Cerita Musim Gugur 2016 – Late Post

loading...

Hai pembaca setia, saya kembali lagi setelah dua minggu absen ngeblog hehe. Musim gugur tahun ini rasanya sudah seperti musim dingin saja  . Gelap cepat sekali datang, jam 5 sore sudah gelap gulita, padahal kalau mau bandingkan dengan musim semi apalagi musim panas, wah terangnya bisa sampai jam 9-10 malam.

Suhu langsung ngedrop dibawah 10 derajat C dan saat saya ingat cek app cuaca kaget dong karena tengah malam bakalan 0 derajat dan hari berikutnya akan minus 1 derajat c (lupa tanggal berapa), padahal masih banyak kerjaan beberes balkon. Bagaimana mau beresin balkon karena hampir setiap hari  hujan deras euy! .

Peringatan buat saya nih supaya tahun depan urusan bongkar membongkar pot-pot tanaman harus mulai dilakukan dari bulan September. Bulan November ini saya baru kejar setoran beberes balkon, hampir setiap hari walau cuma 1-2 jam saya beresin balkon, atau bongkar pot-pot tanaman bawa ke rumah (dapur) saat Benjamin tidur siang. Bibit-bibit bunga musim semi baru mulai saya tanam 14 November lalu, semoga tanah tidak sampai beku dulu supaya bibit-bibit tulip, krokus, dafodil dll sempat numbuh sedikit akarnya dan lanjut numbuh lagi tahun depan.

1 Nov 2016 – lupa tanggal merah

Benjamin dan saya setiap hari (Senin sampai Sabtu) selalu keluar rumah supaya kita menghirup udara segar, lagipula kalau hanya dirumah saja si Ben bawaannya bete aja bosan kali ya haha, pokoknya harus ada acara bisa lari-lari bebas si jagoanku ini. Hari Minggu kita dirumah saja karena bus tidak jalan dan semua toko-toko termasuk pusat belanja tutup di hari minggu. Saya sengsara kalau jalan-jalan bersama Benjamin tidak naik bus, cape ngejar si bocah haha  .

Sehari sebelumnya saya mikir rencana kita mau ngapain dan mau kemana. Ada hari buat belanja ke supermarket, belanja kebutuhan Ben (susu, snack dll), kasih makan bebek, naik mobil-mobilan di pusat kota, kalau tidak ada rencana belanja ya biasanya kita melakukan aktifitas gratis aja yakni keliling kota naik 2 bus yang berbeda selama 1 jam haha. Saya bilang gratis karena tiket bus kan punya kartu bulanannya, jadi kita langsung naik saja.

Selasa 1 November Benjamin dan saya mau naik bus dari halte yang berbeda, biasanya kita lakukan begini supaya ikut bus nya mutar agak jauh dulu jadi tidak cepat sampai pusat kota. Bawa Benjamin jalan kaki sebenarnya sengsara buat saya haha karena pasti saya akan kejar-kejaran sama Ben. Kereta dorong sudah lama tidak kita gunakan karena anaknya sering tidak mau duduk diam, maunya lari. Nah daripada saya pusing mikirin kereta dorong dan kejar si bocah, jadi sekarang jarang bawa kecuali kalau mau belanja yang berat (banyak).

Tunggu ditunggu ko bus nya tidak lewat, “apa kita ketinggalan ya?” . Kita sampai di halte sebelum jadwal ko, sampai lewat 10 menit bus nya tidak datang juga. Ya sudahlah kita jalan kaki saja ke lapangan bolanya.

Video Benjamin Main Bola

Sekitar 20 menit main bola si Benjamin bosan dan dia keluar lapangan lalu dia ke seberang ke tempat bermain anak. Bola yang dibawa dari rumah asal dia lempar ke semak-semak ggrrr  serasa saya nih bodyguard   dia ya haha disuruh ambil bolanya si bocah.

Tempat bermain anak ini sangat kecil, dan saya lihat ada pita garis polisi di alat bermain memanjat. Saya tidak sreg lagi dengan tempat ini karena kesannya kotor. Ada tempat bermain anak yang baru yang sangat luas, sayang lokasinya agak jauh ah saya gempor kalau bawa Benjamin tidak naik bus   .

Gaya banget deh kamu nak :)
Gaya banget deh kamu nak ๐Ÿ™‚

Setelah dibujuk akhirnya mau Benjamin keluar dari tempat bermain tersebut.

Video Benjamin di luar lapangan bola

Suasana musim gugur ya begini banyak sekali daun-daun rontok. Saat hujan jalanan jadi licin, semakin kotor karena daun-daunan tersebut. Pada waktu tertentu ada petugas kebersihan yang membersihkan kota.

Benjamin suka nih lari di dedaunan rontok, mutar-mutar terus tidak mau pergi dari tempat ini
Benjamin suka nih lari di dedaunan rontok, mutar-mutar terus tidak mau pergi dari tempat ini

Benjamin bermain daun-daun rontok

Kita jalan lagi ke halte bus, menunggu dan menunggu sampai jadwal bus waktunya lewat, lah kenapa bus nya tidak datang ya?.

Benjamin dan saya berjalan lagi ..

Khasnya anak cowo kali ya ga bisa banget jalan manis sama saya, pasti banyak gayanya. Nih kali dia lepas tangan saya dan naik-naik
Khasnya anak cowo kali ya ga bisa banget jalan manis sama saya, pasti banyak gayanya. Nih kali dia lepas tangan saya dan naik-naik

Nih anak suka sekali petik bunga liar yang di jalan. Bunganya warna kuning. Ah saya lupa nama Jermannya. Asal lihat bunga ini pasti Benjamin berhenti dan petik.

Benjamin dan saya duduk-duduk dulu, lalu lewatnya ibu lansia yang sering kita ketemu. Saya nanya dia mau kemana, katanya mau jalan ke rumah sakit, tapi tidak tahu juga mau besuk siapa haha. Intinya si ibu hanya mau jalan-jalan daripada dirumah bosan. Saya ngomong dalam hati “rumah sakit kan jauh sekali, kenapa tidak naik bus si ibu lansia ini” .

Si ibu bilang dia mau petik bunga juga seperti punyanya Benjamin, lalu saya kasih tunjuk dimana tempat numbuhnya. Pergilah Benjamin dan si ibu untuk memetik bunga  , saya nunggu aja tidak ikut mereka.

Setelah kami ngobrol sebentar, si ibu lansia pamit mau pergi duluan. Benjamin dan saya masih duduk-duduk sampai si bocah bosan.

Benjamin ga takut jatuh

Benjamin dan saya berjalan lagi, kami menuju halte bus berikutnya. Saya heran melihat toko-toko kenapa pada tutup ya. Kami tiba di halte bus, seberangnya ada bank tapi kenapa tutup kan hari selasa. Saya menduga pasti tanggal merah nih, pantas saja bus tidak ada yang lewat haha. Untung Benjamin dan saya belum jalan lebih jauh lagi .

Pulang sajalah kami sudah cape jalan kaki 1,5 jam. Kami melewati pohon yang daun-daunnya belum rontok. Warna khas musim gugur, kalau masih oktober disebutnya warna begini golden oktober (oktober emas). Sungguh indah pemandangan setahun sekali ini  .

Warna khas musim gugur, lihat warna pohonnya kan ada yang kuning emas tuh
Warna khas musim gugur, lihat warna pohonnya kan ada yang kuning emas tuh

Video warna khas musim gugur

Cakep banget ya warna daun-daunnya. Pemandangan indah yang bisa dinikmati setahun sekali
Cakep banget ya warna daun-daunnya. Pemandangan indah yang bisa dinikmati setahun sekali

Tiba dirumah saya lihat kalender, oalah ternyata 1 November hari itu tanggal merah. Peringatan Allerheiligen (Hari Raya Semua Orang Kudus / All Saints’ Day ) . Pantas saja tidak ada bus yang lewat dan semua toko tutup. Ya beginilah kalau tidak kerja kantoran sering lupa hari tanggal merah, saya anggap semua hari sama saja haha   .

9 Nov 2016 – lihat traktor

Hari ini bukan tanggal merah, pasti bus datang haha. Kami ke halte depan rumah saja. Benjamin seperti biasa ngeledekin anjing kecil yang nangkring di jendela. Nih bocah niru suara monster, angkat kedua tangannya sambil teriak-teriak. Anjingnya jadi ribut karena diledekin Benjamin. Saya kebetulan bawa kamera, saya nge-zoom rekam dari jarak agak jauh. Nih anak memang iseng coba kalau ada pemilik rumah kena marah kali haha. Lain kali saya rekam lebih lama, soalnya nih kali kuatir ada yang punya rumah hehe

Video anak iseng ledekin doggy

Kegiatan kami berdua kali ini di pusat kota adalah memberi makan bebek lalu melihat traktor.

Cuaca sudah dingin namun bebek-bebek masih terlihat banyak di kali. Kalau dikasih makan (remahan roti) wah banyak sekali teman-temannya berdatangan ๐Ÿ™‚ .

Video lihat bebek

Benjamin suka sekali melihat mobil, bus dan berbagai kendaraan lainnya. Dirumah dia punya banyak mobil-mobilan dengan aneka bentuk. Saat melihat aslinya mobil besar tidak ada takutnya si bocah, malah mau didekati. Kalau yang sedang berhenti ya tidak masalah di pegang atau berdiri dekat mobil besarnya, kalau yang truk pengeruknya sedang beroperasi ya tidak boleh dong didekati. Ada garis polisi disekeliling lokasi yang sedang dikerjakan.

Baca juga: Cerita Benjamin dan Macam-macam Mainannya

Video Benjamin lihat traktor

 

Beberapa foto Benjamin saat kita jalan-jalan:

 

Tumben nih anak mau disuruh diri didepan traktornya biasanya jarang bisa dapat foto yang bagus
Tumben nih anak mau disuruh diri didepan traktornya biasanya jarang bisa dapat foto yang bagus

 

Musim gugur 2016 daun-daun hampir rontok semuanya
Musim gugur 2016 daun-daun hampir rontok semuanya

 

Menunggu bus mau pulang. Lihat Ben pegang bunga lagi kan dia habis petik lagi tuh. Sudah dikasih satu bunganya buat seorang oma, eh dia minta lagi bunga haha
Menunggu bus mau pulang. Lihat Ben pegang bunga lagi kan dia habis petik lagi tuh. Sudah dikasih satu bunganya buat seorang oma, eh dia minta lagi bunga haha 

 

Sampai disini dulu ya cerita nya, nanti disambung lagi cerita musim gugurnya, bakalan late post juga  .

Advertisements

Emaknya Benjamin br. Silaen

Hi! I'm Nella a Bataknese. I currently live in Germany, however I'm originally from Jakarta, Indonesia. I'm a full-time-stay-at-home-mom. I have a lot of passions of gardening.

43 thoughts on “Cerita Musim Gugur 2016 – Late Post

  • December 12, 2016 at 7:25 pm
    Permalink

    Nanti kalau ada Adiknya, dia pasti bakal berubah deh ๐Ÿ˜€ biasanya kakak cowok itu sayang sama adik, apalagi kalau adik perempuan. Btw Mbak Nella, makasih ya udah mampir ke blogku…. Sbenarnya saya udah tahu blognya mbak Nella semenjak belum ke Jerman dulu, tapi saya baru aja bikin blog 2 bulan ini. Jadi baru bisa comment dan tertarik dengan blog-blog seputar Jerman juga.
    Salam buat Ben dari Hamburg

    Reply
    • December 14, 2016 at 1:44 pm
      Permalink

      Hai Girindra wah baru 2 bulan ngeblog sudah bisa bikin postingan sebanyak itu hebatt deh ๐Ÿ™‚ . Btw makasih requestku diterima, saya sudah bisa daftar newsletter blogmu ๐Ÿ˜€ .

      Reply
  • December 1, 2016 at 7:29 am
    Permalink

    Beeeeen dah gede, ganteng banget bikin tante jatuh hati. Tapi kok cepat ya dah mau 3 tahun..

    Nelllla ada IG ngak..

    Reply
    • December 1, 2016 at 11:31 am
      Permalink

      Hai Ria, iya thn depan 3 thn si bocah, iyalah semoga cepat besar nih bocah trus sekolah spy aku bisa cari kerjaan haha ๐Ÿ˜€ .

      Reply
  • November 24, 2016 at 4:41 am
    Permalink

    Nah ini dia postingan yang kutunggu, daun berubah warna dimusim gugur.
    Kayanya seru memang mainin tumpukan daun gugur begitu ya, tante ikutan senang-senangnya dong Ben haha..

    Kadang aku suka membayangkan indahnya duduk di kursi taman dibawah pohon-pohon yang daunnya begitu waaa…
    Apalagi kalau banyak abang bule Jerman ganteng lewat makin asik sambil sekalian cuci matanya kan uppsss… wkwk…

    .

    Reply
    • November 24, 2016 at 10:32 am
      Permalink

      Ketawa nih baca komen mba Ami ๐Ÿ™‚ . Klo bawa anak kecil sih ga bisa ngelirik abang bule lewat mba, harus fokus ngeliat si anak. Meleng dikit aja ada aja ulah yg dibikin si Benjamin ๐Ÿ˜† .

      Reply
  • November 23, 2016 at 11:08 pm
    Permalink

    Saya suka melihat anak-anak di sini, mereka aktif. Dan memang ada betulnya kalau dipikir, anak harus selalu dibawa ke luar tiap hari. Senang lihat video Benjamin yang lari sambil ngejar bola lalu teriak tor… hahaha…. ayo Mamanya juga kejar… hahaha…

    Reply
    • November 24, 2016 at 10:34 am
      Permalink

      Hai Den, asal ga hujan sih saya senang aja bawa Ben keluar rumah tiap hari. Klo minggu dan tgl merah dirumah aja krn ga ada bus gempor klo jalan kaki, saya harus ngejar dia yg lari ke tengah jalan melulu ๐Ÿ˜† .

      Reply
  • November 23, 2016 at 2:48 pm
    Permalink

    lucu yaa.. semoga menjadi anak yang berbakti..

    Reply
    • November 24, 2016 at 10:37 am
      Permalink

      Makasih Win ๐Ÿ™‚ . Klo mau lihat autum di eropa datang bulan oktober deh Win, klo september kadang amish panas spt thn ini sampai pertengahan sept masih cuaca summer loh.. klo nov hujan melulu tiap hari haha ga asyik kan jalan2nya.

      Reply
  • November 23, 2016 at 9:07 am
    Permalink

    Ben sama kayak gw, kalo seharian di rumah bisa bete dan murka mulu jadi tiap hari gw mesti keluarkomplek meskipun itu cuman ke indomaret beli kacang ngak jelas hahaha

    Reply
    • November 24, 2016 at 10:41 am
      Permalink

      Hai N1ng bukan cuma mukanya Ben yg iseng, memang anaknya iseng banget, aku sering ga enak klo nunggu bus nih anak sering ngisengin anak kecil atau orang dewasa. Contoh bbrp hari lalu dia pegang2 kibas2 rambut cewe yg lagi duduk, atau tali tas ibu2 dipukul-pukul. Ga enak hati aku kan, ga semua org dewasa suka anak kecil hahaha.

      Reply
  • November 23, 2016 at 2:39 am
    Permalink

    ya ampunnnn Ben udah gede yah.. gak berasa banget, pasti makin tengil hihihi.. tapi tsakepnya banget yaa.. bikin gemes mba Nel. ihhh gak berasa dah masuk winter lagi.. jadi keinget cerita mba soal winter tahun lalu.. hehe..

    Reply
    • November 24, 2016 at 10:43 am
      Permalink

      Hai Inly si Ben memang tingkahnya tengil banget, sering ganggu orang dewasa juga klo kita pas nunggu bus. Kapan2 aku cerita di blog deh ๐Ÿ˜€ .

      Reply
  • November 22, 2016 at 8:52 am
    Permalink

    Ben udah gede ya,,ganteng banget ka nela Trs aku suka banget sama alisnya itu loh ??

    Reply
  • November 21, 2016 at 2:12 pm
    Permalink

    Ben udah gede dan semakin lincah ya Nel, pastinya juga udah bisa diajak ngobrol-ngobrol, walau iya dimulut dan pelaksanaannya jauh beda ๐Ÿ˜€
    Pohon-pohon menguningnya asli cakep banget. Anak yg udah gede aja suka nendang2 dijalan, apalgi Ben yang ketemu sekumpulan daun kering. Kegiatan seru.

    Reply
    • November 22, 2016 at 12:13 pm
      Permalink

      Hai Sal diajak ngobrol iya, tp lebih banyank ngebantahnya nih bocah haha ๐Ÿ˜€ . Klo habis hujan nih bocah sengaja loncat ke genangan air di jalan duuuhh salah satu hal yg bikin aku tambah cerewet deh hehe.

      Reply
      • November 23, 2016 at 4:03 am
        Permalink

        Itu salah satu bagian belajar berdiskusi dan mempertahankan pendapat Nel ๐Ÿ˜€

        Reply
  • November 21, 2016 at 4:11 am
    Permalink

    Benjamin udah gede ya, tinggi dan tambah ganteng. Hehe.. Jangan nakal dong Ben kalo jalan sama Mama kan kasian Mama kejar-kejar kamu terus. Hehe.. Sehat terus ya Ben, Mama, Papa dan adik yg ada di dalam perut. Ditunggu postingan selanjutnya ya Mbak Nelaaa, haha.. ๐Ÿ™‚

    Reply
    • November 22, 2016 at 12:16 pm
      Permalink

      Hai Seraphine contoh tingkah Ben lain yg bikin saya kesel, habis hujan nih anak ga bisa lihat genangan air langsung loncat, trus sepatunya jadi basah, pdhl kita niat jalan2 ngider agak lama hiks ..

      Reply
  • November 21, 2016 at 1:44 am
    Permalink

    benjamin udah gede….tambah ganteng!!! ๐Ÿ™‚
    iya kalo musim gugur bagus ya daun2 berubah warna… trus anak2 suka mainin daun2 yang gugur… ๐Ÿ™‚

    gua barusan posting tentang musim gugur juga nel. hahaha.

    Reply
    • November 22, 2016 at 12:18 pm
      Permalink

      Tambah usil tambah sering bikin kesel haha. Iya ga hanya orang dewasa suka daun2 berguguran begitu, anak2 juga girang banget ๐Ÿ˜€ .

      Reply
  • November 21, 2016 at 1:13 am
    Permalink

    Wah jagoan mba Nel makin ganteng dan pinter ya…
    Sehat2 terus ya ben..aamiin, kiss kiss kiss

    Reply
      • November 24, 2016 at 2:21 am
        Permalink

        Iya nie mama ben, banyak yang mau diposting, tapi lagi banyak gawe.. jadi cuma sempet intip2 blog tetangga… awawaw…bahagianya di kiss back si ganteng Ben ..

        Reply
  • November 20, 2016 at 7:15 pm
    Permalink

    Minggu lalu di Den Haag sudah turun salju tipis malahan Nel. Ga paham juga nih cuaca. Kalau pagi suhu minus plus hujan. Siang matahari muncul sebentar tapi ada hujan es. Bersyukur masih dikasih sehat nyaris tiap hari sepedahan PP 23km. Tapi kalau cuaca buruk banget mending naik bis. Stay warm yaa kalian sekeluarga di sana!

    Reply
    • November 22, 2016 at 12:27 pm
      Permalink

      Hai Den aneh cuacanya, sudah sempat dingin banget trus naik lagi sekitar 10 derajat c. aku sudah masuk2in bbrp tanaman yg sayang dibuang tp ko cape taruh keluar masuk tiap malam haha. Semoga sehat terus ya Den, iya klo cuaca buruk atau pantau app cuaca bakalan jelek cuacanya naik bus aja Den, jaga kesehatan apalagi mau winter nih ๐Ÿ™‚ .

      Reply
  • November 20, 2016 at 9:25 am
    Permalink

    Benjamin you’re getting cuter! <3 Hehehe gpp kak gabisa diem tandanya sehat ya, kita yang capek jadi olahraga gak langsung wkwk #excuse Iya nih di Jakarta jarang hujan tapi cepet banget matahari terbit dan tenggelam~

    Reply
    • November 20, 2016 at 10:29 am
      Permalink

      Iya sehat banget sih Ben, badanku remuk ngilu2 akibat ngejar2 Ben hahaha.
      Akhir tahun kali ya musim hujan lagi di tanah air, semoga ga banjir ya, kapan tuh baca berita bbrp kota kena banjir.

      Reply
  • November 20, 2016 at 6:49 am
    Permalink

    Loh mbak nella apa nggak kecapekan ngajak keluar si ben sampai 1,5 jam berjalan? Kan sedang hamil he he he…..

    Saya kira punya peliaraan bebek sendiri, eh ternyata bebek liar ya. kok nggak ada yg nangkap tuh bebek buat digoreng ya? Kan lumayan mua ha ha……

    Reply
    • November 20, 2016 at 8:27 am
      Permalink

      Hai Shiq4 ya capelah pas tidur malam badan remuk rasanya, pas bangun juga sakit badanku haha ๐Ÿ˜€ . Hahaha males ah pelihara bebek sendiri, repot ngurusnya, mending kasih makan bebek di kali aja, lagipula ruamhku kan di atas mana bisa ada hewan peliharaan ๐Ÿ˜€ .

      Reply
      • November 23, 2016 at 5:18 pm
        Permalink

        Hahaha, waduh Ben. Tapi emang kebanyakan anak cowok ya gitu ya mbak, suka memberontak ?

        Reply

Leave a Reply

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: