Tips Mendapatkan Lebih Banyak Trafik Blog

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

6. Menulis yang Baik. Postingan yang lebih baik mendatangkan lebih banyak trafik. Tidak ada gunanya juga toh posting setiap hari demi mengejar trafik, jika setiap postingannya membosankan atau buruk. Butuh waktu loh untuk mendapatkan ide-ide menarik, untuk mengedit tulisan menjadi ringkas dan membuatnya menjadi baik dan enak di baca.
Apa gunanya trafik tinggi kalau konten blognya buruk. Pengunjung membaca dari kalimat pembuka sampai titik terakhir, sambil menggerutkan kening bingung sendiri, sudah baca dua kali tetap bingung ini maksud postingannya apa ya?. Apakah pengunjung yang bingung begini akan kembali ke blog kamu?.

7. Pilih Judul yang Baik. Judul di blog itu seperti ibaratnya headline Koran. Harus singkat dan menarik untuk membuat orang lain ingin membaca lebih lanjut, namun jangan menipu juga dong!. Judulnya apa, isinya apaan yaa :P. Jika blogmu terhubung ke media social, judul yang pendek dan menarik begini, akan membuat orang penasaran untuk mengklik link dari postingan terbarumu.

8. Link ke blogger seperti kamu. Jika kamu nge-link ke blog orang lain, mereka akan mendapatkan pemberitahuan (melalui pingback) bahwa seseorang menyebutkan blog mereka. Nah ini membuat mereka untuk mengunjungi blog kamu, kalau mereka suka, mereka juga akan nge link balik kamu dipostingan mereka kapan-kapan. Namun jangan sering-sering pingback ya bisa-bisa dikira SPAM.

9. Berkomentarlah pada Blog Lain (Blog Walking) . Setiap komentar adalah kesempatan untuk menunjukkan seberapa baik kamu menulis dan berpikir. Jika orang lain membaca komentarmu yang menarik, mereka akan melihat nama dan link ke blogmu. Ceritanya penasaran deh ya dan membuat orang lain berkunjung ke blogmu, awalnya hanya dari sebuah komentar di blog orang lain loh ;).

10. Balas Setiap Komentar yang Kamu Terima. Ketika seseorang menuliskan komentar di tulisanmu, mereka sudah menginvestasikan banyak waktu mereka. Hargai mereka dengan menjawab komentarnya dan ambil umpan baliknya. Ya orang yang ditanggapi dengan ramah akan kembali lagi mengunjungi blog mu.

Saya salut dengan salah satu blogger , mungkin sudah banyak yang kenal deh. Coba angkat tangan yang belum kenal sama Arman? :D. Saya sangat salut dengan dia, semua komentar yang masuk dibalas satu persatu, malah kadang berbalasan hingga beberapa tingkat. “Arman apa ga pegel ya balas komentar yang bisa ratusan gitu?”.

Sebaliknya yang pelit banget balas komentar yang masuk. Mungkin 2-3 kali saya masih mau berkomentar disitu, tapi kalau sudah berulang kali di anggap cuma penjual kacang, “.. kacang-kacang ada yang mau beli ga?? ..” sepi .. ya maaf kalau saya memilih berkunjung ke rumah blogger yang lain saja.

Tidak tahu mau balas apa, silakan kunjungi blog Arman dan belajar dari dia. Kalau tidak tahu mau balas apa, ya cukup bilang terima kasih sudah berkunjung atau bisa ajukan pertanyaan lainnya. Cukup mudah kan ;).

11. Tanya Topik ke Pembaca. Ya cobalah buat postingan yang isinya meminta pembaca blog kamu (atau teman kamu) memberikan tema untuk kamu. Kalau kamu sudah buat postingannya, jangan lupa informasikan ke teman yang memberikan tema tersebut. Paling tidak kamu akan memiliki minimal satu pembaca.

12. Bayar Trafik. Aplikasi web seperti StumbleUpon akan membawa pengunjung ke postingan kamu, dengan tariff mulai dari 0,50 US$ per kunjungan. Jika kamu baru menerbitkan blog atau membuat tulisan yang sangat baik, dan kamu berharap umpan balik dari pengunjung, ini bisa menjadi cara yang baik untuk di coba. Perusahaan yang mencari pembaca yang banyak, termasuk bagaimana konten kamu bisa dibaca para wartawan, silakan mencoba layanan seperti PR Newswire. Kalau tips terakhir ini saya belum perlu, masih ogah ngeluarin duit hehe 😆 .

Trafik blog pursuingmydreams.com per 29 Juli 2013. sedikit lagi Mencapai 400rb Viewer. Terima Kasih buat Pengunjung Setia Blog saya ini

Trafik blog pursuingmydreams.com per 29 Juli 2013. sedikit lagi Mencapai 400rb Viewer. Terima Kasih buat Pengunjung Setia Blog saya ini

Jika 12 tips diatas masih dirasa kurang, silakan baca komentar-komentar dari para blogger di How to get more Traffic.

Happy Blogging Everyone! 🙂 .

Baca juga:
Blogwalking Salah Satu Cara Bikin Blog Terkenal
5 Tips Etika Berkomentar di Blog
7 Cara Membuat Blog Cepat Terkenal

Advertisements

154 Comments

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: