Cuaca Panasnya Gila-gilaan

loading...

Gilaaaa panassss sekali cuacanya. Serasa masuk oven!. Dalam rumah dari 27 derajat C sudah bercucuran keringat. Diluar makin panas, maka dalam rumah ikutan lebih panas, sampai 30 derajat C. Mirip sekali seperti panasnya di Indonesia nih πŸ™ . Hingga saat ini panas diluar rumah paling tinggi 38 derajat C.

Masah jam 7 pagi saja sudah terasa panasnya loh. Balkon depan yang biasanya berhembus udara dingin, sekarang udaranya panas. Angin pelit sekali, jarang bertiup.

Beberapa hal saat musim panas begini:

cepat emosi, hal sepele kadang cepat membuat ingin marah.

menyetrika pagi sekali, kadang jam 6 atau 6.30 pagi saat Ben masih tidur nyenyak, kalau si bocah bangun digangguin. Belakangan malah baju-baju Ben begitu kering, saya lipat dan langsung simpan. Malas nyetrika panas nih Ben! haha. Jadi yang disetrika baju kerja bapaknya Ben saja.

sementara malas berkebun, paling pas sudah gelap jam 22.30 atau jam 23 siram tanaman. Sering pagi-pagi sekali juga siram tanamannya. Kalau siram tanaman saat panas terik percuma, tanamannya sudah tidak bisa menyerap air dengan baik.

pertama kali naik bus supirnya yang wanita ini, bikin emosi jiwa. Saya tidak bisa menurunkan kereta dorong Benjamin, karena busnya tidak dibuat posisi menurun seperti biasa. Kalaupun posisi normal sebenarnya saya bisa menurunkannya. Entah saat itu jalanannya miring, atau si ibu supir membuat roda busnya miring ke kiri, jadi saya beneran kagok mau turun.

Kereta turun separuh saya naikkan lagi. Bu supir teriak dari tempat duduknya, nanya butuh bantuan atau tidak. Saya teriak (halus) ke bu supir minta diturunin pintunya. Bijaknya tuh kalau sudah tahu pintu bermasalah harusnya dia langsung singap bantu dong. Akhirnya ada wanita muda diluar yang sigap langsung naik ke bus dan bantu saya turunin kereta dorongnya. Sangking kesalnya sambil ngomel dengan bu supir, hampir lupa bilang terima kasih ke wanita muda tadi 😳 .

sebelum tidur malam mandi dulu. Habis mandi langsung tidur, mumpung badan masih adem. Kalau banyak gerak membuat panas badan lagi.

Masah ya di pusat elektronik, supermarket segede itu kipas angin habis!. Berarti tahun lalu panasnya tidak segila saat ini. Jadilah kami beli dyson hot and cool fan aja. Bapaknya Ben bayar cash, coba kredit aja seperti beli freezer waktu itu, kan ringan tiap bulan 50-90 euro aja hehe .

5 juli malam bunyi petir dan ternyata hujannya amit-amit cuma 10 detik kali. Tanah belum sempat basah, padahal saya sudah taruh semua pot tanaman ditempat bisa kena hujan *ketipu nih ya :mrgreen: .

saya jadi kangen berat main di mall-mall di Jakarta. Tidak belanja cuma buat ngadem ke mall karena AC nya kencang haha 😎 .

Benjamin bagaimana?

kalau si Ben rewel, saya ngomel “musim panas begini, jangan rewel Ben!. Emosi jiwa nih mama” begitu saya belakangan ngomel ke Ben. “Ntar pas winter aja rewelnya ya nak!” *nawar nih emaknya.

kasihan si Ben mandi keringat melulu. Rambutnya berulang kali saya lap karena basah keringat.

pakaian jadi pakai lengan pendek dan celana pendek, kadang pakai atasan saja dan sudah beberapa hari ini pakai diaper/celana dalam aja pas dirumah. Bapak dan anak modelnya sama gitu loh. Makanya ya musim panas saya tidak terima kunjungan, karena ntar dibilang porno haha.

sering saya kasih minum air putih. Botol minumnya taruh kulkas dulu, jadi airnya dingin. Walaupun Ben tidak minta minum tetap saya kasih.

Gaya Benjamin saat musim Panas. Walaupun cuaca panasnya gila, Bos kicik tetap tiada lelah dan tiada henti beraktifitas. Semangatnya luar biasa
Gaya Benjamin saat musim Panas. Walaupun cuaca panasnya gila, Bos kicik tetap tiada lelah dan tiada henti beraktifitas. Semangatnya luar biasa

 

tiap sore hari saya kasih minum air jeruk 150 ml. Jeruk asli dong, peras sendiri. Jadi pengen beli alat peras elektrik supaya cepat perasnya.

biar kata cuaca panas lagi gila begini, Ben tidak bisa diam. Bergerak melulu, jalan kesana kemari, main ke semua ruang yang dia suka. Sudah dibilang “.. duduk Ben, istirahat, nonton tv kek, mainnya duduk, tiduran kek!”. Anaknya tidak mau dengar tetap hilir mudik kesana kemari. Padahal kalau banyak gerak semakin berkeringat!.

tiap hari mandi. Setelah mandi, berendam 30 menit main air. Senang sekali Ben kalau acara mandi begitu, ngoceh tiada henti sangking senangnya. Seringkali pintu ruang mandi sengaja dia tutup. Sudah ngerti pakai shower, cuma belum pas ditaruh diatas kepalanya haha. Bapaknya yang selalu memandikan, setelah pulang kerja. Karena panasnya gila banget, kalau sabtu minggu bapaknya Ben dirumah, jadi mandi dua kali. Siang sebelum tidur, lalu malam sebelum tidur. Mandi air dingin supaya segar.

jalan-jalan yang biasa siang hari, seringkali saya ubah jadi ngider-ngider pagi hari. Kalau tidak keluar rumah, si Ben rewel, jadi setiap hari harus ada jadwal lihat jalanan.

sangking nyamannya bus karena ac nya kencang, Ben seringkali tertidur pas kami dalam perjalanan pulang.

 

Apakah ditempatmu lagi gila juga panasnya?. Kalau lagi panas banget, hal apa yang biasanya paling enak kamu lakukan?.

Advertisements

Emaknya Benjamin br. Silaen

Hi! I'm Nella a Bataknese. I currently live in Germany, however I'm originally from Jakarta, Indonesia. I'm a full-time-stay-at-home-mom. I have a lot of passions of gardening.

94 thoughts on “Cuaca Panasnya Gila-gilaan

  • July 12, 2015 at 5:40 am
    Permalink

    disini juga panas mba, kalau lagi puasa gini maunya ngadem di dalam rumah aje hehehe
    ben tambah ganteng aje mba πŸ˜€

    • July 13, 2015 at 1:30 pm
      Permalink

      Aku juga ngadem melulu dirumah nih, malam baru keluar (kaya kalong aja hahaha).
      GR deh si Ben di bilang cakep πŸ˜€ . nanti kusampaikan ke dia ya.

  • July 11, 2015 at 12:31 am
    Permalink

    bener Nel panas banget juga di sini
    cuma nggak tau berapa derajat
    ngadem aja dalam rumah sih, jadi males keluar

  • July 10, 2015 at 4:49 pm
    Permalink

    Tinggal di Erdgeschoss dan Altbau Kak Nella, jadi…yang ada adalah musim dingin atau musim dingin sekali :D. Baru keluar rumah (setelah lewat pintu utama) terasa kalau musim panas.hehe. Sama yg terpanas pun pernah 38 tp suhu rumah paling tinggi cuma 20. Rumah kami ber-“AC” :D.
    Senangnya si Ben bisa mainan air lama-lama.

    • July 11, 2015 at 4:53 pm
      Permalink

      Klo suamiku ruang kerja kntrnya di keller, jd gak kepanasan dia, adem katanya. Rumah kami nih di dachwohnung makanya panas banget.

  • July 10, 2015 at 2:38 pm
    Permalink

    serius sepanas itu mba? aku tipe yg ga kuat panas jg sih..makanya kalo ke eropa dulu ato k negara2 4 musim, aku pilih pas winter… jd ga prnh ngerasain summer di tempat2 bgitu gmn..katanya emg jauh lbh panas dr indonesia ya… :D..

    • July 11, 2015 at 4:42 pm
      Permalink

      Wah klo winter apa gak kedinginan mbak Fan? πŸ˜€ . Terasa lebih panasnya krn gak ada ac spt di indo hahaha πŸ˜€ .

  • July 10, 2015 at 12:05 pm
    Permalink

    weew, 38! di Semarang bisa sampe 42 bu… di dalam rumah bahkan. Hiks :”(

    • July 11, 2015 at 4:41 pm
      Permalink

      OMG dalam rumah sepanas itu?, jangan2 rumah Sekar spt saya rumahnya pas dibagian atap jadinya panas banget hehe.

  • July 9, 2015 at 9:43 am
    Permalink

    Di Jogja cuacanya agak labil mbak, Pagi dingin banget, siang panas banget –– ya ampun. Kalau panas emang bener-bener bikin nggak nyaman, bawaannya emosi gitu ya mbak ..
    Tapi itu si ben masih unyu-unyu aja sih, bikin adem mbak πŸ˜€

    • July 9, 2015 at 12:15 pm
      Permalink

      Kalau masih dingin begitu bagus untuk siram tanaman. Kamu suka berkebun juga ga Feb? :mrgreen: .
      Klo Ben ga rewel iya bikin adem hatiku haha.

      • July 10, 2015 at 9:49 am
        Permalink

        Loh? ._. masa kalau dingin malah bagus mbak? bukannya kalau panas ya? kan tanaman butuh air kalau kepanasan *eh, iya nggak sih? wkwkw
        Aku kurang suka berkebun eh mbak ._. hihi

        wahaaa, tapi kalau rewel, beda lagi ya mbak :p wkwkw

        • July 11, 2015 at 4:38 pm
          Permalink

          Kalau menyiramnya saat sudah panas terik, akarnya ga mampu lagi bekerja, sudah cape kali ya sangking kepanasannya hehe.

          • July 14, 2015 at 6:37 am
            Permalink

            Lah? gitu to ternyata. kasihan tanamannya ya mbak kalau panas terik itu ._. udah kehausan, eh akar nggak mampu bekerja :’

  • July 9, 2015 at 6:34 am
    Permalink

    Di pontianak juga panas bangett mbak sekarang. Pernah 40 derajat. Tapi stabil di 33-34. Mana ditambah kabut asap pula. Jadi si K gak bisa keluar rumah. Kasian nanti sesak ?

    • July 9, 2015 at 12:23 pm
      Permalink

      Hai Niee, selain Jakarta, ternyata surabaya, medan dan POntianak tempatmu panas semua ya πŸ˜€ . Wah klo asap lebih baik K maen dirumah dulu, semoga gak bosan ya K πŸ˜‰ .

  • July 8, 2015 at 8:29 pm
    Permalink

    Di Palembang panas juga mbak. Kalo lagi panas enaknya cari minuman dingin. Es dogan (kelapa muda) tuh paling asyik. πŸ˜€

    • July 9, 2015 at 12:25 pm
      Permalink

      Iya enakk banget panas2 minum es kelapa gitu πŸ˜€ . Aku pas ada simpan 1 kaleng air kelapa plus cincangan kelapanya, enakk banget, sayang cuma sedikit. Trus ada juga 1 L air kelapa, sdh habis juga. Klo beli mahal disini pdhl di tanah air murah banget yaa apalagi klo ke pasar tradisonal beli kelapa tuh airnya dibuang.

  • July 8, 2015 at 4:17 pm
    Permalink

    Emang y kalo udah panas bisa bikin uring2an sendiri? klo Bali akir2 ini ga jelas, langit mendung trs tapi ada aja ttp sinar matahari, jadi ga panas2 bgt?

      • July 8, 2015 at 4:24 pm
        Permalink

        Iya kak, jugaan kalo malem dingin, sebulan ini kayanya klo malem smpe subuh udah 24Β°C, jadi tumben tidur pake slimut belakangan?

          • July 9, 2015 at 5:43 am
            Permalink

            Hahahha skrg ga pake AC udah adem kak? mau msk musim ujan sih kayanya

  • July 8, 2015 at 3:53 pm
    Permalink

    Kalau di sisi (Medan, Indonesia) panasnya kebangetan mbak. Tapi kalau sekarang udah mulai menurun sih πŸ˜€ hehe

    ( link newbietora.com dihapus karena domain tidak aktif lagi. 15.09.2016 )

  • July 8, 2015 at 12:49 pm
    Permalink

    Kami “mejeng” di Schwimmbad akhir pekan lalu, “numpang” berendam karena kolam renangnya penuh. Sesekali jalan ke basement, soalnya adem ketimbang tingkat atas πŸ™

    • July 8, 2015 at 3:23 pm
      Permalink

      Bisa kubayangkan sis pasti kolam renang penug hehe πŸ˜€ . Iya ya di keller adem, suamiku ruang kerja kntrnya di keller enak kata dia ga kepanasan, pas pulang baru panas πŸ˜€ .

  • July 8, 2015 at 11:46 am
    Permalink

    Kalo lagi panas paling enak ngadem di AC, dah itu aja cukup hehehe.. Ben minta berenang aja di kolam renang mini Ben :p

  • July 8, 2015 at 10:55 am
    Permalink

    Cuacanya ekstrim ya nel iya kawan ku yang disana kapan hari sampai 38 eh tiba tiba turun 29 trus kemarin 35 dan hari ini 23 wow naik turun gitu ya.
    di yogya aja 32 udah kaya diubun ubun apa lagi sampai 39.
    mantap sampai kering.

    • July 8, 2015 at 3:27 pm
      Permalink

      Naik turunnya gak dratis banget sih Ri, tetap masih panas. Klo angin bertiup duuhh asyiknya haha. Iya mantap banget nih cucian dijemur sebentar cepat keringnya πŸ™‚ .

  • July 8, 2015 at 10:23 am
    Permalink

    Hari ini panas banget mbak. Drtd gak henti keringetan. Gak tahu nih napa hari ini panasnya gak ketulungan. Mama yang rewel. Itu pohon sirem lagi gak ya. Sirem gak ya. Hehehe.

    Ben rewelnya di Winter aja ya. Kasihan mamanya.

    • July 8, 2015 at 3:38 pm
      Permalink

      Hai Ryan siram tanamannya pagi-pagi sekali saat masih sejuk. Kalau siang gak perlu siram tanaman, percuma tanamannya gak bisa menyerap air lagi dengan baik saat panas terik. Kadang aku juga kuatir loh lihat termometer luar ko naik melulu sampai diangka 35 derajat, kuatir tanamanku mati, tapi aku juga males keluar, panas bo haha.

        • July 8, 2015 at 4:29 pm
          Permalink

          Bagusnya kalau sudah mulai sejuk, malam hari deh. Aku tuh sebelum tidur jam 22.30 atau jm 11 malam nyiramnya. Idealnya sih pagi hari jadi tanamannya bisa nyerap airnya dengan baik.

  • July 8, 2015 at 9:10 am
    Permalink

    Hahaha asli aku ngakak bagian ngomel ke Ben. Rewel berdasarkan musim aja Ben, jadi sekarang pending dulu biar Mama ga tambah cranky hahaha.
    Di Den Haag panas sih Nel, tapi semingguan ini panasnya masih ada angin sepoi2 gitu. Paling ga tahan pas hari apa gitu sampai 38 mana musti sepedahan belanja, buka puasa masih 6 jam lagi, rasanya pengen minum es degan sabaskom saking panas minta ampun haha. Sekarang malah hujan nih dari tadipagi

    • July 8, 2015 at 3:41 pm
      Permalink

      Hahaha iya Den, aku ngarepnya si Ben rewel ada musimnya aja, soalnya emosi jiwa sudah panas dengar anak rewel kombinasi tidak tepat πŸ˜€ . Pengen banget angin sepoi2 gitu, paling gak mengurangi rasa panas kan. Aku salut sekali dg yang berpuasa, puasanya lebih lama kan ya di eropa sini.

  • July 8, 2015 at 8:56 am
    Permalink

    Anak2 mah gak peduli panas y mba πŸ™‚ Tetep aj ngider2
    Kalo cakrawala kmrn sampai biang keringat, tapi tetep aj kalo mandi dia gak kuat air dingin

    • July 8, 2015 at 3:43 pm
      Permalink

      Iyaaa mbak Wulan, anak sih tetap asyik main, cuma ya itu krn terlalu banyak gerak ada saatnya jd rewel krn kepanasan. Adikku waktu kecil dulu klo biang keringat sama dokter dikasih bedak dingin cair, ampuh deh menghilangkan keringat. Klo gak kuat dingin pakai air hangat, beda2 sih daya tahan tubuh anak πŸ™‚ .

      • July 9, 2015 at 9:07 am
        Permalink

        Bedak dingin cair ya mba, aku belum pernah pakai.
        Selama ini treatment nya lap air dan sering ganti baju.
        Kapan2 nyoba ah…
        Aku kalo panas2, anak2 kugiring kekamar mba, nyalain AC terserah dah mereka mau ngapain πŸ™‚ tapi kadang bosan juga mereka

        • July 9, 2015 at 12:16 pm
          Permalink

          Bisa juga gitu sering diganti bajunya. Bikin permainan mbak spy anak2 gak bosan πŸ˜€ .
          Klo aku belum sanggup beli ac, listriknya muahal banget hehe .

          • July 9, 2015 at 12:41 pm
            Permalink

            Disana listrik mahal ya…
            Disini AC juga penyumbang listrik terbesar

          • July 10, 2015 at 9:18 am
            Permalink

            Iya mahal mbak Wulan. Untungnya sih panasnya yg pool banget cuma 2 bulan ya, coba kalau di Indonesia sepanjang tahun panas ac nyala melulu πŸ˜€ .

  • July 8, 2015 at 8:16 am
    Permalink

    “# cepat emosi, hal sepele kadang cepat membuat ingin marah.”
    HAHAHAHAHA Aku ngakak soalnya Edi juga baru bilang gituuuu, minggu lalu pulang gereja panaas banget di parkiran pas mau masuk, anak-anak agak bertingkah lama masuknya dan Edi masangin seatbelt Gama di carseatnya jadi lama kan kena panas di luar, dia bilang ke aku “Grr….panas kali ini, gak sabaran jadinya aku” ahahahahaha Bandung panas banget juga, Nel, salut sama yang puasa nih.
    Beeeeen hahahaha gapapa ya latihan kalo ke Indonesia yaaa, puanasnya mirip mirip Ben hahaha

    • July 8, 2015 at 3:45 pm
      Permalink

      Hahaha apa orang batak emang cepat emosi jiwa kali ya Ndang πŸ˜€ .
      Iya aku juga salut abnget sama yg berpuasa, mana di luar indo lebih panjang jam puasanya.
      Opungnya juga ngomong gitu, latihan si Ben sebelum ke Indo hehe.

  • July 8, 2015 at 6:31 am
    Permalink

    Sabar ya mbak… huhuhu kasian Ben… udah panas, kena omel pula ya… #PukpukBen

  • July 8, 2015 at 6:12 am
    Permalink

    kemarin di sini juga sempat sampai 37 derajat gitu suhunya, mbak. duh asli panas banget

  • July 8, 2015 at 5:57 am
    Permalink

    Sama kak. Kalo cuaca panas emang bikin esmosi yeees πŸ˜€

  • July 8, 2015 at 5:40 am
    Permalink

    Keep cool,Mama Ben πŸ™‚ Tapi memang cuaca panas itu cepet bikin sensi karena rasanya gak nyaman. Kalo dingin kan pake selimut bisa beres, nah kalo panas mo buka baju juga tetep aja panas haha
    The good thing is Ben bukan tipe yg rewelan ya, good babby!

    • July 8, 2015 at 7:02 am
      Permalink

      Iya Nad buka baju juga sama aja panasnya. Waktu suami ikutan spt Ben rewelnya haha kubilang aja “belum pernah kan setahun aja tinggal di Indonesia!, jadi jangan ngeluh2 yaa” πŸ˜€ .

  • July 8, 2015 at 5:21 am
    Permalink

    Jakarta juga panas banget, badan ku ampe gatel2 nahan biang keringet dan ini ngak perna terjadi sebelum nya
    Btw ben lucu bangettttt makin gemesin

    • July 8, 2015 at 7:03 am
      Permalink

      Sering basahin badan aja Cum, jangan sabunan melulu krn lapisan kulit akan terkikis lapisan lemaknya bikin kulit jadi kering.

      • July 11, 2015 at 5:21 am
        Permalink

        Oh jadi jangan sabunan yaaa, gw malah kebalik. Saking ngak tahan gatel maka gw sabunin.
        Ok makasih makasih
        Jadi nich emaknya ben, dapat salam dari mall2 di jakarta, kapan mau berkunjung hahahha

        • July 11, 2015 at 4:24 pm
          Permalink

          Jangan sabunan Cum, basahi badan aja biar adem πŸ˜€ . Nanti klo celenganku sdh penuh buat beli tiketnya hahaha.

  • July 8, 2015 at 4:35 am
    Permalink

    kan baru awal juli tuh kak. tapi panasnya udh pol gitu, itu normal gak kak?

    klo di padang juga lagi panas2nya kak. udah lama gak hujan kak πŸ˜€ . ada kali dr sebelum masuk bulan puasa hujannya belom turun-turun. ngider kemana ya awannya πŸ˜€

    • July 8, 2015 at 7:11 am
      Permalink

      Normal ko, memang sudah musim panas. Untungnya september nanti sdh mulai sejuk lagi πŸ˜€ .
      Ya ampunn lama banget dong ya ga hujan, barusan nih ditempatku hujan, semoga bak penampung air hujan penuh, jd ada air buat nyiram tanaman :mrgreen: .

      • July 8, 2015 at 7:33 am
        Permalink

        ooh πŸ˜€

        iya ni kak udh lama gak hujan. tapi untungnya hari ini berawan semoga bakalan turun hujan πŸ˜€
        lama gak kak hujannya? gak 10 detik kek yg kemaren kan πŸ˜€

          • July 10, 2015 at 10:36 am
            Permalink

            πŸ˜€
            sini juga akhirnya hujan kak, tapi sama nih jugagak puas. kurang lama n tetep gak bikin sejuk πŸ˜€

  • July 8, 2015 at 4:00 am
    Permalink

    Wah beneran panas banget ya Mbak. Beberapa hari ini memang teman-teman di Jerman ngeluh panas banget udaranya.

  • July 8, 2015 at 3:20 am
    Permalink

    Wow.. ampe 38 derajat mah panas banget atuh mama ben…
    wah si cakep (Ben) saking panasnya bawa – bawa gallon air… #gemes

    • July 8, 2015 at 9:26 am
      Permalink

      Hahaha itu galon tempat air nyiram tanaman, aku mau ambil air hujan yg ditampung, eh keduluan Ben gotong tuh galonya πŸ˜€ .

      • July 9, 2015 at 2:37 am
        Permalink

        niatnya mah bantuin mamanya kali mba nel..
        liat foto – foto ben gemes,,, semoga sehat trus ya ben… kecup pipi ben

  • July 8, 2015 at 2:42 am
    Permalink

    Kalo di Indonesia sini sih standar ya Mbak Nel. Ngebayangin panasnya aja ikutan gerah dari cerita Mbak Nella nih. Hebat Ben tetep aktif, pasti mamahnya kasih asupan cairnya lengkap sampe diperesin jeruk. Hihihi

    • July 8, 2015 at 9:25 am
      Permalink

      Iya ya Dan klo baca cerita ttg panas ko jadi merasa panas juga hehe. Jadi kepengen baca cerita musim dingin ah πŸ™‚ .

  • July 8, 2015 at 2:21 am
    Permalink

    Kok jadi gantian ya kak di Bali dingin lhoo.. Apalagi kalo malem. Tidurnya udah lebay deh pake jaket + kaos kaki πŸ˜† Siang juga terik sih tp udaranya ga panas gt, adem lah.
    Trus udah beli fan-nya harusnya ademan dikit lah ya kak hehehe.

    • July 8, 2015 at 9:24 am
      Permalink

      Hai Ge, rumahmu sekelilingnya spt hutan gitu ya? atau banyak pohon tinggi? jadi enak adem deh. Nih rumahku sekelilingnya perumahan juga, beton semua panas deh hehe.

      • July 8, 2015 at 12:01 pm
        Permalink

        Kami lagi gembor2nya menanam Mangrove kak Nella kebetulan lokasinya cocok banget, di Tjg Benoa sana di samping kiri-kanan tol.. Konon katanya tanaman Mangrove ini yang bikin adem malem2.

        • July 8, 2015 at 3:24 pm
          Permalink

          Oohh gitu ya, kegiatan bagus itu. Semoga banyak yg niru ya, supaya bumi kita sejuk klo banyak ditanami *salam hijau :mrgreen: .

  • July 8, 2015 at 2:21 am
    Permalink

    untungnya disini lagi enak nih cuacanya…
    gile bener ya nel sampe 38derajat. apa emang tipikal gitu kalo summer atau taun ini emang lebih panas dari biasanya?

    btw ketauan deh biasanya gak mandi tiap hari ya? hahaha

    • July 8, 2015 at 9:23 am
      Permalink

      tahun lalu seingat gw ga sepanas skrg deh, krn thn inilah baru beli kipas angin. Hahaha iya klo winter gw mandi 2 hr sekali, gak keringat kan πŸ˜› .

  • July 8, 2015 at 1:48 am
    Permalink

    di Roma apalagi mbak puanaaaasnya sampe minta ampun kurang lebih 34-38 juga, apalagi puasa gini baru keluar bentar aja langsung sakit kepala manja,hehe. kalo di rmh biasanya jendela gak saya buka biar mataharinya gak masuk ke rmh, pas malam hari baru jendela di buka lebar2 lumayan agak adem, apalagi apartemen saya ada di posisi paling atas,alamat dah mateng di dalam,hehe. Ternyata babe Ben sama juga dgn suami saya mbak, krn panas ya di rmh pakenya gitu juga :-D. abis mandi keringatan lagi badan lengket “sigh”

    • July 8, 2015 at 9:22 am
      Permalink

      Iya Dhy, masih pagi jendela sudah kututup dan roolong doornya turun semua, jd dalam rumah lebih gelap. Tahun lalu begitu juga kubikin gak sepanas skrg ini. Hahaha rumahku juga diatas nih. Untungnya ada sedikit ruang ke gentengnya, klo gak kebakar kali ya. Iya badan lengket keringatn, jd bbrp kali basahi badan.

  • July 8, 2015 at 1:37 am
    Permalink

    Jakarta jg lg sering panas nih. Tapi teteeep panasan Surabaya πŸ˜‰

      • July 8, 2015 at 10:56 am
        Permalink

        Huaaa kapan itu malem2 di Surabaya sampe 39 dercel! Aku antara sedih dan mau ngakak juga liat angka 39.

  • July 8, 2015 at 12:41 am
    Permalink

    weleeeh panas juga bu….,?
    di Jakarta sedang panas juga… masjid aja yg flaponnya tinggi amat… ngga luput dari panas..
    saking panas semua kipas dinyalakan… untung ngga terbang tuh masjid kaya helikopter…
    ya bu.. yg penting hati ngga ikut panas… ribet urusannya nanti…

    • July 8, 2015 at 9:20 am
      Permalink

      Hehehe pak Asmat bisa aja πŸ˜€ . Biasanya kalau flaponnya tinggi cenderung adem, berarti cuaca panas lagi kelewatan nih. Iya sih pak, makasih sudah diingatkan kembali, spy hati tetap adem ya πŸ™‚ .

Comments are closed.

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: