Random Dibuang Sayang (2)

Random Dibuang Sayang (2). Berhubung belum ada cerita-cerita seputar tanaman (musim dinging tidak ada bunga atau tanaman diluar rumah), jadi harap maklum kalau saya jarang posting di blog ya 😐 . Bagi yang kangen dengan saya, iya deh saya mau cerita beberapa kegiatan harian yang saya lalui beberapa waktu lalu.

1. Bahagia itu sederhana

• Sesederhana bisa makan nasi pakai kecap dan bakwan udang bikinan sendiri. Udangnya mahal, tutup mata jangan lihat harganya :mrgreen: .

Random Dibuang Sayang (2). Bikin Bakwan Udang. Nikmat Bangett

Bikin Bakwan Udang. Nikmat Bangett

• Sesederhana bisa ngemil kerupuk sepuasnya. Untung pas ke Belanda September lalu dianterin ka Ephie ke toko Asia, saya borong banyak kerupuk, mie instan dan sambel botolan. Belanja hampir sejuta rupiah kalau di kurskan, biarlah persediaan juga kan. Berapa banyakpun kerupuk digoreng tetap aja langsung habis, jadi belakangan saya goreng sedikit-sedikit saja 😀 .

Bisa makan kerupuk di negri orang tuh sesuatu banget hehe. Kerupuk mie, kerupuk tempe, kerupuk udang, klo harga tutup mata pas mau beli

Bisa makan kerupuk di negri orang tuh sesuatu banget hehe. Kerupuk mie, kerupuk tempe, kerupuk udang, klo harga tutup mata pas mau beli

• Sesederhana makan nasi dengan ayam goreng dan sayuran.

Sedap banget makan nasi entah dengan ayam goreng atau pangsit pokoknya harus ada sayurnya

Sedap banget makan nasi entah dengan ayam goreng atau pangsit pokoknya harus ada sayurnya

• Sesederhana bisa nyambel dan bikin bihun goreng.

Nyambel sendiri, cabenya dari hasil kebunku. Kanan Bikin Bihun goreng pakai buncis sedapp

Nyambel sendiri, cabenya dari hasil kebunku. Kanan Bikin Bihun goreng pakai buncis sedapp

Cabenya hasil kebun sendiri dong 😉 . Cabe spanyol dapat 372 gram, kemudian ada cabe cherry, ya lumayanlah bisa buat 3 kali bikin sambel.

 

2. Berburu Barang Bekas di Flohmarkt

Flohmarkt atau Pasar loak adalah jenis pasar yang berisi lapak orang yang ingin menjual / barter berbagai barang mulai dari barang berkualitas rendah sampai barang berkualitas tinggi dengan potongan harga atau barang bekas pakai (wikipedia).

Flea Market in Sinsheim Germany

Flea Market in Sinsheim Germany

Flohmarkt ini di adakan sekolahan di kota tempat tinggal saya. Berlangsung hanya dua hari, sabtu dan minggu 30 Nov dan 1 Desember lalu. Saya pergi ketika hari minggunya. Tahun ini saya pergi sendirian, karena Frank tidak mau ikut, pusing dia melihat orang-orang berdesakan berburu barang bekas hehe. Kalau musim panas biasanya pasar loak lainnya banyak diadakan di tempat terbuka.

Di Pasar Loak ini Keramik-keramiknya banyak yang berupa barang antik peninggalan para oma tempo dulu

Di Pasar Loak ini Keramik-keramiknya banyak yang berupa barang antik peninggalan para oma tempo dulu

Kalau ke Flohmarkt yang disekolahan ini membuat lapar mata, terutama keramik untuk pajangan atau peralatan makan. Harganya sangat murah, asal jeli mengecek kita akan dapatkan barang-barang yang kualitasnya masih bagus, malah beberapa barang masih baru dalam kemasannya.

 

3. Mengunjungi Pasar Natal

Pasar Natal awalnya merupakan tradisi di Jerman dan Austria, namun sekarang meluas ke berbagai negara di dunia. Dalam bahasa Jerman, tradisi ini disebut Christkindlmarkt, Christkindlmarket, atau Weihnachtsmarkt. (wikipedia)

Pasar Natal di Jerman. Christmas market 2013 in Bad Wimpfen Germany

Christmas market 2013 in Bad Wimpfen Germany

Lokasinya di kota tua Bad Wimpfen. Saya sudah tiga tahun berturut-turut ke pasar Natal ini. Sepertinya tahun depan malas kesini lagi, karena semuanya sama saja 🙄 . Lokasi stand-standnya sama, penjualnya sama, yang didagangkan sama, bahkan ramainya ampun deh sama!. Pengennya sih bisa ke pasar Natal di kota besar seperti di Berlin, Munchen, Stuttgart, Hamburg dll, pasti lebih meriah 😉 .

Stan-stan di pasar Natal berbentuk kios kecil yang dibangun dari kayu. Selain makanan dan minuman, di stan-stan pasar malam tersebut juga dijual mainan, kerajinan tangan, dan hiasan Natal. Ada pula panggung hiburan, paduan suara dan dansa. Komidi putar dan kincir merupakan permainan di pasar Natal yang digemari anak-anak (wikipedia). Di Bad Wimpfen hanya ada komidi putar, ramai melulu, banyak anak-anak merengek ke orangtuanya untuk naik berulang kali.

Saya keliling sendirian selama 2 jam, Frank turunin saya dilokasi jam 5 sore (sudah gelap gulita) lalu dia kerja mengunjungi pasien-pasiennya. Setelah lelah saya telp Frank untuk jemput saya. Tahun lalu saya juga jalan-jalan sendirian. Untung jugalah pergi sendirian, jadi tidak takut hilang atau saling mencari sangking ramainya lokasi.

Ke pasar malam begini membuat lapar mata, baru sampai beli Bratwurst sosis pedas pakai roti, lanjut jalan beli gebrannte mandeln (kacang bersalut gula), lanjut lagi beli magenbrot (roti jahe) jajan melulu 😆 . *maaf tidak ada foto makanannya, jalan sambil makan ya tidak bisa leluasa memotret.

Christmas Gift Suggestions:
To your enemy, forgiveness.
To an opponent, tolerance.
To a friend, your heart.
To a customer, service.
To all, charity.
To every child, a good example.
To yourself, respect.”
Oren Arnold

 

You may also like:
Random Dibuang Sayang bagian I
Jalan-jalan ke Wilhelma Stuttgart
Brezeln, salah satu kesukaan saya di Jerman
Taman Mawar di Lottum, Belanda
Orang Jerman itu

79 Comments

  1. pursuingmydreamsDesember 16, 2013
  2. pursuingmydreamsDesember 16, 2013
  3. amy syahmidDesember 16, 2013
  4. Titik AsaDesember 12, 2013
  5. pursuingmydreamsDesember 12, 2013
  6. pursuingmydreamsDesember 12, 2013
  7. giewahyudiDesember 12, 2013
  8. pursuingmydreamsDesember 11, 2013
  9. pursuingmydreamsDesember 11, 2013
  10. winnymarchDesember 11, 2013
  11. nyonyasepatuDesember 10, 2013
  12. pursuingmydreamsDesember 10, 2013
  13. winnymarchDesember 10, 2013
  14. rigaDesember 9, 2013
  15. pursuingmydreamsDesember 9, 2013
  16. pursuingmydreamsDesember 9, 2013
  17. pursuingmydreamsDesember 9, 2013
  18. pursuingmydreamsDesember 9, 2013
  19. pursuingmydreamsDesember 9, 2013
  20. pursuingmydreamsDesember 9, 2013
  21. pursuingmydreamsDesember 9, 2013
  22. dian_ryanDesember 9, 2013
  23. rigaDesember 9, 2013
  24. Ika KoentjoroDesember 8, 2013
  25. danirachmatDesember 8, 2013
  26. mondaDesember 8, 2013
  27. sitiDesember 8, 2013
  28. liamartaDesember 7, 2013
  29. FaschaDesember 7, 2013
  30. pursuingmydreamsDesember 7, 2013
  31. pursuingmydreamsDesember 7, 2013
  32. Erit07Desember 7, 2013
  33. ArmanDesember 6, 2013
  34. RYDesember 6, 2013
  35. pursuingmydreamsDesember 6, 2013
  36. pursuingmydreamsDesember 6, 2013
  37. pursuingmydreamsDesember 6, 2013
  38. pursuingmydreamsDesember 6, 2013
  39. pursuingmydreamsDesember 6, 2013
  40. pursuingmydreamsDesember 6, 2013
  41. pursuingmydreamsDesember 6, 2013
  42. pursuingmydreamsDesember 6, 2013
  43. pursuingmydreamsDesember 6, 2013
  44. pursuingmydreamsDesember 6, 2013
  45. pursuingmydreamsDesember 6, 2013
  46. pursuingmydreamsDesember 6, 2013
  47. pursuingmydreamsDesember 6, 2013
  48. pursuingmydreamsDesember 6, 2013
  49. pursuingmydreamsDesember 6, 2013
  50. pursuingmydreamsDesember 6, 2013
  51. pursuingmydreamsDesember 6, 2013
  52. pursuingmydreamsDesember 6, 2013
  53. pursuingmydreamsDesember 6, 2013
  54. pursuingmydreamsDesember 6, 2013
  55. pursuingmydreamsDesember 6, 2013
  56. pursuingmydreamsDesember 6, 2013
  57. rohmadnetDesember 6, 2013
  58. oppie83Desember 6, 2013
  59. ditterDesember 6, 2013
  60. Hwa Hwa WongDesember 6, 2013
  61. dedy oktavianus pardedeDesember 6, 2013
  62. Ria angelinaDesember 6, 2013
  63. RYDesember 6, 2013
  64. PypyDesember 6, 2013
  65. nettyDesember 6, 2013
  66. PypyDesember 6, 2013
  67. Melissa OctovianiDesember 6, 2013
  68. winnymarchDesember 6, 2013
  69. cumilebay.comDesember 6, 2013
  70. chris13jktDesember 6, 2013
  71. astridtumewuDesember 6, 2013
  72. Baginda RatuDesember 6, 2013
  73. ArmanDesember 6, 2013
  74. wulanwahyudiDesember 6, 2013
  75. sitiDesember 6, 2013
  76. RiriDesember 6, 2013
  77. Alid AbdulDesember 6, 2013
  78. asmatDesember 6, 2013
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: