat Fanpage blog, isinya bakalan seputar foto atau video singkat diari berkebun saya, karena kalau mau posting di blog banyak malasnya, ya saya lebih memilih buat fanpage jadi saat lihat foto atau video menarik bisa langsung saya upload dan berikan sedikit komentar foto/videonya. Bagi yang suka berkebun fanpage saya lihat sisi kanan bawah blog ini ➡ .

• Sibuk melayani para pelanggan setia olshop bibit tanaman. Kalau mulai musim bibit umbi keluar bakalan sibuk untuk memilih bibit-bibit apa saja yang akan saya jual, maunya beda dari tahun sebelumnya. Ngedit foto-foto bibitnya, buat harga yang pantas (banyak harga saya turunkan dari tahun sebelumnya).

Tahun ini saya punya paling sedikit 10 customer dan bibit yang saya jual seperti: gladiol, lily, dahlia, sedap malam, Iris germanica, daylily, Peoni, calla dan Begonia. Satu bibit aja bisa ada lebih dari 10 jenis yang saya tawarkan, misal gladiol ada 24 jenis, dahlia 16 jenis. Bisa dibayangkan kalau satu calon pembeli mau order semua bibit bunga dan dia mau 5 jenis tiap bibitnya, pusing gila! Haha 😆 . Saya jadi buat daftar permintaan dalam bentuk excel, jadi akan ketahuan hasil akhir total bibit yang di inginkan para customer dan saya bisa menyediakan stok sesuai permintaan.

Kalau cuma menggandalkan buku catatan dan menghitung manual bisa keritik otak saya haha. Untuk bibit bunga berumbi seperti saya sebutkan namanya diatas, saya hanya jual kepada pelanggan tetap saya, kalaupun ada yang baru, setiap tahun hanya mau nambah 2 atau 3 calon pembeli baru. Bagi yang berminat bibit bentuk benih saya bisa melayani semuanya.

Daftar dagangan bibit berumbi yang saya sebut diatas, tidak saya pajang di blog saya ini karena saya kan tidak bisa kirim ke semua peminat, dulu saya kasih password halaman jualannya, hanya ke orang yang saya inginkan saya kasih kata kuncinya, eh di komenin “jualan ko tidak terbuka, kenapa pakai di password segala“. Jualan begini untuk saya cari sedikit uang saku, saya bisa kerja di sela-sela kesibukan rumah tangga, dan saya tidak mau punya buanyak sekali pelanggan yang akhirnya nanti saya malah kewalahan. Buat saya lebih baik punya sedikit pelanggan setia asal hati tenang melayani mereka, daripada punya banyak calon pembeli tapi bikin kesel kalau yang belinya cerewet hehe.

 

Yang merasa sudah order, sabar ya karena belum semua bibit datang, kebanyakan akan dikirim dan atau beredar saat musim tanamnya mulai bulan Maret.

• Makin besar jagoanku Benjamin semakin banyak gayanya. Sudah 3 periode milestonenya saya lewati tidak saya ceritakan di blog, maafkan ya yang selalu menantikan postingan Ben, habis emaknya lagi malas tingkat tinggi 🙄 .

Ben lagi suka main mobil-mobilan, tidak ada yang boleh pinjam mobil dia, kadang saya iseng taruh sesuatu dalam mobil truk dia, nanti dia marah dan lempar batu kecil yang saya taruh di truknya haha *emaknya iseng 😎 .

Benjamin dan mobil-mobil kesayangannya
Benjamin dan mobil-mobil kesayangannya

 

Lagi suka juga nonton Disney, biar banyak kosakata Bahasa Jerman dia, anteng kalau nonton kartun. Awalnya saya tidak setuju bapaknya pasang channel Disney karena nambah biaya bulanan tv kabel hehe, eh ternyata Benjaminnya suka sekali. Kalau filmnya Ben tidak suka dia ambil remote tv suruh saya ganti tayangan lain sambil dia ngoceh-ngoceh bahasa planet mau bilang dia tidak suka kali ya haha 😆 .

Bos kecil lagi asyik nonton sambil ngemil kerupuk tempe. Benjamin 19 bulan.
Bos kecil lagi asyik nonton sambil ngemil kerupuk tempe. Benjamin 19 bulan.

