Random Dibuang Sayang

Random Dibuang Sayang. Sahabat blogger, saya mau cerita beberapa hal yang sudah saya lalui bulan lalu, bahkan bisa 3 bulan lalu kali 😀 . Awalnya saya ingin cerita pas bulannya, apa daya saya lagi sok sibuk mengurusi kebun alias bongkar-bongkar tanaman.

1. Ganti plat nomer mobil (03.09.2013)
Setelah hampir setahun pindahan rumah, kita baru ganti plat mobil. Katanya kalau kena razia polisi bisa di denda, untungnya tidak pernah tuh di razia hehe. Mobil lebih banyak diparkir di kota tempat tinggal kita sebelumnya (Bad Rappenau), supaya dekat kerjaan Frank. Kalau Frank tidak ke kejar kereta pas pulang malam, jadi ya bisa naik mobil.

Kota tempat tinggal sekarang dan sebelumnya padahal cuma jarak dekat ko, 30 menit naik mobil, naik kereta 18 menit. Berhubung kita pilih (ganti) nomer sendiri jadi nambah 10 Euro (kurleb Rp.150.000), yang baru jadi FN2004 ; F=Frank N=Nella ; kemudian 20-04 Hari dan bulan pemberkatan pernikahan Frank dan saya. Mengurus pergantian plat ini di Landratsamt. Total biaya ganti plat mobil 42 Euro. Prosesnya cepat sekitar 15 menit, karena Frank sudah mendaftar secara online dahulu beberapa hari sebelum kami datang.

Berhubung Pindah kota Tempat Tinggal jadi Ganti Plat Mobil. Random Dibuang Sayang

Berhubung Pindah kota Tempat Tinggal jadi Ganti Plat Mobil

2. Tes kelayakan kendaraan (30.09.2013)

Di Jerman kendaraan harus di tes kelayakannya setiap 2 tahun sekali. Mobil kita sekarang ini pemberian bapak mertua. Mobilnya sudah tua kira-kira 14 tahun, mereknya keren sih Audi. Berhubung mesinnya masih bagus, sayang juga di jual, lagipula Frank dan saya tidak banyak bepergian menggunakan mobil, paling belanja mingguan ke supermarket, jadi ya tidak boros bensin juga. Pas serah terima mobil dari bapak ke anak, 2,5 tahun lalu biaya benerinnya bikin jut jut terkejut iya kena 2.000 Euro (kurs Rp.15rb berarti sekitar 30 jeti rupiah) gile deh disini kalau mobil masuk bengkel. Oh ya itu biaya sudah termasuk pajak 19%.

Grup cewe ada asal Kosova, Au pair disini, gaya bicaranya mirp Cinta Laura haha, trus ada dari Spanyol, Itali, Rusia dan dari Amerika, nih cewe asal Amrik jago juga (otaknya), ikutan dua kelas sekaligus, ikutan B2 dan jam sebelumnya dia ambil tingkat C1 mabok ga tuh ya, tingkat B2 aja belum lulus sembari jalan level lebih tinggi. Kalau tidak salah tahun depan dia mau kuliah makanya harus dikebut kursus sampai tingkat paling tinggi C2.

Terus…. Ternyata ada satu teman dong asal Indonesia horee 😉 . Nih cewe Batak, boru Tamba. Awal dia datang ke Jerman sebagai Au pair selama 1,5 tahun. Saat ini dia kerja sosial di panti Jompo, tapi sepertinya diharuskan pulang ke Indonesia dulu karena kerjaan dia sekarang sudah berbeda dengan awal dia ke Jerman, jadi disuruh buat visa kerja.

Yang penasaran atau belum tahu apa itu Au Pair silakan baca tulisannya Astrid disini.

4. Menang GA
Tidak hanya satu, namun dua GA horeee 🙂 .
Pertama GA yang diadakan oleh T3ph alias Nyonya kecil pada akhir Agustus lalu. Saya suka nih model GA yang dibuat T3ph, ga pakai ribet, gampang aja dong. Trus menang deh fyi pertama kalinya saya menang GA 🙂 . Hadiahnya berupa bandana anak, buat keponakan saya yang no.2 namanya Galen. Bandananya buatan T3ph sendiri Terima kasih T3ph 😉 . Maaf kalau fotonya tidak bagus, itu dadakan pas skype an, maksa nyokap pakaikan bandananya, karena nunggu mamanya Galen susah tidak dikirim-kirim fotonya.

Bandana Menang GA buat Ponakanku yg imut Galen

Bandana Menang GA buat Ponakanku yg imut Galen

Kedua GA yang diadakan Messa pada akhir Oktober lalu. Hadiah yang saya peroleh adalah tas kalimantan. Horeee!! 🙂 Terima kasih Messa 😉 .

Menang GA lagi hadiahnya Tas Kalimantan. Foto pinjam dari blog Messa

Menang GA lagi hadiahnya Tas Kalimantan. Foto pinjam dari blog Messa

Teman-temanku sampai disini dulu ya cerita-ceritanya. Kalau nanti ada cerita yang baru, saya sambung lagi. Terima kasih sudah membaca sampai selesai, ceritanya pajang sekali ya 🙂 .

 

Baca juga::
Ladang Bunga di Jerman
Orang Jerman itu ..
Indahnya Kota Tua Bad Wimpfen
Jalan-jalan ke Wilhelma Stuttgart
Aturan Internetan di Jerman

91 Comments

  1. jessmite December 20, 2013
    • pursuingmydreams December 20, 2013
  2. Ceritaeka November 29, 2013
    • pursuingmydreams November 29, 2013
      • Ceritaeka November 30, 2013
  3. t3ph November 24, 2013
    • pursuingmydreams November 24, 2013
  4. niee November 17, 2013
  5. kasamago November 16, 2013
    • pursuingmydreams November 16, 2013
  6. monda November 16, 2013
    • pursuingmydreams November 16, 2013
  7. Zizy Damanik November 15, 2013
  8. potretbikers November 15, 2013
  9. dedy oktavianus pardede November 14, 2013
    • pursuingmydreams November 15, 2013
  10. lovelyristin November 14, 2013
    • pursuingmydreams November 15, 2013
  11. akhmad muhaimin azzet November 14, 2013
    • pursuingmydreams November 14, 2013
  12. Budi Nurhikmat November 13, 2013
    • pursuingmydreams November 14, 2013
  13. Mélanie November 13, 2013
    • pursuingmydreams November 14, 2013
  14. Rifai Prairie November 13, 2013
    • pursuingmydreams November 14, 2013
  15. neng fey November 13, 2013
    • pursuingmydreams November 14, 2013
  16. chris13jkt November 13, 2013
    • pursuingmydreams November 14, 2013
  17. amy syahmid November 12, 2013
  18. Pypy November 12, 2013
    • pursuingmydreams November 12, 2013
  19. fotografer prewedding surabaya November 12, 2013
  20. hanifmahaldi November 12, 2013
    • pursuingmydreams November 12, 2013
  21. sondangrp November 12, 2013
    • pursuingmydreams November 12, 2013
  22. sondangrp November 12, 2013
    • pursuingmydreams November 12, 2013
  23. Ika Koentjoro November 11, 2013
    • pursuingmydreams November 11, 2013
      • Ika Koentjoro November 11, 2013
        • pursuingmydreams November 12, 2013
  24. Fascha November 11, 2013
    • pursuingmydreams November 11, 2013
      • Fascha November 13, 2013
  25. Baginda Ratu November 11, 2013
    • pursuingmydreams November 11, 2013
      • Baginda Ratu November 12, 2013
        • pursuingmydreams November 12, 2013
  26. Titik Asa November 11, 2013
    • pursuingmydreams November 11, 2013
  27. nisa November 11, 2013
    • pursuingmydreams November 11, 2013
  28. Ilham November 11, 2013
    • pursuingmydreams November 11, 2013
  29. Alid Abdul November 11, 2013
    • pursuingmydreams November 11, 2013
  30. joeyz14 November 11, 2013
    • pursuingmydreams November 11, 2013
  31. ladeva November 11, 2013
    • pursuingmydreams November 11, 2013
      • ladeva November 11, 2013
  32. astridtumewu November 11, 2013
    • pursuingmydreams November 11, 2013
      • astridtumewu November 11, 2013
  33. Arman November 11, 2013
  34. fiona November 11, 2013
    • pursuingmydreams November 11, 2013
  35. siti November 11, 2013
    • pursuingmydreams November 11, 2013
  36. Ria angelina November 11, 2013
    • pursuingmydreams November 11, 2013
  37. Messa November 10, 2013
  38. yuyu November 10, 2013
    • pursuingmydreams November 11, 2013
      • yuyu November 11, 2013
  39. ditter November 10, 2013
    • pursuingmydreams November 11, 2013
  40. pak bakul November 10, 2013
  41. nyonyasepatu November 10, 2013
    • pursuingmydreams November 11, 2013
  42. Firsty Chrysant November 10, 2013
    • pursuingmydreams November 11, 2013
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: