Mencari Inspirasi Berkebun

loading...

Kemarin pagi saya mengunjungi seorang lansia, seorang wanita yang tinggal di Bad Wimpfen. Usianya hampir 85 tahun. Nah ketika pulang, saya harus menunggu kereta selama kurang lebih satu jam. Saya sudah mampir ke kantor pos untuk mengirimkan satu paket tetap masih banyak sekali waktu tersisa.

Daripada bengong di stasiun kereta dan bosan tidak tahu mau ngapain, jadi saya jalan-jalan di kota tua Bad Wimpfen. Saya senang melihat bangunan-bangunan tua dan rumah-rumah yang usianya sudah ratusan tahun.

Ini pemandangan keluar dari perumahan si lansia tinggal. Pepohonan mulai berubah warna karena sudah masuk musim gugur.

Bad Wimpfen adalah sebuah kota bersejarah di distrik Heilbronn di wilayah Baden-WΓΌrttemberg di Jerman selatan. Terletak di utara kota Heilbronn, di sungai Neckar.

Lihat bangunan-bangunan atau rumah-rumah tua dulu ya

Sekarang lihat yang berwarna-warni yuk. Melihat bagaimana rumah-rumah di kota tua ini bagus-bagus karena banyak bunga-bunganya πŸ˜€ .

untuk ke halaman berikutnya klik β‡’ Next/Lanjut

Advertisements

107 thoughts on “Mencari Inspirasi Berkebun

  1. Pingback: Menggigil di Musim Dingin | Pursuing My Dreams

  2. Pingback: Kebunku di Musim Gugur (Bagian 2) | Pursuing My Dreams

  3. Pingback: Indahnya Warna Musim Gugur | Pursuing My Dreams

  4. Berusaha mempercantik rumah dengan taneman sebener nya nggak susah,,,
    semua orang bisa berkebun,,,
    tapi ada 1 alasan yang bikin nggak bisa “malas”
    buktinya aku bisa, meskipun jadwal kerja ku padat,,,
    aq masih bisa menyempatkan diri untuk sekedar merawat tanamanku di rumah,
    sebelum berangkat kerja dan saat pulang kerja

  5. wah! ada kayak menara kastil juga :O bunganya indah, bisa mekar semua.
    -_- emang di sana nggak ada rumah yang jelek ya Mbak?? kok kayaknya bagus-bagus semua! bersih lagi!!

  6. :O HOOOO…………………………
    Selalu ngiler kalo liat pemandangan di kotanya si Mbak yang satu ini.
    indah banget!
    (aslinya tadi cuman numpang lewat, eh! liat yg indah gitu jadi nggak ngeh kalo nggak komen!)
    indah banget!

  7. wah mereka benar-benar kreatif ya, padahal disini kita masih ada space ya harusnya dimanfaatkan, kesulitan kita disini sebenarnya mbak kualitas hidup dimana waktu itu sedikit banyak orang fokus pada mencari uang diluar alias bekerja pulang sdh malam ya waktunya berkebun kapan donk, paling week end aja itupun kdg acara lain menanti he he ..*alasan aja ya.

  8. wah, plng seger bwt nyari ide emng jalan2. tempatny keren2 lg.
    ayo sis nela nanem pohon sakura πŸ˜€

    url kasamago.wordpress.com is no longer available.
    The authors have deleted this site. Update 17.01.2017

  9. Keren banget bangunannya kak, berasanya adem banget yah.. Walau bangunan tua tapi masih sangat terjaga.. Bunga2nya juga cantik2.. Emang ga ada alesan yah walau ga ada tanah lapang klo emang niat dibalkon pun bisa tetep dipercantik dgn bunga2..

  10. Kota bersejarah dg bangunan-bangunannya yg indah…
    Saya perhatikan foto-foto diatas lebih jauh, jalan-jalan di kota itu koq bukan terbuat dari aspal ya? Tapi semacam terbuat dari blok-blok kecil. Apa betul ya mba?
    Dan satu hal menarik, masyarakat disana pd senang bertanam bunga rupanya. Ini menambah keindahan bangunan dan kota tersebut…

    Salam,

  11. Kotanya indah ya Mbak, apalagi dengan adanya warna warni bunga begitu.
    Ngomong-ngomong itu hiasan di letakkan di depan pintu begitu saja ya Mbak? Wah kalau di sini sih gak sampai seperempat jam juga udah hilang deh πŸ™

  12. Kayaknya anak Jerman nggak suka metikin kmbang kayak anak2 badung disini ya mba? Orang tuanya juga ngebantu metikin lagi!
    Kesel banget kalau ada anak kecil metikin kembang (hehe, padahal waktu kecil aku juga gitu). Nggak paham yah nanem pohon sampe berbunga itu cuapek & lama (sekarang saya nggak metikin kembang lagi, udah dapet pencerahan) Hehe……

    • Mungkin karena anak-anak disini dilibatkan juga untuk berkebun jadi ga gregeatan petikin bunga πŸ˜€ . Banyak loh peralatan berkebun untuk anak-anak mulai cangkul, topi, sepatu, ember dll warnanya cerah2.

  13. Keren banget mbak tempatnya! Semoga kapan2 bisa kesana dan futu2 sendiri deh hhihihi
    Di Malaysia ada juga mbak tempat kayak gitu. Daerahnya emang sengaja di set kayak kota tua di eropa lengkap dengan rumah dan menara persis kayak disitu

  14. Suka sekali bunga yg menjalar d’dinding. Keliatan manis,, liat perumahan gini ingat iklan cat d’ tv mario n maria πŸ™‚

  15. Kak nella tiap tunggu kereta ngiter dl di kota tua :D. Aku jg lebih suka jalan-jalan cuci mata liat tempat begini ketimbang masuk mall cuma liat barang yang kadang tu bikin kantong bolong. Walau lahan sempit tp hobi berkebunnya tetep. Rumaku ruko ga ada lahan utk tanam di dpn, jadinya ya tempat jemuran di sulap jd kebun. Da gitu suka pelihara pohon-pohon bunga jg sampe-sampe tmn ku bilang itu tanam aja di depan ruko biar ga ada mobil yg lewat dan turunin penumpang.

    • Hai Steven, aku ga suka ke mall karena yg dijual mahal-mahal. Sukanya ke toko-toko bunga atau ya keliling-keliling melihat yg ga biasalah πŸ˜€ . Kamu kreatif ya, pecinta gardening ya harus kreatif ngakalin apapun untuk kebunnya hehe. Iya kamu tanam pohon wisteria bagus tuh atau magnolia buat didepan ruko πŸ˜‰ .

  16. Kok kota tua disana bagus ya? Rapi dan terawat gitu, mbak. Beda sama kota tua yang ada di Indonesia. πŸ™‚

    • Rumah-rumah tua di kota tua di Jerman sini masih berpenghuni turun temurun dari generasi ke generasi, jadi masih ada yg rawat rumahnya, nah jangan-jangan yg di Indonesia rumah-rumahnya sudah kosong jadi cepat rusak πŸ˜€ .

      • Di Indonesia, di Jakarta khususnya yg udh pernah aku datengin, beberapa memang digunakan sebagai gedung perkantoran. Tp ada beberapa yg terbengkalai, ngga keurus.

  17. Dan aku kaguuumm sama tata letak kota disana, mbak. Nggak keliatan gitu, saluran air macem selokan di Indonesia, apalagi yg airnya meluap dan kotor gitu…
    Jadi walopun bangunannya tua2, kesan indahnya tetep megang, banget! πŸ™‚

  18. Mbak Nella, keren buangeeet!!!
    Inspirasi banget buatku.
    Kan ceritanyakalo nanti aku keterima kerja *aamiiin* bakal tinggal sendirian, pengen bikin taman kecil di jendela begitu sama depan pintu.

  19. Wah lingkungan perumahan disana benar-benar asri ya mbak, dibalkon aja d ditangga bunga ditaruh tp kalau diindonesia apalagi daerah rawan gempa naruh bunga diatas (dalam pot )mikirkan strategi spy org dibawah tdk tertimpuk.ha…ha..ha tp pic menginspirasi kok!!!!!

  20. Hhmmm…Well Dunk mb.Nella semua apik2 LANJUTKAN…! (kpan ya bs ke Europe again?) hehehe..

  21. asri banget ya… seneng ngeliatnya… πŸ™‚
    bangunan2nya walaupun tua tapi keliatan sangat terawat. kayak negeri2 dongeng. hehehe

Comments are closed.