Kalau dia bangun pagi saya langsung matikan komputer, karena nih anak sering sekali menarik tangan saya ngajak main gulat (saya bilangnya main smackdown). Saya lama-lama bosen main gulat karena belum setengah jam berhenti, dia kembali narik-narik tangan saya lagi mengajak ke tempat tidur saya dan minta main smackdown lagi!, kalau tidak dituruti dia kesal dan teriak-teriak nangis.

Tidak ada capenya si Ben, kalau ngos-ngos an makin girang dia. Saya harus hati-hati jangan sampai kepala dia kena wajah saya, pernah dua kali bibir saya jontor, hidung bapaknya pernah berdarah. Si Ben belum tahu apa yang bahaya kan. Saya bahagia kalau jagoanku ini ketawa lepas ketawa ngakak sangking bahagianya, tapi saya kan bukan malaikat yang bisa bikin dia bahagia dan nurut si bocah ini terus-terusan hehe.

Ben lagi asyik main. Perhatikan mobil-mobilannya di jejer rapih
Ben lagi asyik main. Perhatikan mobil-mobilannya di jejer rapih

 

• Untuk kesekian kalinya kembali saya menemukan 3 foto saya di copas, dicolong entah apa deh namanya. Saya pribadi malas ribut kalau watermark yang saya buat tidak di crop ya silakan dipakai. Orangnya sudah nyolong lalu potong/buang watermark foto saya tersebut lalu dia bikin watermark dia sendiri di atas foto saya.

Selama ini memang saya selalu bikin watermark dibagian atas atau bawah gambar, jarang bangettt ditaruh ditengah atau watermark pas di wajah pada foto kan jelek sekali! 🙁 . Saya malas ribet, seperti biasa saya akan lapor ke otoritas tertinggi alias mr.google dan akan dihapus seperti biasa foto yang di embat tersebut.

Berikut 3 foto saya yang di colong, diambil dari postingan saya ini: Pohon Bunga Peony Ludlowii

 

Bisa-bisanya blog tersebut bikin postingan yang sama pula dengan postingan saya tersebut! :eek:.

Foto geranium di tangga itu saya lupa diambil dari postingan mana, tentu saja saya ingat itu foto saya!, tangga rumahnya saja tangga rumah saya, geraniumnya juga mana mungkin saya lupa.

Saya sebenarnya tidak suka kalau buat watermark pas di bagian tengah, karena mengganggu keindahan foto. Untunglah akhirnya ketemu web gratisan yang bisa bikin watermark transparan, cuma kan nambah kerjaan aja, padahal kalau saya upload foto banyak sekali 🙁 .

Segitu dulu ya yang bisa saya ceritakan mengenai keseharian saya sebulan belakangan ini, doain saja malas saya ini segera berakhir hahaha.

 

Edisi dibuang sayang:
Random dibuang Sayang (Edisi Natal)
Random Story Dibuang Sayang Part 6 – Musim Panas Berlalu
Random Dibuang Sayang – Musim Gugur
Random Story Dibuang Sayang Part 5 – Cuaca Cerah Musim Semi
Random Story dibuang Sayang Part 4 – Gak Penting kale

Advertisements

Emaknya Benjamin br. Silaen

Hi! I'm Nella a Bataknese. I currently live in Germany, however I'm originally from Jakarta, Indonesia. I'm a full-time-stay-at-home-mom. I have a lot of passions of gardening.

90 thoughts on “Random Dibuang Sayang – Lagi Males Aja

  • May 8, 2016 at 5:42 pm
    Permalink

    Hey mbak Nel, pkbr mbak?
    Nora juga sudah lama ga ngeblog mbak, hampir 5bln…?
    Sekarang kangen lagi dan kangen cerita tentang Ben. Ayukk mbak cerita lagi milestonesnya Ben….?

    • May 10, 2016 at 9:52 pm
      Permalink

      Hai mbak Nora, kabar baik mbak.. dirimu pa kabar juga?. Wahh lama banget 5 bln, lagi banyak kegiatan ya? 🙂 . Hahahaha kamu yg ke berapa nih ya nanya milestone Ben, aku bikin draft cerita si Ben deh secepatnya, semoga gak cuma janji buta hehe :/ .

      • May 11, 2016 at 1:14 am
        Permalink

        Sejauh ini baik mbak nel, walau kadang masih suka moody dan melow heee. Iya mbak Nel, lagi ada sdkt deadline2 kerjaan…?
        Iya kangen Ben, soalnya mbak kalo cerita tentang Ben bikin berasa Ben seolah didepan mata. Ditunggu ceritanya ASAP ya mbak Nel, sun sayang buat Ben….?

  • March 31, 2016 at 9:58 am
    Permalink

    hai mbak, salam kenal 🙂
    ben nya lucu banget yak! saya juga sering ngalamin penyakit malas kadang tiap hari. hahha 😀

  • March 15, 2016 at 6:45 am
    Permalink

    Wah kok penyakitnya sama dengan saya kak hhehe, males ngaku lagi ya. Wah kalo suami liat kakak jualan bibit pasti ngiler dia kak, soalnya dia yang suka berkebun, kalo istrinya pegang taneman, malah pada mati entah kenapa hahaha

    • April 10, 2016 at 9:25 am
      Permalink

      Hahaha kita aneh ya malas ko ngaku 😀 . Suamimu suka nanam apa aja Mar? pernah bikin postingan khusus ga? mau linknya dong :mrgreen: .

      • April 10, 2016 at 4:21 pm
        Permalink

        Nyo mah apa aja dtanam kak, cm gk bisa ngrapiinnya, mksudnya, asal ada tanah kosong ditancep tanaman hehehe. Ada buah, ada serai, ada daun kari, ada bunga. Blum pernah dibikin postingan secara khusus sih kak, nanti deh kapan2 diposting. Ngumpulin fotonya dulu 🙂

        • April 13, 2016 at 11:07 am
          Permalink

          Klo ada lahan sih asyik lah asal tancap sana sini 😀 . Aku sih berkebun nanam di pot semua, harus rajin kaish pupuk, klo di lahan langsung akar tanaman bisa leluasa cari makannya.

          • April 13, 2016 at 11:38 am
            Permalink

            Lahan sih ada kak, tp trbatas sbenernya 😀 bnyakan yg pake pot jg kok sama 😀

  • March 4, 2016 at 11:13 am
    Permalink

    Aku pernah kak, mobilnya si ade dijejerin gitu kan.. trus pas lagi jalan keinjek.. Makjaang sakitnya masih kebawa smpe skrg..haha lebay 😀 Smoga jualan bibitnya laris teruss ya kak 😀 Semangatt ngeblognya, kangen tauk mau baca2 update dari sana. 🙂

    • March 4, 2016 at 4:32 pm
      Permalink

      hahaha klo suamiku kemaren malam tuh nginjek mobil2nya si Ben, klo aku sih untungnya belum pernah, jangan sampai deh, bukan mainannya yg rusak kaki korbannya 😆 . Iya Py semoga aku gak males ya ngeblognya 😀 .

  • February 28, 2016 at 9:52 pm
    Permalink

    Lihat ibu dan anaknya adem…Ben suka pegang2 tanamanmu ga mba? Ada tips gimana cara supaya anak dan tanaman bisa jadi bersahabat..:D

    • April 10, 2016 at 9:27 am
      Permalink

      trus ada nih yg ngopi fotonya merasa kehilangan fotonya, dan dia nanya di forum “ko foto saya kenapa hilang ya?”. Pdhl sdh saya lapor google dan dihapus hehe 😀 .

  • February 27, 2016 at 12:46 am
    Permalink

    Komenin Ben aja! soalnya saya males juga pake watermark hehe. Si Ben tambah aktive ya! nggak ikut kinderturner mbak? biar bisa loncat2, smackdown. Atau Schwimmen für Kinder? anak saya thn ini mau ikut Schwimmen ama Gymnastics, soalnya juga aktive kayak Ben.

    • April 10, 2016 at 9:30 am
      Permalink

      Bikin watermark gitu makan waktu sih, akhirnya sayapun jadi malas ngeblog haha. Pengen masukkin kursus musik aja si Ben, sayangnya kelasnya mulai anak 2 thn, si bocah belum cukup umur 😀 . kinderturner bagus juga yaa ntar saya lihat2 yg dekat rumah klo ada, makasih yaa Lu infonya 😉 .

  • February 26, 2016 at 10:54 am
    Permalink

    Halo Ben, wah semakin besar pintar nih Jeng Nella. Hwa ha beberapa postingan saya dicopas bulat-bulat tanpa reposting, padahal gaya menulis setiap orang kan beda. Selamat menikmati ol bibit yg menyenangkan hati ya Jeng.

  • February 25, 2016 at 2:53 pm
    Permalink

    fotokj juga dicolong dan dibuat di blog juga
    salah satunya malah blog disparbud daerah
    yg terbaru tau gambar songketku dicolong juga, keliatan bangetlH itu songketku, dijait soalnya
    jadilah sekarang mulai buat watermark di tengah

    • February 26, 2016 at 8:34 am
      Permalink

      Hai kak Monda, ya ampunn parah banget masah web pemerintahan gak sopan gitu sih asal nyolong :/ . Iya kak akupun mulai bikin watermark ditengah, makan waktu tp gpp lah demi menjaga koleksi foto kita.

    • February 25, 2016 at 7:10 am
      Permalink

      Hai Shinta, iya nih si Ben makin gede, Juli nanti 2 tahun si bocah 😀 .
      Bibit2 iya saya jual ke market Indonesia banyak sekali peminatnya :mrgreen: .

  • February 24, 2016 at 2:18 pm
    Permalink

    iya nih, kmrn2 pas buka blognya mba, masih blm ada postingan baru :D..

    iya sih mba, emg lbh bgs punya pembeli setia walo sedikit drpd bnyk tp nyusahin ya… akupun ada jualan sampingan juga, dan sama tuh, g pgn bnyk2 kalo jdnya cuma repotin. ada bbrp pembeli yg suka lama byr dan janji2 mulu, akhirnya aku blacklist.. malesin yg bggitu…

    • February 25, 2016 at 7:12 am
      Permalink

      Mbak Fanny aku senyum2 baca komenmu, miriplah dg aku, klo aku malesnya dicerewetin kapan barangnya sampai, pdhl ybs bisa cek di web pos, akupun tiap hari ngecek. Dari awal sdh diberitahukan pengiriman 2-4 minggu, baru seminggu sdh nanya2, maless ah jadi gak jual lagi ke bbrp orang :mrgreen: .

  • February 24, 2016 at 11:58 am
    Permalink

    Akupun ngeblog nunggu mood mba nel. Hahaha
    kalo udah malas yaah malas yaa wlw ide postingan segudang. .
    ah gantengnya ben. .sudah tambah besar pula haha

    • February 25, 2016 at 7:13 am
      Permalink

      Ayooo Emma kita semangattt lagi ngeblog 😀 . Juli tahun ini Ben akan 2 tahun umurnya, iya makin besar makin banyak gaya 😆 .

  • February 24, 2016 at 11:24 am
    Permalink

    amaaaang ganteng nai si Ben dabaaaah ahahahaha Nel masih rajinlah kau cuma skip tiga bulan tapi jangan keterusan pengalaman sekali malasa kalo diturutin jadi lamaaaa malasnya ahahah. Aku suka males kalo udah kebanyakan mau ditulis tapi gak ada waktu, akhirnya cari ice breaker dulu, nulis yang simpel dan gampang atau poto doang kek, biasanya besoknya udah ada ‘celah’ mau nulis apa lagi hihi. Itu sama kayak Felicia dan Nisa, si Gama (dan Ephraim dulu) juga kalo main mobil dijejerin ggitu gak bisa diganggu gugat, mana rumah di sini kicik pisan Nel, tah berapa kali keinjekku dia sesukanuya markir mobil atau bikin lalu lintas di rumah zzzzzz.

    • February 25, 2016 at 7:20 am
      Permalink

      Hahahaha mauliate lah dibilang ganteng si Ben, entah kapan mamaknya ini dibilang cakep ya hahaha 😆 . Semoga malesku gak lama lah, tapi enak juga sih males2an sebulan lalu itu hehe. Klo ke injek sih untungnya sampai skrg belum pernahlah, paling aku ngomel2 klo berantakan mainannya, gak bisa rapih rumah walau bolak balik diberesin 😀 .

  • February 24, 2016 at 11:23 am
    Permalink

    Nela, ketahuannya ada yang nyolong foto gimana ya? Aku paling males pasang watermark. Tapi akhir2 ini kepikiran kalo misalkan ada yang nyolong gimana *huahaha GR padahal hasil foto biasa2 aja.
    Aku tuh sebenarnya punya rencana 2016 ini posting seminggu 2 kali. Tapi ya rencana tetap rencana yg ada seringnya cuman seminggu sekali. Itupun seringnya diingetin suami, soalnya kalo kelamaan males ntar berlarut2 katanya ?

    • February 25, 2016 at 7:32 am
      Permalink

      Hai Den, aku selalu gak sengaja nemunya. Biasanya pas lagi cari sumber penunjang buat tulisan berkebun, pdhl aku selalu cari sumber bhs jerman dan inggris, eh malah terdampar ke blog2 bhs Indonesia yang comot foto2ku.

      Foto2mu kamu bagus semuanyaa Den, bedalah dg kamera jadulku ya hehe 😀 . Awal-awal ngeblog foto2ku cuma ku bikin “koleksi pribadi” begitu aja gak kasih watermark, krn nambah kerjaan lagi ngedit2nya kan, cuma pasrah ajalah gak peduli ada yg ambil atau tidak.

      Iya Den kalau malas di turuti akan keterusan gak terasa waktu berlalu 😆 ..

  • February 24, 2016 at 11:13 am
    Permalink

    sadis juga ada yg copas begituan.. saya malah ada yg copas blog sy full dari A-Z…

    • February 25, 2016 at 7:33 am
      Permalink

      Sudah lapor ke DMCA Feb?. Klo copas artikel agak lama sih prosesnya, klo foto cepat ditindak, pengalamanku sebelumnya gak nyampe 24 jam foto yg di copas langsung dihapus google.

  • February 24, 2016 at 9:50 am
    Permalink

    kirain kakak kenapa makanya gak ngepos2. kangen tau kak 😀

  • February 24, 2016 at 9:26 am
    Permalink

    aku sabar menanti kok emakku sayaanggggg

  • February 24, 2016 at 9:26 am
    Permalink

    Ya ampun mbak Nel, dirimu sebulan aja hiatusnya. Lah aku setengah taun wakakakak. Klo aku polar bear, udah gendut banget nih kelamaan hibernasi haha ?? Si Ben udah gedeee, ganteng!!! Moga nanti remaja jangan jadi heartbreaker ya wakakakak

    • February 25, 2016 at 8:07 am
      Permalink

      Hai Sya, aku pengen ngerasain juga sih berbulan-bulan gak ngeblog enak atau tidak, kangen buka dasbor blog atau tidak, atau malah bisa samapai lupa password kali sangking lama gak login 😆 . Hahahaha semoga Ben gak gitu ya 😀 .

  • February 24, 2016 at 9:01 am
    Permalink

    Aku..aku… *termasuk yang kangen Ben
    Senangnya kalau ngelihat mbak sekeluarga sehat dan bahagia… ^_^

    Aduh itu ngeri ya yang nyolong foto dan artikel.. teganyaa..
    Mau ngga mau jadi kepikiran apa foto di blogku aman ? secara sudah susah payah nanam, susah payah foto, susah payah kasih watermark.. ^ ^

    • February 25, 2016 at 8:56 am
      Permalink

      Hai mbak Ami, klo aku pribadi sih foot2ku boleh dipakai asal gak di crop/dihilangkan watermarknya. Tega banget kan klo yg hapus watermark, kita sudah susah2 nanam dari benih nungguin sampai ada hasilnya eh di comot fotonya 🙁 .

      Semoga kedepannya aku semangat bisa posting tentang Ben lagi yaa 🙂 .

  • February 24, 2016 at 8:59 am
    Permalink

    Tapi bener deh mbak lebih baik nyari sedikit pelanggan setia aja biar mudah ngurusnya.
    Klo twelalu banyak pelanggan ntar malah kewalahan dan gak optimal bisnisnya. Belum lagi klo ada yang komplain ini itu ha ha ha……

    • February 25, 2016 at 8:57 am
      Permalink

      Hai Shiq4 iya saya lebih baik begitu, gak nerima banyak orderan supaya maksimal juga pelayanannya 😀 .

  • February 24, 2016 at 7:45 am
    Permalink

    Hai Nella, apa kabar? Eh sudah terjawab ding di post ini? Senang lihat kamu posting lagi dan memperbolehkan komentar?

  • February 24, 2016 at 6:23 am
    Permalink

    pernah juga fotoku dicatut orang lain, watermarknya dipotong juga pula…

      • February 24, 2016 at 10:09 am
        Permalink

        aku pernah juga foto tulisan hobilari dicrop, content persis, lapor DMCA, beberapa hari sudah ga ada di blog tersebut

        • February 25, 2016 at 7:35 am
          Permalink

          Klo foto dicopas cepat di tindak lanjuti oleh google. Pengalamanku sebelumnya gak nyampe 24 jam foto yg di copas langsung dihapus, klo artikel di copas agak lama prosesnya sptnya banyak yang diteliti dulu hehe.

  • February 24, 2016 at 6:12 am
    Permalink

    Jadi ingat yang namanya pepatah…hal besar selalu dimulai dari hal kecil….rasa malas yang hanya sedikit kadang akan menjadi besar setelah merasakan enaknya bermalas malasan…heheh memang penyakit blogger mbak yang kadang sangat susah dihilangkan yaitu tidak posting dalam sekian waktu, pun saya mengalami yang demikian.

    Tetap semangat….

    • February 24, 2016 at 7:39 am
      Permalink

      Hai Hobilari, terima kasih buat nasehatnya 🙂 . Iya beneran selama sebulan malas itu enak bangett nyantai haha. Semoga semangat ngeblog saya kembali lagi 😉 .

  • February 24, 2016 at 5:53 am
    Permalink

    Mbaa Nellaaa itu foto Ben terakhir yang jejerin mobil persis kaya Bazyl dulu ampe sekarang kadang mobil2an suka diparkir rapih and gak boleh diganggu gugat..hihihi

    Mba Nella rajin banget balas2in email aku klo gak penting emailnya or gak nanya hal yang emang mereka anggap penting malas . Bawaan sekarang aku males terusss nih *paraahhh emang . Apalagi klo email nanya2 misal ke HK mau liburan enaknya kemana dan ngapain… Laahhh emang aku travel agent ;p

    Update cerita Ben lagii dong Mbaa. Gak berasa yaa bentar lagi 24mos 😉 sehat terusss yaa

    • February 24, 2016 at 7:44 am
      Permalink

      Hai Nisa, berarti model anak cowo begitu ya saat main mobil 😀 . Iya gak boleh ganggu, ga boleh pegang, tapi tetap aja kadang aku isengin si Ben haha: Terkadang klo aku rayu minta pinjam akhirnya dikasih, tapi cuma hitungan jarinya dia mau berbagi 😆 .

      Untuk email masuk iya sebisa mungkin aku balas, segala macem model pertanyaannya, sampai minta bule juga ada aja 😆 . Klo terllau luas nanyanya “mbak bagaimana ya perawatan tanaman yang baik” aku lamaaa balasnya soalnya bakalan banyak balas berbalas, langsung jiper duluan :mrgreen: .

      Cerita Ben usia 17 bulan sebenarnya sudah siap tayang, eh keburu banyak malasnya jadi telat, sudah 19 bulan dia. Iya Nis gak terasa bentar lagi 2 tahun si Ben 🙂 .

  • February 24, 2016 at 4:31 am
    Permalink

    yah…sama kayak gw donk.. lagi kena penyakit malas ngeblog. tahun 2016 belum ada posting 1 tulisan pun. hehehe…

    Ben makin cakep aja ya mbak. 😀

    • February 24, 2016 at 7:47 am
      Permalink

      Yeklin sejauh ini kamu blogger ke dua yang punya penyakit malas spt aku haha. Mari kobarkan SEMANGAT kita lagi 😆 .

      GR deh si Ben dibilang cakep, makasih yaa 🙂 .

  • February 24, 2016 at 3:55 am
    Permalink

    Paling sebel memang kalau ada yg nyolong foto kita ya mbak. Makanya aku jarang pasang foto dimana pun medsos.
    Salam kenal mba

    • February 24, 2016 at 7:48 am
      Permalink

      Hai mbak Christina, salam kenal juga ya. Saya mau nya pajang foto2 tanaman saja, eh tetap aja di colong 😆 .

  • February 24, 2016 at 3:39 am
    Permalink

    Sekarang banyak banget yg copas, artikel dan foto ku malah sempet masuk majalah sebuah perumahan elite tanpa ada ijin dari gw #SayaSedih

    • February 24, 2016 at 7:53 am
      Permalink

      Foto2 mu ga pernah dikaish watermark ya Cum? kualitas fotonya juga bagus2, kameranya pasti mahal deh yaa 😎 . Pernah lapor DMCA ga?.
      Foto masuk majalah begitu apakah dicantumkan sumber dari blogmu?. kalau artikelku pernah 3 pjudul dicolong, lapor DMCA dihapus deh. Foto entah sudah berapa kali, males lapornya krn harus isi banyak form 🙁 .

  • February 24, 2016 at 3:08 am
    Permalink

    wah…. ben mainannya banyak banget 😀

    • February 24, 2016 at 7:54 am
      Permalink

      Sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit dan buanyakk bang 😆 . Niatnya gak mau beli lagi eh ternyata nambah melulu termasuk dikasih kakek neneknya.

  • February 24, 2016 at 2:58 am
    Permalink

    Yaa, Maknya Ben, sedang jenuh tingkat tinggi, saya baru mau mulai ngeblog *ternyata ngeblog bisa jenuh juga, gimana cara menyiasatinya itu mbak? Bisa bagi2 tips nantinya. Maklum baru, pengen tau 🙂 *. Eh, tapi mbak bukan jenuh kali, krn sibuk, ga ada waktu. Ben ganteng sekali.

    • February 24, 2016 at 7:59 am
      Permalink

      Hai mbak Winnaz, kalau baru ngeblog pastilah stok semangattt masih full hehe 😀 . Cara menyiasatinya cari kegiatan lain yang kita sukai. Saya suka berkebun tp cuaca belum mendukung buat nanam2 masih dingin harus nunggu sebulanan lagi :mrgreen: makanya malas berkepanjangan nih.

      Jenuhnya termasuk banyak kegiatan jadi pas didepan komputer bingung mau ngapain, sudah cape duluan hehe 🙂 . Terima kasih ya mbak Ben dibilang ganteng, seneng deh dia 🙂 .

  • February 24, 2016 at 2:40 am
    Permalink

    Mbak Nela, baru kemaren loh aku mikir kenapa Mbak ga pernah posting lagi, hehehe.. Benjamin lucu banget ya, doyan kerupuk tempe juga ya? Hehehe 🙂

    • February 24, 2016 at 8:00 am
      Permalink

      Hai Seraphine sudah terjawab dong ya hehe aku lagi malas bangett huhu 😳 . Krupuk udang lagi bosen si Ben, klo disodorin tempat krupuk dia selalu ambil yang tempe, klo kerupuk palembang terlalu keras belum bisa makan si Ben 😆 .

  • February 24, 2016 at 2:39 am
    Permalink

    emang kalo males menyerang ya gitu jadinya ya nel…
    wah pesenan bibitnya banyak juga ya… 🙂

    ben udah tambah gede.. tambah cakep!!! 😀

    • February 24, 2016 at 8:02 am
      Permalink

      Males-malesan ternyata enak juga haha, kacau sih kalau diturutin ah. Semoga semangat gw cepat balik 😆 .
      Makasih Man, si Ben tahun ini bakalan 2 tahun, cepat sekali waktu berlalu 😀 .

  • February 24, 2016 at 1:19 am
    Permalink

    akhirnya liat foto Terbarunya Ben juga, kangen sama Ben dan Emaknya. peluk Ben dari jauh
    duh saya belom pernah nih ngecek foto ada yang di ambil pa gak, harus mulai hati2 nih kayaknya kalo mau pasang2 foto di blog

    • February 24, 2016 at 8:26 am
      Permalink

      Terima kasih Adhya buat pelukannya 🙂 *pelukbalik. Ketahuan foto2 atau artikel di colong juga gak sengaja sih, saat cari2 sesuatu di google eh nonggol aja fotonya dan ko malah di blog orang lain hehe.

  • February 24, 2016 at 1:10 am
    Permalink

    Wah akhirnya meskipun males, mama ben bikin postingan juga, ada cerita Ben nya lagi.
    Ben makin cakep aja, gemes ih liat ekpresi seriusnya Ben.. #kecup
    Ah pinternya Ben..mobil disusun rapi gitu, semoga tambah pinter ya Ben.. Aamiin..

    Dih…masih ada aja ya..orang- orang yang buka usaha, tapi dengan cara ga sehat…

    • February 24, 2016 at 8:30 am
      Permalink

      Hai Tina, iyalah akhirnya bisa sedikit mengalahkan rasa malas ini hehe. Cerita sedikit juga tentang Ben siapa tahu saya keterusan malesnya, soalnya 3 milestone Ben berlalu gak diceritain 😀 .

  • February 24, 2016 at 12:54 am
    Permalink

    Bikin watermark emang nambah kerjaan yah Mbak Nel…aku juga kalau naro foto banyak makanya sebelom turun postingan prosesnya lama banget hahaha….kebayang deh keselnya foto dicomot.

    Ngomong2 Ben ngejejer2 mobil kaya Conrad juga gt bahkan sampe skrg, pusing kadang liat mobil bertebaran serasa liat macet jalanan hihihi.

    Aku tertarik bibit bunga tapi nggak sekarang, nggak ada lahan lagi hahahaa…tunggu punya lahan gedean aku mau beli bibit bunga gampang tanam dan gampang urus plus tanpa duri (kan katanya hongshui nya nggak bagus kalau rumah tangga ada tanem bunga berduri macam mawar atau bougenvil) katanya bisa “panas” namanya pun sugesti entah kebenarannya ?

    • February 24, 2016 at 8:35 am
      Permalink

      Iya Fel, bikin watermark termasuk ngedit2 foto duhhh paling menyita banyak waktu. Nemu yang bisa bikin watermark langsung banyak eh harus download softwarenya, sdh dilakuin lah ko gak bisa dibuka 😥 .

      Wah emang begitu kali ya gaya anak cowo main mobil-mobilan 😀 tadi Nisa mamanya Bazyl juga bilang hal yang mirip 😆 . Aku mau bantuin jalanin mobilnya supaya gak macet lah gak boleh sama anaknya haha.

      Bunga-bunga dan tanaman bisa dipilih tergantung kesukaan kita Fel, beda-beda kan keinginan tiap gardener. Klo kita suka jadi rajin merawatnya. Klo aku entah kenapa gak suka bunga yang ukurannya kecil banget :mrgreen: .

  • February 24, 2016 at 12:53 am
    Permalink

    Ada saatnya memang ya Mbak Nel jenuh itu. Tapi dirimu kesibukan lainnya masih banyak banget ya Mbak. Btw belom pernah nemu euy foto diculik orang gitu. Gak menarik kali ya. Haha.

    • February 24, 2016 at 8:37 am
      Permalink

      Aku sok banyak kegiatan kali ya jadi sering malas ngeblog, parah sih sampai sebulan blog kosong hehe 😀 . Ketahuan foto2 atau artikel di colong juga gak sengaja sih, saat cari2 sesuatu di google eh nonggol aja fotonya dan ko malah di blog orang lain 😆 .

      • February 25, 2016 at 4:33 am
        Permalink

        Paling kesel emang mba kalau foto dicomot gitu aja 🙂
        Padahal kalau mau saling menghargai seharusnya ga begitu, soalnya ada juga blogger yang susah payah bikin foto sendiri keluar modal dll tapi pas udah diposting maen ambil aja sama orang 🙂

        • February 25, 2016 at 7:08 am
          Permalink

          Saya keluar modal tuh pergi ke taman buat potret bunganya, bayar tiket kereta pp pula. Yg ngambil gratiss asal comot 😀 . Klo gak di crop hilang watermark saya sih gak masalah dipakai hehe.

Comments are closed.

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: