Menggigil di Musim Dingin

loading...

Menggigil di Musim Dingin. Hari ini saya bangun jam 6.50 pagi, tepatnya dibangunin jam weker :mrgreen: . Biasanya jam 9 pagi, bahkan lebih baru bangun hehe. Kalau bisa memilih maunya ditempat tidur yang hangat lebih lama deh, namun apa daya ada urusan ke luar rumah (ke kota sebelah) jadi dipaksain saja.

Kalau bangun lebih awal dari biasanyan, saya tidak selera sarapan. Jadi tadi pagi hanya makan sepotong croissant yang beli kemarin sore.

Menggigil di Musim Dingin. Pagi tadi 27 Nov 2013 jam 7.21 Suhunya minus 4,3 brrrr
Pagi tadi 27 Nov 2013 jam 7.21 Suhunya minus 4,3 brrrr

Saya lihat termometer, nyali langsung ciut. Di luar suhunya minus 4,3. Saya berpikir mana lebih baik, β€žnaik bus dari depan rumah, tapi harus berdingin ria di stasiun kereta selama 25 menit, atau jalan kaki ke stasiun dan cuma nunggu 2-3 menit sampai kereta datang?β€œ. Frank sampai saya bangunin dan minta pendapatnya, dan dia bilang jalan kaki saja pelan-pelan.

Saya punya waktu 10 menit nonton berita pagi πŸ™‚ .

Waktunya berangkat, saya gunakan dua lapis kaos kaki (wol), baru kemarin coba (biasanya hanya satu lapis), ternyata nyaman banget. Untungnya boot saya masih longgar, jadi bisa pakai 2 lapis kaos kaki. Syal, penutup kepala, jaket, sarung tangan, sudah lengkap berani keluar rumah.

Pemandangan depan Rumah. Genteng rumah-rumah putih karena salju semalam. 27 Nov 2013 Jam 7.42 pagi
Pemandangan depan Rumah. Genteng rumah-rumah putih karena salju semalam. 27 Nov 2013 Jam 7.42 pagi

Saya butuh kurang lebih 20 menit jalan kaki ke stasiun kereta, kalau jalan kan badan bergerak sehingga tidak terlalu terasa dingin. Udara sangat dingin membuat nafas yang keluar dari mulut berasap, seperti nafas naga 😎 hahaha.

Turun dari kereta, saya masih harus berjalan kaki lagi sekitar 15 menit sampai di tempat tujuan. Dalam perjalanan saya potret bunga-bunga mawar yang masih terlihat keindahannya dan kekuatannya menghadapi udara dingin.

Sampai di tempat bikin satu foto dulu ah πŸ˜‰ .

Pemandangan di Bad Wimpfen
Pemandangan di Bad Wimpfen

Jam 12 siang selesai urusannya, mari pulang. Jalan kaki cepat-cepat karena kereta balik jam12.21. Oh ya saya sudah pernah cerita belum ya, kalau pejalan kaki disini diutamakan loh. Pencet tombol lampu penyeberangan, maka semua mobil berhenti khusus untuk saya seorang haha. Sebenarnya kalau tidak sedang buru-buru, saya lebih suka menunggu jalanan sepi, baru pencet tombolnya, karena kasihan yang naik mobil mungkin banyak kepentingan toh.

Mau Nyebrang jalan ga perlu kuatir deh bagi pejalan kaki, asal nyebrang ditempatnya. Wihhh Kabutnya Tebal di Bad Wimpfen
Mau Nyebrang jalan ga perlu kuatir deh bagi pejalan kaki, asal nyebrang ditempatnya. Wihhh Kabutnya Tebal di Bad Wimpfen

Sambil menunggu kereta sekitar 2 menit, saya potret pohon yang diatasnya banyak bentuk bulat-bulat seperti bola-bola dari jaring atau rumput. Nah itu adalah sarang-sarang burung, unik ya bentuknya πŸ˜€ .

Bentuk bulat-bulat di pohon tsb adalah sarang burung loh
Bentuk bulat-bulat di pohon tsb adalah sarang burung loh

Sampai di sini dulu cerita musim dinginnya, akan saya sambung di lain hari πŸ™‚ .

 

I love the look of Winter, but hate the temperature. -Unknown quotes

 

Baca juga:
β€’ Musim Dingin 2012 di Jerman
β€’ Beberapa Cara Mengatasi Rasa Dingin
β€’ Indahnya Warna Musim Gugur
β€’ Kota Tua Bad Wimpfen

Advertisements

Emaknya Benjamin br. Silaen

Hi! I'm Nella a Bataknese. I currently live in Germany, however I'm originally from Jakarta, Indonesia. I'm a full-time-stay-at-home-mom. I have a lot of passions of gardening.

130 thoughts on “Menggigil di Musim Dingin

  • December 17, 2013 at 12:31 am
    Permalink

    Wuiih mawar ternyta bisa kuat hidup ya padahal udah sebagian beku

    • December 17, 2013 at 7:00 pm
      Permalink

      Iya kuat ko, paling daun-daunnya rontok, tapi musim semi thn depan tumbuh lagi daun-daunnya πŸ˜‰ .

  • December 16, 2013 at 5:59 pm
    Permalink

    Halo mba Nel, lagi dingin banget ya disana?
    Sekarang di Sukabumi juga lagi luar biasa dinginnya. Benar-benar dingin, bahkan bagi yg sehari-hari tinggal disana. Kemarin istri saya tidur pake baju hangat segala dan pakai kaos kaki juga. Gak kebayang deh betapa dinginnya dibawah minus begitu…

    Salam persahabatan selalu dari jauh mba,

    • December 17, 2013 at 7:00 pm
      Permalink

      Halo mas Asa, iya mas sudah dingin sekali disini, kalau malam terkadang suhunya minus. Hehe saya juga tidur pakai kaos kaki πŸ˜€ . Diluar rumah memang dingin, namun didalam hangat ko 19-21 derajat C, kan pakai penghangat ruangan πŸ˜‰ . Salam persahabatan juga mas πŸ™‚ .

  • December 15, 2013 at 7:28 am
    Permalink

    Astagaaa…
    -4 derajat yah Nella? duh, kalo aku sih mungkin milih selimutan sambil baca novel aja deh di rumaaah…hihihi..*emang pemalas*

    Entahlah jiwa tropis ku kuat gak yah kalo kena minus derajat begituh…
    Pernah dapet musim gugur yang sekitar 5 derajat ajah aku udah bersin2 terus dan jadi ketergantungan sama antangin gituh…hihihi…

    • December 16, 2013 at 4:04 pm
      Permalink

      Haha musim dingin memang aku jadi pemalas, bangun siang melulu πŸ˜† .

  • December 12, 2013 at 7:46 am
    Permalink

    waduh itu kalo pipis bisa-bisa langsung jadi es ya mba? #apaansih :p
    iya kata temenku aja pas summer di Jerman dia kedinginan sampe pake jaket, apalagi pas winter nya, hehehe…
    selamat melewati winter dengan sukses ya mba Nel! πŸ˜€

    • December 12, 2013 at 12:03 pm
      Permalink

      Hahaha kalau pipisnya di Rusia yg suhunya minus 50 iya mungkin lagsung jadi es πŸ˜† .
      Ha masah sih summer kedinginan? temanmu tinggal dipegunungan?.
      Thanks ya Mas Gusman! πŸ˜‰ .

      • December 12, 2013 at 12:34 pm
        Permalink

        hahahaha.. jadi pengen liat kayak apa..
        gak tau, dia sih bilang pas maen ke jerman lagi summer tetep kedinginan,
        temenku kali yang ndeso πŸ˜†

  • December 8, 2013 at 3:51 am
    Permalink

    Low dsini jg udh msuk musim dingin alias pnghujan, kdng2 dsertai angin kencang pula. Jd ekstra repot mnyelamatin tanaman yg ad.
    hehehe…

    • December 9, 2013 at 9:24 am
      Permalink

      Beberapa pot ada yg saya ikat ke pagar, supaya tidak berulang kali jatuh ketika angin kencang πŸ˜€ .

  • December 7, 2013 at 12:07 pm
    Permalink

    Dibeberapa tempat wisata di kuching juga ada tombol buat nyebrang gt mbak.. menyenangkan banmget yak..

    Dan setuju dengan quotenya.. musim.dingin emang cantik.. tapi ya itu dingin banget.. hehehe

    • December 9, 2013 at 9:03 am
      Permalink

      Semoga di Indonesia ada juga ya to,bol buat nyebrang, asal dipatuhi saja oleh pengendara πŸ˜€ .

  • December 5, 2013 at 1:55 pm
    Permalink

    mawar salju nya keren banget mbakkkk.. >_<

  • December 4, 2013 at 4:43 am
    Permalink

    Seru sepertinya main ditempat salju seperti itu. jadi pengen merasakan, tapi kapan yah πŸ™‚

  • December 3, 2013 at 2:09 pm
    Permalink

    Gk terbayang dinginnya kayak mana…

  • December 3, 2013 at 12:41 am
    Permalink

    waduh pasti dingin banget ya mbak. Kalo ngerasain cibodas yang dingin saja udah mengigil. Apalagi di tempat ini. Salam kenal

  • December 2, 2013 at 2:58 pm
    Permalink

    Wah dah ga lihat lagi nih. He he, menikmati desember dengan kisah yang lain di Indonesia.

  • December 2, 2013 at 2:48 pm
    Permalink

    Wow, pejalan kaki di sana sangat dimanjakan dan dihormati ya, hehe….

    • December 2, 2013 at 4:01 pm
      Permalink

      Untungnya begitu ya Ditter, jadi pejalan kaki juga puas deh jalan kaki πŸ˜‰ .

  • December 2, 2013 at 12:34 pm
    Permalink

    aku mau matahariiii uhuhuu T^T pdhal pas di Indo, sebel banget sm matahari :p

    mb, takjub bangeeet itu mawarny msh bertahan sj di suhu dingin bgtuu

    • December 2, 2013 at 3:59 pm
      Permalink

      Di Indonesia sebel dengan matahari, pas merasakan dingin banget jadi kanget matahari ya? πŸ˜€ .

    • December 2, 2013 at 3:59 pm
      Permalink

      Coba masukkin tangan ke freezer kulkas deh, gitu rasanya πŸ˜€ .

  • December 2, 2013 at 9:13 am
    Permalink

    Aduh minus, rasanya pengen tarik selimut lagi dan minum hot chocolate aja daripada naik kereta. Brr……..

    • December 2, 2013 at 3:57 pm
      Permalink

      Hehehe iya nikmat banget deh meneguk coklat hangat atau kopi πŸ˜‰ .

  • December 2, 2013 at 3:15 am
    Permalink

    Ngebayangn -4 itu bagaimana ??? bikin gw menggigil. Kmrn aja disemeru cuman 10 derajat dah bikin gw blingsatan ngak karuan sampai pala pusing nahan dingin.

    btw kota nya cantik dan bersih banget, nyaman kalo buat tempat tinggal πŸ™‚

    • December 2, 2013 at 3:57 pm
      Permalink

      Harus pakai jaket tebal Cum supaya tahan dingin, trus banyak makan supaya badan jadi hangat πŸ˜€ . Tiap tahun merasakan dingin, lama-lama jadi kebal ko πŸ˜‰ .

  • December 2, 2013 at 1:08 am
    Permalink

    saya termasuk type yang tak kuat menahan dingin… Tapi winter di sana tetap indah ya.. Bunga bunga mawarnya kok masih tetap bisa bertahan dan malah berbunga ya Mbak..

    • December 2, 2013 at 3:55 pm
      Permalink

      Iya mbak Andani winter juga indah, asal ga hujan dan angin kencang πŸ™‚ . Itu bunga mawar sisa-sisa musim gugur lalu, ketika itu masih berbunga.

  • December 1, 2013 at 5:04 am
    Permalink

    Bersyukur juga saya tinggal di Indonesia. Kalau dengar cuaca sekarang kan makin ekstrem, di sini saja sudah ekstrem apalagi yang banyak musim ya.

    • December 2, 2013 at 3:51 pm
      Permalink

      Iya mbak Zy bersyukur tinggal di Indonesia, matahari bersinar sepanjang tahun, yg hobi berkebun ga perlu direpotkan dengan cuaca dingin πŸ˜‰ .

  • November 30, 2013 at 9:57 pm
    Permalink

    wah asyiik, bisa merasakan dinginnya musim dingin dieropa…uhuuyyy

    • December 2, 2013 at 3:50 pm
      Permalink

      Lebih asyik merasakan hangatnya matahari di Indonesia πŸ˜‰ .

    • December 2, 2013 at 3:50 pm
      Permalink

      Aku malah pengen ngerasain hangatnya mentari di tanah air πŸ˜€ .

  • November 30, 2013 at 3:29 pm
    Permalink

    aduuuh… suhunya sampai di bawah nol…kamu sudah mulai terbiasa ya nel..?
    berapa derajay suhu terdingin yang pernah dirasa Nel?

  • November 30, 2013 at 4:32 am
    Permalink

    waah, happy winter. pemandanganny indah bgt apalagi mawar es ny.

    saatny Penghangat ruangan jadi dewa penolong.

    url kasamago.wordpress.com is no longer available.
    The authors have deleted this site. Update 17.01.2017

    • November 30, 2013 at 10:47 am
      Permalink

      Sayangnya pemanas ruangnya tahun ini aneh hiks πŸ™ kalau siang nyala, malam malah mati πŸ˜₯ .

  • November 30, 2013 at 12:42 am
    Permalink

    Wah gak terasa sudah musim dingin lagi ya Mbak.
    Eh itu foto mawar yang beku berlapis salju keren juga. Malah tambah indah rasanya. Mungkin karena aku belum pernah lihat mawar yang beku gitu jadi rasanya indah ya, Mbak πŸ˜€

    • November 30, 2013 at 10:29 am
      Permalink

      Hai Chris, iya mawarnya seperti diawetkan ya, jadi kaku. Tetap cantik πŸ˜‰ .

  • November 29, 2013 at 9:55 pm
    Permalink

    Jadi pengen ngerasain salju kaya gimana. hehehehe.

    url niasselatanku.wordpress.com is no longer available.
    The authors have deleted this site. Update 08.01.2017

  • November 29, 2013 at 5:00 pm
    Permalink

    Kangen musim dingin πŸ™

  • November 29, 2013 at 9:54 am
    Permalink

    hiiiyyy,,,
    berasa dingin nya sampe sini.
    daerah ku yang terkenal panas saja, aku masih pake selimut.
    No AC no Kipas
    apalagi disana.

    • November 29, 2013 at 11:30 am
      Permalink

      Lia kamu tinggal dimana? Pasti bukan dikota kan?. Klo Jakarta panasss.

  • November 29, 2013 at 8:02 am
    Permalink

    Nella aku suka sepatunya nitip 1 ya,..

    • November 29, 2013 at 1:21 pm
      Permalink

      wah sebatas mimpi hehehe.
      ya semoga kalau udah emang jalanya kesana pasti aku akan main ke tempat kamu nel.

  • November 29, 2013 at 5:38 am
    Permalink

    I’ll be here someday πŸ™‚ aaaa jadi inget email-emailan kita tempo hari kaaak. Hehehe

  • November 29, 2013 at 4:24 am
    Permalink

    keren ya…. andai indo ada salju ya xixixixi lagian bersih bgt ya jalanan nya…. jadi betah heeee
    dan semua tersusun rapi sehingga enak lihatnya mba heee….

    • November 29, 2013 at 11:26 am
      Permalink

      Di Indo ada salju, tp jauh Cud di gunung puncak jaya irian hehe, eh tapi di Dieng ada bulan2 tertentu dingin loh, sampai bersalju juga, aku pernah lihat fotonya.

  • November 28, 2013 at 6:32 pm
    Permalink

    disini blom turun salju mbx πŸ™

    • November 28, 2013 at 8:43 pm
      Permalink

      Suhunya sudah berapa Nis? sabar nanti juga dapat giliran ko πŸ˜‰ .

      • November 29, 2013 at 8:06 am
        Permalink

        min 0*C kalo malem mbx

  • November 28, 2013 at 4:10 pm
    Permalink

    love the winter, try enjoy the cold… di indonesia gampang mau dingin nyalakan ac mau salju buka lemari es! πŸ˜€

  • November 28, 2013 at 3:56 pm
    Permalink

    sepatu bootnya tjantikkk *salah fokus*
    aduh kalo minus segitu mau ngangkat pantat dr balik selimut aja kayaknya butuh effort besar hahahaha πŸ˜€

    • November 28, 2013 at 8:42 pm
      Permalink

      Hehe makasih mba Ri buat pujiannya πŸ˜‰ . Iya berattt angkatnya πŸ˜† .

  • November 28, 2013 at 1:02 pm
    Permalink

    Apresiasi sama kuntum mawar yang tetap berbagi keindahan mekar terakhir di musim dingin.
    Salam hangat di musim dingin

    • November 28, 2013 at 8:41 pm
      Permalink

      Karena tanaman lain sudah tidak ada bunganya πŸ˜€ . Salam hangat kembali bu Prih πŸ™‚ .

  • November 28, 2013 at 10:11 am
    Permalink

    Kalo di Korea Selatan dulu pernah sampe minus 6 kalo ga salah πŸ˜€
    Kaos kaki kalo pake yang wool dan sepatu tertutup, ga terlalu dingin kok. Yang paling penting buat saya malah penutup telinga, lip balm, sama body lotion. Haha. Soalnya kulit gampang kering kalo musim dingin.

    • November 28, 2013 at 12:07 pm
      Permalink

      Sepatu iya pasti yg tertutup. Saya ga pakai penutup telinga, yg penting buatku leher pakai syal, trus sarung tangan perlu juga. Iya body lotion penting menghindari kulit retak2 πŸ˜‰ .

  • November 28, 2013 at 8:48 am
    Permalink

    kalau udara dingin itu emang enaknya untel2an didalam selimut terus ya mba and jadi males gerak hehehe. tapi foto pemandanganya bagus2. aku suka yang foto pohon itu deh mba..kalau mba nella gak ngomong yang bulat itu sarang burung aku pikir malah bagian dari si pohon heheheheh

    Blog/url nisadanchicco.blogspot.com dihapus karena blog tidak aktif lagi. Update 13.01.2016.

    • November 28, 2013 at 12:04 pm
      Permalink

      Iya Nis, klo ga ada kerjaan mendingan selimutan dan males2an seharian πŸ˜† .

  • November 28, 2013 at 6:56 am
    Permalink

    Whaaattt? Minus 4, mbaaakkk? *mengkerut* πŸ˜†
    Aih, bener ya. Sepatu boot musti yg longgar, biar bisa dobel triple pake kaos kaki-nya… πŸ™‚

  • November 28, 2013 at 6:30 am
    Permalink

    Saljunya masih tipis tipis yak πŸ™‚
    cuaca terdingin yang pernah saya alami hanya 10 derajat dan menggigil kedinginan brrr, entah klo 4 derajat apa saya masih bisa bertahan πŸ™

    • November 28, 2013 at 12:01 pm
      Permalink

      Iya Lid masih tipis saljunya, bulan depan mungkin tebal deh πŸ˜€ . 10 derajat masih hangatt tuh hehe.

  • November 28, 2013 at 6:22 am
    Permalink

    wow… ampe minus kak? kalo mau pergi2 perlengkapan perangnya kudu banyak ya hehehehe… tapi suka deh ngeliat foto2 pemandangannya… cantik2..

    • November 28, 2013 at 11:59 am
      Permalink

      Pemandangannya cantik sih, cuma ga tahan dinginnya πŸ™ .

  • November 28, 2013 at 4:56 am
    Permalink

    Ahh udah saljuan ajaaa πŸ˜€ Dulu waktu aku di belanda, akhir desember baru ada, sambil nungguin, sambil penasaran main salju gimana hehehe

    • November 28, 2013 at 11:57 am
      Permalink

      Tahun ini salju datang lebih cepat πŸ™ trus langsung minus pula πŸ˜₯ .

  • November 28, 2013 at 4:55 am
    Permalink

    Sungguhhh ingin sekali ngerasain salju πŸ˜€ Gpp deh dingiiinn.. Kan baju bisa dilapis2 yah..hehhee.. πŸ˜€ Kak, kalo dingin gitu ga perlu mandi dong yah…heheh Langsuung cusss ajahh..

    • November 28, 2013 at 11:55 am
      Permalink

      Saljunya masih tipis mbak, terlindas mobil2 cair deh. Oh ya disini ada mobil pembersih jalan, apalagi klo salju tebal, mobil pembersih akan sering menyapu salju supaya pengendara aman.

  • November 28, 2013 at 3:45 am
    Permalink

    hahhahah jadi pengen juga rasakan dinginnya minus-minus, masukin kepala ke kulkas aja dah dingin, anyway terbayang kalo di Makassar nyebrang jalan saja saya sudah pasang tangan minta stop masih juga gak bisa nyebrang..sampai mr Big ketakutan liat kendaraan disini jalannnya kayak dikejar setan….

    • November 28, 2013 at 11:53 am
      Permalink

      Bener mbak spt masuk kulkas rasanya πŸ˜€ . Sama spt di Jakarta, jarang sekali mobil mau berhenti klo ada penyebrang jalan.

      • November 29, 2013 at 2:06 am
        Permalink

        adem kelihatannya disana ya, sepi jalan2nya..penduduknya sedikit sih ..

      • November 29, 2013 at 3:54 pm
        Permalink

        kyknya klo lagi winter disana jadinya malas keluar ya mesti pke perlengkapan kyk astronot aja..

        • November 29, 2013 at 9:10 pm
          Permalink

          Hahaha iya mbak, udah spt astronot mau gerak juga susah krn bajunya tebal πŸ˜€ .

          • November 30, 2013 at 8:03 am
            Permalink

            wah emang kalo di neger tropis pakaiannnya paling simple..ya pantas aja tuh bule2 suka datang kesini dan cuma telanjang dada segala… or paling kaos tipis dan mini2 deh..

          • November 30, 2013 at 10:48 am
            Permalink

            Hehe iya mbak, kepanasan mereka klo ke Indonesia πŸ˜† .

  • November 28, 2013 at 3:23 am
    Permalink

    mungkin karena bener bener pengen ke LN (yg jelas 4 musim jangan ke sinjapoh doang yaaa) , aku tetap merasa meski dingin itu pasti menyenangkan hahaha aku bayangin abis pemandangan kece musim gugur kmarin trus ngerasain dingin dan org-org pake jaket tebel topi woll dsb ooh Nella doain dooong aku bisa ngerasain jugaaa

    • November 28, 2013 at 11:51 am
      Permalink

      Iyaaa ku doain ya Ndang supaya kamu sekeluarga bisa jalan2 ke sini, syukur2 bisa menetap ya πŸ˜€ .

  • November 28, 2013 at 2:51 am
    Permalink

    aku kena hujan dikit aja dinginnya minta ampun kak apalagi yg suhunya wow!! itu akka gmna pertaman kali adaptasianya ya?

  • November 28, 2013 at 2:20 am
    Permalink

    Belum turun salju ya mbak? Belum bisa main boneka salju doong hihi. Aku selalu mupeng pengen main2 salju.. πŸ˜€

    • November 28, 2013 at 11:47 am
      Permalink

      Salju sudah turun cuma belum tebal, seringnya campur air jadi langsung meleleh. Di mall2 tertentu ada deh main ice skating, Lia pernah coba?.

  • November 28, 2013 at 2:20 am
    Permalink

    Yaaah, sayang sekali Nel, waktu minggu lalu ke Paris, saya ga sempat mampir Jerman, padahal Visa saya dari Kedutaan Jerman… πŸ™
    Tapi waktu di sana, saya jalan kaki di pagi hari suhunya sudah mencapai 2 derajat.
    Muka rasanya kebal kena hembusan angin, mulut kayak naga… berasap, mau ngomong saja rasanya sulit untuk buka mulut, karena gigi cenderung merapat….. gemeretak huuuhhh…

    • November 28, 2013 at 11:45 am
      Permalink

      Berapa hari di Eropa pak? Hanya ke Paris?. Lain kali kita bisa ketemu ya pak Ded πŸ˜‰ . Haha bener banget pak, semalam saya keluar ruang kursus jam 21.45 mulut buka tutup sendiri, gigi saling beradu sangking dinginnya.

  • November 28, 2013 at 2:08 am
    Permalink

    Wow…ga kebayang dinginnya seperti apa…,Mmmmbbbrrrrr….,

  • November 28, 2013 at 1:44 am
    Permalink

    Wow dingin bgt ya… tp blm turun salju ya?

    iya disini jg sama, kalo nyebrang jalan gampang bgt. Kalo gak mencet tombol jg lgsg pd brenti mobil2nya. Beda bgt ama di indo ya. Hehe

    • November 28, 2013 at 11:41 am
      Permalink

      Sudah 3 hari turun salju, cuma salju campur air jadi bikin kotor aja, masih sedikit saljunya tapi dinginnya ampunnn deh.
      Iya Man disini juga asal nyebrangnya di zebracross mobil pada berhenti, di Indo iya beda bangett lah pada ga taat aturan.

  • November 28, 2013 at 1:37 am
    Permalink

    wow! sepertinya indah! tapi(dinginya) menyiksa. Hmmm -4 derajat ya? saran saya coba minum sedikit bir baru jalan, hahaha just kidd :3
    wah! enak ya ada tombol penyembran jalan! tapi kalo diIndonesia kayaknya nggak bisa diterapkan, lha lampu merah aja diterabas! -_- haahhh…

  • November 28, 2013 at 1:21 am
    Permalink

    duuh.. sampe minus 4 derajat… kebayang deh… milih mlungker berselimut aja hehe

    • November 28, 2013 at 11:21 am
      Permalink

      Iya mbak Ine, mending tidur ajalah klo dingin, mau beraktifitas juga malas πŸ™ .

  • November 28, 2013 at 1:01 am
    Permalink

    Sama di sini juga lagi musim dingin, lebih tepatnya musim banjir πŸ˜€

  • November 27, 2013 at 11:52 pm
    Permalink

    brrrrrr…..gak kebayang itu dingin kayak apa. lah wong pake ac dikamar aja musti suhu 26 kalo malem…payahhh ahhh ga bisa kunjungan ke yurep nih klo gini ceritanya….*ngareppp juga pdhl*

    kyaknya harus diciptain deh kak nell, yang namanya heater portable, macam kipas angin portabale yang bisa dikalungin…:D

    • November 28, 2013 at 11:19 am
      Permalink

      26 derajat c itu suhu ruang pas musim panas πŸ˜€ haha boleh juga usulmu Joeyz heater dikalungin hehe.

  • November 27, 2013 at 10:41 pm
    Permalink

    Wah, udah dingin banget ya Nel.. Sebentar lagi salju turun deres doong.. Jadi putih2 semua. ^___^

    • November 27, 2013 at 11:42 pm
      Permalink

      Iya Be dingginnn bangettt πŸ˜† . Ga nahan dinginnya bbbbrrrr.

  • November 27, 2013 at 9:37 pm
    Permalink

    saya kadang di jalan2 sepi suka lihat kiri kanan aja mbak gak mencet tombol sama sekali πŸ™‚

    btw kalo udah musim dingin begini saya suka berasa beda2 tipis sama lemper mbak heheheh mesti dibungkus kalo gak mau kedinginan abis πŸ˜€

    salam
    /kayka

    • November 27, 2013 at 11:37 pm
      Permalink

      Saya kadang perhatikan diatas lampu merah ada kamera ga, kuatir kerekam merah ko nyebrang πŸ˜€ klo ga ada kamera ya langsung nyebrang pas sepi πŸ˜‰ . Haha iyaa mbak harus dibungkus rapat ya.

  • November 27, 2013 at 9:02 pm
    Permalink

    wuah udah salju ajaaah, disini udah dingin2 tp si putih belom mampir πŸ™‚

    • November 27, 2013 at 11:33 pm
      Permalink

      Sudah 3 hari Cha salju turun, dinginnya ampunn deh πŸ™ . Tempatmu tunggu giliran hehe.

  • November 27, 2013 at 7:35 pm
    Permalink

    bersih ,,rapih & indah yah mba keliatannya
    cuma sayang dingin yaa ,,tapi seru kayaknya bs maen salju

Comments are closed.

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: