Taman Mawar di Lottum Belanda

loading...

Taman Mawar di Lottum Belanda. Hari minggu 8 September minggu lalu, Frank dan saya menyudahi liburan kami di Belanda. Sejak awal akan pergi saya sudah menanyakan apakah bisa mengunjungi taman mawar di Lottum karena belakang ini saya jadi pecinta bunga mawar 😀 .

Ternyata sehari sebelum kami pulang hujan deras sekali hingga dini hari di hari minggu. Saya tanya kembali kesanggupan suami tercinta, dia agak tidak mau karena cuaca tidak bersahabat. Dalam hati agak sedih karena paling setahun sekali berkunjung ke taman tersebut, berarti setahun sekali pula saya bisa membeli bunga yang harganya lebih murah dari di Jerman.

Ternyata kami menuju ke Lottum, asyikkk :mrgreen: . Walau gerimis tidak menghalangi saya untuk memilih bunga inceran saya nantinya. Tidak masalah bunganya rontok terkena hujan, toh nanti akan mekar dari tunas-tunas bunga lainnya.

Tahun lalu kami tersesat berputar-putar lama hingga menemukan lokasi tamannya. Sebenarnya ada jalan pintas dengan naik kapal untuk menyebrang hanya 2 menit. Tahun lalu antriannya panjang dan kami kira mahal ongkos menyeberang. Ternyata hanya 2 Euro (Rp.15.000) hanya mobil yang bayar.

Setelah menyeberang dalam 5 menit sampai di tamannya. Hanya Frank dan saya disana. Ya iyalah siapa yang mau hujan-hujan ko beli atau cari tanaman mawar hehe. Berhubung kami tidak bisa sering ke lokasi ini, walau hujan ya tidak masalah.

Pemandangannya seperti foto dibawah ini. Kamu bisa pilih tanaman mawar yang kamu sukai. Menurut saya harganya di lokasi ini tidak mahal. Mawar-mawarnya berbunga banyak sekali.

This slideshow requires JavaScript.

Sayang sekali keindahan mawar-mawarnya sedikit terganggu setelah guyuran hujan deras 🙄 .

Lanjut ..

Mawar yang Pendek

untuk ke halaman berikutnya klik Next/Lanjut

Advertisements

101 thoughts on “Taman Mawar di Lottum Belanda

  1. Suka banget bisa nambah wawasan mengenai mawar di belanda dan koleksimu di jerman. Aku punya beberapa. Tapi kenapa dia cuma bisa berbunga sampai kuncup aja ya ? Setalah itu dia bukan mekar tapi membusuk. Kenapa ya…?

    • Kalau sudah selesai masa berbunganya akan rontok sendiri mbak bunganya. Kalau saya lagi rajin biasanya setelah mekar sempurna atau hampir layu bunganya saya potong bunganya supaya numbuh bakl bunga baru 😉 .

  2. Wow, lengkap banget bunga mawarnya sampe ada yang warna hijau juga.
    Kalo warna hitam ada ga ya?

    Ngomong2, sedang membayangkan wangi mawar di taman seluas itu. Bikin rileks atau malah bikin pusing ya?

    Salam kenal mba’

  3. Mawar2nya bagus mbak ya dan beragam pula, coba kalo kesananya pas summer pasti lebih menggoda dan lapar mata, makin mbak Nella pengen ngeborong semua tuh.
    Sayang sekali tanganku ini bukan tangan yang dingin dan telaten ngerawatin taneman, mgk belom pengen kali ya mbak? Sebentar lagi winter trus gimana nasib tanaman2mu mbak ?

    • Iya Cha klo pas summer selain mawar-mawarnya bermekaran, cuaca juga bagus buat foto-foto 😀 . Klo sayuran pasti mati semua, thn depan nanam lagi. Bunga-bunga spt dahlia, gladiol dibongkar trus umbinya duangin-dianginkan sampai kering, simpan deh di gudang, musim semi tanam lagi. Mawar-mawar paling rontok tp thn depan numbuh lagi ko daunnya:wink: .

  4. baru sekarang liat pohon mawar. Cantiiikkk banget. Pohonnya tinggi juga ya, mbak. Apalagi kalo sampe melebihi tingginya Frank. Eh, tinggi beliau berapa sih, mbak? Tampak menjulang sekaliiiii…! 😀

  5. aaaaaaa……#ngiler.com#
    kpn y bs jln2 kesana trus bw plg pohon mwr sprt kakak! #ngarep#
    bnr2 surga belanja tuk bunga mwr!
    krn blm kesampaian,liat foto dl d. TT

  6. Sis, sory kalo nanyanya disini.
    Cuma mau fonfirmasi saja, apakah email order tulip dan hyacint udah diterima? Soalnya yahoo lagi susah di akses nih…thank you..

  7. mau dooonk diajak ke sanaaa….
    tamannya awsome banget, banyak bunganya. di indo jarang bisa nemu taman yg sperti itu.

  8. *Kalapppppp* ngeliat mawarnyaaaa
    cakep cakep kaliiii mawarnyaaaa,
    :3

    pinginn mba. :'( *hikshikshiks*
    Berarti pohon mawar saya yg dirumah bisa dibuat gitu ya mba. 😀 soalnya sudah 5 tahun, tinggi sudah hampir 2 meter XD

  9. Bagus2 mawarnya ya,caranya spy berbunga gimana Mbak?pengalamanku kalau beli ada bunganya begitu bunga rontok yg muncul daun terus,sama spt anggrek………:(

  10. yang bikin penasaran aku nih ka, pas ke rumah kk wanginya kayak apa ya ? gak butuh pengharum ruangan lagi kayaknya ya ka. hahaha … ibu bunga … ibu bunga 🙂

  11. Waaaa…. akhirnya kesampaian ya mbak bisa punya pohon mawar….

    Wah, nggak kebayang betapa senangnya Mbak Nella pas lagi ada di taman lautan bunga itu, hehe….

  12. Terima kasih, Mbak Nella sudah posting foto-foto yang cantik.
    Saya tiba-tiba nangis terharu saking senengnya liat foto-foto ini. Syukur pada Tuhan banyak sekali hal cantik yang bisa kita nikmati.
    Mamaku juga suka bunga, mawar apalagi. Hanya saja sejak nambah kesibukannya, taman kecil depan rumah jadi gak ada yang rawat. Apalagi sejak saya sibuk di semester terakhir. Banyak yang mati, huhuuu

  13. Wah, bagusnya!!! Tapi climbing rose nggak ada ya mba? Diantara semua mawar aku cuma tertarik sama jenis itu karena kayaknya mawarnya bisa manjat sampai genteng (jadi inget dulu di kota mamaku ada rumah tetangga yang punya pohon mawar merah gede banget sampai ke atap. Sekarang udah ditebang)

    • Ada ko mawar merambat, tapi saya tidak suka, karena ga punya taman hehe. Kalau di rambatin ke tembok, takut rusak temboknya. Kalau punya rumah sendiri mungkin saya akan beli mawar merambat 😀 .

  14. Aku tuh biasa aja sama tanaman, udah gitu gak green thumb pula, tapi ngeliat foto fotomu itu kereeeen Nel, ih indah banget ya *jadi mikirin taman bunga di puncak*. Setiap baca tulisanmu tentang bunga kayak baca tulisan Noni tentang travellingnya yg selera tempatnya biasanya bukan seleraku tapi jadi pengen ke sana gegara tulisan dia. Semoga mawarnya tumbuh kece pas dibawa ke rumah ya, Nel. Pasti cakep banget deh itu.

    • Mauliate yaa 🙂 . Pas dulu di Jakarta aku ga suka tanaman Ndang, pernah merengek ke nyokap minta bunga mawar, sampai dirumah pindahin ke pot trus ga pernah diurusin lagi 😳 . Aku jadi suka tanaman ya karena disini banyak sekali pecinta tanaman, jadi ketularan. Klo blog walking juga ketemunya yg suka tanaman juga ya jadi lapar mata 😀 .

  15. aku paling seneng deh mampir kesini kalo kakak lagi ceritain bunga2 gitu…suka banget ngeliatnya hehehehe… begitu juga dengan yg ini… mawarnya cantik cantik semua…. mata jadi seger ngeliatnya hehehehe…

  16. mba nella cantik2 banget bunganyaa,, kalau ada disana serasa ada di negri dongeng yaa
    kayak rumahnya beast (di film beauty & the beast) yang banyak bunga mawarnya,,hehe

  17. Wow amazing,!!!
    wlaupun abis dguyur hujan bunga mawar nx msh tetap cantik2 warna nx.:)

    low dhitung2 tu mawar yg ad di taman lottum tersebut kr2 ad brp jenis ya mba?:)

    benar sprti kata mba Nel bisa bikin yg liat lapar mata.:D

  18. Nella…, aduuh akupun pasti sama denganmu biar hujan diterabas aja ya….
    bunga2nya cantik semuanya bikin ngiler deh…
    itu pohonnya kok ada yang setinggi Frank…

  19. cantik2 mba mawarnya tp apa bunga mawar bisa hidup tiap musim yg ada disana? rajin berbunga kyk diindonesia juga mba ? 🙂

  20. Wow ni namanya kebun mawar buset dah mawar aneka jenis dan rupa.
    aku malah penasaraan naik perahunya tu asyik jg sayang cuma 5 menit.
    tp asyik asyik.
    kapan aku bisa ke belanda ya..?
    (mupeng mupeng)

Comments are closed.