Random Dibuang Sayang (2)

  • Bikin Bakwan Udang. Nikmat Bangett
    Bikin Bakwan Udang. Nikmat Bangett
  • Bisa makan kerupuk di negri orang tuh sesuatu banget hehe. Kerupuk mie, kerupuk tempe, kerupuk udang, klo harga tutup mata pas mau beli
    Bisa makan kerupuk di negri orang tuh sesuatu banget hehe. Kerupuk mie, kerupuk tempe, kerupuk udang, klo harga tutup mata pas mau beli
  • Sedap banget makan nasi entah dengan ayam goreng atau pangsit pokoknya harus ada sayurnya
    Sedap banget makan nasi entah dengan ayam goreng atau pangsit pokoknya harus ada sayurnya
  • Nyambel sendiri, cabenya dari hasil kebunku. Kanan Bikin Bihun goreng pakai buncis sedapp
    Nyambel sendiri, cabenya dari hasil kebunku. Kanan Bikin Bihun goreng pakai buncis sedapp
  • Tanaman Cabe Spanyol dan Cabe Cherry terpaksa di Panen karena sudah kedinginan
    Tanaman Cabe Spanyol dan Cabe Cherry terpaksa di Panen karena sudah kedinginan
  • Hasil Panen Cabe Kebun Sendiri. Lumayan bisa buat 3 kali nyambel
    Hasil Panen Cabe Kebun Sendiri. Lumayan bisa buat 3 kali nyambel
  • Flea Market in Sinsheim Germany
    Flea Market in Sinsheim Germany
  • Di Pasar Loak ini Keramik-keramiknya banyak yang berupa barang antik peninggalan para oma tempo dulu
    Di Pasar Loak ini Keramik-keramiknya banyak yang berupa barang antik peninggalan para oma tempo dulu
  • Suasana PasAR Loak di Pintu Masuk
    Suasana PasAR Loak di Pintu Masuk
  • Aneka macam Batu antik banyak juga di jual di Flohmarkt
    Aneka macam Batu antik banyak juga di jual di Flohmarkt
  • Hasil Perburuan saya di Pasar Loak
    Hasil Perburuan saya di Pasar Loak
  • Christmas market  2013 in Bad Wimpfen Germany
    Christmas market 2013 in Bad Wimpfen Germany
  • Stan pasar Natal di Kota Tua Bad Wimpfen Jerman
    Stan pasar Natal di Kota Tua Bad Wimpfen Jerman
  • Rame bangett Pasar Malamnya. Heran nih orang-orang dari mana aja yaa hehe
    Rame bangett Pasar Malamnya. Heran nih orang-orang dari mana aja yaa hehe
  • Christmas market in Bad Wimpfen Germany
    Christmas market in Bad Wimpfen Germany
  • Bingung mau potretnya manusianya tinggi-tinggi pula
    Bingung mau potretnya manusianya tinggi-tinggi pula
  • Komidi Putar paling digemari anak-anak pada Pasar Natal
    Komidi Putar paling digemari anak-anak pada Pasar Natal
  • Saya suka sekali dengan bangunan rumah ini. Yang punya niat banget ya mendesignnya jadi bagus begitu
    Saya suka sekali dengan bangunan rumah ini. Yang punya niat banget ya mendesignnya jadi bagus begitu
  • Weihnachtsmarkt  2013 in altstad Bad Wimpfen
    Weihnachtsmarkt 2013 in altstad Bad Wimpfen
  • Bad Wimpfen
    Bad Wimpfen
  • Setahun sekali Menyaksikan ramainya Pasar Natal
    Setahun sekali Menyaksikan ramainya Pasar Natal
  • Stand di Pasar Natal
    Stand di Pasar Natal
  • Kreatif ya bikin handmade buat di jual
    Kreatif ya bikin handmade buat di jual
  • Bagian depan adalah hiasan dari lilin. Pasar Natal di Bad Wimpfen Jerman
    Bagian depan adalah hiasan dari lilin. Pasar Natal di Bad Wimpfen Jerman
  • Unik ya Kotak surat handmade nih. Harganya kalau di rupiahkan hampir 600rb
    Unik ya Kotak surat handmade nih. Harganya kalau di rupiahkan hampir 600rb
  • Tong Sampah yang Unik Handmade juga nih
    Tong Sampah yang Unik Handmade juga nih
  • Christmas market stall
    Christmas market stall
  • Pajangan yang didagangkan di Pasar Natal
    Pajangan yang didagangkan di Pasar Natal
  • Aneka Pajangan Bertemakan Natal. Pasar Natal 2013 di Bad Wimpfen
    Aneka Pajangan Bertemakan Natal. Pasar Natal 2013 di Bad Wimpfen
  • yang di jual di Pasar Natal
    yang di jual di Pasar Natal
  • Lucu ya keramik-keramik kucing ini
    Lucu ya keramik-keramik kucing ini
  • Gelas-gelas Hias bagus-bagus yaa
    Gelas-gelas Hias bagus-bagus yaa
  • Yang kedinginan beli GlΓΌhwein dulu ya. GlΓΌhwein adalah minuman dibuat dengan anggur merah bersama dengan berbagai rempah-rempah dan kismis, disajikan panas atau hangat dan  tanpa alkohol. Minuman tradisional selama musim dingin, terutama di sekitar Natal dan Halloween.
    Yang kedinginan beli GlΓΌhwein dulu ya. GlΓΌhwein adalah minuman dibuat dengan anggur merah bersama dengan berbagai rempah-rempah dan kismis, disajikan panas atau hangat dan tanpa alkohol. Minuman tradisional selama musim dingin, terutama di sekitar Natal dan Halloween.

Emaknya Benjamin br. Silaen

Hi! I'm Nella a Bataknese. I currently live in Germany, however I'm originally from Jakarta, Indonesia. I'm a full-time-stay-at-home-mom. I have a lot of passions of gardening.

You may also like...

79 Responses

  1. lapar mata plus lapar perut nih baca postingannya mbak nella πŸ˜† barang2nya unik2 yang dijual

  2. Titik Asa says:

    Saya suka dengan ungkapan bahagia itu sederhana, mba. Dan mba mencontohkannya dengan bagus disini. Mungkin kalo bagi saya, bahagia itu sederhana, sesederhana kopi panas beserta pisang goreng yang disodorkan oleh si mamah waktu libur di Sabtu pagi…

    Salam dari jauh mba,

  3. giewahyudi says:

    Pengen komentar tentang sticky postnya, Mbak. πŸ™‚

    Analytic blognya keren. Google Analytics, Pagerank, Alexa, semuanya keren. Jadi pengen belajar soal analytic nih..

  4. ^_^ Mbak Nella asik banget.. Tulisan-tulisannya keren… Salam Kenal ^_^ Andre wu.

  5. ulekan sambalnya eksis mba nel hahaha

  6. dian_ryan says:

    Meski namanya pasar loak tapi cakep yah mba,
    Wah senangnya udah berasa suasana natal yah mba, pasti asyik bgt deh πŸ™‚

    ( link dianryan.blogspot.com dihapus karena domain tidak aktif lagi. 06.10.2016 )

  7. riga says:

    asik banget yah jalan-jalan liat pasar loak. mirip sih sama aku, bedanya aku senang banget kalo yang ‘diloakin’ buku-buku, alias bazaar. Hehehe.

  8. Ada juga ya pasar loak disana. Kirain disi aja πŸ˜€

  9. Bahagianyaaaa. Ngebayangin suasana di sana pasti menyenangkan sekali.

  10. monda says:

    aiiih..cobeknya ada juga yang jual di sana ya…
    bisa sering2 nyambel dong Nel, enak makan ayam goreng pake nasi anget plus sambal…, dinginnya udara di luar pasti langsung ilang

  11. liamarta says:

    Aku baca kata-kata “makan nasi pake kecap” di awal postingan langsung laper mba.. Langsung ngebayangin kenikmatan nasi hangat + kecap + telor dadar. Aduh enak banget tuh. Bahagia itu (benar-benar) sederhana ya mbak πŸ˜€

    Btw, kalo lagi winter gini, taneman mba nella gimana mbak kondisinya?

    • Tanaman2nku sudah banyak yg ku bongkat spt dahlia dan gladiol umbinya di angin2kan, setelah kering bungkus koran simpan di gudang, tahun depan tanam lagi. Kalau sayauran termasuk cabe, tomat mati semua tanamannya, jadi layu krn kedinginan.

  12. Fascha says:

    emang ya mbak makan masakan Indonesia di luar negeri itu jadi berasa sesuatu sekali, apalagi tempe, krupuk dan sambel, mantaabh! btw aku pegel loh kalo ngulek pake ulekan begitu mbak…
    flohmarketnya indoor ya mbak??
    ngerayu Miku ke pasar natal ah… mbak aku mau dunk pernak pernik lucunya ituuuuu…:* *ngerayu tingkat dewa* mbak nella cakep deh πŸ™‚

    • Kalau lama nguleknya pegel Cha. Paling bawang dan cabe ku ulek, klo tomat blender aja spy cepat πŸ˜€ .
      Flohmarktnya iya indoor, summer baru deh banyak yang outdoor. Kmau juga cakeep ko Cha πŸ˜‰ .

  13. Erit07 says:

    Bakwannya gak tahan…

  14. rohmadnet says:

    Bahagia sekali ya, Mbak, kalo butuh bumbu dapur semuanya ada di pekarangan kita. Istriku sekarang juga lagi seneng-senengnya nanem tumbuhan bumbu (cabe, tomat, kemangi, kunyit) dan sayur di pekarangan. Karena rumah cuma petak kecil saja, jadi kebun pekarangannya ya cukup pake pot saja πŸ™‚

    • Hai pak Rohmad salam kenal ya πŸ™‚ . Saya berkebunnya juga di atas balkon pak, maklum rumahnya di lantai 1 ga punya taman deh. Tanaman2ku semuanya dalam pot-pot, tetap bisa subur πŸ˜‰ .

  15. oppie83 says:

    Hahaha nasib tinggal di Jerman ya nel makan indonesia gt kayaknya nikmat banget! πŸ™‚ Ga kebayang klo aku disuruh pindah ke sana, harus say good bye sama warung2 disini. Walaupun mahal tp at least masih ada yg jualan. Sukaaa bgt sama christmas market di Jerman, disini juga ada cm ga kayak di Jerman yg ampun deh rame nyaaa. Pernah 2x ke christmas market disana, sekali di Dortmund dan satu lg di mana ya lupa, di desa gt deh. Ada ice skating ring nya gak nel ?

    • Iya nih Pie nasibku harus terima, susah kalau mau beli bahan makanan Indonesia harus beli online ada ongkos kirimnya belum dipajak pula harga2nya. Tahun lalu aku pernah ditraktir di resto Indonesia di Belanda ya ampunnn enakkk bangett, yang masaknya ibu orang Indonesia.
      Ice skating harus ke kota besar deh, ditempatku sini ga ada.

  16. ditter says:

    Ya ampun… cuma mau makan bakwan udang, nasi, dan kerupuk aja di sana harus merogoh kocek dalam-dalam ya, Mbak…. Tapi nggak apa-apa, yg penting bisa bikin bahagia, hehe….

  17. awesome,Kak Nella semua serba organic dari kebun sendiri.di tunggu cerita cerita berikutnya.

  18. Bahagia itu menurutku klo dpt bumbu2 langka macam juniper berries kak…heheh
    btw, aku barusan bikin schweinshaxe pake junpery berry,
    satu lagi hal sederhana yg bs bikin bahagia, adalah senyum pasien balik klinik, walau senyum meringis post giginya diekstraksi, hehehe

  19. Ria angelina says:

    NEL..
    cerita cerita lg tenteng jerman, seneng dah.
    thanks ya..
    wah kalau nanti eh kalau suatu hari nanti aq pergi ke jerman aku janji bawain kamu kerupuk mentah yang buanyak and aneka rasa.
    nel cobek itu kamu bawa dari indo nel..?

  20. RY says:

    Mbak Nelaaa, kalau dirupiahin berapa harga udangnya ?? *penasaran* hehehehe
    Tapi emang nikmat banget makan nasi anget sama bakwan atau kalau di Bandung namanya bala-bala πŸ™‚

    • Udangnya Rp.45.000 isinya 90 gram. Eh aku pernah dengar tuh bala-bala, udangnya gede-gedenya ah nikmat banget pastinya πŸ˜‰ .

      • RY says:

        Waah lumayan juga ya, dikira di Jerman malah harga seafood lebih murah …

        Bala-bala sih nggak pake udang atau lainnya, tapi bakwan memang rata-rata pake udang. Apapun namanya tetep enak kalao dikasih udang diatasnya ya Mbak …

        hehehhe

  21. Pypy says:

    Kakk Nel, suka bangett itu pernak pernik natalnya.. Coba kalo ada begituan di sini.. Bisa2 jebol dompet kali yahh :p

  22. netty says:

    Wah ramai banget ya, bikin ngiler lihat barangny unik-unik. Eh ngomong2 mbak nel, suaminya suka makan nasi dan sambal jg ya?

  23. Pypy says:

    Bener2 sesuatu yahh kak makanan Indo disana, perjuangan yah ut menikmati πŸ˜€ Jadinya walau simple jadi bahagia bangett..

    Kerennn kak pasar natal nyaa. πŸ˜€ Lucu2 beneerrr dahh hiasan yang dijuall..

  24. pasar natalnya cakep ya… hiasan natalnya cantik2… sambel ulekan emang nikmat ya, apalagi makan pake nasi hahahaha…

  25. winnymarch says:

    kreatif kak Nel jadi gk usah beli cabe lagi yah

  26. Setuju sekali kalo bahagia itu sederhana, tinggal bagaiman kita mensyukuri hidup kita. Dan sambel nya bikin ngilerrrrr πŸ™‚

  27. chris13jkt says:

    Setuju, Mbak,. Bahagia itu sederhana sebetulnya. Selama pas di hati jadinya bahagia ya.
    Soal krupuk, sebetulnya aku lebih suka emping daripada krupuk. Mau digorengin sekaleng besar kalau sudah di depan comp atau sambil nonton, gak sadar sudah habis aja itu emping sekaleng πŸ˜€

  28. Mba, pasar natalnya seruu, tapi emang dimana2 jajanan makanan lebih menarikkk yaa hehehe. aku juga kalo misalnya kemana2, gak beli barang tapi jajanan makanannya pasti adaaa aja yang dicoba πŸ˜€

  29. wuiiihh, keren banget mbak Nell, nyambel pake cabe dari kebun sendiri. TOP!
    Haha, samaaaa… krupuk disini pun masih tetep idola, loh. Makan tanpa krupuk itu.. bagai… makan tanpa krupuk! Hahaha…

    • Iya Fit ga lengkap kalau ga ada kerupuk, tapi disini aku belum nemu kerupuk kaleng, itu loh yg bulet putih 3 tahun lalu harganya 100 perak, sering beli warung depan rumah πŸ˜€ .

  30. Arman says:

    seru pasar natalnyaaa… kalo gak salah inget, gua pertama kali ke blog ini karena ngeliat pasar natalnya deh. πŸ˜€

    btw makan kerupuk pake kecap manis tuh enak… hahaha

  31. kerupuk itu emang indonesia banget ya mbk πŸ™‚

  32. siti says:

    hahhh bisa nanem cabe segala wihhh keren dan ulet banget, gimana tuh nasib cabe ditanam di negeri 4 musim hihi

  33. Riri says:

    hahahhaaa krupuk sama nasi itu emang syedapp yah mba πŸ˜€

  34. Alid Abdul says:

    yasalam beli kerupuk aja sampek sejuta, sini te aku traktir nasi murah 3000 perak di kampungku dah kenyang hahaha

  35. asmat says:

    Bahagia itu otomatis, itu jika hati merasa nyaman..

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: