Random Dibuang Sayang (2)

Random Dibuang Sayang (2). Berhubung belum ada cerita-cerita seputar tanaman (musim dinging tidak ada bunga atau tanaman diluar rumah), jadi harap maklum kalau saya jarang posting di blog ya 😐 . Bagi yang kangen dengan saya, iya deh saya mau cerita beberapa kegiatan harian yang saya lalui beberapa waktu lalu.

1. Bahagia itu sederhana

β€’ Sesederhana bisa makan nasi pakai kecap dan bakwan udang bikinan sendiri. Udangnya mahal, tutup mata jangan lihat harganya :mrgreen: .

Random Dibuang Sayang (2). Bikin Bakwan Udang. Nikmat Bangett

Bikin Bakwan Udang. Nikmat Bangett

β€’ Sesederhana bisa ngemil kerupuk sepuasnya. Untung pas ke Belanda September lalu dianterin ka Ephie ke toko Asia, saya borong banyak kerupuk, mie instan dan sambel botolan. Belanja hampir sejuta rupiah kalau di kurskan, biarlah persediaan juga kan. Berapa banyakpun kerupuk digoreng tetap aja langsung habis, jadi belakangan saya goreng sedikit-sedikit saja πŸ˜€ .

Bisa makan kerupuk di negri orang tuh sesuatu banget hehe. Kerupuk mie, kerupuk tempe, kerupuk udang, klo harga tutup mata pas mau beli

Bisa makan kerupuk di negri orang tuh sesuatu banget hehe. Kerupuk mie, kerupuk tempe, kerupuk udang, klo harga tutup mata pas mau beli

β€’ Sesederhana makan nasi dengan ayam goreng dan sayuran.

Sedap banget makan nasi entah dengan ayam goreng atau pangsit pokoknya harus ada sayurnya

Sedap banget makan nasi entah dengan ayam goreng atau pangsit pokoknya harus ada sayurnya

β€’ Sesederhana bisa nyambel dan bikin bihun goreng.

Nyambel sendiri, cabenya dari hasil kebunku. Kanan Bikin Bihun goreng pakai buncis sedapp

Nyambel sendiri, cabenya dari hasil kebunku. Kanan Bikin Bihun goreng pakai buncis sedapp

Cabenya hasil kebun sendiri dong πŸ˜‰ . Cabe spanyol dapat 372 gram, kemudian ada cabe cherry, ya lumayanlah bisa buat 3 kali bikin sambel.

 

2. Berburu Barang Bekas di Flohmarkt

Flohmarkt atau Pasar loak adalah jenis pasar yang berisi lapak orang yang ingin menjual / barter berbagai barang mulai dari barang berkualitas rendah sampai barang berkualitas tinggi dengan potongan harga atau barang bekas pakai (wikipedia).

Flea Market in Sinsheim Germany

Flea Market in Sinsheim Germany

Flohmarkt ini di adakan sekolahan di kota tempat tinggal saya. Berlangsung hanya dua hari, sabtu dan minggu 30 Nov dan 1 Desember lalu. Saya pergi ketika hari minggunya. Tahun ini saya pergi sendirian, karena Frank tidak mau ikut, pusing dia melihat orang-orang berdesakan berburu barang bekas hehe. Kalau musim panas biasanya pasar loak lainnya banyak diadakan di tempat terbuka.

Di Pasar Loak ini Keramik-keramiknya banyak yang berupa barang antik peninggalan para oma tempo dulu

Di Pasar Loak ini Keramik-keramiknya banyak yang berupa barang antik peninggalan para oma tempo dulu

Kalau ke Flohmarkt yang disekolahan ini membuat lapar mata, terutama keramik untuk pajangan atau peralatan makan. Harganya sangat murah, asal jeli mengecek kita akan dapatkan barang-barang yang kualitasnya masih bagus, malah beberapa barang masih baru dalam kemasannya.

 

3. Mengunjungi Pasar Natal

Pasar Natal awalnya merupakan tradisi di Jerman dan Austria, namun sekarang meluas ke berbagai negara di dunia. Dalam bahasa Jerman, tradisi ini disebut Christkindlmarkt, Christkindlmarket, atau Weihnachtsmarkt. (wikipedia)

Pasar Natal di Jerman. Christmas market 2013 in Bad Wimpfen Germany

Christmas market 2013 in Bad Wimpfen Germany

Lokasinya di kota tua Bad Wimpfen. Saya sudah tiga tahun berturut-turut ke pasar Natal ini. Sepertinya tahun depan malas kesini lagi, karena semuanya sama saja πŸ™„ . Lokasi stand-standnya sama, penjualnya sama, yang didagangkan sama, bahkan ramainya ampun deh sama!. Pengennya sih bisa ke pasar Natal di kota besar seperti di Berlin, Munchen, Stuttgart, Hamburg dll, pasti lebih meriah πŸ˜‰ .

Stan-stan di pasar Natal berbentuk kios kecil yang dibangun dari kayu. Selain makanan dan minuman, di stan-stan pasar malam tersebut juga dijual mainan, kerajinan tangan, dan hiasan Natal. Ada pula panggung hiburan, paduan suara dan dansa. Komidi putar dan kincir merupakan permainan di pasar Natal yang digemari anak-anak (wikipedia). Di Bad Wimpfen hanya ada komidi putar, ramai melulu, banyak anak-anak merengek ke orangtuanya untuk naik berulang kali.

Saya keliling sendirian selama 2 jam, Frank turunin saya dilokasi jam 5 sore (sudah gelap gulita) lalu dia kerja mengunjungi pasien-pasiennya. Setelah lelah saya telp Frank untuk jemput saya. Tahun lalu saya juga jalan-jalan sendirian. Untung jugalah pergi sendirian, jadi tidak takut hilang atau saling mencari sangking ramainya lokasi.

Ke pasar malam begini membuat lapar mata, baru sampai beli Bratwurst sosis pedas pakai roti, lanjut jalan beli gebrannte mandeln (kacang bersalut gula), lanjut lagi beli magenbrot (roti jahe) jajan melulu πŸ˜† . *maaf tidak ada foto makanannya, jalan sambil makan ya tidak bisa leluasa memotret.

Christmas Gift Suggestions:
To your enemy, forgiveness.
To an opponent, tolerance.
To a friend, your heart.
To a customer, service.
To all, charity.
To every child, a good example.
To yourself, respect.”
Oren Arnold

 

You may also like:
β€’ Random Dibuang Sayang bagian I
β€’ Jalan-jalan ke Wilhelma Stuttgart
β€’ Brezeln, salah satu kesukaan saya di Jerman
β€’ Taman Mawar di Lottum, Belanda
β€’ Orang Jerman itu

Advertisements
Advertisements

79 Comments

  1. amy syahmid December 16, 2013
    • pursuingmydreams December 16, 2013
  2. Titik Asa December 12, 2013
    • pursuingmydreams December 16, 2013
  3. giewahyudi December 12, 2013
    • pursuingmydreams December 12, 2013
  4. danbosikotak (@DanbosiKotak) December 12, 2013
    • pursuingmydreams December 12, 2013
  5. nyonyasepatu December 10, 2013
    • pursuingmydreams December 11, 2013
  6. dian_ryan December 9, 2013
    • pursuingmydreams December 9, 2013
  7. riga December 9, 2013
    • pursuingmydreams December 9, 2013
      • riga December 9, 2013
  8. Ika Koentjoro December 8, 2013
    • pursuingmydreams December 9, 2013
  9. danirachmat December 8, 2013
    • pursuingmydreams December 9, 2013
  10. monda December 8, 2013
    • pursuingmydreams December 9, 2013
  11. liamarta December 7, 2013
    • pursuingmydreams December 9, 2013
  12. Fascha December 7, 2013
    • pursuingmydreams December 9, 2013
  13. Erit07 December 7, 2013
  14. rohmadnet December 6, 2013
    • pursuingmydreams December 6, 2013
  15. oppie83 December 6, 2013
    • pursuingmydreams December 6, 2013
  16. ditter December 6, 2013
    • pursuingmydreams December 6, 2013
  17. Hwa Hwa Wong December 6, 2013
    • pursuingmydreams December 6, 2013
  18. dedy oktavianus pardede December 6, 2013
    • pursuingmydreams December 6, 2013
  19. Ria angelina December 6, 2013
    • pursuingmydreams December 6, 2013
  20. RY December 6, 2013
    • pursuingmydreams December 6, 2013
      • RY December 6, 2013
  21. Pypy December 6, 2013
    • pursuingmydreams December 6, 2013
  22. netty December 6, 2013
    • pursuingmydreams December 6, 2013
  23. Pypy December 6, 2013
    • pursuingmydreams December 6, 2013
  24. Melissa Octoviani December 6, 2013
    • pursuingmydreams December 6, 2013
  25. winnymarch December 6, 2013
    • pursuingmydreams December 6, 2013
      • winnymarch December 10, 2013
        • pursuingmydreams December 10, 2013
          • winnymarch December 11, 2013
          • pursuingmydreams December 11, 2013
  26. cumilebay.com December 6, 2013
    • pursuingmydreams December 6, 2013
  27. chris13jkt December 6, 2013
    • pursuingmydreams December 6, 2013
  28. astridtumewu December 6, 2013
    • pursuingmydreams December 6, 2013
  29. Baginda Ratu December 6, 2013
    • pursuingmydreams December 6, 2013
  30. Arman December 6, 2013
    • pursuingmydreams December 6, 2013
      • Arman December 6, 2013
  31. wulanwahyudi December 6, 2013
    • pursuingmydreams December 6, 2013
  32. siti December 6, 2013
    • pursuingmydreams December 6, 2013
      • siti December 8, 2013
  33. Riri December 6, 2013
  34. Alid Abdul December 6, 2013
    • pursuingmydreams December 6, 2013
  35. asmat December 6, 2013
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: