Cerita Kondangan Minggu Lalu

Cerita Kondangan Minggu Lalu. Sahabat blogger, saya ingin bercerita mengenai jalan-jalan saya minggu lalu. Seperti sekilas info yang saya sampaikan sebelumnya disini, kalau Frank dan saya pergi ke pesta nikahan teman saya di Belanda.

1. Perjalanan

Kita punya mobil pribadi tapi sudah tua usianya 13 tahun. Daripada kenapa-napa misal mogok dijalan (padahal tidak pernah), atau kuatir mobil bermasalah pas pulang, repot kalau masuk bengkel seperti sebelumnya, hiks sekali masuk bengkel habis 300-500 Euro (4,5 – 7,5 juta rupiah) jadi lebih baik sewa mobil saja. Biayanya hampir 2 juta rupiah untuk 4 hari, bisa pakai hingga 2000 km, kalau lebih ada perhitungannya lagi. Kita sih pakai sekitar 1100 an km.

Ketika Frank mau ambil mobil ditawarin macam-macam asuransi, petugasnya bilang kalau nabrak dan mobilnya rusak nanti bisa kena 500 Euro an. Frank bilang „ya jangan nabrak dong..“, jadi dia tidak beli asuransi lagi, karena sudah beli asuransi tertentu ketika apply di website sewa mobilnya.

Kita berangkat kamis sore 5 September karena pagi Frank dan saya kerja dulu. Berangkat jam 3 sore dan persiapan belum maksimal. Ada aja yang belum beres pokoknya hectic. Namanya ibu-ibu ya, pikir saya, ini butuh itu butuh. Bawa majalah, bawa macem-macem padahal tidak digunakan dong haha.

Jerman ke Belanda jaraknya sekitar 387 km, kita tidak berhenti sama sekali di jalan untuk istirahat. Huhh bosan sekali sekitar 3,5 jam perjalanan hanya melihat jalanan dan beberapa kali kena macet. Beberapa kali juga saya nyindirnih mobil keren banget apa tidak ada ac nya ya gilee panas banget“. Saat itu memang sedang panas sekali 35 derajat C. Setelah tahu utak atik ac mobil saya bikin dingin deh 😀 .

2. Tempat Penginapan

Kami menginap di “Bed & Breakfast Jonkershoevelokasinya di: Loon 51 Liessel, Belanda. Tarif 75 Euro per kamar per malam, harganya masih sama dengan tahun lalu. Tahun lalu kami menginap disitu karena ada teman kita di Liessel juga, nah tahun ini ternyata teman kita sudah ada acara lain dan kita tidak sempat bertemu.

Karena sama-sama orang Batak, jadi saya mengira-ngira mama temanku Eva bakalan seperti mamaku. Benerrr bangettt, ga enak katanya, kasihan juga sih kalau lidah Asia ketemu makanan Eropa tidak selera menyantap walaupun makanannya sudah dihias sedemikian menariknya.

Kalau saya sih sukaa dongg. Frank juga suka dan dia kasih nilai 9 untuk jamuan makan malam hari itu 😎 .

Kado umumnya bentuk barang, ada juga yang memberikan duit tapi jarang sih. Saya ko malu kalau mau kasih duit, soalnya ke banting sama harga makanannya hehe. Frank bilang kalau kasih duit, pengantennya isi bensin ya menguap begitu saja tidak ada kesan yang tertinggal dari kado pernikahan. Seperti tradisi di Jerman kado di buka di depan yang memberikan 🙂 .

4. Acara Sabtu

Tadinya mau ke Den Haag ada pesta rakyat di KBRI, sudah janjian dengan teman kita di Eindhoven, kak Ephie namanya. Tapi capee banget 😐 Setelah pesta di hari jumat itu dari lokasi jamuan makan malam kita masih ke rumah Eva dan ngobrol-ngobrol hingga jam 1 dini hari.

Ketika pulang maklum bukan di negara sendiri, jadi nyasar dong di jalan tol butuh waktu 2 jam lebih sampai penginapan padahal pakai gps. Peter si gps tercinta membawa kita melalui hutan berantara dekat penginapan, pokoknya serem banget sudah membayangkan kalau di Indonesia bisa ada perampok kali deh kalau masuk hutan atau berkendara tengah malam. Jam 3 dini hari sampai di penginapan dan kita cape berat.

Besok paginya pas saya cek hp, untung kak Ephie bilang tidak usah ke Den Haag, jadi kita disuruh datang ke rumah dia jam 12 siang dan Kak Ephie hari sebelumnya pas bikin lontong sayur, lalu saya disuguhi dong, enakkk banget dan sambelnya pedasnya mantap!. Sudah 3 tahun tidak menyantap lontong sayur begini.

Lontong Sayur buatan kak Ephie enakkk bangett

Lontong Sayur buatan kak Ephie enakkk bangett

Kita belanja ke Toko asia didekat rumahnya kak Ephie. Saya borong kerupuk mentah, mie instan dan sambal botolan karena di Jerman mahal.

 

Hari minggu 8 September, pagi jam 10 setelah sarapan Frank dan saya kembali ke Jerman. Cape deh kalau jalan-jalan singkat sekali hanya 3 malam. Nah pulangnya lewat taman mawar di Lottum. Tahun lalu saya membeli 3 tanaman disana. Tahun lalu saya hanya buat video singkat tamannya, dan tahun lalu saya belum terlalu suka tanaman jadi belum terlalu banyak potret tanaman-tanamannya, dan tahun ini banyak sekali mawar-mawar yang saya potretin. Tunggu ceritanya di postingan berikutnya, teman-teman pecinta gardening pasti suka :).

 

Baca juga:

75 Comments

  1. elfarizi March 19, 2014
    • pursuingmydreams March 19, 2014
  2. qyusha September 20, 2013
    • pursuingmydreams September 20, 2013
  3. Ika Koentjoro September 20, 2013
    • pursuingmydreams September 20, 2013
  4. yana September 16, 2013
    • pursuingmydreams September 16, 2013
  5. Zizy Damanik September 16, 2013
    • pursuingmydreams September 16, 2013
  6. bettyphang September 16, 2013
    • pursuingmydreams September 16, 2013
  7. ded September 16, 2013
    • pursuingmydreams September 16, 2013
  8. bebe' September 15, 2013
    • pursuingmydreams September 15, 2013
  9. nyonyasepatu September 15, 2013
    • pursuingmydreams September 15, 2013
      • nyonyasepatu September 15, 2013
        • pursuingmydreams September 15, 2013
          • nyonyasepatu September 15, 2013
  10. Melissa Octoviani September 14, 2013
    • pursuingmydreams September 14, 2013
  11. prih September 14, 2013
    • prih September 14, 2013
  12. Tebak Ini Siapa September 14, 2013
    • pursuingmydreams September 14, 2013
  13. Pendar Bintang September 14, 2013
    • pursuingmydreams September 14, 2013
  14. Messa September 13, 2013
    • pursuingmydreams September 13, 2013
  15. Erit07 September 13, 2013
  16. Pypy September 13, 2013
    • pursuingmydreams September 13, 2013
  17. Fascha September 13, 2013
    • pursuingmydreams September 13, 2013
  18. melanie September 13, 2013
    • pursuingmydreams September 13, 2013
  19. liamarta September 13, 2013
    • pursuingmydreams September 13, 2013
  20. emmachan24 September 12, 2013
  21. Riri September 12, 2013
  22. arianimartini September 12, 2013
    • pursuingmydreams September 12, 2013
  23. Baginda Ratu September 12, 2013
    • pursuingmydreams September 12, 2013
  24. The Sanguine September 12, 2013
    • pursuingmydreams September 12, 2013
  25. Danan Wahyu Sumirat September 12, 2013
    • pursuingmydreams September 15, 2013
  26. n1ngtyas September 12, 2013
    • pursuingmydreams September 15, 2013
  27. Yos Beda September 12, 2013
    • pursuingmydreams September 15, 2013
  28. sondangrp September 12, 2013
    • pursuingmydreams September 15, 2013
  29. edy September 12, 2013
    • pursuingmydreams September 12, 2013
  30. chris13jkt September 12, 2013
    • pursuingmydreams September 12, 2013
  31. rintadita September 12, 2013
    • pursuingmydreams September 12, 2013
  32. hani wahab September 12, 2013
    • pursuingmydreams September 12, 2013
  33. Ria angelina September 12, 2013
    • pursuingmydreams September 12, 2013
      • Ria angelina September 12, 2013
  34. jesiccanastasia September 12, 2013
  35. elam September 12, 2013
    • pursuingmydreams September 12, 2013
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: