Sang Matahari yang didambakan

Emaknya Benjamin br. Silaen

Hi! I'm Nella a Bataknese. I currently live in Germany, however I'm originally from Jakarta, Indonesia. I'm a full-time-stay-at-home-mom. I have a lot of passions of gardening.

You may also like...

108 Responses

  1. n1ngtyas says:

    pot yang ada tulisan Welcome-nya itu baguss..

  2. punyaliana says:

    sebener nya klo baca blog nya mbak yang satu ini aq suka iri…
    banyak banget bunga nya
    di rumah aq cuma ada melati ajah,, selebihnya bunga dari sayuran sawi/caisim, adas.
    pengen punya tanaman yang indah2 kaya mbak..

  3. ded says:

    Tentu saja nella bisa menikmati hari-harinya dengan merawat pohon-pohon yang kelihatan segar-segar ini.
    Waktu berjalan tanpa terasa, senang melihat perkembangannya hari demi hari.

    Di negara seperti ini, kadang-kadang baru terasa ya manfaat matahari buat kehidupan. Padahal orang-orang di Indonesia banyak yang mengeluh dengan panasnya cahaya matahari…… 🙂

    • Benar pak Ded saya jadi malu sendiri klo dulu ngeluh matahari Jakarta panas banget, eh pas di Jerman ko malah maunya matahari Jakarta pindahin ke sini :D.

  4. Kagum terhadap Pecipta kita.
    Hasil karyanya luar biasa menyenangkan hati 🙂

  5. ardika says:

    Wah pengeeeeeeeeeeen. Ini udah masuk musim panas yah. Hemm, penasaran dengan Eropa musim panas. Btw, temanku ada yang berangkat ke Jerman loh mbak malam ini, ke Ilmenau

  6. disini panas banget dan hujan banget 🙂 bingung gak, kak? 😀 iklim sudah rusak kak 🙂

  7. fufu christie says:

    ngeliat tanaman2 Nella jadi kepingin, telaten banget ih Nella! bagus2… Nella tinggal di apartemen atau house sendiri? aku pingin nanem apa gitu (rose misalnya) tapi krn tinggal di apartemen rada susah.belum lagi kalau mau apa2 hrs ijin manajemen building dulu. huhu.

    disini juga kemarin weekend drop ke 9 derajat celcius padahal 2 hari sebelumnya 29 derajat. kacau deh spring tahun ini. tapi minggu depan udah june dan udah bakal 30 derajat, not bad akhirnya bisa menikmati sinar matahari yang ‘beneran’ hehehe.

    • Saya tinggal di rumah kontrakan mbak, lantai dasar yg punya rumah, nah saya diatasnya. Rumahku ini ada 2 balkon, pengen sih spt kontrakan lama ada tamannya walau kecil ya yg penting ada tanah langsung, kalau sekarang semua tanamanku didalam pot.. Ooo kalau di apartemen harus izin dulu toh klo mau punya tanaman? repot juga ya.

      Semoga bulan depan beneran summer spy tanaman cabe dan tomatku cepat besar :D.

  8. Wah seneng berkebun ya mbak Nella.. Bisa dipanen tuh, lumayan.. Hehe..

    Kalau saya mah cuman seneng liatinnya aja.. Tapi ngurusnya itu lho ga telaten.. :- P

  9. eh keren bener tanamannya 🙂

  10. Wong Cilik says:

    koleksi tanamannya banyak banget ya kak Nella …

  11. kak nella, kalau menanamnya sangat singkat begitu, apa sempat menikmati hasil buah tomat dan zuchinni? zuchinni itu kesukaannya si Matt lohh.. suka di masak kuah. hahha
    tanaman Zamio plame rumahku banyak sekali. ada 5 pot subur-subur. aku baru tau namanya zamio palme,. aku sering bilang bunga dollar. hahha.zamio palme itu tempatku pernah berbunga loh kak, bentuknya lurus panjang gitu, tapi gak ada mahkotanya. kayak lidi tapi gemuk. warna putih, 🙂 apa tempat kak nella pernah berbunga juga?

    • Hai Ren, sempat ko menikmati buahnya. Tomat, cabe, ketimun, zuccini masa tanam 3 bulan sdh berbuah ko, asal mataharinya panas. Semoga minggu depan cerah ;). Zuccini kan buat sayur ya Ren, km olah jd apa buat Matt?.
      Oo iyaa ada teman di Jakarta blg utu zamio palme bubfa dollar, kenapa ya Ren dinamakan gitu?, ya aku oernah lihat foto zamio palme milikmu, subur yaa.
      Belum pernah berbunga, coba ku perhatikan siapa tahu pas summer muncul bunganya :D.

  12. lozz akbar says:

    wow mbak Nella posisi ada di Jerman ya.. bisa nitip salam ucapan selamat buat Frank Ribery ya mbak hehehe

    salam kenal mbak Nella.. Jember sedang berawan hari ini

  13. prih says:

    Ketelatenan Jeng Nella tercermin dari koleksi tanamannya, sejak naik tangga sudah disapa ramah oleh pagar bunga pot. Berkebunpun mendatangkan kegembiraan luar biasa ya Jeng. Salam kebun

  14. Riri says:

    Disini puanas mbak Nella, siang siang sampe pasang AC hahaha 😀
    Itu lily nya cantik bangeettt

  15. Mbaaaa Neklla, disini matahari berlimpah ruah hihi

  16. Pypy says:

    Seruuu.. Banyak bangett koleksinya 😀 Ada juga ya bunga tahi ayam disana, kirain di Manado aja 😀

    Di Jakarta cuacanya ngalahin abegeh kak, pagi mendung, siang cerah cenderung panas, ehh.. sorenya hujan… jegerr..hahah

  17. teena says:

    Selalu mengagumkan Mba kl km posting tentang bunga2 dan kebun..Aku suka banget sama bunga yg dijadikan dekorasi tangga..Kl sambil naik tangga ngliatin tanaman2nya pasti nggak krasa capek deh itu :p
    Oya Mba Nella, tanya donk..kl nanam bibit bunga di pot kecil, setelah tumbuh tu tanahnya perlu diganti nggak Mba?

  18. Banyak banget koleksi tanaman nya, cantik2 🙂 ….. cuaca jakarta juga galau nich, masih sempet ujan 🙁

  19. ahsanfile says:

    Aku jadi iri …
    kemarin tanaman hias di rumahku habis diserbu tikus got…

  20. ditter says:

    Wowww… tekun banget bisa mengurus tanaman sebanyak itu…..
    Saya tinggal di desa di Yogyakarta. Tanah subur, sinar matahari melimpah, tapi justru malas berkebun…. Tapi ibu saya cukup rajin dan memang suka berkebun, hehe…

  21. wahh, cantik mba koleksinya! 🙂
    btw itu kaktus kuat juga ya di hawa dingin gitu, bukannya taneman padang pasir ya dia?

  22. Fascha says:

    Telaten sekali dirimu mbak! Aku aja taneman satu aja udh mati aja seminggu, gak bs tahan lama 🙁

  23. Luar biasa kamu Nel. Telaten banget. Kalo aku suka males ngeluarin masukin tanaman.

    Tapi kalo lihat hasilnya cantik kayak difoto sih sebandinglah dengan perjuangannya 🙂

  24. Jueseppi B. says:

    Your balconies are magnificently beautiful. You definitely have a green thumb.

    url theobamacrat.wordpress.com is no longer available.
    The authors have deleted this site. Update 09.01.2017

  25. Max Manroe says:

    Wow, bunganya cantik-cantik euy. Secantik orang yang nanam hehehe 😛
    Saya paling ga kuat dengan cuaca dingin. Kalo di rumah kena AC aja bisa flu, hidung berair. Gimana kalo musim dingin seperti di eropa ya. Mesti pake baju hangat terus dong sepanjang hari, dan jadi malas keluar rumah

  26. Arman says:

    disini cuacanya juga naik turun. weekend ini malah bakal mendung terus dan minggu depan ada kemungkinan ujan… paling males dah kalo ujan…

  27. Erit07 says:

    Anggrek nya indah banget…

  28. MrFz says:

    klo uda cinta semua dikerjain ya bund. bunda cinta bunga, bunga-pun pst bgitu, loh? 😆

  29. waaa, calla lily nya udah mekar.
    singkat ya mba musim semi di eropa. bentar aja udah mau masuk musim dingin lagi. Kasian tomat, cabe nya. 🙁 padahal belum berbuah.
    kalau petani tomat sama cabe disana gimana mba?

  30. tanamannya banyak sekali, seneng ya ngeliatnya… kalo di jkt hari ini cuacanya panas mendung panas mendung, tipe2 cuaca yg bikin sakit hehehehe…

  31. mamayara says:

    Nggak cuma buat jiwa, Nel… buat mata juga.. 🙂
    Thanks ya udah berbagi keindahan…

  32. chris13jkt says:

    Wah dengan tanaman sebanyak itu, repot juga kalau harus dikeluar masukkan ke rumah gara-gara cuaca ya Mbak?

  33. ine elkaje says:

    kagum saya ama koleksi dan ketelatenannya berkebun. krn saya gak bisa bertanam, orang bilang tuh, tangannya panas, nanam apapun, bakal mati… hehehe.. poinnya sih, ndak punya passion bercocok tanam. Tapi seneng dan seger kalau bisa menikmati kebun yang cantik.

  34. Elskan says:

    waduh banyak nyaaaaaa, aku coba nanam pohon nih gak keluar luar tanda tanda kehidupan hehehehe

    url kitikkitikatik.wordpress.com.com is no longer available.
    The authors have deleted this site. Update 08.01.2017

  35. me chan says:

    Wah disini sepanjang siang lg panaaaad banget mba.. pagi disirem siang tanahnya udah kering meletak..

    Cakep2.. banyak banget koleksi mba 🙂

  36. Tina Latief says:

    wow, benar-benar pecinta bunga..
    saya kagum dengan wanita yang suka bungan bukan pada koleksinya, tapi cara merawatnya..
    keren, benar-benar cinta bunga kalau yang satu ini..

    url ascomycotina.wordpress.com is no longer available.
    The authors have deleted this site. Update 20.01.2017

    • Hehehe thanks ya Tina :). Saya memang tergila-gila dengan bunga-bunga.

      • Tina Latief says:

        Dulu belajar di mana mba cara mengurus bunga-bunga itu? kaktusnya.. jadi mikir bunga apa yang belum ada di situ..

        • Belajar semuanya sendiri, saya juga beli banyak buku2 berkebun (klo pas diskon), sering baca2 juga di internet dan di majalah ;). Yg belum punya pohon pepaya pengen deh, disini pepaya sekilo rp.60 rb :(.

  37. Keren banget
    Bunga dimana2

  38. bebe' says:

    Waaa.. koleksi tanamanmu banyak banget ya Nel.. Nanti di apartemen baru aku juga kepingin deh mulai nanem apa gitu, biar ada ijo2nya.. tapi kata bubu “emang bisa ngerawatnya?” huhuhu..

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: