Salju Tebal Akhirnya Datang Juga

Salju Tebal Akhirnya Datang Juga. Pada postingan sebelumnya, saya menuliskan kalau tidak ada white Christmas, hangat loh saat itu suhunya gggrrrr gregetan masah iya dua tahun salju ga sudi mampir ke daerah saya 😳 . Saya ingin cerita-cerita sih ngapain saja saya bersama keluarga di Jerman saat malam Natal dan pas hari Natal, hmm tapi nanti saja ya awal Januari 2015 ceritanya. Saya kumpulin foto-foto dan buat draftnya dulu.

Lebih seru cerita mengenai salju tebal yang sedang melanda Eropa dulu nih. Pasti banyak yang penasaran pengen lihat salju kan? hayoo ngakuu. Walau hanya sebatas melihat foto-foto dan video singkat yang saya buat semoga kalian senang yaa πŸ˜€ .

Salju Tebal Akhirnya Datang Juga. Mama ko norak sih ngapain potret Ben melulu, trus potret hujan es segala memang belum pernah lihat salju ya makk

Mama ko norak sih ngapain potret Ben melulu, trus potret hujan es segala memang belum pernah lihat salju ya makk

 

Jujur ya, entah mengapa banyak sekali orang-orang yang sangat antusias pengen melihat salju, pengen liburan pas salju tebal, pengen main ski, main perosotan di salju plus ajang foto-fotonya doong? hehe. Bahkan mama saya beberapa kali mengatakan pengen datang bersama adik saya pas musim dingin. Oh ya bahkan tadi pagi saya terima email dari Cudi di Medan, β€žHaaaiii Cudi sahabat berkebun sayaβ€œ πŸ™‚ . Cudi katanya pengen jalan-jalan pas musim dingin.

tepok jidat dulu . Yang pada pengen jalan-jalan pas salju tebal coba latihan dulu buka kulkas pegang es dalam freezer tuh selama 10 menit tahan ga? Saya yakin telapak tangan akan terasa terbakar hahaha. Saya bilangin ya β€ženaknya tuh jalan-jalan pas salju tebal hanya 2 hari, 3 hari ya mungkin seminggu masih enak kali yaβ€œ. Lain harinya mau ngapain aja males, pengennya meringkuk dibawah selimut tebal, atau nonton tv sambal ngemil yang hangat-hangat seperti wedang jahe, teh manis, kopi pahit, singkong goreng, tempe goreng, apa lagi cemilan khas Indonesia yaa.

Saya mengharapkan salju karena tahun lalu tidak turun salju, tapi saya ingin saljunya jangan lama-lama karena males beresin sisa-sisa salju yang berantakan dan kotor hehe, ko saya yang ngatur cuaca ya πŸ˜› .

26 Desember 2014

Salju yang diharapkan datang, malah hujan es yang turun. Butiran batu es yang lumayan besar beterbangan ke segala arah.

Hujan Es, bakalan turun salju ga ya. 26.12.2014 hampir jam 6 sore

Hujan Es, bakalan turun salju ga ya. 26.12.2014 hampir jam 6 sore

 

I can’t wait for winter…the snow, the ice skating, hot chocolate, days off school, snowball fights, winter clothes. Agh I love it. -Unknown quotes

 

27 Desember 2014

Benjamin adalah weker saya setiap pagi, kalau dia teriak baru saya bangun. Hari itu tumben sepi saja tidak ada teriakan jagoanku dari kamarnya. Jam sudah menunjukkan pukul 9.30. Saya naikan rolladen (rolling door pintu dan jendela). Saya melihat serba putih di semua tempat. Seperti ini pemandangan balkon belakang terlihat dari kamar tidur saya:

Horeeee salju tebal banget akhirnya datang

Horeeee salju tebal banget akhirnya datang

 

Benjamin masih tidur jadi saya mau potret-potret sebentar edisi emak norak karena tahun lalu tidak turun salju, jadi saya begitu senang melihat salju tebal.

Dari dapur kami tembus ke balkon depan, beginilah pemandangan dari balkon depan jam 9.30 pagi. Mataharinya masih malu-malu, masih agak gelap langitnya.

 

β€œEvery winter, When the great sun has turned his face away, The earth goes down into a vale of grief, And fasts, and weeps, and shrouds herself in sables, Leaving her wedding-garlands to decay – Then leaps in spring to his returning kisses.” – Charles Kingsley

 

Video Lihat Salju dari balkon Depan

 

Sekarang kita ke balkon belakang yuk, yang ini balkonnya lebih luas. Mumpung salju tebal saya ajak Ben foto-foto. Pertama kali nih Benjamin lihat salju πŸ˜‰ .

Maen saljunya di balkon aja yaa Ben

Maen saljunya di balkon aja yaa Ben

 

Nunjukkin Ben pot-pot isi berbagai bibit musim semi ketutup salju semua, tanahnya membatu

Nunjukkin Ben pot-pot isi berbagai bibit musim semi ketutup salju semua, tanahnya membatu

 

 

Video Berdingin ria bersama Benjamin

 

28 Desember 2014

Saya beresin sedikit balkon yang berantakan. Saya tutupi pot-pot berbagai bibit musim semi dengan plastik, supaya salju tidak semakin menumpuk di pot. Tanahnya sudah membatu. Semoga bibitnya akan tetap tumbuh baik saat saljunya mereda. Waktu belum ada Benjamin saya bisa masukkan pot-pot tanaman ke dalam rumah, sekarang kamar tanamannya sudah jadi kamar Benjamin πŸ˜€ .

 

Untuk mencairkan salju di jalanan dilakukan dengan meleburkan garam dapur atau urea. Penambahan garam dapur akan menyebabkan titik beku (titik lebur) air akan turun di bawah 0Β° C. Air murni akan membeku pada 0Β° C, sehingga bila suhu udara mencapai 0Β° C air hujan akan berubah menjadi -10Β° C, maka pada suhu -6Β° C air hujan berubah menjadi salju, dan salju yang ada di jalanan akan segera mencair bila di taburi garam dapur. Referensi (indonesiakutercinta.wordpress.com link tidak aktif lagi. 02.09.2016 )

 

Bagaimana cara bersihkan salju tebal begini

Bagaimana cara bersihkan salju tebal begini

 

Video mengecek keadaan tanaman saat salju tebal

 

29 Desember 2014

Saya keluar rumah mau ke kantor pos, bank dan pergi ke dua supermarket. Ketinggalan bus, saya keluar rumah busnya sudah lewat hiks begitulah kalau pergi mepett jadwal busnya toh πŸ˜› . Terpaksa jalan kaki. Total pergi pulang 2,5 jam jalan kaki karena bus pulang yang saya tunggu 20 menit tidak datang. Huhu kaki sakit, tangan sakit lupa bawa sarung tangan, jadi bergantian saya masukkan ke kantong jaket. Satu tangan pegang dorongan belanjaan, satu tangan masukkin kantong jaket. Topipun ga bawa. Suhu luar rumah minus, cakep banget kan sok hebat hahaha.

Slide show foto pergi keluar rumah

 

Akhirnya sampai juga dirumah. Sepanjang jalan saya ngomel. Kesal cuaca jelek, jalan licin karena salju yang mencair, kesal bus ga datang, lapar, nyampe rumah harus masak dulu. Berhubung sudah masuk rumah yang hangat ahh harus mengucapkan syukur dong ya Puji Tuhan! <3 .

Puji Tuhan!. Akhirnya sampai juga dirumah

Puji Tuhan!. Akhirnya sampai juga dirumah

 

Sampai disini dulu laporan cuaca dari saya, bagaimana cuaca ditempatmu?.

 

Ps. sepertinya ini akan jadi postingan terakhir ditahun 2014. Jadi saya ingin mengucapkan Selamat Tahun Baru 2015 .

Advertisements
Advertisements

92 Comments

  1. Asima Manurung February 11, 2015
    • Emaknya Benjamin br. Silaen February 15, 2015
      • nici January 28, 2016
  2. Asima Manurung February 11, 2015
  3. libertymeivert January 21, 2015
    • Emaknya Benjamin br. Silaen January 21, 2015
      • libertymeivert January 22, 2015
        • Emaknya Benjamin br. Silaen January 22, 2015
          • libertymeivert January 22, 2015
          • Emaknya Benjamin br. Silaen January 22, 2015
          • libertymeivert January 23, 2015
  4. cumilebay.com January 11, 2015
  5. officialchitras January 8, 2015
    • Emaknya Benjamin January 9, 2015
  6. officialchitras January 8, 2015
    • Emaknya Benjamin January 9, 2015
      • officialchitras January 10, 2015
  7. winnymarch January 8, 2015
  8. cherryblossomlovers January 5, 2015
    • Emaknya Benjamin January 7, 2015
      • cherryblossomlovers January 7, 2015
        • Emaknya Benjamin January 9, 2015
          • cherryblossomlovers January 12, 2015
  9. Ferdy Lpu January 4, 2015
    • Emaknya Benjamin January 7, 2015
  10. chris13jkt January 3, 2015
  11. prih January 3, 2015
    • Emaknya Benjamin January 3, 2015
  12. fanny fristhika nila January 3, 2015
    • Emaknya Benjamin January 3, 2015
  13. bundamuna January 2, 2015
    • Emaknya Benjamin January 2, 2015
      • bundamuna January 10, 2015
  14. Info Menarik January 2, 2015
    • Emaknya Benjamin January 2, 2015
      • Info Menarik January 4, 2015
        • Emaknya Benjamin January 7, 2015
  15. Attar Arya January 2, 2015
    • Emaknya Benjamin January 2, 2015
      • Attar Arya January 5, 2015
        • Emaknya Benjamin January 7, 2015
          • Attar Arya January 8, 2015
  16. miwwa January 1, 2015
    • Emaknya Benjamin January 2, 2015
  17. marlin January 1, 2015
  18. marlin January 1, 2015
  19. cudi December 31, 2014
    • Emaknya Benjamin January 2, 2015
  20. capung2 December 31, 2014
    • Emaknya Benjamin January 2, 2015
  21. fietha December 31, 2014
    • Emaknya Benjamin January 2, 2015
  22. dani December 30, 2014
    • Emaknya Benjamin December 30, 2014
  23. adhyasahib December 30, 2014
    • Emaknya Benjamin December 30, 2014
      • adhyasahib December 31, 2014
  24. Titik Asa December 30, 2014
    • Emaknya Benjamin December 30, 2014
  25. cumilebay.com December 30, 2014
    • Emaknya Benjamin December 30, 2014
  26. sondangrp December 30, 2014
    • Emaknya Benjamin December 30, 2014
  27. ardiantoyugo December 30, 2014
  28. Rere December 30, 2014
    • Emaknya Benjamin December 30, 2014
  29. rianamaku December 30, 2014
    • Emaknya Benjamin December 30, 2014
  30. Arman December 30, 2014
    • Emaknya Benjamin December 30, 2014
  31. Ryan December 30, 2014
    • Emaknya Benjamin December 30, 2014
  32. nyonyasepatu December 30, 2014
  33. NisadanChicco December 30, 2014
    • Emaknya Benjamin December 30, 2014
  34. ysalma December 30, 2014
    • Emaknya Benjamin December 30, 2014
      • ysalma December 31, 2014
        • Emaknya Benjamin January 2, 2015
  35. Pypy December 30, 2014
    • Pypy December 30, 2014
    • Emaknya Benjamin December 30, 2014
  36. Nandito Silaen December 30, 2014
    • Emaknya Benjamin December 30, 2014
  37. Puji December 30, 2014
    • Emaknya Benjamin December 30, 2014
      • Puji December 31, 2014
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: