Bunga Mawar Koleksiku

loading...

Bunga Mawar Koleksiku. Sahabat pecinta berkebun, tahukan kamu ternyata pergaulan akan mempengaruhi minat kamu. Bergaul dengan penyuka bunga mawar ya ketularan suka mawar deh. Hingga saat ini yang masih saya sangat inginkan adalah bisa punya Stammrose itu loh mawar yang bentuk pohon, jadi bagian bawah bersih tanpa dedaunan, nah bagian atas penuh dengan daun dan bunga-bunganya.

Satu lagi impian saya bisa punya mawar yang mereknya David Austin 😀 . Katalognya saya sudah punya dikirim dari UK sana, sudah dapat 2 kali. Ya ampuuunn cakeppnya dan yaaa ampunnn harganya juga ga nahan mahalnya 😆 .

Bunga Mawar Koleksiku. Katalog Bunga Mawar David Austin
Katalog Bunga Mawar David Austin

Berhubung belum punya jadi saya tidak bisa pasang fotonya, kalau comot dari google takut punya orang.

Berikut ini mawar-mawar koleksiku:

1. Favorit hits

Berbunga Pertama 28.06.2013
Berbunga Pertama 28.06.2013

Mawar ini saya beli tahun lalu, ketika jalan-jalan ke Belanda. Pulangnya lewat taman mawar di Lottum, jadi mampir dan membelinya.

My lovely Favorit Hits Rose 13.08.2013
My lovely Favorit Hits Rose 13.08.2013

Mawar Favorit Hits ini ada wanginya, tahun ini berbunga dua kali.

Seminggu sekali saya taburi mecin (penyedap rasa), ampuh loh mujarab membuat mawar rajin berbunga 😀 .

2. Edelrose Virgo

Saya beli berupa root pada bulan Maret tahun ini. Daun-daunnya tidak terlalu lebat, kurang nutrisi kali ya hehe.

Berbunga Pertama kali 18 Juni, berbunga kedua Sept ini belum sempat potret
Berbunga Pertama kali 18 Juni, berbunga kedua Sept ini belum sempat potret

Sudah berbunga dua kali. Berbunga pertama kali hanya keluar satu bunga. Bulan September ini ada 4 bakal bunganya sudah makin besar. Bunganya ada wanginya.

3. Pomponella

Jenis Mawar Floribunda, namanya Pomponella
Jenis Mawar Floribunda, namanya Pomponella

Nama mawarnya mirip nama saya kan 😀 . Ini jenis mawar Floribunda. Saya beli sudah berupa tanaman dengan bakal bunga yang lumayan banyak.

Nasib mawar ini agak tragis. Jadi ceritanya sebagian tanahnya saya ganti dengan yang baru, sekaligus taruh di pot baru, kemudian sepertinya saya terlalu banyak memberikan ampas kopi ketika memindahkan ke pot baru. Dalam 2 hari daun-daunnya mengguning, disenggol sedikit rontok. Sekarang ini untungnya tanamannya mulai baik kembali.

4. Kurfürstin Sophie

Mawar ini namanya Kurfürstin sophie
Mawar ini namanya Kurfürstin sophie

Saat ini, mawar ini menjadi favorit saya, karena bunganya ketika mekar sempurna sangat cantik.

Ini mawar premium dong *pamer. Bukan hanya tas atau sepatu saja yang merek premium toh, bunga juga ada yang jenis premium. Saya membelinya sudah berupa tanaman jadi, dapat diskonan dong makanya saya beli, kalau harga normal mahal kak 😆 . Mawar ini ada wanginya.

Mawar Kurfürstin sophie 31.08.2013
Mawar Kurfürstin sophie 31.08.2013

Sebenarnya masih ada dua mawar lagi. Yang satu belum berbunga hingga saat ini, daun-daunnya pun sangat sedikit. Mawar satunya lagi, sejak dibeli berupa root, sampai saat ini belum tumbuh juga huhuhu 😥 padahal sudah dipindahin 2 kali tetap tidak tumbuh. Kenapa ya? mungkin ada yang pakarnya bunga mawar pas membaca postingan saya ini bisa memberikan solusinya 😉 .

Berkebun-Pursuingmydreams on youtube:

 

 

Baca juga:
Taman Mawar di Lottum Belanda
Mengunjungi Keukenhof Kebun Dapurnya Belanda
Pupuk dan Nutrisi untuk Tanaman

Advertisements

Emaknya Benjamin br. Silaen

Hi! I'm Nella a Bataknese. I currently live in Germany, however I'm originally from Jakarta, Indonesia. I'm a full-time-stay-at-home-mom. I have a lot of passions of gardening.

153 thoughts on “Bunga Mawar Koleksiku

  • November 14, 2016 at 4:33 am
    Permalink

    mbak saya perlybantuan ni, kenapa ya daun mawar saya pada mengering dan rontok? sampai2 yg tétinggal hanya daun bagian atas

    • November 18, 2016 at 11:30 am
      Permalink

      Hai Eza, hal tersebut bisa proses alami namun bisa juga karena penyakit misalnya fungi (coba cek daunnya ada titik hitam ga?), kurang air dan cuaca yang sangat panas bisa menjaid penyeba rontok daun. Daun yang menguning pasti akan rontok dengan sendirinya itu proses alami ko. Pengalaman saya pernah kebanyakan kasih serbuk kopi dalam 2 hari semua daun langsung menguning dan rontok. Coba deh baca artikel berikut: Leaves Falling Off A Rose Bush – Why A Rose Dropping Its Leaves .

  • March 7, 2014 at 10:32 am
    Permalink

    Mba, mau tanya dong… Yang bisa subur dikasih mecin itu tanaman apa aja ya mba? Kalo yang selain bunga2an (contohnya : tanaman hias yg cuma daun2an aja) bisa apa enggak ya? Trus tanaman sayur2an kalo dikasih mecin apa bisa juga?
    Seminggu ini saya rajin banget ngintipin blognya mba Nella, saya baru mulai tanam2 nih di rumah. Yg bikin deg2an itu nunggu benihnya berkecambah. Tiap 1 jam sekali saya tengok itu polybag (kali aja tiap jamnya ada perkembangan gitu…) 😀
    Btw, makasih buat tips2 yang udah di share ya mba. GBU.

    • March 7, 2014 at 12:35 pm
      Permalink

      Hai Ajenk mecin paling manjur buat mawar. Saya pernah kasih ke anggrek malah anggreknya layu, sptnya saya kebanyakan kasih. Selain ke mawar, klo mau kasih mecin sebaiknya dilarutkan dulu dalam air, misal 1 sendok teh untuk 5 L air, lalu siramkan ke tanahnya atau gunakan botol semprot.
      Nyemai benih tanaman ga usah ditungguin, paling cepat seminggu baru numbuh 😀 . Gbu juga 😉 .

      • March 7, 2014 at 3:20 pm
        Permalink

        Waduh… saking semangatnya dapet tips baru, tadi sore saya taburin mecin ke semua tanaman hias yg saya tanam trus saya siram tanaman2nya. Wkwkwkwk… Kita liat aja deh perkembangan selanjutnya, jadi subur apa malah metong itu nanti tanamannya yaaa?! Tinggal berdoa aja semoga ga malah pada layu deh. 🙁

  • December 24, 2013 at 5:26 am
    Permalink

    Mba Nell.. saya coba sambung batang mawar yang beda warna tp kenapa daunnya jadi layu ya… (“~)

    • December 24, 2013 at 10:45 am
      Permalink

      Hai Neneng, setahu saya sih kalau nyetek bbrp waktu tanamannya akan stres deh, lama2 baru baik kembali. Terkadang saya pindah2in tanaman ke pot baru juga daun2nya ada yg rontok atau lalu.

  • December 16, 2013 at 10:16 am
    Permalink

    mba nella.. kalo mecinnya dilarutin ke air trus disemprot2… bisa ndak?

  • December 16, 2013 at 4:57 am
    Permalink

    berselancar disini bkin ngiler. ..

    sampe2 di status bbm saya tulis “andaikan saya di jerman”
    wkwjwkwkkkk….. 😀

    • December 16, 2013 at 4:06 pm
      Permalink

      Wah Cha kalau saya “andaikan di Indonesia” bisa puas berkebun sepanjang tahun deh 😉 .

Comments are closed.

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: