Salju Tebal Akhirnya Datang Juga

loading...

Pada postingan sebelumnya, saya menuliskan kalau tidak ada white Christmas, hangat loh saat itu suhunya gggrrrr gregetan masah iya dua tahun salju ga sudi mampir ke daerah saya 😳 . Saya ingin cerita-cerita sih ngapain saja saya bersama keluarga di Jerman saat malam Natal dan pas hari Natal, hmm tapi nanti saja ya awal Januari 2015 ceritanya. Saya kumpulin foto-foto dan buat draftnya dulu.

Lebih seru cerita mengenai salju tebal yang sedang melanda Eropa dulu nih. Pasti banyak yang peindonesiakutercinta.wordpress.comnasaran pengen lihat salju kan? hayoo ngakuu. Walau hanya sebatas melihat foto-foto dan video singkat yang saya buat semoga kalian senang yaa πŸ˜€ .

Mama ko norak sih ngapain potret Ben melulu, trus potret hujan es segala memang belum pernah lihat salju ya makk
Mama ko norak sih ngapain potret Ben melulu, trus potret hujan es segala memang belum pernah lihat salju ya makk

 

Jujur ya, entah mengapa banyak sekali orang-orang yang sangat antusias pengen melihat salju, pengen liburan pas salju tebal, pengen main ski, main perosotan di salju plus ajang foto-fotonya doong? hehe. Bahkan mama saya beberapa kali mengatakan pengen datang bersama adik saya pas musim dingin. Oh ya bahkan tadi pagi saya terima email dari Cudi di Medan, β€žHaaaiii Cudi sahabat berkebun sayaβ€œ πŸ™‚ . Cudi katanya pengen jalan-jalan pas musim dingin.

tepok jidat dulu . Yang pada pengen jalan-jalan pas salju tebal coba latihan dulu buka kulkas pegang es dalam freezer tuh selama 10 menit tahan ga? Saya yakin telapak tangan akan terasa terbakar hahaha. Saya bilangin ya β€ženaknya tuh jalan-jalan pas salju tebal hanya 2 hari, 3 hari ya mungkin seminggu masih enak kali yaβ€œ. Lain harinya mau ngapain aja males, pengennya meringkuk dibawah selimut tebal, atau nonton tv sambal ngemil yang hangat-hangat seperti wedang jahe, teh manis, kopi pahit, singkong goreng, tempe goreng, apa lagi cemilan khas Indonesia yaa.

Saya mengharapkan salju karena tahun lalu tidak turun salju, tapi saya ingin saljunya jangan lama-lama karena males beresin sisa-sisa salju yang berantakan dan kotor hehe, ko saya yang ngatur cuaca ya πŸ˜› .

26 Desember 2014

Salju yang diharapkan datang, malah hujan es yang turun. Butiran batu es yang lumayan besar beterbangan ke segala arah.

Hujan Es, bakalan turun salju ga ya. 26.12.2014 hampir jam 6 sore
Hujan Es, bakalan turun salju ga ya. 26.12.2014 hampir jam 6 sore

 

I can’t wait for winter…the snow, the ice skating, hot chocolate, days off school, snowball fights, winter clothes. Agh I love it. -Unknown quotes

 

27 Desember 2014

Benjamin adalah weker saya setiap pagi, kalau dia teriak baru saya bangun. Hari itu tumben sepi saja tidak ada teriakan jagoanku dari kamarnya. Jam sudah menunjukkan pukul 9.30. Saya naikan rolladen (rolling door pintu dan jendela). Saya melihat serba putih di semua tempat. Seperti ini pemandangan balkon belakang terlihat dari kamar tidur saya:

Horeeee salju tebal banget akhirnya datang
Horeeee salju tebal banget akhirnya datang

 

Benjamin masih tidur jadi saya mau potret-potret sebentar edisi emak norak karena tahun lalu tidak turun salju, jadi saya begitu senang melihat salju tebal.

Dari dapur kami tembus ke balkon depan, beginilah pemandangan dari balkon depan jam 9.30 pagi. Mataharinya masih malu-malu, masih agak gelap langitnya.

 

β€œEvery winter, When the great sun has turned his face away, The earth goes down into a vale of grief, And fasts, and weeps, and shrouds herself in sables, Leaving her wedding-garlands to decay – Then leaps in spring to his returning kisses.” – Charles Kingsley

 

Video Lihat Salju dari balkon Depan

 

Sekarang kita ke balkon belakang yuk, yang ini balkonnya lebih luas. Mumpung salju tebal saya ajak Ben foto-foto. Pertama kali nih Benjamin lihat salju πŸ˜‰ .

Maen saljunya di balkon aja yaa Ben
Maen saljunya di balkon aja yaa Ben

 

Nunjukkin Ben pot-pot isi berbagai bibit musim semi ketutup salju semua, tanahnya membatu
Nunjukkin Ben pot-pot isi berbagai bibit musim semi ketutup salju semua, tanahnya membatu

 

 

Video Berdingin ria bersama Benjamin

 

28 Desember 2014

Saya beresin sedikit balkon yang berantakan. Saya tutupi pot-pot berbagai bibit musim semi dengan plastik, supaya salju tidak semakin menumpuk di pot. Tanahnya sudah membatu. Semoga bibitnya akan tetap tumbuh baik saat saljunya mereda. Waktu belum ada Benjamin saya bisa masukkan pot-pot tanaman ke dalam rumah, sekarang kamar tanamannya sudah jadi kamar Benjamin πŸ˜€ .

 

<

blockquote>Untuk mencairkan salju di jalanan dilakukan dengan meleburkan garam dapur atau urea. Penambahan garam dapur akan menyebabkan titik beku (titik lebur) air akan turun di bawah 0Β° C. Air murni akan membeku pada 0Β° C, sehingga bila suhu udara mencapai 0Β° C air hujan akan berubah menjadi -10Β° C, maka pada suhu -6Β° C air hujan berubah menjadi salju, dan salju yang ada di jalanan akan segera mencair bila di taburi garam dapur. Referensi (indonesiakutercinta.wordpress.com link tidak aktif lagi. 02.09.2016 )

 

Bagaimana cara bersihkan salju tebal begini
Bagaimana cara bersihkan salju tebal begini

 

Video mengecek keadaan tanaman saat salju tebal

 

29 Desember 2014

Saya keluar rumah mau ke kantor pos, bank dan pergi ke dua supermarket. Ketinggalan bus, saya keluar rumah busnya sudah lewat hiks begitulah kalau pergi mepett jadwal busnya toh πŸ˜› . Terpaksa jalan kaki. Total pergi pulang 2,5 jam jalan kaki karena bus pulang yang saya tunggu 20 menit tidak datang. Huhu kaki sakit, tangan sakit lupa bawa sarung tangan, jadi bergantian saya masukkan ke kantong jaket. Satu tangan pegang dorongan belanjaan, satu tangan masukkin kantong jaket. Topipun ga bawa. Suhu luar rumah minus, cakep banget kan sok hebat hahaha.

Slide show foto pergi keluar rumah

 

Akhirnya sampai juga dirumah. Sepanjang jalan saya ngomel. Kesal cuaca jelek, jalan licin karena salju yang mencair, kesal bus ga datang, lapar, nyampe rumah harus masak dulu. Berhubung sudah masuk rumah yang hangat ahh harus mengucapkan syukur dong ya Puji Tuhan! <3 .

Puji Tuhan!. Akhirnya sampai juga dirumah

 

Sampai disini dulu laporan cuaca dari saya, bagaimana cuaca ditempatmu?.

 

Ps. sepertinya ini akan jadi postingan terakhir ditahun 2014. Jadi saya ingin mengucapkan Selamat Tahun Baru 2015 >-I .

Advertisements

Emaknya Benjamin br. Silaen

Hi! I'm Nella a Bataknese. I currently live in Germany, however I'm originally from Jakarta, Indonesia. I'm a full-time-stay-at-home-mom. I have a lot of passions of gardening.

92 thoughts on “Salju Tebal Akhirnya Datang Juga

  • February 11, 2015 at 6:37 am
    Permalink

    Salam kenal ya eda!

      • January 28, 2016 at 2:13 am
        Permalink

        mba salam kenal yaahh… saya suka dengan tulisan mba apalagi tulisan ttg kebiasaan org jerman… hhuuuuhhh sneg bget bisa punya teman dari jauh.. hehhe::)))

  • February 11, 2015 at 6:19 am
    Permalink

    Hahahah…lucu bangat ah mamak Ben ini..mantap!

  • January 21, 2015 at 9:32 am
    Permalink

    Selamat Natal dan Tahun Baru mbak Nella, semakin diberkati di tahun yang baru ini, sukses bersama keluarga, dan cepat tumbuh besar buat Ben. Keren saljunya, sayang sekali di Hannover tempat saya tinggal sampai sekarang tidak turun salju. hahaha

    • January 21, 2015 at 2:34 pm
      Permalink

      Sama-sama Liberty, met Natal dan tahun baru 2015 juga ya πŸ™‚ . Aminn amain berkat buat kamu juga ya.
      Waduhhh ko bisa ya Hannover ga turun salju. Btw komenmu langsung masuk nih, berarti sudah ga ditandai sbg spam lagi dong ya πŸ˜‰ .

      • January 22, 2015 at 1:52 pm
        Permalink

        amin amin… iya katanya sudah tahun ketiga di Hannover tidak turun salju. padahal beberapa hari sempat -10 loh tapi cuma biji biji es yang turun -_-
        Sejak kirim email ke eskimet langsung bisa tinggalkan komentar πŸ™‚ senangnyaaa…

        • January 22, 2015 at 2:14 pm
          Permalink

          Walah aku baru tahu loh kalau di Hannover ga ada salju πŸ˜€ .
          Beruntung kamu Liberty sekali kirim email ke askimet langsung bebas dari penjara spam hehe πŸ˜‰ .
          Aku 2x email itupun hampir 2 minggu, kesal ga bisa blogwalking saat itu, krn cape tiap kali komentar ga muncul.

          • January 22, 2015 at 2:28 pm
            Permalink

            Iya, mungkin pas dapat admin yang baik baik πŸ˜€ Jadi pelajaran ternyata kalau tinggalkan komentar tidak perlu ditulis url blognya ya ? Masih ingat pernah waktu lalu sebelum masuk penjara (*^?#) sempat tulis komentar di blog yang komennya harus pake akun Facebook. jadi saya tambahkan url blog… upps. kena tilang deh. hahha

          • January 22, 2015 at 3:00 pm
            Permalink

            Kalau sdh komen pakai id sosmed jangan tambahkan url blog kita, krn terhub. ke sosmed. Namun kalau berkomentar dg id wp ya masukkan url blog di kolom url. Tidak perlu ada tambahan link di komentarnya. Trus klo blogwalking kasih jeda misal 5 menit baru komen di blog berikutnya. Dulu sih aku hajar aja langsung komen di banyak blog akhibatnya masuk “penjara” deh. Mungkin aku dikira spamming karena bw langsung banyak.

          • January 23, 2015 at 10:02 am
            Permalink

            siap siap ! makasih pencerahannya mbak Nella πŸ˜€ belajar dari pengalaman biar tidak masuk penjara lagi πŸ˜€

  • January 11, 2015 at 5:27 am
    Permalink

    Ih aku pingin ngerasain salju πŸ™‚ semoga bisa kesampean. benjamin lucu banget yaaa, pake jaket trus ujan2an salju hehehe

  • January 8, 2015 at 9:54 am
    Permalink

    mnurut saya musim salju itu 50% menyenangkan, 50% galau,.
    karena buat saya (yang belum pernah liat salju) kalau kesana pas musim dingin pasti excited banget. amazinggg terus bawaannya :p. terus 50% sisanya adalah kegalauan. karena udara dingin pasti bawaannya laper terus deh. aaaaiiii mau yang panas panas. baksooooo, mie ayammmm, soto bening, sop ayam, risollll, pisang goreng. aaaaaa. #nelenludahsendiribayanginnya XD aaaa dilema banget ya mba nel. buat kita yg cewe cewe πŸ˜€ pasti BB kita bakal nambah. aku salah satu yg bbnya ikut nambah kalau disana XD

  • January 8, 2015 at 9:50 am
    Permalink

    Saljuuuuu!!!! Pengen kesana. aduh pasti nikmat deh. dingin dinginnn gituuuuu >__< semoga segera terwujud pengen liat dedek ben juga. πŸ˜€

    • January 9, 2015 at 5:11 pm
      Permalink

      Banyak yg sakit Chit klo musim dingin. Jalan-jalan malah jadi ketularan orang2 yg sakit flu, batuk dll πŸ˜€ . Iya semoga terwujud ya πŸ˜‰ .

      • January 10, 2015 at 2:27 pm
        Permalink

        amin amin amin mba. ia mba, musim dingin bawaannya magerrrr. di indo aja kalau udah musim hujan mager banget kemana mana. XD hahah

  • January 5, 2015 at 2:31 am
    Permalink

    Wahh… kayaknya seru bgt yaa… aku jg pgn bgt lihat salju. norak πŸ˜€
    Kalo menurut mba Nella, mendingan datang ke negara 4 musim pas musim semi atau gugur??
    Kalo pas musim semi kayaknya dipenuhi bunga warna warni yg cantik yaa… tapi melihat daun pepohonan yang berwarna kuning keemasan saat musim gugur jg kayaknya indah bgt. Romantis. Hehee…

    • January 7, 2015 at 2:35 pm
      Permalink

      Kalau menurutku mending jalan2 pas musim semi. Cuacanya bersahabat, dinginnya sejuk. Klo musim gugur hujan melulu sepanjang hari. Selain hujan angin kencang, banyak orang pada sakit krn pergantian cuaca.

      • January 7, 2015 at 10:28 pm
        Permalink

        Oh gitu ya, mba… Oke deh… Nice info. πŸ™‚
        Seandainya aja di Indonesia bisa turun salju seperti yg terjadi di Vietnam,, amazing bgt kali yaa… hehee… *ngayal mode ON. πŸ˜€

        • January 9, 2015 at 5:06 pm
          Permalink

          Di puncak jaya irian jaya ada salju krn di gunung yg tinggi sekali πŸ˜€ .

          • January 12, 2015 at 8:59 pm
            Permalink

            Kudu nanjak dulu itu mah, butuh perjuangan besar.
            Mendingan ke Jepang/Korea aja deh, turun dari pesawat jg udah bisa lihat salju. πŸ˜€

  • January 4, 2015 at 6:57 am
    Permalink

    indah banget pemandangan salju ya mbak… pengen juga tinggal disana , udah jenuh sama suasana jakarta

    • January 7, 2015 at 2:33 pm
      Permalink

      Panas dan banyak polusi ya di Jakarta πŸ˜€ . Kadang2 saya kangen juga dengan Jakarta.

  • January 3, 2015 at 4:23 pm
    Permalink

    Wah Ben sudah mengalami salju buat pertama kalinya ya πŸ™‚
    Buat Mbak Nella sekeluarga, pada kesempatan ini aku sampaikan Selamat Tahun Baru

  • January 3, 2015 at 11:31 am
    Permalink

    Puji Tuhan untuk salju pertama bagi Ben
    Keelokan negara empat musim dengan tingkat kesulitan dan adaptasi yang sebanding ya Jeng Nella. Terima kasih semakin belajar bahwa setiap tempat memiliki keindahannya tersendiri dari postingan ini.

    • January 3, 2015 at 2:14 pm
      Permalink

      Iya bu Prih salju pertama nih buat Ben, cuma dia ga terlalu heboh lihat salu, biasa aja hehe.

  • January 3, 2015 at 11:15 am
    Permalink

    akupun suka banget winter mbaaa ^o^.. Pokoknya tiap ke negara2 4 musim, aku selalu milih pas winter. sayangnya blm prnh liat saljunya.. Termasuk ke Jerman kmrn jg ga dapet.. tp wajar sih msh Nov akhir saat itu. Yang nyesek pas ke Bulgaria, salju ga dapet juga, tp pas kita balik, turun dgn derasnya ..agghhhhh!

    Knp suka winter sih, ya karena kalo panas mah, jkt tiap hr panas :D..udh bosen ngerasain suhu yg sama… walopun aku tau winter ga selalu enak, tp msh mendingan drpd panas mulu..panas mulu..hihihi

    • January 3, 2015 at 2:10 pm
      Permalink

      Kalau Nov memang belum turun saljunya. Desember juga lewat pertengahan baru turun πŸ˜€ .
      Hahaha iya sih mendingan dingin drpd panas melulu πŸ˜‰ .

  • January 2, 2015 at 9:34 am
    Permalink

    Mb Nella aku mampiiiirrr!!
    Sampe lupa kpn terakhir mampir sini πŸ˜€
    lg ngubek-ubek postingan yg ada Benjamin nya

  • January 2, 2015 at 8:52 am
    Permalink

    wah asyik ya kayaknya bisa mainin salju … di Koreapun sama sekarang lagi musim salju nih … πŸ™‚

    • January 2, 2015 at 10:40 pm
      Permalink

      Iya adik saya baru balik dari Korea, dia bilang banyak salju πŸ˜€ .

      • January 4, 2015 at 4:08 pm
        Permalink

        saya hanya 2 minggu saja di Korea, itu juga musim panas jadi ga sempat merasakan musim salju …

      • January 5, 2015 at 2:54 am
        Permalink

        Hehehe. Dulu pernah ngalamin hujan es di Aceh, Nel. Kagum aja rasanya. Atap seng langsung bunyi kretak kretuk… πŸ˜€

        • January 7, 2015 at 2:28 pm
          Permalink

          Heheh serem bang klo hujan es begitu, rusak semua tanaman πŸ˜€ .

          • January 8, 2015 at 2:24 am
            Permalink

            iya, bahaya buat tanaman. eh, kalo di situ sering hujan es juga, nggak? lugu :p

  • January 1, 2015 at 1:52 pm
    Permalink

    Benjamin lucu bangeeeeetttt… Mbak nya tinggal dimana ya? Tahun lalu ga turun salju tp taun ini turun? Seruu deh berkesempatan tinggal di luar negeri

    • January 2, 2015 at 11:47 am
      Permalink

      Hai Miwwa saya di Jerman. iya tahun lalu ga ada salju, musim seminya juga dapat lebih cepat, eh thn ini si putih datang lagi πŸ˜€ .

  • January 1, 2015 at 8:04 am
    Permalink

    met natal n tahun baru, k Nel…salam kenal yah…kecup buat Ben ganteng dari jauh xoxo

  • January 1, 2015 at 8:02 am
    Permalink

    k Nel, met natal n salam kenal yah… kecup buat Ben ganteng xoxo

  • December 31, 2014 at 6:33 am
    Permalink

    mba nella nga jadi d liat salju nya wkwkwk bisa jadi batu kl sempet lama2 kek gt di salju tebal hahahaha…. ganti aja d ya cuacanya di musim semi aja kali kl mau liburan xixixixi

    • January 2, 2015 at 3:24 pm
      Permalink

      Nah klo musim semi asyikkk Cud, bunga2 mulai numbuh dan bermekaran. Cuaca juga bersahabat, ga dingin banget, pokoknya klo jalan2 enak deh.

  • December 31, 2014 at 6:28 am
    Permalink

    Eropa lagi diselimuti salju rupanya.

    • January 2, 2015 at 3:23 pm
      Permalink

      Iya parah saljunya, semoga cepat berlalu saljunya, banyak terjadi kecelakaan krn jalan jd licin.

  • December 31, 2014 at 3:59 am
    Permalink

    dulu juga saya penasaran pengen ketemu salju langsung mba
    tapi akhirnya nyadar, pas kena alergi, saban udah dingin banget udah bentol2, hahaha
    ga jadi deh pengen bersalju ria πŸ˜€

    • January 2, 2015 at 3:22 pm
      Permalink

      Dulu banget aku juga bentol2 Fie klo dingin, “giduan” klo ga salah istilahnya. Lama 2 hilang sendiri, skrg ga pernah lagi bentol2 πŸ˜€ .

  • December 30, 2014 at 9:50 pm
    Permalink

    Wuaaah Mba Neeeeel, ngebayangin deh jadinya dengan kondisi dingin gitu lupa bawa sarung tangan. Haiiiih. Karena anaknya tropis banget sayah inih kok kayaknya gak bakalan bisa bertahan lama ya di udara dingin. Tapi indah bener sih ya Mba pemandangan bersalju itu.. hUhehehehe

    • December 30, 2014 at 11:46 pm
      Permalink

      Hahaha gemeteran aja aku Dan, dipaksain jalan kaki krn bus ga datang πŸ˜€ .

  • December 30, 2014 at 9:26 pm
    Permalink

    salju yg tebal,,pengen liat salju juga norak,tahukan anda kalo di roma tidak turun salju?padahal kan pengen liat salju juga,tp pasti dingin banget ya mbak nel,di roma suhunya jarang sampe minus2 gitu,mentok 0 derajat,itu aja sya udah gk tahan di luar lama2 πŸ˜€

    • December 30, 2014 at 11:45 pm
      Permalink

      Eh masah sih? beneran di Roma ga turun salju? penasaran hehehe.
      Suhu 4 derajat pun salju turun ko.

      • December 31, 2014 at 1:13 pm
        Permalink

        iya kata suami, di Roma gk turun salju,,tp 2 tahun lalu sih turun tp dikiit,,itu aja orng udah heboh krn biasanya gk pernah turun salju,,hehe
        suhu 4 derajat udah bisa turun salju ya mbak nel? mudah2an bener biar disini juga kebagian salju,kn aku juga pengen liat live πŸ˜›

  • December 30, 2014 at 4:25 pm
    Permalink

    Hiii mbak, dingin banget ya kalau bersalju begitu? Dimana-mana saya lihat putih terhampar.
    Saya gak kebayang dinginnya mbak pas salju turun begini. Apa sedingin Dieng gak ya kalau disini?
    Saya hanya bisa membandingkan dgn Dieng karena di Dieng lah saya baru merasakan udara terdingin selama saya hidup…

    Salam dari saya di Sukabumi,

    • December 30, 2014 at 11:41 pm
      Permalink

      Dingin banget mas 😳 apalagi kalau angin kencang wah gemeteran jalan kaki.
      Saya jadi penasaran belum pernah ke Dien, katanya disana dingin juga ya mas.

    • December 30, 2014 at 11:40 pm
      Permalink

      Eh tumben komenmu langsung masuk nih, ga ke spam lagi. Sdh beres ya?.

  • December 30, 2014 at 6:25 am
    Permalink

    White Christmas beneraaan, bisa nyanyi itu tanpa ngerasa aneh hahaha. Neel, selamat Natal yaa, Tuhan memberkati. Enjoy your first Christmas bertiga yaaa

    • December 30, 2014 at 11:39 pm
      Permalink

      Selamat Natal juga ya NDang buat kamu sekeluarga πŸ™‚ .
      Iya pertama kalinya kita bertiga nih sudah ada Benjamin seru ada yg diusilin πŸ˜€ .

  • December 30, 2014 at 5:30 am
    Permalink

    woooow seru banget kak nel saljunya akhirnya datang juga ya hahaha.. pasti aku juga bakal norak deh foto2 kalau ketemu salju πŸ˜›

    • December 30, 2014 at 11:28 pm
      Permalink

      Aku juga masih norak ko kalau pertama kali turun salju hehe πŸ˜€ .

  • December 30, 2014 at 5:16 am
    Permalink

    Wah salju akhirnya datang ya nel..
    duh aku juga norak kali kalau ketemu ma salju.

    • December 30, 2014 at 7:15 pm
      Permalink

      Iya Ria kalau pertama kali lihat biasanya senang bangett, aku aja yg sdh bbrp kali selalu heoh pas pertama turun salju, tp klo sdh lewat 3 hari jadi sebel krn jalanan jd licin banget πŸ˜€ .

  • December 30, 2014 at 5:14 am
    Permalink

    cakep… πŸ™‚
    yah orang tropis pengen liat salju. orang yang tinggal di daerah salju pengennya ke tempat tropis. hahaha.

    emang cakep sih pemandangan bersalju tapi bikin ribet ya nel… πŸ™‚

    • December 30, 2014 at 7:01 pm
      Permalink

      Hahaha iya Man, gw pengen klo dingin begini ke negara tropis deh πŸ˜† .
      Ribet bersih-bersihnya nih.

  • December 30, 2014 at 4:45 am
    Permalink

    saljuuu…. pengen ngerasain seperti apa mba. eh tapi kemarin pas di bandara Paris aja dah kedinginan bener. itu masih 5 derajat. apalagi ini… brrr

    jejak kaki burungnya lucu…. tapi masih kalah sama lucunya Ben… mba boleh gak Bennya dicubit pipinya? kekeuh

    • December 30, 2014 at 7:01 pm
      Permalink

      yg bikin dingin sampai bisa gemeter tuh klo angin kencang, ampunn deh klo nunggu bus ga berani duduk di bangku terminal krn bangkunya dari besi πŸ˜€ .

      Ryan orang ke berapa nih ya pengen cubit pipi Ben πŸ˜† .

  • December 30, 2014 at 4:12 am
    Permalink

    Wow salju dibalkon Mba tebel banget udah dibersihin belum Mba? Hihihi ditempatku cerah meriah walau anginya masih mayan kencang dan sesekali hujan πŸ™‚ cubit pipinya Ben

    • December 30, 2014 at 6:58 pm
      Permalink

      Lewat thn baru ajalah bersih2 balkon, hari ini makin tebal saljunya πŸ™ . Hahaha banyak yg pengen cubit pipi Ben.

  • December 30, 2014 at 4:11 am
    Permalink

    Anak saya termasuk yg pengen ngerasain salju Nel, eh, tapi ada jg ternyata tempat di Jerman yg ga didatangi salju toh.
    Duh,Ben fotomu kok selalu nggemesin sih salah fokus

    • December 30, 2014 at 6:57 pm
      Permalink

      Klo sekedar main ice skating ada di mall di Jakarta deh Sal πŸ™‚ tp klo salju ya harus ke negara 4 musim ya. Iya ada juga bbrp tempat tidak kena salju, thn lalu tempatku ga datang salju.

      • December 31, 2014 at 12:25 am
        Permalink

        Setiap berkunjung ke Mall di Jkt yg ada ice skating-nya, pas sedang digunakan utk lomba melulu *emak2 jalan ga nyari informasi πŸ™‚

        • January 2, 2015 at 3:20 pm
          Permalink

          Ooohh sering digunakan untuk lomba ya, kirain selalu terbuka untuk umum πŸ˜€ .

  • December 30, 2014 at 3:59 am
    Permalink

    Huwooo… Impian banget pen main salju..hihi πŸ˜€ Keren banget kak ga pake sarung tangan..hihih.. Udah kebal ya kak..haha πŸ˜€ Disini juga masih dingin karena masih sering hujan atau ga mendung sepanjang hari πŸ˜€

    Selamat Menyambut Natal kak Nella dan keluarga πŸ™‚

    • December 30, 2014 at 4:59 am
      Permalink

      Kok Natal sih.. pentung pala sendiri.. Selamat Menyambut Tahun Baru yah kak :p

    • December 30, 2014 at 6:55 pm
      Permalink

      Sptnya memang impian banyak orang yg tinggal di negara tropis untuk melihat salju πŸ˜€ . Sering hujan semoga Jakarta ga kebanjiran ya Py. Hahaha iya selamat menjelang tahun baru ya Py πŸ˜‰ .

  • December 30, 2014 at 3:51 am
    Permalink

    wahh pengen ngerasain to. btw, anak kecil kok dibawa bermain salju, nanti dimarahin oppungnya lho :D.

    • December 30, 2014 at 6:28 pm
      Permalink

      Tau aja dimarahin opungnya haha, iya dikira opungnya nanti Ben kedinginan. Padhl kan sdh dipakaikan jaket winter anaknya πŸ˜€ . Btw ga enak to rasanya pas winter, dingin banget πŸ™ mau jalan2 juga males .

  • December 30, 2014 at 2:31 am
    Permalink

    Selamat bersalju-salju. Aku juga mau ngerasin main salju, hihi. Maklumlah biasanya gerah terus hahaha

    • December 30, 2014 at 6:26 pm
      Permalink

      Hehe disini juga gerah klo musim panas, dan jarang yg punya ac krn mahal listriknya πŸ˜€ .

      • December 31, 2014 at 12:56 am
        Permalink

        Hehe iya ya, maklum namanya orang disangka enaknya aja :d

Comments are closed.

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: