Tulip Bermekaran di Taman Kota

loading...

Tulip Bermekaran di Taman Kota. Sahabat pencinta bunga, khususnya yang tergila-gila dengan tulip :lol:. Saya ingin memajang foto-foto bunga-bunga tulip di beberapa taman yang sudah bermekaran. Walaupun terlambat mekar (karena suhu belum cocok, masih dingin) akhirnya tulip-tulip bermekaran dengan indahnya :smile:.

Tulip Bermekaran di Taman Kota. Tulip yang Pertama kali saya lihat Mekar. Foto 8 April 2013 Jam 3 Sore di Sinsheim Pusat kota
Tulip yang Pertama kali saya lihat Mekar. Foto 8 April 2013 Jam 3 Sore di Sinsheim Pusat kota

Foto diatas, adalah tulip yang saya lihat mekar untuk pertama kalinya. Cantik ya warnanya kombinasi kuning dan merah.

Tulip di Sinsheim .

Seminggu kemudian dari foto diatas, tepatnya 15 April 2013, saya melihat tulip-tulip di lokasi lain mulai bermekaran.

Lokasinya di taman pinggir jalan dekat supermarket. Saya sering melalui lokasi ini kalau mau ke retail tanaman, atau sehabis belanja di supermarket.

Tulip di didepan pom bensin


Tulip di terminal bus

Perhatikan taman kecil berikut ini, belum ada yang istimewa kan?. πŸ™„

19 April 2013 Tulip-tulip Belum Kelihatan Bunganya
19 April 2013 Tulip-tulip Belum Kelihatan Bunganya

Dua minggu kemudian, jadi sangat istimewa. Tulip-tulipnya bermekaran 😎

2 Minggu Kemudian Sim Salabim 8 Mei 2013 Wahhh Penuh Tulip yang Bermekaran
2 Minggu Kemudian Sim Salabim 8 Mei 2013 Wahhh Penuh Tulip yang Bermekaran

Mau tahu tulip yang saya suka?. Saya sukaaa jenis tulip double mix :mrgreen: . Bunganya berlapis-lapis, karena itu dinamakan double mix. Ternyata dari satu batang ada yang dua, tiga hingga 4 bunga, cantik banget!.

Beautiful Tulips Double Mix. Foto 19 April 2013
Beautiful Tulips Double Mix. Foto 19 April 2013

Tiga hari kemudian ➑

 

untuk ke halaman berikutnya klik β‡’ Next/Lanjut

Advertisements

Emaknya Benjamin br. Silaen

Hi! I'm Nella a Bataknese. I currently live in Germany, however I'm originally from Jakarta, Indonesia. I'm a full-time-stay-at-home-mom. I have a lot of passions of gardening.

122 thoughts on “Tulip Bermekaran di Taman Kota

  • January 13, 2014 at 7:04 am
    Permalink

    waduh,Sis saya paling betah ama blog yang membahas masalah Tulips ini,kdg liat liat fotonya aja udah seneng,hhhhh.lg fall in love ama tulips.hhhhh.

    • January 14, 2014 at 10:09 am
      Permalink

      Sama, saya juga cuma pandangin foto2nya aja udah seneng aja, apalagi punya langsung πŸ˜€ tambah senang deh.

  • July 5, 2013 at 7:31 am
    Permalink

    mba nella bagus bgt tulipnya…
    kapan ya bisa ke jerman
    hihihihi

    • July 5, 2013 at 9:20 am
      Permalink

      Hai Ike, saya malah nanya diri sendiri “kapan bisa ke Indonesia ya” :D. Jadi ayoo nabung dulu πŸ˜† .

  • June 20, 2013 at 12:53 pm
    Permalink

    waaaaahh… tulip, semua tulip, kayak bunga mati bertebaran tp itu betulan bungaa.. indah bgt mbaak, aku suka! hehe

    • June 20, 2013 at 2:09 pm
      Permalink

      Hamparan tulipnya keliatan spt bunga plastik yaa, itu semua hidupp ko ;).

  • June 12, 2013 at 11:18 am
    Permalink

    kalo bunga tulip yg pinggir bunganya kreting namanya tulip apa?
    bagus juga kalo di liat.

    aku tunggu kabarnya ya ka!
    :))

  • June 12, 2013 at 10:29 am
    Permalink

    Bagus-bagus tulipnya.
    jadi ga sabar nunggu bulan september.

    πŸ˜›
    ka nella kabarin ya kalo udah ada bibitnya!

    • June 12, 2013 at 10:32 am
      Permalink

      Tulip double mix cakepp ya, kelopaknya dobel gitu, cantik pas mekar :).
      Iya sept saya email Multi ya.

  • June 5, 2013 at 5:32 pm
    Permalink

    Wah… Kalo kata kk aq tulip itu lambang cinta abadi (tau deh bener apa ga). Dia kasih tulip (warna orange klo ga salah) ke istrinya pas anniversarry wedding mereka.

  • May 26, 2013 at 6:50 pm
    Permalink

    aih, cantik-cantik sekali tulipnya mbak. Saya suka yang kombinasi. Mbak Nella tinggal di Belanda ya? salam kenal ya, saya mau dong dikirimin tulip yang gugur nanti πŸ˜€

  • May 25, 2013 at 4:31 pm
    Permalink

    cantik kali mbaaaa. >_< pingin, tapi udah nyerah deh mba nanam di medan. πŸ™

      • May 25, 2013 at 4:46 pm
        Permalink

        hahahah iya mba.
        πŸ˜€
        bener bener, karna si arabian night nya mekar jadi makin tersepona sama dahlia. πŸ˜€
        oia mba, santa clause dahlianya masih ada kah πŸ˜‰

        • May 25, 2013 at 4:48 pm
          Permalink

          Dahlia santa klaus sdh kirim yg satu pesenanmu, satu pesanan Wany, tinggal tunggu kabar dari Wany ;).

          • May 25, 2013 at 4:51 pm
            Permalink

            oke mba, jadi ntar sy bayar sama mba wanny atau sama mba ni πŸ˜€
            oia mba, hyacinth yg kemarn juga gagal. tapi kt mba wanny bunga anggur apa sih namanya, muscari ya πŸ˜€
            punya mba wanny numuh akar.
            waaaaa
            lebih tahan banting ya πŸ˜€

          • May 25, 2013 at 5:13 pm
            Permalink

            Bayar ke Wany ;). Haduuhhh gagagl dong hyacintnya. Udahlah mending tanam bunga musim panas aja, tahan banting :D.

          • May 25, 2013 at 5:14 pm
            Permalink

            iya mba, nanti bayar ke mba wanny. πŸ˜€
            tadi dapet info dari mba wanny katanya hyacinth grapenya mba wanny udah numbuh ya mba, cuma belum berbunga. waaaa. tahan banting bunganya sama suhu extream di medan πŸ˜€

  • May 25, 2013 at 7:37 am
    Permalink

    Semua bunga tulip nya kerennnn berdo’ah ah agar suatu hari kelak bisa melihat tulit yang indah seperti di postingan ini πŸ™‚

  • May 24, 2013 at 4:30 pm
    Permalink

    ada kak, yg warna oranye/jingga dan merah.. cantik… πŸ™‚

  • May 24, 2013 at 12:12 pm
    Permalink

    Aiiih Mbak Nella, tulipnya bikin ngiler …… temenku pasti ikutan ngiler klo liat foto2 ini πŸ™‚

      • May 28, 2013 at 11:30 am
        Permalink

        Iya Mbak, biar temenku tambah ngiler dan cuma bisa garuk-garuk tanah……hehehhhe

  • May 23, 2013 at 9:49 pm
    Permalink

    Mba Nella..haduh…..rasanya pgn petik smuanyaa..
    Jatuh cinta sama tulip kuning yg di deket stasiun itu, yg merah juga, ungu, yg double mix juga *ini mah semuanya hehe* ..
    Tulip ada wanginya ngga sih Mba?

    • May 23, 2013 at 9:53 pm
      Permalink

      Yang kuning sekelompok ya Teena? bagus banget ya. Kalau tulip kuning klik (tulip Yokohama) yang pernah saya tanam ada wanginya, ya saya jumpai ditaman-taman ga ada wanginya.

      • May 23, 2013 at 10:06 pm
        Permalink

        Yg wangi permen/karamel itu ya..Sampe sekarang Tulip Yokohamanya masih Mba?

        • May 23, 2013 at 11:20 pm
          Permalink

          Sudah selesai berbunga lagi bulan Maret, trus saya bongkar unbinya bisa tanam lagi tahun depan ;).

  • May 23, 2013 at 5:14 pm
    Permalink

    Keren … andaikan taman2 di jakarta juga banyak tulip, pasti dah pada rusak hehehe

  • May 23, 2013 at 5:11 pm
    Permalink

    bagus ya kak tulip2nyaa.. uhh pengen liat aslinyaaaa….. !!!
    Kak, aku suka tulip kombinasi. unik yaaa.. seneng aja sama warna yg kombinasi gitu..

    • May 23, 2013 at 5:54 pm
      Permalink

      Cantik semuanya ya Ren. Kalau mau lihat aslinya datang pas musim semi akhir Maret hingga Mei ;).

  • May 23, 2013 at 12:24 pm
    Permalink

    Wiiih, bagus! πŸ˜€
    aku mau yg berangkap-rangkap warna kuning! Cerah ceria bahagia gimana gitu.
    Yang merah dan hitam itu elegan juga anggun! πŸ™‚

  • May 23, 2013 at 6:06 am
    Permalink

    aku suka ygtulip warna orange!! di indo susah bgt nemu bunga warna orange…

  • May 23, 2013 at 3:44 am
    Permalink

    ngeliatnya bikin adem ya Nel… apalagi kalo langsung, wah…bisa betah berjam-jam. πŸ™‚

  • May 22, 2013 at 6:43 pm
    Permalink

    mba nellllllll,,,bunganya bagus2 banget siiiih
    ngeliat fotonya aja kerasa sejuk nih mataku
    gimana liat aslinya yaaa ^_^

    • May 22, 2013 at 7:13 pm
      Permalink

      Kalau kelihat aslinya pertama kali hampir pingsan sangking cantiknya tulip hehehe.

  • May 22, 2013 at 3:38 pm
    Permalink

    Nella…cantiiiik semuanya..histeris ih…, abis belum pernah lihat tulip langsung sih.., masih belum familiar dengan bentuk mekarnya..
    aku suka yang putih kuning…warna bunga favorit aku

  • May 22, 2013 at 1:56 pm
    Permalink

    Mba, bagus banget tulipnya jadi pengen metik πŸ˜€

    ( link dianryan.blogspot.com dihapus karena domain tidak aktif lagi. 06.10.2016 )

  • May 22, 2013 at 1:48 pm
    Permalink

    Parade tulip di postingan ini sungguh memikat, aneka warna, aneka corak. Kerja keras sang pemulia tanaman yang menyilangkannya.
    Selamat berkebun tulip Jeng Nella dan terima kasih berbagi kecantikan tulip melalui postingan ini. Salam kebun

    • May 22, 2013 at 1:53 pm
      Permalink

      Salut buat para botanist yg menyilangkan tulip sehingga bermunculan warna kombinasi. Salam berkebun juga buat bu Prih ;).

  • May 22, 2013 at 12:23 pm
    Permalink

    Mba Nelly, bagus banget bunganya…..
    Please jangan lupa pesanan bunga aku ya……Nggak sabar buat namen di kebunku

    • May 22, 2013 at 7:15 pm
      Permalink

      Dear Silvie, cherry blossom ga ada benihnya. Disini jualnya sudah berupa tanaman.

      • May 23, 2013 at 3:39 am
        Permalink

        Ya sudah, Cherrynya nggak usah, Mba. BTW di Indonesia, tepatnya di Palembang saya lihat ada yang jual pohon Sakura. Tapi harganya mahal banget. Tapi saya masih penasaran Mba, mungkin nggak pohon Cherry-nya dikirim ke Indonesia? Kalau nggak mungkin ya sudah.
        Saya beli yang ada saja. Thx ya Mba….

        • May 23, 2013 at 7:13 am
          Permalink

          Klo pohon ya banyak disini ukuran kecil. Kuaitir rusak klo dikirim krn 2-3 minggu perjalanan.

          • May 23, 2013 at 9:20 am
            Permalink

            Ok, Mba Nella, saya beli yang ada saja. Ditunggu lho Mba.
            Makasih …

  • May 22, 2013 at 10:36 am
    Permalink

    saya saya! *ngangkat tangan, disuruh mb Nela πŸ˜€

      • May 22, 2013 at 11:38 am
        Permalink

        iya. khusus untuk yang gila tulip ya mb. haha.. πŸ˜€

  • May 22, 2013 at 10:28 am
    Permalink

    hampir rata2 semua tulip buat mata ini segar mba πŸ™‚

    • May 22, 2013 at 11:03 am
      Permalink

      Sekarang lagi seger lihat tulip-tulip, bulan depan ganti lagi tema bunga ditaman :).

    • May 22, 2013 at 10:58 am
      Permalink

      Iya dibeberapa tempat seperti pinggir jalan, tulip-tulip tumbuh liar. Dari tahun ke tahun tumbuh sesuai musimnya ;).

      • May 22, 2013 at 11:02 am
        Permalink

        keren,,

        kalo dikampungku mungkin sudah dibuat anak2 jadi bahan main masak-masakan mereka, :mrgreen:

        • May 22, 2013 at 11:05 am
          Permalink

          Hahahha iyaa, jadi ingat masa kecilku dengan teman-teman. Kami sering gumpulin bunga-bunga buat di bikin minyak-minyakan :D.

          • May 22, 2013 at 11:24 am
            Permalink

            kalo ketauan mak ku,, bakal dicubit , :mrgreen:

            tapi kalo dulu, dipekarangan masih penuh pot euforbia, dan antarium,,

  • May 22, 2013 at 8:53 am
    Permalink

    wahhh aku suka yang parrot sama couleur cardinal cantiikkk πŸ˜€

  • May 22, 2013 at 8:40 am
    Permalink

    sukaaaaaaaaa…. tulipnya cantik2 mbak nella, berharap 1 hari nanti bisa langsung menyaksikan tulip2 ini πŸ™‚

    btw, mbak nella ada nanem tulipkan?

    • May 22, 2013 at 10:56 am
      Permalink

      Hai Nin, tulipku sudah bermekaran duluan karena mulai Januari taruh di rumah, bulan Maret sudah bermekaran semua, sementara yang ditaman-taman baru-baru ini mekarnya. Tahun ini saya mau mundurin jadwal penanamannya ;).

  • May 22, 2013 at 8:14 am
    Permalink

    Kemarin pas aku ke Bonn bunga2nya belum sebanyak ini bermekarannya Mbak.. (atau udah mulai berguguran ya? haha). Pohon sakuranya juga udah gak ada lagi πŸ™

    • May 22, 2013 at 10:54 am
      Permalink

      Cutisyana bulan apa ke Bonn? tulip-tulip memang terlambat mekar, yang di keukenhof Belanda juga masih pada kuncup, kalau sekarang ya sudah mekar ;). Pohon sakura ya sudah berguguran bunganya.

      • May 22, 2013 at 1:44 pm
        Permalink

        hari Jumat kemarin Mbak aku ke Bonn hahaha.. panggil aku Isyana atau Nyanya aja πŸ˜‰

  • May 22, 2013 at 7:13 am
    Permalink

    hhahaa.. Masih termasuk anak lama dong, yah.. Selalu bete kalo udah Dunia Dalam Berita..hahaha.. Horor banget dehh..

    Iya sih skrg saking cepetnya berita tersebar sampe diragukan keabsahannya πŸ˜€

    • May 22, 2013 at 10:53 am
      Permalink

      Py mungkin kamu salah kamar buat komentar? saya coba baca ulang tulisanku tentang tulip nih :D. Speechless mau balas komentarmu bagaimana hehe.

      • May 22, 2013 at 11:05 am
        Permalink

        Ahhh.. Kakk Nellaaa.. Maaappp.. Tadi pas mau komen trus hang, py pikir udah di copy jadi main paste.. Ternyata komenan di blog tetangga..haha.. Maapp.. *jadi mayu*

        Tadi Py mau komen kalo Py sukak banget yang Tulip Pinokia merah Putih.. Nasionalis bangett yah..hahaha.. Seandainya bisa nanem Tulip di Jakarta… Seandainya..

        • May 22, 2013 at 11:10 am
          Permalink

          Hehehe bisa gitu ya kalau “hang”, aku malah ngaptek, ternyata bisa dicopy paste yang sudah kita komen ya :).
          Sipp saya juga sama dengan Py suka yang tulip merah putih ;).

    • May 22, 2013 at 10:36 am
      Permalink

      Saya juga ngiler mbak, pengen petik bbrp tangkai buat dirumah hehehe.

  • May 22, 2013 at 4:56 am
    Permalink

    Senangnya tinggal di kota yang dipenuhi bunga-bunga indah πŸ™‚

    • May 22, 2013 at 10:35 am
      Permalink

      Iya Chris, disini bunga-bunga bermunculan sesuai musimnya spt tulip muncul di musim semi, masuk musim panas beda lagi bunganya-bunganya. Jadi asyik juga ga bosan lihat yang itu-itu saja ;).

  • May 22, 2013 at 4:35 am
    Permalink

    bagus-bagus banget ya. itu jalanan sepi bgt ya. coba jakarta bgitu πŸ˜›

    • May 22, 2013 at 10:33 am
      Permalink

      Saya tinggal di kota kecil, di pusat kotanya ramai ko. Kalau besar besar lainnya seperti Berlin, Munchen ya seramai Jakarta ;).

  • May 22, 2013 at 4:20 am
    Permalink

    seger nih pagi2 liat tulip πŸ˜€

  • May 22, 2013 at 3:25 am
    Permalink

    wah… bagus ya…
    kalau yang berlapis-lapis seperti akan keren kalau difoto pakai macro ya Mba?

    • May 22, 2013 at 10:28 am
      Permalink

      Nah masalah itu Ryan, saya gaptek mengenai photography. Thanks ya buat sarannya, nanti saya coba utak-atik kamera saya ;).

      • May 22, 2013 at 11:27 am
        Permalink

        ditunggu foto2nya mba. πŸ™‚

    • May 22, 2013 at 10:27 am
      Permalink

      Saya juga mupeng pengen petik tulip di taman, tapi selalu lupa bawa gunting :D.

        • May 23, 2013 at 7:12 am
          Permalink

          Boleh asal ga ketauan hehehe, di sepanjabg jalan juga byk yg tumbuh liar bisa nih dipetik ;).

    • May 22, 2013 at 10:26 am
      Permalink

      Tulip memang cakep-cakep selain warnanya berbeda-beda, kelopak bunganya juga ga selalu menguncup, ada yang bergerigi, ada yang bergelombang ;).

  • May 22, 2013 at 2:51 am
    Permalink

    waahh..saya suka smw kak..udah lama ni nungguin postingan kkak yg ttg tnaman ..akhirny mncul juga πŸ˜€

  • May 22, 2013 at 2:17 am
    Permalink

    wah yang double mix bagus ya. belum pernah liat disini…

    • May 22, 2013 at 10:23 am
      Permalink

      Iya Man bagus banget yang double mix, satu tangkai bisa bbrp bunga ;).

  • May 22, 2013 at 2:17 am
    Permalink

    Tulip di sana kayak rumput yah …
    padahal di sini kudu impor…

    • May 22, 2013 at 11:08 am
      Permalink

      Banyak tulip-tulip disini tumbuh liar, dari tahun ke tahun jadi bertambah banyak karena umbi-umbinya menghasilkan anakan. Iya di Asia ya harus impor :D.

    • May 22, 2013 at 11:07 am
      Permalink

      Iya Dan, saya senang nih kalau keliling kota lihat bunga-bunga begini :).

  • May 22, 2013 at 1:47 am
    Permalink

    cantik2 bunganya ya mba…tapi aku paling suka tulip biru and ungu….hehehe:)

    • May 22, 2013 at 10:22 am
      Permalink

      Tulip ungu lumayan banyak mbak Wanti, tapi ungu jaranggg bangett :D.

Comments are closed.

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: