Random Dibuang Sayang – Lagi Males Aja

Hola para pembaca setia, ada yang kangen dengan saya? πŸ˜€ . Rasanya baru kali ini blog kosong selama sebulan penuh. Beneran sebulan tanpa postingan! :/ . Terima kasih buat yang pada nanya kabar saya via inbox. Walaupun saat itu sudah di inbox saya tidak langsung mulai ngeblog hehe. Saya tidak pergi kemana-mana, sakit juga tidak, Puji Tuhan sehat-sehat saja. Alasannya hanya satu: lagi malas aja! Haha *ko malah bangga.

Jagoanku semakin besar, sudah 19 bulan usia Benjamin. 9 Feb 2016 . Random Dibuang Sayang – Lagi Males Aja

Jagoanku semakin besar, sudah 19 bulan usia Benjamin. 9 Feb 2016

 

Mungkin para blogger yang akhirnya berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun tidak ngeblog lagi, ya awalnya seperti saya kali ya. Rasa malas timbul, dipelihara dan dilanjutkan, menunda-nunda ngeblog padahal tema tulisan ada segudang banyaknya di otak saya ini 😳 .

Selama sebulan tersebut:
β€’ Saya sedang jenuh tingkat tinggi, walaupun ada beberapa draft postingan di blog saya, memang sengaja tidak saya turunkan, kalau diturunkan dan saya tidak balas komentar-komentar masuk kacau kan, ibaratnya datang tamu berkunjung tidak dilayani dengan baik πŸ˜† .

β€’ Balas-balas email masuk dari form kontak blog. Tiap hari terima email tapi balasnya tidak setiap hari, akibatnya jadi menumpuk, dan semakin malas saat lihat begitu banyak email yang belum di balas. Kalau email mau beli bibit ya harus dilayani dong sumber pendapatan utama saya kan :mrgreen: . Ada beberapa email yang langsung saya balas kalau menurut saya penting sekali untuk dibalas, bukan berarti email lainnya tidak penting *mohon panjang sabar ya πŸ™‚ .

Sebagai customer service blog yang memang tidak dibayar kan untuk saya jawab-jawab email begitu, maka saya harus menentukan prioritas untuk membalasnya, sambil menjaga mood tetap baik, kalau lagi bete balas email bisa-bisa saya jadi judes kan πŸ˜₯ . Kalau sudah lamaaa tidak terima balasan saya, mohon maaf kemungkinan emailnya sudah dibuka/saya baca namun saya lupa tandai sebagai belum dibaca, atau sudah ada diurutan bawah sekali. Baru setahun bikin form kontak blog sudah ada 800 an email (termasuk balasan saya).

Baca juga: Serasa Jadi Customer Service Blog

Gaya si Benjamin asyik bangett ya gitu yaa haha. Dilarang komen emaknya Ben gendut yaa haha

Gaya si Benjamin asyik bangett ya gitu yaa haha. Dilarang komen emaknya Ben gendut yaa haha

 

β€’ Sesekali blogwalking (tidak maksimal, padahal saya kangen pada banyak blogger yang biasanya sering saya komentari tulisan mereka). Sesekali komen-komenin foto-foto teman-teman berkebun di Fb, dan saya baru buat Fanpage blog, isinya bakalan seputar foto atau video singkat diari berkebun saya, karena kalau mau posting di blog banyak malasnya, ya saya lebih memilih buat fanpage jadi saat lihat foto atau video menarik bisa langsung saya upload dan berikan sedikit komentar foto/videonya. Bagi yang suka berkebun fanpage saya lihat sisi kanan bawah blog ini ➑ .

β€’ Sibuk melayani para pelanggan setia olshop bibit tanaman. Kalau mulai musim bibit umbi keluar bakalan sibuk untuk memilih bibit-bibit apa saja yang akan saya jual, maunya beda dari tahun sebelumnya. Ngedit foto-foto bibitnya, buat harga yang pantas (banyak harga saya turunkan dari tahun sebelumnya).

Tahun ini saya punya paling sedikit 10 customer dan bibit yang saya jual seperti: gladiol, lily, dahlia, sedap malam, Iris germanica, daylily, Peoni, calla dan Begonia. Satu bibit aja bisa ada lebih dari 10 jenis yang saya tawarkan, misal gladiol ada 24 jenis, dahlia 16 jenis. Bisa dibayangkan kalau satu calon pembeli mau order semua bibit bunga dan dia mau 5 jenis tiap bibitnya, pusing gila! Haha πŸ˜† . Saya jadi buat daftar permintaan dalam bentuk excel, jadi akan ketahuan hasil akhir total bibit yang di inginkan para customer dan saya bisa menyediakan stok sesuai permintaan.

Kalau cuma menggandalkan buku catatan dan menghitung manual bisa keritik otak saya haha. Untuk bibit bunga berumbi seperti saya sebutkan namanya diatas, saya hanya jual kepada pelanggan tetap saya, kalaupun ada yang baru, setiap tahun hanya mau nambah 2 atau 3 calon pembeli baru. Bagi yang berminat bibit bentuk benih saya bisa melayani semuanya.

Daftar dagangan bibit berumbi yang saya sebut diatas, tidak saya pajang di blog saya ini karena saya kan tidak bisa kirim ke semua peminat, dulu saya kasih password halaman jualannya, hanya ke orang yang saya inginkan saya kasih kata kuncinya, eh di komenin “jualan ko tidak terbuka, kenapa pakai di password segala“. Jualan begini untuk saya cari sedikit uang saku, saya bisa kerja di sela-sela kesibukan rumah tangga, dan saya tidak mau punya buanyak sekali pelanggan yang akhirnya nanti saya malah kewalahan. Buat saya lebih baik punya sedikit pelanggan setia asal hati tenang melayani mereka, daripada punya banyak calon pembeli tapi bikin kesel kalau yang belinya cerewet hehe.

 

Yang merasa sudah order, sabar ya karena belum semua bibit datang, kebanyakan akan dikirim dan atau beredar saat musim tanamnya mulai bulan Maret.

β€’ Makin besar jagoanku Benjamin semakin banyak gayanya. Sudah 3 periode milestonenya saya lewati tidak saya ceritakan di blog, maafkan ya yang selalu menantikan postingan Ben, habis emaknya lagi malas tingkat tinggi πŸ™„ .

Ben lagi suka main mobil-mobilan, tidak ada yang boleh pinjam mobil dia, kadang saya iseng taruh sesuatu dalam mobil truk dia, nanti dia marah dan lempar batu kecil yang saya taruh di truknya haha *emaknya iseng 😎 .

Benjamin dan mobil-mobil kesayangannya

Benjamin dan mobil-mobil kesayangannya

 

Lagi suka juga nonton Disney, biar banyak kosakata Bahasa Jerman dia, anteng kalau nonton kartun. Awalnya saya tidak setuju bapaknya pasang channel Disney karena nambah biaya bulanan tv kabel hehe, eh ternyata Benjaminnya suka sekali. Kalau filmnya Ben tidak suka dia ambil remote tv suruh saya ganti tayangan lain sambil dia ngoceh-ngoceh bahasa planet mau bilang dia tidak suka kali ya haha πŸ˜† .

Bos kecil lagi asyik nonton sambil ngemil kerupuk tempe. Benjamin 19 bulan.

Bos kecil lagi asyik nonton sambil ngemil kerupuk tempe. Benjamin 19 bulan.

Kalau dia bangun pagi saya langsung matikan komputer, karena nih anak sering sekali menarik tangan saya ngajak main gulat (saya bilangnya main smackdown). Saya lama-lama bosen main gulat karena belum setengah jam berhenti, dia kembali narik-narik tangan saya lagi mengajak ke tempat tidur saya dan minta main smackdown lagi!, kalau tidak dituruti dia kesal dan teriak-teriak nangis.

Tidak ada capenya si Ben, kalau ngos-ngos an makin girang dia. Saya harus hati-hati jangan sampai kepala dia kena wajah saya, pernah dua kali bibir saya jontor, hidung bapaknya pernah berdarah. Si Ben belum tahu apa yang bahaya kan. Saya bahagia kalau jagoanku ini ketawa lepas ketawa ngakak sangking bahagianya, tapi saya kan bukan malaikat yang bisa bikin dia bahagia dan nurut si bocah ini terus-terusan hehe.

Ben lagi asyik main. Perhatikan mobil-mobilannya di jejer rapih

Ben lagi asyik main. Perhatikan mobil-mobilannya di jejer rapih

 

β€’ Untuk kesekian kalinya kembali saya menemukan 3 foto saya di copas, dicolong entah apa deh namanya. Saya pribadi malas ribut kalau watermark yang saya buat tidak di crop ya silakan dipakai. Orangnya sudah nyolong lalu potong/buang watermark foto saya tersebut lalu dia bikin watermark dia sendiri di atas foto saya.

Selama ini memang saya selalu bikin watermark dibagian atas atau bawah gambar, jarang bangettt ditaruh ditengah atau watermark pas di wajah pada foto kan jelek sekali! πŸ™ . Saya malas ribet, seperti biasa saya akan lapor ke otoritas tertinggi alias mr.google dan akan dihapus seperti biasa foto yang di embat tersebut.

Berikut 3 foto saya yang di colong, diambil dari postingan saya ini: Pohon Bunga Peony Ludlowii

 

Bisa-bisanya blog tersebut bikin postingan yang sama pula dengan postingan saya tersebut! :eek:.

Foto geranium di tangga itu saya lupa diambil dari postingan mana, tentu saja saya ingat itu foto saya!, tangga rumahnya saja tangga rumah saya, geraniumnya juga mana mungkin saya lupa.

Saya sebenarnya tidak suka kalau buat watermark pas di bagian tengah, karena mengganggu keindahan foto. Untunglah akhirnya ketemu web gratisan yang bisa bikin watermark transparan, cuma kan nambah kerjaan aja, padahal kalau saya upload foto banyak sekali πŸ™ .

Segitu dulu ya yang bisa saya ceritakan mengenai keseharian saya sebulan belakangan ini, doain saja malas saya ini segera berakhir hahaha.

 

Edisi dibuang sayang:
β€’ Random dibuang Sayang (Edisi Natal)
β€’ Random Story Dibuang Sayang Part 6 – Musim Panas Berlalu
β€’ Random Dibuang Sayang – Musim Gugur
β€’ Random Story Dibuang Sayang Part 5 – Cuaca Cerah Musim Semi
β€’ Random Story dibuang Sayang Part 4 – Gak Penting kale

Advertisements
Advertisements

90 Comments

  1. Nora Mayasari May 8, 2016
      • Nora Mayasari May 11, 2016
  2. adelescarlet March 31, 2016
  3. Mrs. Fatman March 15, 2016
      • Mrs. Fatman April 10, 2016
          • Mrs. Fatman April 13, 2016
  4. Pypy March 4, 2016
  5. fee February 28, 2016
  6. coretandenina February 27, 2016
      • coretandenina April 10, 2016
  7. Lulu February 27, 2016
  8. rynari February 26, 2016
  9. monda February 25, 2016
    • Emaknya Benjamin br. Silaen February 26, 2016
  10. shintadarmawan February 24, 2016
    • Emaknya Benjamin br. Silaen February 25, 2016
  11. Fanny f nila February 24, 2016
    • Emaknya Benjamin br. Silaen February 25, 2016
  12. emma February 24, 2016
    • Emaknya Benjamin br. Silaen February 25, 2016
  13. sondangrp February 24, 2016
    • Emaknya Benjamin br. Silaen February 25, 2016
  14. denaldd February 24, 2016
    • Emaknya Benjamin br. Silaen February 25, 2016
  15. febriminato February 24, 2016
    • Emaknya Benjamin br. Silaen February 25, 2016
      • febriminato February 25, 2016
  16. mayang_koto February 24, 2016
    • Emaknya Benjamin br. Silaen February 25, 2016
  17. titien yusinta February 24, 2016
  18. Sya February 24, 2016
    • Emaknya Benjamin br. Silaen February 25, 2016
  19. rumahkubahagiaku February 24, 2016
    • Emaknya Benjamin br. Silaen February 25, 2016
  20. shiq4 February 24, 2016
    • Emaknya Benjamin br. Silaen February 25, 2016
  21. Crossing Borders February 24, 2016
  22. ardiantoyugo February 24, 2016
    • Emaknya Benjamin br. Silaen February 24, 2016
      • hobilari February 24, 2016
        • Emaknya Benjamin br. Silaen February 25, 2016
          • hobilari June 20, 2016
  23. adelinatampubolon February 24, 2016
  24. hobilari February 24, 2016
    • Emaknya Benjamin br. Silaen February 24, 2016
  25. NisadanChicco February 24, 2016
    • Emaknya Benjamin br. Silaen February 24, 2016
  26. yeklin February 24, 2016
    • Emaknya Benjamin br. Silaen February 24, 2016
      • yeklin February 24, 2016
  27. onceupontimesite February 24, 2016
    • Emaknya Benjamin br. Silaen February 24, 2016
  28. cumilebay.com February 24, 2016
    • Emaknya Benjamin br. Silaen February 24, 2016
  29. jampang February 24, 2016
    • Emaknya Benjamin br. Silaen February 24, 2016
  30. winnaz February 24, 2016
    • Emaknya Benjamin br. Silaen February 24, 2016
      • winnaz February 24, 2016
  31. Seraphine February 24, 2016
    • Emaknya Benjamin br. Silaen February 24, 2016
  32. Arman February 24, 2016
    • Emaknya Benjamin br. Silaen February 24, 2016
  33. febriminato February 24, 2016
  34. adhyasahib February 24, 2016
    • Emaknya Benjamin br. Silaen February 24, 2016
  35. gustina February 24, 2016
    • Emaknya Benjamin br. Silaen February 24, 2016
  36. mamipapa February 24, 2016
    • Emaknya Benjamin br. Silaen February 24, 2016
  37. dani February 24, 2016
    • Emaknya Benjamin br. Silaen February 24, 2016
      • Opikini February 25, 2016
        • Emaknya Benjamin br. Silaen February 25, 2016
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: