Update Kebun Musim Panas

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Update Kebun Musim Panas. Niat awalnya saya ingin membahas kebunku per jenis tanaman berikut tips-tips singkat, seperti tanaman tomat-tomatku yang mulai matang, lalu ada tanaman cabe-cabeku juga buah mulai menggemaskan, lalu mawar-mawar (saya punya dua jenis yang baru & wangi dong mawarnya *pamer :mrgreen: ), lalu gladiol, dahlia, bunga matahari dan lain lain, dan lain-lain banyak banget πŸ˜† .

Maunya dikumpulin dulu sampai per jenis tanaman tersebut berbunga atau matang buahnya. Tapii teman-teman pecinta berkebun nanyain terus dong, β€œkapan update seputar gardening lagi ..??”.

Oke, memenuhi permintaan Wany di Medan dan sahabat pecinta berkebun lainnya, berikut ini saya hadirkan update kebun musim panasku πŸ™‚ .

Kita lihat hiasan bunga-bunga ditangga masuk kerumah saya.

Tangga Ke rumahku berhiaskan Bunga-bunga Geranium. Foto 26.08.2013 . Update Kebun Musim Panas

Tangga Ke rumahku berhiaskan Bunga-bunga Geranium. Foto 26.08.2013

Sejak minggu lalu, cuaca panas sudah tidak ekstrim. Sepertinya tidak akan ada lagi panas yang sampai 38 derajat C seperti cerita yang lalu.

Menurut BMG musim gugur akan mulai 1 September, sedangkan berdasakan kalender kalau tidak salah tanggal 21 September. Jadi musim panas hampir berakhir, dan biasanya kalau sudah sejuk, tanaman makin subur, dan akan bernasib tragis ketika datang musim dingin hiks πŸ™ .

Tahun lalu tutup kebunnya lewat tanggal 20 November, dalam semalam dilibas si dingin dan tamat kemudian bongkar umbi-umbi bunga, keringkan dan taruh gudang.

Sudah ah jangan ngomongin yang sedih dulu. Balik ke soal kebunku ya, tetap semangat sampai November atau Desember nanti πŸ˜‰ .

Kita ke balkon depan rumah saya dulu yuk ..

Balkon Depan Rumah. Beberapa Bunga masih ada yang belum Mekar

Balkon Depan Rumah. Beberapa Bunga masih ada yang belum Mekar

Pada sudut ini, ada 3 jenis bunga lili, yakni: Bunga Lili Oriental Red White, Asiatic Lili Orange, Pfauenlilien dan Lili Casablanca. Bunga lili yang sudah pernah mekar adalah Lili Oriental Red White, dan saya sedang nunggu kelopak berikutnya mekar. Asiatic Lili Orange, yang terlihat di foto adalah generasi berikutnya. Jadi lili ini sudah pernah berbunga, masa tenang kira-kira 1,5 bulan lalu bersihkan batang-batangnya dan tanam lagi umbinya tumbuh lagi dong. Detail cerita bunga lili dan tips penanamannya, nanti ya, kalau semua jenis sudah mekar.

Kemudian ada 1 tanaman tomat coklat, tanamnya sudah telat sih, untungnya sudah ada bakal bunganya.

Masih di balkon belakang, sudut satunya lagi.

Sisi Lain Balkon Depan

Sisi Lain Balkon Depan

Di sudut ini ada dua bunga Hollyhocks, warna kuning sudah berbunga dan yg pink belum. Di foto tampak yang warna coklat kering, itu dalamnya benih bunga Hollyhocks. Ada Foxglove baru akan berbunga tahun depan, lalu bunga Gladiol sudah berbunga semua.

Paling Kiri dua bunga Hollyhocks, warna kuning sudah Berbunga dan yg pink belum, lalu ada Foxglove Baru akan Berbunga tahun Depan, paling kanan Gladiol

Paling Kiri dua bunga Hollyhocks, warna kuning sudah Berbunga dan yg pink belum, lalu ada Foxglove Baru akan Berbunga tahun Depan, paling kanan Gladiol

Buncis saya mau keringkan untuk ambil bijinya sebagai bibit untuk tahun depan. Tomat cherry yang merah siap dipetik. Tanaman ketimun hanya satu buahnya, ukurannya lumayan besar. Terong ada 3 buahnya, kalau zucchini ada 2 pot, belum dipetik juga. Saya senang menanamnya, petiknya malas euy 😳 .

Video Balkon Depan

Tanaman dalam Rumah

Beberapa kaktus sudah diganti tanah yang baru, ada yang muncul anakannya. Kalanchoe belum berbunga. Spiderplant sudah berbunga, anaknya makin panjang. Calla yang kuning, daunnya kering, malas ngurusnya. Calla jumbo makin lebat daunnya, dan muncul daun lagi, sudah pernah muncul 2 bunganya, sedangkan yang pink ko belum tumbuh juga yaa.

Penasaran dengan dua karton terbuka?, isinya benih-benih bunga yang kering, nanti saya urus ketika musim dingin saja πŸ˜€ .

Stephanotis. Madagascar Jasmine wanginya kuat sekali. Bunganya digunakan pada wedding bouquets. Kiri foto terbaru 26.08.2013. Kanan ketika Baru Beli 28.06.2013

Stephanotis. Madagascar Jasmine wanginya kuat sekali. Bunganya digunakan pada wedding bouquets. Kiri foto terbaru 26.08.2013. Kanan ketika Baru Beli 28.06.2013

Sekarang menuju balkon belakang..

Pemandangan Balkon Belakang 26.08.2013

Pemandangan Balkon Belakang 26.08.2013

Detailnya

Cabai dan Paprika

Tomat

Mawar terbaruku πŸ™‚

Lainnya dan penutup πŸ™‚ .

Video Balkon Belakang

β€œFlowers always make people better, happier, and more helpful; they are sunshine, food and medicine for the soul.” – Luther Burbank-

Artikel yang Mungkin Kamu tertarik Membacanya:

Berkebun-Pursuingmydreams on youtube:

Advertisements

87 Comments

  1. Triya
  2. ike
  3. ardika
  4. melanie
  5. sari
  6. natasia_ayu
  7. Wie
  8. edy
      • edy
          • edy
  9. Ria angelina
  10. dian_ryan
  11. Evi
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: