Tips Menyimpan Timun Tetap Segar Awet

Tips Menyimpan Timun Tetap Segar Awet. Di supermarket, timun termasuk sayuran yang di taruh di bagian rak tanpa pendingin, nah begitu pula di rumah kalau ketimun mau di konsumsi dalam waktu seminggu, tetap segar kalau di taruh di suhu ruang saja tanpa perlu masuk kulkas.

Tips Menyimpan Timun Tetap Segar Awet

Menyimpan mentimun di dapur jangan dekat kompor supaya tidak kena hawa panas kompor. Bisa taruh timun nya di meja makan dan jangan kena sinar matahari, atau pojokan dapur yang agak gelap dan sejuk, cocok untuk menyimpan timun agar awet.

Tulisan Terkini

Namun kalau timun nya belum ada rencana mau di makan dalam seminggu, maka bisa simpan di kulkas supaya bisa tahan timun segar sampai 2 minggu an. Timun nya jangan di cuci saat masuk kulkas.

Cara menyimpan timun yang sudah di kupas atau di potong, taruh dalam plastik ziplock atau bungkus paper towel dulu, masukkan plastik ziplock dan simpan di kulkas.

Video Cara Menyimpan Timun Agar Tetap Segar dan Awet

Cara menyimpan timun yang sudah dipotong tetap segar dengan silikon penutup makanan

Food cover adalah penutup makanan elastis dari bahan food grade silicone, tidak berbau, aman untuk makanan.

Baca juga: Masak Sayur Pak Coy Kenapa Pahit, apa penyebabnya?

Tudung menjaga silikon yang dapat diregangkan memastikan penyimpanan yang kedap udara dan higienis. Potong sayur dan buah tetap segar lebih lama.

Alat Food cover ini sangat elastis, ditarik akan melar, kesegaran makanan tetap terjaga berkat food cover. Pemakaian sangat mudah dan praktis, bahan mudah dicuci dan disimpan.

Saya beli di DM (Jerman), untuk di Indonesia banyak di jual online seperti di Shopee, Tokopedia dan online shop lainnya cari saja dengan kata kunci “silikon penutup makanan, silikon cover sayur dan buah-buahan, Silikon Stretch Lids, dan penutup makanan”.

FOOD COVER SILICON – silikon penutup makanan yang saya beli satu paket kalau dirupiahkan Rp. 39.000 dapat dua ukuran:

Ukuran M, hijau: Ø 55 mm (dapat direnggangkan 45 hingga 65 mm)

Ukuran L, transparan: Ø 80 mm (dapat direnggangkan 65 hingga 90 mm)

Alat silicon besar saya gunakan untuk menutup tomat yang dipotong, buah seperti apel, pir atau jeruk lemon. Kalau lihat di web online shop Indonesia ada pula cover silicon untuk buah naga, semangka dan buah ukuran besar lainnya.

Video Cara Menyimpan Timun yang Sudah Dipotong Tetap Segar

 

Demikianlah share saya mengenai Tips Menyimpan Timun Tetap Segar Awet, semoga kamu yang secara tidak sengaja mampir ke blog saya ini tipds dapur ini berguna yaa.

Kalau tulisan saya ini berguna untukmu dan teman mu, silakan klik tombol share/berbagi dibawah postingan ini, terima kasih 🙂 .

Jangan lupa subscribe follow blog saya, supaya tidak ketinggalan postingan tips dapur emak Benjamin berikutnya, kolom berlangganan mengikuti blog ada dibagian kanan atas postingan.

 

Baca juga: Wowww Pertama Kali nemu Telur Ayam Kembar

Advertisements
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: