Kuliah di Jerman, Mahalkah?

loading...

Kuliah di Jerman, Mahalkah?. Buat teman-teman yang pernah mampir dan bertanya ke blog saya ini mengenai bagaimana dan berapa biaya kuliah di Jerman. Silakan di simak beberapa video di bawah ini:

 

Masih kurang jelas, atau butuh informasi lainnya silakan cari informasi yang kamu butuhkan di www.study-in.de. Website dalam bahasa Inggris, lihat pojok kanan atas ya dan tinggal klik English nya ;-).

Di website tersebut (dalam bahasa Inggris), lihat bagian bawah ada penjelasan mengenai
Admission Requirements
Learning German
Choosing a university & course
Scholarships & Financing

Film 1: Berapa biaya kuliah studi di Jerman

 

Film 2: Berapa biaya hidup di Jerman?

 

Film 3: Seberapa banyak bahasa Jerman yang harus kamu ketahui?

 

Film 4: Bahasa Jerman untuk Pemula

 

Film 5: Bagaimana mencari pekerjaan?

 

Film 6: Kesempatan bekerja setelah lulus studi?

 

Berikut video 10 langkah kuliah ke Jerman

 

Mau tahu Mitos-mitos tentang studi di Jerman? Atau mau tahu Tips/kiat studi di Jerman yang diberikan KBRI Jerman silakan klik http://www.kemlu.go.id/berlin/SitePages/Kiat-Studi-di-Jerman.aspx

 

Sumber:
www.study-in.de
KBRI Berlin
Study in Germany: Tips and Tricks

 

Baca Juga:
101 Tips Kuliah ke Jerman
Peringkat Universitas di Jerman
Orang Jerman itu

Advertisements

50 thoughts on “Kuliah di Jerman, Mahalkah?

  1. Hai Nella….salam kenal….saya seneng banget baca postingan2nya, mulai dari kehidupan di Jerman, gardening. pokoknya semuanya deh. Oiya, anak saya yg gede baru kemarin pulang dari Bremen setelah ambil winter semester di sana. Dan anak saya yg kedua (skrg kls 3 SMA), rencana mau kuliah di Jerman juga, setelah UN nanti akan mulai ikut kelas persiapan kuliah di Jerman. Doain ya supaya anak saya bisa kuliah di sana. Salam.

    • Hai mbak Tita salam kenal ya, terima kasih sering berkunjung ke blog saya.
      Wah hebat-hebat anak mbak Tita, semoga semuanya lancar ya mbak hingga putra kedua bisa juga kuliah di Jerman ;-).

  2. Mahal murah itu relatif sih, kalau ada duit ya murah-murah aja sih.
    Kata seorang temen yang baru mulai kuliah di Jerman, enak kok kuliah di Jerman, tapi itu di luar faktor keinginan dia yang sudah lama banget pengen ke sana. 🙂

  3. kak kalau teknik undustri kalau mau lanjut S2 di German khususnya fokus ke manajemen produksi dan PPIC bagusnya dmna yah kak?ada rekomendasi gk kak?mksh infonya kakak, nice blog, sehr gut 😀

  4. Wah salam kenal bak, baru buka buka blognya nih, dan tulisan ini sangat bermanfaat. Semoga bisa melanjutkan kuliah di Jerman dan bertemu mbak nantinya.

  5. Kuliah di luar negeri emang seru tapi jangan kedokteran karena kalau mau praktek di Indo, harus menjalani adaptasi aka jadi ko-as lagi..

  6. Pingback: Kuliah di Jerman, Mahalkah? | gulirbawah

  7. Makasih Mba Nella.. bermanfaat banget nih info kayak beginian. pengen mulai nyari beasiswa keluar negeri emang. Hehehe. Semoga banyak yang terbantu ya dengan postingan ini.. 🙂

  8. present here to appreciate this very good information…thank you Sis 🙂

    ~ KeY

    url katrinafarahdianayusof.wordpress.com dihapus pemilik blognya. katrinafarahdianayusof.wordpress.com is no longer available.

    The authors have deleted this site. Update 07.01.2017

  9. Kalau di hitung-hitung sih lebih murah di luar negeri mba sekarang dari pada kuliah di kampus favorit tanah air… mulai dari uang masuk, biaya kos sampai makan… sekarang muahalll banget … jadi kalo ditotal malah beberapa lebih murah di LN….

    hi hi hi, kapan yah aku bisa nyusul ke sana…

Comments are closed.