Mengunjungi Garden Center di Belanda

loading...

Mengunjungi Garden Center di Belanda. Postingan ini adalah jilid ketiga dari edisi jalan-jalan ke Belanda. Sesuai janji saya sebelumnya, kali ini akan bercerita mengenai garden center yang kami kunjungi.

Saya suka sekali mengunjungi garden center :mrgreen: . Seringkali kalau kesana pulangnya hanya membeli tanaman harga 1 euro pun hati sudah senang (gampang sekali bikin diri sendiri bahagia haha). Senang karena saat saya ke tempat tersebut bisa banyak belajar. Melihat bagaimana menata tanaman jadi cantik di potnya, mengatur tanaman disekeliling supaya cantik, menyangga tanaman supaya tidak patah, dan banyak ilmu lainnya yang saya dapatkan ketika mengunjungi garden center.

Garten Center di Belanda

Garten Center di Belanda

 

Apa sih garden center? sok kebarat-baratan aja bicaranya ๐Ÿ˜› .

Garden center adalah toko/perusahaan retail yang menjual berbagai tanaman dan produk-produk berkebun. Ditempat ini kamu bisa mendapatkan macam-macam tanaman dari bibit, tanaman muda nya, hingga tanaman jadi.

Supermarket tanaman di Belanda

Supermarket tanaman di Belanda

 

Ada juga pupuk dan anti hama. Peralatan berkebun bisa juga kamu beli disini, termasuk hiasan kebun seperti patung-patung bisa kamu dapatkan. Singkat katanya garden center itu adalah supermarket tanaman. Kalau kamu suka berkebun pasti betah berlama-lama di tempat ini dan tidak mau pulang, semua mau di lihat secara detail dan kalau ketemu barang diskonan maunya diborong hehe ๐Ÿ˜Ž .

*klik gambar untuk melihat ukuran besar

 

Garten center yang saya kunjungi ketika di Belanda namanya Intratuin. Lengkap sekali supermarket tanaman tersebut. Lapar mata melihat begitu banyak tanaman dan berbagai barang untuk berkebun. Bagiamana tidak mau borong kalau harga-harganya lebih murah dari di Jerman ๐Ÿ˜€ .

*klik gambar untuk melihat ukuran besar

 

Lihat apa lagi .. :mrgreen:

Pohon buah. Garten center Belanda

Pohon buah. Garten center Belanda

 

Pohon cerry alias Prunus avium regina. Keren model rambatannnya

Pohon cerry alias Prunus avium regina. Keren model rambatannnya

 

Pohon serba berry

Pohon serba berry

 

Berbagai mawar di garden center belanda

Berbagai mawar di garden center belanda

 

Berbagai jenis wisteria

Berbagai jenis wisteria

 

Ternyata di garden center ini ada tempat bermain anak. Jadi Ben kami bawa main bentar, wah senang sekali dia. Saat itu Ben belum bisa jalan, baru bisa berjalan dengan berpengangan.

Video Benjamin asyik main di Garden Center Belanda

 

Kalau garden center di Jerman seringkali saya jumpai larangan untuk memotret, nah karena di Belanda tidak saya lihat ada larangan jadi saya potret-potret dan sempat buat video singkatnya ๐Ÿ˜‰ .

Video Garden Center di Belanda

 

Apakah kamu termasuk yang suka juga mengunjungi garten center? atau malah lebih suka belanja online saja? :mrgreen: .

 

Artikel terkait :
โ€ข Serunya ke Museum Madame Tussaud Amsterdam
โ€ข Jalan-jalan ke Tong Tong Fair Belanda
โ€ข Jalan-jalan ke Volendam Belanda

Advertisements

66 thoughts on “Mengunjungi Garden Center di Belanda

  1. itu di setiap pohon ada gambar buah nya gitu yaa hehehe, tempatnya bersih yaaa …
    bedewei aku mau koment yg tentang bule eeeh udh di tutup kolom komentarnya hehehe. apa kabar mba nel ?

    • Gambar? maksudnya etiket tanaman ya Syif?. Supaya yang beli tahu bentuk buahnya spt apa. Tanaman (bunga) juga ada etiketnya semua ๐Ÿ˜‰ . Hahaha iya yg ttg bule sdh kututup, ntar malah jd rame ah ๐Ÿ˜€ . Aku baik-baik saja, cuma kadang panasnya minta ampun disini nih ๐Ÿ˜† .

  2. secara tanganku ga termasuk yg dingin dlm hal berkebun, jd aku lbh suka ngeliat kebun2 ato taman yg udh jd aja mba :D… suka kalo ngeliat bunga2 ato buah yg bisa tumbuh subur gitu… tp utk nanam sendiri, ntr dulu ๐Ÿ˜€

  3. Aku tanam Rosemarry mati terus,padahal dah sering di siram air nd di jemur matahari pagi,tapi kok tanamannya malah mengering ya? Apa ada yang salah dengan cara perawatan aku?

  4. Ihihi ini emaknya benjamin seneng banget sama tanaman-tanaman gitu ya ๐Ÿ˜€ ah, hobinya kan berkebun ya ๐Ÿ˜€ kita sebut saja emaknya benjamin si ratu tanaman ๐Ÿ˜€

  5. Minggir.. minggir semuaaa..!!! ๐Ÿ˜€ klo ada diskon gede-gedean gue suka ngusir semua pengunjungnya, semuanya punyaku..smeuanya punyaku! :p wekekek
    Wahhh… rapi bener… mawar sama histerianya bagus-baguss.. ๐Ÿ™‚ jadi ngiler belanja tanaman.
    Haahhh -_- vid-nya ga bs nonton, pulsa abis! Happy birthday buat Ben. semoga cepet bener maen perosotannya :p hehehee

    • Hai Ning, hal tersebut menyangkut hak cipta. Kuatir ada pesaing kali ya. Selain di garten center di toko2 kecilpun sering ada stiker dilarang memotret. Termasuk di dokter kandungan, waktu itu aku tanya boleh kah suami potret pas aku diperiksa. Dokternya tidak mengizinkan.

  6. Kalau aku bingung mbak pengen beli semua tapi sekalinya gak jadi karena mikir pasti gak keurus tanamannya. Hahahahaha.

    Btw seminggu lagi ben ulangtahun yak?

  7. Wow tukang kebun pasti ngiler lihat garden center ini. sempatnya blusukan ke lembaga penelitiannya Jeng.
    Menunggu postingan hasil borong bibit dan tanaman disini nih. Ben juga menikmati berkunjung di garden center ya Jeng.

  8. serasa disurga ya mba Nela belanja tanaman gini. foto2nya gak bisa kebuka semua jadi aku gak bisa liat detail. tapi ada video Ben hihihi dah lama gak liat dia, makin gemessss !!!

  9. lahan sempit gk menjadi alasan ya utk gak bisa berkebun,masih bisa di atas dengan nan di pot gantung :-), btw itu ada hotel buat serangga juga ya mbak?

  10. lengkap banget kliatannya ya mbak nel. saya paling perginya ke obi aja. itu juga gak pernah liat tanaman seperti buah beri misalnya. emang asyik ngliat cara mereka menata tanamannya ya…

    salam
    /kayka

  11. aku seneng mampirnya di tukang tanaman pinggir jalan aja Nel.., di sini belum ada garden center kayaknya..
    kalau nggak ya ke Toko Trubus aja..
    asyiik banget ya ada toko yang jual sehala macam buat berkebun, jadi naksir itu rak pot nya

  12. Aku sekarang lagi keranjingan nanem herbs Nel. Deket rumah sini ada garden center gedeeee banget. Tinggal naik sepeda 10 menit aja. Kalau lagi butuh hiburan biasanya kesana sendiri. Seneeng lihat bunga warna warni dan tanaman2 hijau gitu. Kadang2 ga beli apa2, cuman keliling sambil merhatiin pernak pernik berkebun haha. Kalau belipun biasanya biji2 atau bunga kecil2. Kalau ke Garden Centre betah. Oh ya, aku sudah ke Garden Centre di 3 kota berbeda di Belanda sini selalu ada tempat bermain buat anak. Ben gantengnyaaa

    • Hai Den, aku tahun ini nanam banyak herbs, tujuan utamannya untuk ngusir hama, kesel banget klo tanaman sampai kena kutu. Iya kita samalah, aku dan Bnejamin juga sering cuma lihat2 aja di garden center, pulang ga beli apapun hehe. Ada tempat main anak supaya anak2 puas main saat ortunya belanja kali ya ๐Ÿ˜€ .

Leave a Reply