Trik Membuat Daun Anggrek Bulan Tegak Tidak Terkulai Lemas

Trik Membuat Daun Anggrek Bulan Tegak Tidak Terkulai Lemas. Sobat pecinta anggrek, apakah ada anggrek bulan Phalaenopsis kamu yang lemas dan menghadap kebawah, atau daun anggreknya sehat dan kenceng kokoh, namun daunnya terkulai kebawah?.

Trik Membuat Daun Anggrek Bulan Tegak Tidak Terkulai Lemas

Kenapa daun anggrek bulan tidak tegak, malah menghadap kebawah? Kalau bule bilang “Why are my orchid leaves drooping?”.

Tulisan Terkini

Penyebab daun anggrek bulan tidak menghadap keatas antara lain:

  • Tidak mendapat cukup air atau kelembapan.
  • Tidak mendapat cukup sinar matahari atau kurang cahaya. Walau ada pehobi anggrek mengatakan kalau anggrek bulan termasuk anggrek manja, suka tempat sejuk, namun anggrek ini tetap butuh sinar matahari sedikitnya 30%, sinar matahari dipagi hari sangat baik untuk pertumbuhan anggrek bulan. Tidak cukup mendapat sinar matahri/cahaya juga bias membuat daun lambat atau kurang mampu menyimpan energi untuk pertumbuhan.
  • Media tanam yang bermasalah.
  • Ada masalah serius pada bagian ankar anggrek bulan.

Pada video dibawah ini saya melakukan eksperimen untuk membantu daun anggrek bulan agak menghadap keatas. Dengan trik simpel ternyata bisa loh membuat daaun anggrek bulan menjadi tegak tidak terkulai lemas lagi, yakni ganjal atau beri penyangga daun anggreknya. Pada awalnya beri ganjal rendah dulu, minggu depannya ketinggian ditingkatkan, beberapa minggu lagi buat agak tinggi, dengan cara ini lama-lama daun anggrek bulan bisa tegak.

Baca juga: Daun Anggrek Menguning Inilah 4 Penyebabnya

Video Penyebab Daun Anggrek Bulan Lemas Menghadap Kebawah dan Trik Membuatnya Menjadi Tegak

 

Demikianlah pengalaman saya mengenai daun anggrek bulan, semoga kamu yang secara tidak sengaja mampir ke blog saya ini juga mendapat pencerahan yaa untuk anggrek bulan kesayangan kamu.

Kalau tulisan saya ini berguna untukmu dan pencinta anggrek lainnya, silakan klik tombol share/berbagi dibawah postingan ini, terima kasih 🙂 .

Jangan lupa subscribe follow blog saya, supaya tidak ketinggalan postingan berkebun berikutnya, kolom berlangganan mengikuti blog ada dibagian kanan atas postingan.

Tertarik mengenai merawat anggrek lebih lanjut? silakan lihat – Bunga Anggrek Kebun Emaknya Benjamin Kumpulan Video. Saya berterima kasih kalau kalian subscribe juga ke saluran berkebun saya 🙂 .

 

Klik disini semua postingan blog tentang anggrek emak Benjamin

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: