Menggigil di Musim Dingin

loading...

Hari ini saya bangun jam 6.50 pagi, tepatnya dibangunin jam weker :mrgreen: . Biasanya jam 9 pagi, bahkan lebih baru bangun hehe. Kalau bisa memilih maunya ditempat tidur yang hangat lebih lama deh, namun apa daya ada urusan ke luar rumah (ke kota sebelah) jadi dipaksain saja.

Kalau bangun lebih awal dari biasanyan, saya tidak selera sarapan. Jadi tadi pagi hanya makan sepotong croissant yang beli kemarin sore.

Pagi tadi 27 Nov 2013 jam 7.21 Suhunya minus 4,3 brrrr

Pagi tadi 27 Nov 2013 jam 7.21 Suhunya minus 4,3 brrrr

Saya lihat termometer, nyali langsung ciut. Di luar suhunya minus 4,3. Saya berpikir mana lebih baik, „naik bus dari depan rumah, tapi harus berdingin ria di stasiun kereta selama 25 menit, atau jalan kaki ke stasiun dan cuma nunggu 2-3 menit sampai kereta datang?“. Frank sampai saya bangunin dan minta pendapatnya, dan dia bilang jalan kaki saja pelan-pelan.

Saya punya waktu 10 menit nonton berita pagi 🙂 .

Waktunya berangkat, saya gunakan dua lapis kaos kaki (wol), baru kemarin coba (biasanya hanya satu lapis), ternyata nyaman banget. Untungnya boot saya masih longgar, jadi bisa pakai 2 lapis kaos kaki. Syal, penutup kepala, jaket, sarung tangan, sudah lengkap berani keluar rumah.

Pemandangan depan Rumah. Genteng rumah-rumah putih karena salju semalam. 27 Nov 2013 Jam 7.42 pagi

Pemandangan depan Rumah. Genteng rumah-rumah putih karena salju semalam. 27 Nov 2013 Jam 7.42 pagi

Saya butuh kurang lebih 20 menit jalan kaki ke stasiun kereta, kalau jalan kan badan bergerak sehingga tidak terlalu terasa dingin. Udara sangat dingin membuat nafas yang keluar dari mulut berasap, seperti nafas naga 😎 hahaha.

Turun dari kereta, saya masih harus berjalan kaki lagi sekitar 15 menit sampai di tempat tujuan. Dalam perjalanan saya potret bunga-bunga mawar yang masih terlihat keindahannya dan kekuatannya menghadapi udara dingin.

Sampai di tempat bikin satu foto dulu ah 😉 .

Pemandangan di Bad Wimpfen

Pemandangan di Bad Wimpfen

Jam 12 siang selesai urusannya, mari pulang. Jalan kaki cepat-cepat karena kereta balik jam12.21. Oh ya saya sudah pernah cerita belum ya, kalau pejalan kaki disini diutamakan loh. Pencet tombol lampu penyeberangan, maka semua mobil berhenti khusus untuk saya seorang haha. Sebenarnya kalau tidak sedang buru-buru, saya lebih suka menunggu jalanan sepi, baru pencet tombolnya, karena kasihan yang naik mobil mungkin banyak kepentingan toh.

Mau Nyebrang jalan ga perlu kuatir deh bagi pejalan kaki, asal nyebrang ditempatnya. Wihhh Kabutnya Tebal di Bad Wimpfen

Mau Nyebrang jalan ga perlu kuatir deh bagi pejalan kaki, asal nyebrang ditempatnya. Wihhh Kabutnya Tebal di Bad Wimpfen

Sambil menunggu kereta sekitar 2 menit, saya potret pohon yang diatasnya banyak bentuk bulat-bulat seperti bola-bola dari jaring atau rumput. Nah itu adalah sarang-sarang burung, unik ya bentuknya 😀 .

Bentuk bulat-bulat di pohon tsb adalah sarang burung loh

Bentuk bulat-bulat di pohon tsb adalah sarang burung loh

Sampai di sini dulu cerita musim dinginnya, akan saya sambung di lain hari 🙂 .

 

I love the look of Winter, but hate the temperature. -Unknown quotes

 

You may also like:
Musim Dingin 2012 di Jerman
Beberapa Cara Mengatasi Rasa Dingin
Indahnya Warna Musim Gugur
Mengunjungi Pameran Flora
Kota Tua Bad Wimpfen

Advertisements

130 thoughts on “Menggigil di Musim Dingin

  1. Halo mba Nel, lagi dingin banget ya disana?
    Sekarang di Sukabumi juga lagi luar biasa dinginnya. Benar-benar dingin, bahkan bagi yg sehari-hari tinggal disana. Kemarin istri saya tidur pake baju hangat segala dan pakai kaos kaki juga. Gak kebayang deh betapa dinginnya dibawah minus begitu…

    Salam persahabatan selalu dari jauh mba,

    • Halo mas Asa, iya mas sudah dingin sekali disini, kalau malam terkadang suhunya minus. Hehe saya juga tidur pakai kaos kaki 😀 . Diluar rumah memang dingin, namun didalam hangat ko 19-21 derajat C, kan pakai penghangat ruangan 😉 . Salam persahabatan juga mas 🙂 .

  2. Astagaaa…
    -4 derajat yah Nella? duh, kalo aku sih mungkin milih selimutan sambil baca novel aja deh di rumaaah…hihihi..*emang pemalas*

    Entahlah jiwa tropis ku kuat gak yah kalo kena minus derajat begituh…
    Pernah dapet musim gugur yang sekitar 5 derajat ajah aku udah bersin2 terus dan jadi ketergantungan sama antangin gituh…hihihi…

  3. waduh itu kalo pipis bisa-bisa langsung jadi es ya mba? #apaansih :p
    iya kata temenku aja pas summer di Jerman dia kedinginan sampe pake jaket, apalagi pas winter nya, hehehe…
    selamat melewati winter dengan sukses ya mba Nel! 😀

  4. Low dsini jg udh msuk musim dingin alias pnghujan, kdng2 dsertai angin kencang pula. Jd ekstra repot mnyelamatin tanaman yg ad.
    hehehe…

  5. Dibeberapa tempat wisata di kuching juga ada tombol buat nyebrang gt mbak.. menyenangkan banmget yak..

    Dan setuju dengan quotenya.. musim.dingin emang cantik.. tapi ya itu dingin banget.. hehehe

  6. Ngebayangn -4 itu bagaimana ??? bikin gw menggigil. Kmrn aja disemeru cuman 10 derajat dah bikin gw blingsatan ngak karuan sampai pala pusing nahan dingin.

    btw kota nya cantik dan bersih banget, nyaman kalo buat tempat tinggal 🙂

  7. waah, happy winter. pemandanganny indah bgt apalagi mawar es ny.

    saatny Penghangat ruangan jadi dewa penolong.

    url kasamago.wordpress.com is no longer available.
    The authors have deleted this site. Update 17.01.2017

  8. Wah gak terasa sudah musim dingin lagi ya Mbak.
    Eh itu foto mawar yang beku berlapis salju keren juga. Malah tambah indah rasanya. Mungkin karena aku belum pernah lihat mawar yang beku gitu jadi rasanya indah ya, Mbak 😀

  9. Jadi pengen ngerasain salju kaya gimana. hehehehe.

    url niasselatanku.wordpress.com is no longer available.
    The authors have deleted this site. Update 08.01.2017

  10. keren ya…. andai indo ada salju ya xixixixi lagian bersih bgt ya jalanan nya…. jadi betah heeee
    dan semua tersusun rapi sehingga enak lihatnya mba heee….

  11. sepatu bootnya tjantikkk *salah fokus*
    aduh kalo minus segitu mau ngangkat pantat dr balik selimut aja kayaknya butuh effort besar hahahaha 😀

  12. Kalo di Korea Selatan dulu pernah sampe minus 6 kalo ga salah 😀
    Kaos kaki kalo pake yang wool dan sepatu tertutup, ga terlalu dingin kok. Yang paling penting buat saya malah penutup telinga, lip balm, sama body lotion. Haha. Soalnya kulit gampang kering kalo musim dingin.

    • Sepatu iya pasti yg tertutup. Saya ga pakai penutup telinga, yg penting buatku leher pakai syal, trus sarung tangan perlu juga. Iya body lotion penting menghindari kulit retak2 😉 .

  13. kalau udara dingin itu emang enaknya untel2an didalam selimut terus ya mba and jadi males gerak hehehe. tapi foto pemandanganya bagus2. aku suka yang foto pohon itu deh mba..kalau mba nella gak ngomong yang bulat itu sarang burung aku pikir malah bagian dari si pohon heheheheh

    Blog/url nisadanchicco.blogspot.com dihapus karena blog tidak aktif lagi. Update 13.01.2016.

  14. Saljunya masih tipis tipis yak 🙂
    cuaca terdingin yang pernah saya alami hanya 10 derajat dan menggigil kedinginan brrr, entah klo 4 derajat apa saya masih bisa bertahan 🙁

  15. Sungguhhh ingin sekali ngerasain salju 😀 Gpp deh dingiiinn.. Kan baju bisa dilapis2 yah..hehhee.. 😀 Kak, kalo dingin gitu ga perlu mandi dong yah…heheh Langsuung cusss ajahh..

    • Saljunya masih tipis mbak, terlindas mobil2 cair deh. Oh ya disini ada mobil pembersih jalan, apalagi klo salju tebal, mobil pembersih akan sering menyapu salju supaya pengendara aman.

  16. hahhahah jadi pengen juga rasakan dinginnya minus-minus, masukin kepala ke kulkas aja dah dingin, anyway terbayang kalo di Makassar nyebrang jalan saja saya sudah pasang tangan minta stop masih juga gak bisa nyebrang..sampai mr Big ketakutan liat kendaraan disini jalannnya kayak dikejar setan….

  17. mungkin karena bener bener pengen ke LN (yg jelas 4 musim jangan ke sinjapoh doang yaaa) , aku tetap merasa meski dingin itu pasti menyenangkan hahaha aku bayangin abis pemandangan kece musim gugur kmarin trus ngerasain dingin dan org-org pake jaket tebel topi woll dsb ooh Nella doain dooong aku bisa ngerasain jugaaa

  18. Yaaah, sayang sekali Nel, waktu minggu lalu ke Paris, saya ga sempat mampir Jerman, padahal Visa saya dari Kedutaan Jerman… 🙁
    Tapi waktu di sana, saya jalan kaki di pagi hari suhunya sudah mencapai 2 derajat.
    Muka rasanya kebal kena hembusan angin, mulut kayak naga… berasap, mau ngomong saja rasanya sulit untuk buka mulut, karena gigi cenderung merapat….. gemeretak huuuhhh…

    • Berapa hari di Eropa pak? Hanya ke Paris?. Lain kali kita bisa ketemu ya pak Ded 😉 . Haha bener banget pak, semalam saya keluar ruang kursus jam 21.45 mulut buka tutup sendiri, gigi saling beradu sangking dinginnya.

  19. Wow dingin bgt ya… tp blm turun salju ya?

    iya disini jg sama, kalo nyebrang jalan gampang bgt. Kalo gak mencet tombol jg lgsg pd brenti mobil2nya. Beda bgt ama di indo ya. Hehe

    • Sudah 3 hari turun salju, cuma salju campur air jadi bikin kotor aja, masih sedikit saljunya tapi dinginnya ampunnn deh.
      Iya Man disini juga asal nyebrangnya di zebracross mobil pada berhenti, di Indo iya beda bangett lah pada ga taat aturan.

  20. wow! sepertinya indah! tapi(dinginya) menyiksa. Hmmm -4 derajat ya? saran saya coba minum sedikit bir baru jalan, hahaha just kidd :3
    wah! enak ya ada tombol penyembran jalan! tapi kalo diIndonesia kayaknya nggak bisa diterapkan, lha lampu merah aja diterabas! -_- haahhh…

  21. brrrrrr…..gak kebayang itu dingin kayak apa. lah wong pake ac dikamar aja musti suhu 26 kalo malem…payahhh ahhh ga bisa kunjungan ke yurep nih klo gini ceritanya….*ngareppp juga pdhl*

    kyaknya harus diciptain deh kak nell, yang namanya heater portable, macam kipas angin portabale yang bisa dikalungin…:D

  22. saya kadang di jalan2 sepi suka lihat kiri kanan aja mbak gak mencet tombol sama sekali 🙂

    btw kalo udah musim dingin begini saya suka berasa beda2 tipis sama lemper mbak heheheh mesti dibungkus kalo gak mau kedinginan abis 😀

    salam
    /kayka

    • Saya kadang perhatikan diatas lampu merah ada kamera ga, kuatir kerekam merah ko nyebrang 😀 klo ga ada kamera ya langsung nyebrang pas sepi 😉 . Haha iyaa mbak harus dibungkus rapat ya.

Comments are closed.