Cuaca Panasnya Gila-gilaan

Gilaaaa panassss sekali cuacanya. Serasa masuk oven!. Dalam rumah dari 27 derajat C sudah bercucuran keringat. Diluar makin panas, maka dalam rumah ikutan lebih panas, sampai 30 derajat C. Mirip sekali seperti panasnya di Indonesia nih πŸ™ . Hingga saat ini panas diluar rumah paling tinggi 38 derajat C.

Masah jam 7 pagi saja sudah terasa panasnya loh. Balkon depan yang biasanya berhembus udara dingin, sekarang udaranya panas. Angin pelit sekali, jarang bertiup.

Beberapa hal saat musim panas begini:

cepat emosi, hal sepele kadang cepat membuat ingin marah.

menyetrika pagi sekali, kadang jam 6 atau 6.30 pagi saat Ben masih tidur nyenyak, kalau si bocah bangun digangguin. Belakangan malah baju-baju Ben begitu kering, saya lipat dan langsung simpan. Malas nyetrika panas nih Ben! haha. Jadi yang disetrika baju kerja bapaknya Ben saja.

sementara malas berkebun, paling pas sudah gelap jam 22.30 atau jam 23 siram tanaman. Sering pagi-pagi sekali juga siram tanamannya. Kalau siram tanaman saat panas terik percuma, tanamannya sudah tidak bisa menyerap air dengan baik.

pertama kali naik bus supirnya yang wanita ini, bikin emosi jiwa. Saya tidak bisa menurunkan kereta dorong Benjamin, karena busnya tidak dibuat posisi menurun seperti biasa. Kalaupun posisi normal sebenarnya saya bisa menurunkannya. Entah saat itu jalanannya miring, atau si ibu supir membuat roda busnya miring ke kiri, jadi saya beneran kagok mau turun.

Kereta turun separuh saya naikkan lagi. Bu supir teriak dari tempat duduknya, nanya butuh bantuan atau tidak. Saya teriak (halus) ke bu supir minta diturunin pintunya. Bijaknya tuh kalau sudah tahu pintu bermasalah harusnya dia langsung singap bantu dong. Akhirnya ada wanita muda diluar yang sigap langsung naik ke bus dan bantu saya turunin kereta dorongnya. Sangking kesalnya sambil ngomel dengan bu supir, hampir lupa bilang terima kasih ke wanita muda tadi 😳 .

sebelum tidur malam mandi dulu. Habis mandi langsung tidur, mumpung badan masih adem. Kalau banyak gerak membuat panas badan lagi.

Masah ya di pusat elektronik, supermarket segede itu kipas angin habis!. Berarti tahun lalu panasnya tidak segila saat ini. Jadilah kami beli dyson hot and cool fan aja. Bapaknya Ben bayar cash, coba kredit aja seperti beli freezer waktu itu, kan ringan tiap bulan 50-90 euro aja hehe .

5 juli malam bunyi petir dan ternyata hujannya amit-amit cuma 10 detik kali. Tanah belum sempat basah, padahal saya sudah taruh semua pot tanaman ditempat bisa kena hujan *ketipu nih ya :mrgreen: .

saya jadi kangen berat main di mall-mall di Jakarta. Tidak belanja cuma buat ngadem ke mall karena AC nya kencang haha 😎 .

Benjamin bagaimana?

kalau si Ben rewel, saya ngomel “musim panas begini, jangan rewel Ben!. Emosi jiwa nih mama” begitu saya belakangan ngomel ke Ben. “Ntar pas winter aja rewelnya ya nak!” *nawar nih emaknya.

kasihan si Ben mandi keringat melulu. Rambutnya berulang kali saya lap karena basah keringat.

pakaian jadi pakai lengan pendek dan celana pendek, kadang pakai atasan saja dan sudah beberapa hari ini pakai diaper/celana dalam aja pas dirumah. Bapak dan anak modelnya sama gitu loh. Makanya ya musim panas saya tidak terima kunjungan, karena ntar dibilang porno haha.

sering saya kasih minum air putih. Botol minumnya taruh kulkas dulu, jadi airnya dingin. Walaupun Ben tidak minta minum tetap saya kasih.

Cuaca Panasnya Gila-gilaan. Gaya Benjamin saat musim Panas. Walaupun cuaca panasnya gila, Bos kicik tetap tiada lelah dan tiada henti beraktifitas. Semangatnya luar biasa

Gaya Benjamin saat musim Panas. Walaupun cuaca panasnya gila, Bos kicik tetap tiada lelah dan tiada henti beraktifitas. Semangatnya luar biasa

 

tiap sore hari saya kasih minum air jeruk 150 ml. Jeruk asli dong, peras sendiri. Jadi pengen beli alat peras elektrik supaya cepat perasnya.

biar kata cuaca panas lagi gila begini, Ben tidak bisa diam. Bergerak melulu, jalan kesana kemari, main ke semua ruang yang dia suka. Sudah dibilang “.. duduk Ben, istirahat, nonton tv kek, mainnya duduk, tiduran kek!”. Anaknya tidak mau dengar tetap hilir mudik kesana kemari. Padahal kalau banyak gerak semakin berkeringat!.

tiap hari mandi. Setelah mandi, berendam 30 menit main air. Senang sekali Ben kalau acara mandi begitu, ngoceh tiada henti sangking senangnya. Seringkali pintu ruang mandi sengaja dia tutup. Sudah ngerti pakai shower, cuma belum pas ditaruh diatas kepalanya haha. Bapaknya yang selalu memandikan, setelah pulang kerja. Karena panasnya gila banget, kalau sabtu minggu bapaknya Ben dirumah, jadi mandi dua kali. Siang sebelum tidur, lalu malam sebelum tidur. Mandi air dingin supaya segar.

jalan-jalan yang biasa siang hari, seringkali saya ubah jadi ngider-ngider pagi hari. Kalau tidak keluar rumah, si Ben rewel, jadi setiap hari harus ada jadwal lihat jalanan.

sangking nyamannya bus karena ac nya kencang, Ben seringkali tertidur pas kami dalam perjalanan pulang.

 

Apakah ditempatmu lagi gila juga panasnya?. Kalau lagi panas banget, hal apa yang biasanya paling enak kamu lakukan?.

Advertisements
Advertisements

94 Comments

  1. Syifna July 12, 2015
  2. monda July 11, 2015
  3. avicenna11 July 10, 2015
  4. fanny fristhika nila July 10, 2015
  5. Sekar July 10, 2015
  6. winnymarch July 10, 2015
  7. febridwicahya July 9, 2015
      • febridwicahya July 10, 2015
          • febridwicahya July 14, 2015
  8. niee July 9, 2015
  9. Grant July 8, 2015
  10. Pricilya July 8, 2015
      • Pricilya July 8, 2015
          • Pricilya July 9, 2015
  11. Newbie Tora July 8, 2015
  12. bonita July 8, 2015
  13. Puji July 8, 2015
      • Puji July 9, 2015
  14. Ria Angelina July 8, 2015
  15. Febriyan Lukito July 8, 2015
      • Febriyan Lukito July 8, 2015
  16. denaldd July 8, 2015
  17. wulanwahyudi July 8, 2015
      • wulanwahyudi July 9, 2015
          • wulanwahyudi July 9, 2015
  18. sondangrp July 8, 2015
  19. Ana Leg July 8, 2015
  20. ayanapunya July 8, 2015
  21. Ceritaeka July 8, 2015
  22. Nadia Khaerunnisa July 8, 2015
      • Nadia Khaerunnisa July 8, 2015
  23. cumilebay.com July 8, 2015
      • cumilebay.com July 11, 2015
  24. mayang_koto July 8, 2015
      • mayang_koto July 8, 2015
          • mayang_koto July 10, 2015
  25. chris13jkt July 8, 2015
  26. gustina July 8, 2015
      • gustina July 9, 2015
  27. dani July 8, 2015
  28. gegekrisopras July 8, 2015
      • gegekrisopras July 8, 2015
  29. Arman July 8, 2015
  30. Rideralam July 8, 2015
  31. adhyasahib July 8, 2015
  32. -n- July 8, 2015
      • -n- July 8, 2015
  33. asmat July 8, 2015
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: