Membuat Kue Nastar Enak

loading...

Membuat Kue Nastar Enak. Para pembaca yang baik, akhir pekan begini kalau tidak ada kegiatan ke luar rumah, apakah kalian sering bikin-bikin kue?. Kalau iya, kita bikin kue nastar yukk ๐Ÿ˜€ .

Terakhir kali menikmati kue nastar 3 tahun lalu, kalau di Jerman sini mana ada yang jual. Jadi pas ada resep yang sreg di hati, saya mencoba membuatnya :mrgreen: .

Bahan kulit Nastar:
300 gr Tepung Terigu rendah protein (di Jerman sini ada tepung tipe 405, 505 dan 1050) saya gunakan yang tipe 405.
250 gr margarin/mentega
saya gunakan butter.
100 gr gula halus
50 gr tepung maizena
4 butir kuning telur
1 sendok makan susu bubuk *tidak saya gunakan, tidak ada di supermarket loh, banyaknya susu cair aja.
ยผ sdt garam halus

Selai Nanas:
500 gr Nanas parut harga 1,59 Eur/biji (Rp.22.000) di Indonesia 1 biji nanas berapa sih?.
150 gr gula pasir
4 cm kayu manis
saya gunakan yang bubuk.
5 butir cengkeh *di Jerman namanya Nelken.
ยผ sdt garam halus

 

Taburan
60 gr keju cheddar, parut *saya gunakan keju parut, tidak mengerti keju cheddar bentuknya bagaimana sih? Sudah cari-cari tidak ada yg namanya cheddar hehe

Olesan, aduk rata:
3 butir kuning telur
1 sendok makan susu tawar cair *olesan dicampur susu ternyata lebih enak loh.

Cara Membuat kue Nastar:
โ€ข Selai nanas: campur semua bahan selai di dalam panci, aduk rata. Masak sambil diaduk-aduk hingga mendidih, kental dan berwarna kuning kecoklatan. Angkat dan dinginkan. Lupa loh di tinggal tidur siang selama 1,5 jam, untungnya api kecil sih, pas bangun kaget langsung lari ke dapur ๐Ÿ˜ฏ , takut kalau gosong selainya, repot kan bikin ulang. Untung ajaa selainya baguss.
โ€ข Campur tepung terigu, tepung maizena, gula halus, susu bubuk dan garam. Aduk rata, tambahkan kuning telur, margarin. Aduk hingga terbentuk adonan yang dapat di pulung.
Saya bikinnya: telur dan butter di aduk dengan mixer lalu berikan sedikit campuran tepung. Matikan mixer uleni dengan tangan. Benarkan tehnik yang saya lakukan ini?.
โ€ข Ambil setengah sendok makan adonan, bentuk bulat pipih. Letakkan setengah sendok teh selai nanas. Gulung.
โ€ข Atur adonan yang telah dibentuk diatas Loyang kue kering beroleskan margarin. Olesi bagian atasnya dengan bahan olesan dan taburi keju cheddar parut.
โ€ข Panggang didalam oven dengan temperature 160 derajat C selama 25 menit atau hingga kue matang dan berwarna kuning kecoklatan. Angkat.
โ€ข Siap dinikmati ๐Ÿ˜Ž .

 

Tips: Jangan menguleni adonan terlalu lama dengan tangan, karena panas suhu tubuh akan menyebakan lemak mencair, akibatnya adonan liat dan kue kurang renyah.

Saya susah loh bikin bentuk bulat pipih, ko malah mudah yang bulat. Oh ya kenapa ya pas dipanggang nastarnya jadi meleleh, lihat pada fotonya deh, kemudian ada kubangan margarin campur keju gitu ๐Ÿ˜ณ .

Rasa nastarnya mantappp bangett ๐Ÿ™‚ . Baru keluar oven aja Frank dan saya sudah langsung ngemil. Langsung ludes nastarnya, hanya bertahan 1 hari. 3 hari kemudian saya bikin lagi, kebetulan selainya masih ada. Apakah saya terlalu pelit taruh selainya ya?, jadi masih sisa banyak :mrgreen: . Pertama bikin menghasilkan 25 biji Nastar, yang kedua 22 biji. Resep diatas untuk 700 gram.

Frank nyuruh saya bikin kue nastar ini lagi pas ada rapat di kantornya bulan depan, dia bilang mau bantuin saya. Kalau Frank suka berarti teman-teman kantornya bakalan suka juga kali yaa.

 

Oh ya resepnya nastar ini dari budiboga.blogspot.com. Judulnya โ€žNastar Gulung kejuโ€œ, karena saya susahh bikin menggulung, jadi bikin bulat saja, yang penting rasanya ya.

Selamat Mencoba dan selamat berakhir pekan ๐Ÿ˜‰ .

 

Daftar Food & Cooking lainnya silakan disini.

Advertisements

Emaknya Benjamin br. Silaen

Hi! I'm Nella a Bataknese. I currently live in Germany, however I'm originally from Jakarta, Indonesia. I'm a full-time-stay-at-home-mom. I have a lot of passions of gardening.

94 thoughts on “Membuat Kue Nastar Enak

  • September 8, 2013 at 1:17 am
    Permalink

    Heum, kayanya enak. Ijin comot resepnya ya mbak buat praktek! ๐Ÿ™‚
    dan buat bahan bikin ff juga ya sekalian, judulnya ‘special cake’ ;-).

  • August 28, 2013 at 12:48 am
    Permalink

    di sini juga rasanya nggak pernah lihat susu bubuk deh.. apa aku yang kurang perhatian ya

    • August 28, 2013 at 1:11 pm
      Permalink

      Kemarin aku ke supermarket, sdh kuperhatikan ditempat bahan2 kue tetap ga nemu susu bubuk ๐Ÿ™ .

  • August 26, 2013 at 11:56 am
    Permalink

    Harga nanas (kecil) di toko buah premium Jakarta nggak kalah mengerikan, satu bijinya 9500. Di Food hall suka nakal, dua buah nanas diberi dua buah label yang keduanya 9500. Begitu sampai kasir shock karena harus bayar 19.000. Sementara di sudut Malang, nanas kecil dihargai hanya 500 rupiah saja.

    Btw suaminya doyan ya manis dicampur keju? Temen2 WNA saya suka nganggap percampuran manis dan keju itu sebagai makanan paling aneh sedunia, padahal buat kita enak.

    • August 26, 2013 at 2:28 pm
      Permalink

      Waduhh bedanya jauh sekali, palingg mahal dan yg rp.500 murahh banget ๐Ÿ˜€ . Klo nastar sih, suamiku doyan. Cuma klo sambal kacang dia ga suka, aneh katanya ๐Ÿ˜† .

  • August 26, 2013 at 9:28 am
    Permalink

    Waduh, Untung selai nenasnya ga gosong ya mbak. Kalo resepnya kakak gw juga adonan ga boleh terlalu diuleni. Bisa jadi keras.
    Buat nastar ini yang bikin lama itu adegan menggulungnya ya mbak? Makannya cuma sekejap abis. Hehehe..

    • August 26, 2013 at 10:26 am
      Permalink

      Benerr banget lama bikinnya, makannya klo diturutin 2 jam juga habis ๐Ÿ˜† .

  • August 26, 2013 at 7:18 am
    Permalink

    Ahhh.. Enakk nihh.. ๐Ÿ˜€ Untung dikamar masih ada nastar, jadi tar pulang bisa lgsg ngemil.. Klo ga bisa ileran ini.. hahah

    • August 26, 2013 at 10:25 am
      Permalink

      Mauuuu dong ๐Ÿ˜€ .Py bikin ngiri aja, nastarku sdh habis, malas bikin lagi ๐Ÿ˜ณ .

  • August 26, 2013 at 6:52 am
    Permalink

    Saya gak bisa Mbak….sudah ada ramuan2nya pun gak bisa kayanya krg bakat gt….
    Kalau liat2 sih syusyah sekali he he he

    • August 26, 2013 at 10:24 am
      Permalink

      Klo banyak yang jual, mending beli aja, ribet bikinnya, makannya cepat ๐Ÿ˜€ .

  • August 26, 2013 at 5:06 am
    Permalink

    biasa ny di rmh yg suka bt kue tu,mama kak!
    nastar ny enak d.setiap imlek selalu bt sdr.hihihi…..
    post ttg kebun lg donk kak!

    • August 26, 2013 at 10:24 am
      Permalink

      Klo mamaku malah ga bikin-bikin kue, sibuk jaga cucu-cucunya ๐Ÿ˜† . Aku lagi kumpulin foto2nya, mau bahas mawar cuma belum semua berbunga. Akhir pekan ya aku munculin postingan berkebun ๐Ÿ™‚ .

  • August 26, 2013 at 1:59 am
    Permalink

    Mahal beudh nanasnya ya. Kenapa gak diganti selai aja mbak? Lebih murah…
    Oh ya, kalau ini udah pas belum tepungnya? Kalau lebaran saya sering ketemu nastar rasa tepung -_-“

    • August 26, 2013 at 10:22 am
      Permalink

      Selai lebih mahal loh ๐Ÿ˜† . Rasa tepung? kebanyakan kali ya?.

      • August 26, 2013 at 11:09 am
        Permalink

        Owalah lebih mahal. ๐Ÿ˜€
        Iya, bisa jadi…

  • August 25, 2013 at 11:24 pm
    Permalink

    manteb nih mbak nastar pake butter.

    btw idem mbak saya patokannya juga suami. kalo dia doyan hampir bisa dipastikan laris manis kalo dihidangkan utk org sini ๐Ÿ™‚

    salam
    /kayka

    • August 26, 2013 at 10:21 am
      Permalink

      Hehe gitu ya mbak, suami kita jadi tester masakan kita ๐Ÿ˜€ .

  • August 25, 2013 at 7:32 pm
    Permalink

    ntar contek resepnya yah mba kalau ada waktu banyak buat bikinnya ๐Ÿ˜›
    lebaran kemarin ibu angkatku buatin nastar model begini isinya padat tapi enak, makan beberapa udah kenyanghehe

    • August 25, 2013 at 7:43 pm
      Permalink

      Iya aku makan 2 biji juga kenyang, bikin karena besar ya, soalnya malas bikin kecil-kecil lama ๐Ÿ˜€ .

  • August 25, 2013 at 5:15 pm
    Permalink

    Hmmm enak bener nampaknya nih hehe terima kasih nanti kalau saya sudha punya bini saja bu ๐Ÿ˜€

  • August 25, 2013 at 4:17 pm
    Permalink

    wow, 3 tahun lalu kak? lama betuuul ๐Ÿ˜€ kalau nenas disini sebiji sepuluh ribu kak ๐Ÿ™‚ kebetulan suamiku juga suka nastar, kemarin coba bikin tapi gagal ๐Ÿ™ masih trauma, kapan2 kucoba lagi bikinnya kak, tapi resep ini kusimpan dulu yaaa ๐Ÿ˜‰ thanks kak

    • August 25, 2013 at 6:07 pm
      Permalink

      Murah dong 10rb, pasti yg besar deh ya?. Gagal memang bikin trauma, aku pernah coba bikin roti boy, gagal trus malas lagi nyoba ๐Ÿ˜ณ .

  • August 25, 2013 at 3:49 pm
    Permalink

    Nel aku bikin nastar resep remenku juga enak bgt, dan pengganti capeknya bikin ya, itu aroma nanas itu memenuhi rumah kan. Tapi aku bikin cuman 2 kali, abis ovenku kicik kali mau bikin banyak capek nungguinnya akhirnya beli di temen yg punya resep itu. ADuh kalo nastar aku nyerah deh, aku sukaaaaak banget. Kmrn dr dia beli 4 toples nastar dan 4 keju, 3 nastar aku yg ngabisin. Kalo ke Bandung nanti wiskul, kuanterin beli nastar Kartika Sari dan French Bakery yang enaaaaak bgt. Harganya….ya lebih murah lah daripada kau bikin di sana.

    • August 25, 2013 at 6:05 pm
      Permalink

      Sippp kalau aku ke Bandung borong deh kue keringnya ๐Ÿ˜‰ .

  • August 25, 2013 at 3:06 pm
    Permalink

    Wah rajin juga Mbak Nella ini. Nastar juga salah satu kesukaanku Mbak. Tuh kemarin baru beli lagi :mrgreen: Cuma ya itu, kalau beli rasanya koq gak ada yang pas, tapi kalau bikin malas ๐Ÿ™

    • August 25, 2013 at 6:05 pm
      Permalink

      Saya terpaksa bikin nih Chris soalnya tidak ada yang jual ๐Ÿ˜€ .

  • August 25, 2013 at 12:06 pm
    Permalink

    mantap

  • August 25, 2013 at 8:24 am
    Permalink

    Nel.. susu bubuknya ga ada dibagian kue2 gitu kah? aku juga nemu susu bubuk dibagian bahan2 kue loh.. Bentuknya jg kayak sachet gt. kali aja dirimu keselip liatnya

    • August 25, 2013 at 8:38 am
      Permalink

      Oo di bagian kue-kue? dalam sachet?. Aku kira dalam dus atau kaleng spt di Indo :Grin: . Besok-besok coba aku liat lagi deh.

  • August 25, 2013 at 4:06 am
    Permalink

    oh, disana susah ya mbak, cari susu bubk? kenapa, ya? disini kan banyak… btw, setahuku keju cheddar ya keju batangan yg kalo mau dipake musti diparut itu, mbak. tapi beda sama edam ya. harganya nggak semahal edam kalo disini… ๐Ÿ™‚
    aku msh males euy, bikin kuker. soalnya bikinnya makan waktu, yg makan cuma baginda raja doang. the krucils masih cuma suka lidah kucing dan putri salju doanga, dan lebih praktis beli kayaknya. hahaha.. *pemalas* ๐Ÿ˜†

    • August 25, 2013 at 7:10 am
      Permalink

      Kalau di Indo ya banyak sekali pilihan susu bubuk. Disini hanya susu cair yang banyak sekali, mungkin susu bubuk tidak laku. Buat ngopi selalu gunakan susu cair. Oo keju batangan. Umumnya besar ukurannya. Berikutnya coba saya lihat lagi deh. Klo banyak yang jual, iya malas bikinnya makan waktu ๐Ÿ˜† .

  • August 25, 2013 at 3:55 am
    Permalink

    Kue nastar salah satu primadona saat lebaran kemaren. Salut dengan tukang kue yang berhasil mempertahankan keju, tidak meleleh waktu dibakar.
    Btw, saya baca kemaren di detik ada indusrti kue rumahan yang penjualannya lebih dari satu milyar rupiah selama bulan puasa yang baru lalu. Sang pemilik berkata hasil jualannya cukup untuk bekal hidup dua tahun. Waaah…

    • August 25, 2013 at 7:07 am
      Permalink

      Mungkin kejunya ditaburi ketika hampir selesai dipanggang, saya masih harus banyak praktek nih ๐Ÿ˜€ . Usaha apapun kalau ditekuni hasilnya ckckck duitnya banyak ya ๐Ÿ˜€ .

  • August 25, 2013 at 3:40 am
    Permalink

    Pengen bikin melihat bahan nya gampang di cari dan semua tersedia di supermarket sini tapiiiiiii oh tetapi kos2โ€™an saya tidak ada oven mbak ๐Ÿ™

    • August 25, 2013 at 7:05 am
      Permalink

      Waduuhh yang paling penting ko malah tidak ada ๐Ÿ˜€ . Coba tanya cowo mu siapa tahu punya oven ๐Ÿ˜‰ .

  • August 25, 2013 at 3:19 am
    Permalink

    Di rumah yang jago bikin kue cuma mamaku, aku paling bantu-bantu aja. Lebaran kemarin kami bikin nastar juga. Tapi dalam porsi 2 kg ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ Sekarang udah abis, huhuhu, padahal baru makan beberapa aja. Keburu abis sama tamu ๐Ÿ™
    Kalo resepnya kayak di atas, kayaknya aku bisa nyoba bikin sendiri deh… Ngences liat gambar Mbak Nella soalnya *lirik toples nastar yg udah kosong*

    • August 25, 2013 at 7:03 am
      Permalink

      Hai Win, yg pernah saya bikin itu untuk 700 gr, jadinya 22 biji. Klo 2 kg dibikin model spt punyaku ga sampai 100 biji dong ya. Males bentuk kecil-kecil karena lama ๐Ÿ˜€ . Enak ya klo bertamu tidak nikmati saja ๐Ÿ˜‰ .

  • August 25, 2013 at 1:16 am
    Permalink

    Hi Nela,
    Salam kenal yach. Kalo aku bikin nastar pake Keju edam mirip Kraft Indonesia rasanya, Kalo pake cheddar sini yach aneh rasanya.
    Untuk susu aku pake condensed milk kalo nggak pake baby formula.
    Disini Nanas juga mahal satunya $4-$6 tergantung musim.
    Kalo pake unsalted butter, abis dibentuk masukan ke kulkas selama 15-30 menit. Jadi pas di panggang nggak berubah bentuk.

    Have fun baking!

    • August 25, 2013 at 7:01 am
      Permalink

      Hai Bearmouserabbit, salam kenal juga ya :). Terima kasih banyak buat tipsnya. Oo perlu dimasukkin kulkas dulu ya bbrp menit. Sipp saya jadi semangat coba lagi.

  • August 25, 2013 at 1:05 am
    Permalink

    bagi dong nastarnya… gua suka nastar nih.. tapi gak mau bikin sendiri.. huahahaha ๐Ÿ˜›

    • August 25, 2013 at 6:57 am
      Permalink

      Gue juga terpaksa bikin sendiri nih Man. 2 kali bikin stop dulu deh karena males lama bikinnya, makannya cepet ๐Ÿ˜† .

  • August 25, 2013 at 12:54 am
    Permalink

    I Nominate you for a Super Bunch of Awards – 30 Nominations
    please choose any 3 awards out of the 30
    accept it and oblige

    there are no linkbacks for this award

    ajaytao2010.wordpress.com is no longer available.

      • August 25, 2013 at 7:10 am
        Permalink

        thank you dear ๐Ÿ™‚

        url ajaytao2010.wordpress.com is no longer available.
        This site has been archived or suspended for a violation of wp Terms of Service. Update 08.01.2017

  • August 25, 2013 at 12:41 am
    Permalink

    bikin kue2an emang ribet ya. lebih ribet dari masak biasa. lebaran kemarin kami dapet satu paket ada kue nastarnya. tapi versinya agak beda, kulitnya itu wangi butter banget kayak kukis monde. saya suka. ๐Ÿ˜€

    • August 25, 2013 at 6:56 am
      Permalink

      Berarti yang bikin wangi butternya?. Berikutnya saya cari butter yang wangi ah ๐Ÿ™‚ .

  • August 24, 2013 at 11:19 pm
    Permalink

    Wow nastar. Di rumah ku sdh habis Mbak. Jadi kepengen lagi gegara melihat nastar, Mbak Nella ini

    • August 24, 2013 at 11:45 pm
      Permalink

      Mbak Evi, waktu lebaran bikin atau beli nastarnya?. Bikin lagi aja yuk.

  • August 24, 2013 at 9:04 pm
    Permalink

    Wah nastar buatan Mba Nella ada cengkihnya ya? Itu buat hiasan ato dimakan juga Mba? Aku biasanya selalu singkirin cengkihnya, selain nggak doyan aku pikir itu cuma hiasan..tp kemarin pas lebaran ada sodaraku yg bikin nastar bercengkih, dia bilang cengkihnya itu sebenernya kalo dimakan sekalian bisa nambah cita rasa nastar…

    • August 24, 2013 at 10:03 pm
      Permalink

      Cengkehnya aku makan, wangi ko. Klo Frank ga suka, selalu dia buang cengkehnya ๐Ÿ˜€ .

  • August 24, 2013 at 8:37 pm
    Permalink

    ini kue kering kesukaan saya, sekali duduk bisa habis setoples…
    kalo ada lelehan minyak itu bener kebanyakan butter yg titik didihnya rendahnya. kalo nyokap di rumah pake butternya merk wisman (kalengnya wrna merah) . dia beda dg butter biasa hasil kue lebih kering

    • August 24, 2013 at 10:01 pm
      Permalink

      Oo gitu ya, aku sih ngikutin resep untuk jumlah butter. Berikutnya aku kurangin deh. Makasih yaa buat tipsnya ๐Ÿ˜‰

  • August 24, 2013 at 5:43 pm
    Permalink

    Biasanya aku langsung makan aja, gak bikin hahahahhaha… Mbak.. Sekalian jualan aja nastar di kantor suami hihihihihihi…

  • August 24, 2013 at 5:01 pm
    Permalink

    Praktek pertama bentuknya belum manis. Dicoba lagi ah, semakin item manis. Ntar yang selanjutnya mudah-mudahan semakin oke ya Nel ๐Ÿ™‚

  • August 24, 2013 at 4:58 pm
    Permalink

    aku baca keliatanya gambang, tapi aku tidak jago buat kue..
    kalau masak makanan sih ok..
    tp harus ku coba untuk bekal masa depan hihi..

  • August 24, 2013 at 4:56 pm
    Permalink

    hebat Nel..berani modifikasi resep., dan hasilnya pun oke pulak ya.., Franck sampai nagih

  • August 24, 2013 at 4:00 pm
    Permalink

    Kue nanstar bisa juga dibuat banyak fariannya ya Mba, dan tetap ada ciri khasnya. Hm….. jadi ngiler lihat kue nastar di photo-photonya.

    Salam wisata

    • August 24, 2013 at 11:44 pm
      Permalink

      Iya bisa di modif berdasarkan keinginan yang membuatnya ๐Ÿ™‚ .

  • August 24, 2013 at 3:37 pm
    Permalink

    Mbak Nella, aku ngiler Mbak.. tolong…

  • August 24, 2013 at 2:48 pm
    Permalink

    Kebanyakan butter mbak, jd nya meleleh deh tuh ๐Ÿ™‚
    Baru lebaran ini malahan aku gak bikin kue ๐Ÿ™‚ biasanya malah jualan ๐Ÿ™‚
    Tapi hebat iih bikin selai sendiri, jd inget nenekku yang suka bikin selai nanas sendiri dulu ๐Ÿ™
    Untung jadi tuh selai meskipun sempat ditinggal tidur ๐Ÿ™‚

    • August 24, 2013 at 11:42 pm
      Permalink

      Ooh padahal aku ngikut resrpnya sih. Berikutnya aku kurangin deh buttetnya ๐Ÿ˜‰ . Sebenarnya malas nungguin bikin selainya, lah ada untungnya lupa ditinggal tidur ๐Ÿ˜† .

  • August 24, 2013 at 2:48 pm
    Permalink

    waaa kue nastar! enak itu saya sukaa…
    ibu saya mah lebaran kemaren beli, gak bikin sendiri.. haha

    • August 24, 2013 at 11:39 pm
      Permalink

      Iya klo di Indonesia pas hari raya banyak yg bikin ya, lebih puas makan buatan sendiri ๐Ÿ™‚ .

  • August 24, 2013 at 2:27 pm
    Permalink

    waduh kak nella itu enak banget kayanya nastarnyaaaaaaa… boleh dicoba banget tuh resepnya, kebetulan banget nastar itu kue kesukaan aku hahaha :p

    • August 24, 2013 at 11:38 pm
      Permalink

      Hai Re silakan dicoba, gampang ko bikinnya (*eh harus sabar bulet2in nastarnya) ko jadi enak klo tinggal makan ya ๐Ÿ˜€ .

  • August 24, 2013 at 2:23 pm
    Permalink

    Klo aku nyerahhh deh buat2 kue. Better nikamatin aja. Looks yum yum deh nastarnya mba…. ๐Ÿ˜‰

    Blog/url nisadanchicco.blogspot.com dihapus karena blog tidak aktif lagi. Update 13.01.2016.

    • August 24, 2013 at 4:48 pm
      Permalink

      Klo banyak yg jual ya males juga bikin-bikin kue. Lah ditempatku ga adayg jual, terpaksa yaa bikin ๐Ÿ™ .

  • August 24, 2013 at 1:04 pm
    Permalink

    Nanas di indonesia kemarin Rp 5000, klo hi season bisa Rp 15,000.. cuma liat fotonya aja uda ngiler mbak. Hihi.

  • August 24, 2013 at 12:48 pm
    Permalink

    wah nel di sini aku sampai bosen.
    cos baru musim lebaran jadi kue kering melimpah ruah ha ha.
    aneka rasa bentuk rupa dan warna.
    bikin gemuk.
    aku ngiler ma bolu marmer buatan kamu kemarin.

    • August 24, 2013 at 4:40 pm
      Permalink

      Aku malah kangen kue kering tanah air, bosen yg disini ๐Ÿ˜€ . Coba bikin deh bolunya, gampang ko ๐Ÿ™‚ .

      • August 24, 2013 at 5:00 pm
        Permalink

        aku baca keliatanya gambang,
        tapi aku tidak jago buat kue..
        kalau masak makanan sih ok..
        tp harus ku coba untuk bekal
        masa depan hihi..

  • August 24, 2013 at 11:59 am
    Permalink

    wah kalau resep mama saya malah semakin di ulen semakin bagus teksturnya mba. ๐Ÿ˜€ nanti sy share deh mba resepnya sekalian resep kue kembang goyang kemaren ๐Ÿ™‚

    • August 24, 2013 at 12:08 pm
      Permalink

      Chit, mauuu dong yg udah jadi hihi. Ayoklah kita ketemuan yukkkk

      • August 24, 2013 at 12:18 pm
        Permalink

        sudah habis kak. nanti ya kalau buat lagi. ayuk ayuk kapan ya. ๐Ÿ˜€ nonton yuk kak ๐Ÿ˜€

    • August 24, 2013 at 4:30 pm
      Permalink

      Iya mauu dong resep kembang goyang, aku mau cari cetakannya ke toko asia ๐Ÿ˜€ .

      • August 24, 2013 at 5:17 pm
        Permalink

        oke mba, ntar kalau kerumah nenek sy tanyain mba ๐Ÿ˜€ mau buat juga.

Comments are closed.

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: