Akhir Pekanku yang Ceria

loading...

Akhir pekan sejatinya adalah hari kebersamaan. Bersama keluarga menikmati hari tersebut. Ada yang bisa pergi berlibur bersama atau hanya sekedar di rumah saja, yang penting bisa kumpul-kumpul, bisa happy happy bersama keluarga tercinta πŸ™‚ .

Nah apa jadinya kalau pasangan kita, justru bekerja pada akhir pekan. Contohnya Frank, dia dapat libur setelah bekerja 14 hari. Apakah saya kesal, apakah bete, apakah saya bermuram durja sendirian?. No way! deh ya πŸ˜€ . Daripada kesal, lebih baik baik lakukan kegiatan yang bisa bikin diri sendiri happy.

Edisi akhir pekan ceria minggu lalu ala saya adalah:

1. Bikin kue yukk. Kita bisa mencoba resep-resep baru atau bikin kue yang sudah pernah kita bikin dan hasilnya dipuji-puji pasangan kita. Untuk resep-resep baru bisa cari dari internet, lihat majalah atau dari acara masak-masak di TV. Berhubung saya hanya tinggal berduaan, jadi biasanya cari resep yang simpel atau kalau hasilnya banyak ya resep saya bagi dua.

Beberapa contoh kue yang resepnya sudah diluar kepala alias sudah hapal karena sering banget tiap weekend bikin antara lain: Schinken Schneke, Apfelkuchen (bolu apel), Marmorkuchen (bolu Marmer). Weekend lalu saya bikin bolu Marmer lagi dong, soalnya Frank dan saya suka banget bolu ini.

 
Seandainya Hp saya adalah hp canggih pastinya bisa masak sambil seru-seruan kali yaa.. Sayangnya hp saya fiturnya minim, mau potret-potret malas ah. Pengennya sih punya Samsung Galaxy S4 yang ada fitur drama shot, yang bisa mengambil gambar berturut-turut selama lima detik lalu menggabungkannya menjadi 1 sehingga objek utama seakan-akan bergerak, sedangkan latar belakangnya tetap diam. Kayanya fitur tersebut lucu juga yaa untuk edisi bikin-bikin kue? :D. Saat berjalan dari sudut dapur sambil bawa Loyang kue ke arah oven, kalau pakai drama shot jadi hasilnya bisa menjadi foto yang lucu ;).

2. Santai-santai di Taman Kota. Selesai bikin kue, saatnya jalan-jalan keluar rumah. Ya mari kita ke taman. Menuju taman saya potretin bunga-bunga yang sudah bermekaran disepanjang jalan. Sampai taman, sambil duduk-duduk di tepi kali, saya mengamati bebek-bebek yang asyik berenang. Sesekali saya lemparkan remah-remah roti yang saya bawa dari rumah. Segerombolan bebek lain lainpun tidak mau kalah, berdatangan berebut remah-remah roti.

Remah-remah roti yang saya bawa sudah habis, saya mulai ngitungin orang lewat hihihi. Tahu ga sih mengamati orang-orang berlalu lalang itu mengasyikan loh!. Saya memperhatikan gaya berbusana mereka. Ada yang muda tapi tidak modis, eh ada yang sudah tua malah keren-keren pakaiannya.

Kadang saya usil, potretin orang-orang lewat, disatukan hasil fotonya sepertinya lucu deh. Saya mau buat tema β€œGaya berbusana Musim Panas 2013” :mrgreen: . Eh eh teman-teman sepertinya seru ya kalau gunakan salah satu fitur Samsung Galaxy S4. Itu loh fitur Story album, dimana kita bisa mengatur foto-foto kita dan bikin album sendiri. Bisa pilih tema dan layout yang kita sukai, kemudian bisa kita cetak deh. Selain tema gaya berbusana yang saya sebut sebelumnya, saya maunya bisa bikin album foto tema bunga-bunga juga.

 

Puas setengah hari dengan β€œMe time” saya melangkahkan kaki ke stasiun kereta. “Ngapain Nel“?. Jemput suami tercinta pulang kerja (romantis banget ga sih? Hehe πŸ˜† ). Pas sekali jamnya dengan jadwal kedatangan kereta dia. Kemudian pulangnya saya ajak yayang saya ini lewat toko handphone, kali aja kalau saya lirik-lirik etalase toko dia sadar yang saya inginkan hehe πŸ˜€ .

Nah itu cerita akhir pekanku yang ceriah, yang bikin saya happy tentunya. Bagaimana dengan akhir pekan sahabat blogger?. Oh ya belakangan ini saya blog walking, makin banyak saja yang sudah beli Samsung Galaxy S4 bikin ngiri sungguh deh saya juga pengen loh 😎 .

 

Tulisan Terkini

Advertisements

89 thoughts on “Akhir Pekanku yang Ceria

  1. Semoga segera terwujud yah kak Nella dapet S4 nya πŸ˜€

    Kmren abis bonusan udah ke gerai samsung, naksir juga S4 tapi ternyata belum serela itu ngeluarin duit 6jt lebih buat hp :p

  2. hallo mba nella, udah lama aku gak buka email…duh ceritanya lucu2 deh mbak nella niy…beli samsung biasa terus tulis aja sendiri s4….wkwkwkwkwk….lebaran kemaren keluargaku kedatangan tamu dari Italy…wah dia seneng banget di Indonesia….terus sifatnya malah melebihi orang Solo mbak, halus…n baik hati….sopan….hehehe ternyata ada juga….
    salam buat mas Frank ya…n mbak Nella tentunya….

    • Hai mbak Marwanti thaks ya sudah mampir lagi ke blog saya πŸ˜€ . Kalau tamunya senang di Indonesia berarti kapan-kapan dia akan jalan-jalan lagi ya mbak ke Indo πŸ˜‰ . Oke mbak nanti saya sampaikan salam ke Frank :smike: .

  3. Untuuuung aku bukan gadget mania…klo gak dah ngrengek2 minta S4 juga ahahahaha. Secara kayanya dimana2 ephoria banget ama S4 ini mba….smoga soonest S4 segera ditagan mba nella !! Semangattttt pasang ikat kepala

    Blog/url nisadanchicco.blogspot.com dihapus karena blog tidak aktif lagi. Update 13.01.2016

  4. mbak Nel nyebut S4 sampai berulang kali, tadinya aku pikir tulisannya mau diikutin give away apa gitu.. eh ternyata modus ajaaa πŸ˜€
    semoga Frank peka trs beliin S4 buat mbak Nella.. hehe..
    ditunggu review hp barunya *yakin banget klo mau dibeliin* πŸ˜€

  5. ka, harusnya pas lewat toko handphone jangan cuma lirik-lirik, langsung tunjukin aja brosur samsung galaxy S4 nya, ” ini nih honey … ini loh … yg ini loooohhh … ” ( pake ngedip-ngedip ) … langsung dibeliin deh ! wkwkwkwk …

    • Hai Tika, haha godaan membeli bunga dan kue-kue ya πŸ˜€ . Resepnya klik aja di tulisan yang berwarnanya atau klik <a href="Halaman blog sahabat Β saya ubah formatnya berdasarkan abjad supaya enak membacanya, mohon maaf kalau masih berantankan karena masih menambahkannya kalau ada waktu yaa :). Yang mau di masukkan alamat domisili dan taglinenya silakan tulis di kolom komentar ya. *bukan tempat untuk tukeran link, list ini berguna bagi saya ketika wp. reader bermasalah. Bagaimana mau blogmu masuk ke daftar ini?. Rajin-rajin berkomentar di blog sayaΒ :). Sahabat Blogger” target=”_blank”>daftar isi food & Cooking.

  6. sampai saat ini belum kepikiran beli hp berbasis Android hehe, kue kuenya bikin ngiler tuh di kala puasa beginian

  7. dua kegiatan yang menyenangkan untuk menngisi weekend Mba Nel. Deket rumah saya juga ada taman kota. Jadi pengen ke sana. Hihihi. Btw S4 canggih banget sih emang Mba kalo lihat dari punya temen. Hihihi. Semoga segera terwujud untuk bisa dapet S4 Mba Nel.

  8. Menikmati setiap waktu dengan cara dan gaya sendiri ya Jeng.
    Weih Jeng halus sekali penyajian ulas produknya, enak jadi bagian postingan. Salam

  9. Wah mb, aku kl sama si emb ngajuin proposal kl pingin sesuatu hhahahha, misalkan “kl punya barang ini nanti bisa gini gina gitu loh” siapa tau berhasil mba πŸ˜€
    Itu me time nya asik bgt, aku kadang gitu juga mba, jalan2 sendiri hihi

  10. Kalau saya melewatkan weekend biasanya dengan puas-puasin tidur mbak, hahaha…. Rasanya menyenangkan banget. Mengembalikan tenaga setelah semingguan bekerja, hehe….

    Aaaaaak… asyik banget kayaknya kalau punya Galaxy S4….

  11. halo makasih ya udah follow blogku antara Indonesia Jerman, itu sih blog side aku aja. Blog utamaku di luludandunia.wordpress.com

    url luludandunia.wordpress.com is no longer available.
    The authors have deleted this site. Update 09.01.2017

  12. pergi ke taman dan ngasih remah makanan ke bebek, mbener-bener kayak di film Nel adegannya *gak kebayang kan di Indonesia melakukan itu*
    Coba dibahas si Samsung itu ke Frank sambil sodorkan marmer cake-nya, siapa tau….ya siapa tau…ihihi usaha lebih boleh kan.

  13. Kak Nella, disana asik yaaa, kalo bosen bisa jalan2 ke taman, kalo di Indo kan jarang banget nemu taman gitu hahaha. Tapi bikin kue juga seru yaa, jadi bisa punya me time juga kalo pas lagi ditinggal si Mas hihihihi :p

    • Klo di Indo “me time” nya ke mall πŸ˜€ . Mall disini ga sekeren di Jakarta, ga ada spt plaza Indonesia, mal taman anggrek dll pokoknya di Indo no.1 deh πŸ˜‰ . Masak-masak ayoo dicoba πŸ™‚ .

  14. semoga cepet dibeliin yah mba samsung galaksi s4 nya sama suami tercinta,, πŸ™‚

    waah weekend yang menyenangkan,,sayangnya di bogor ga ada taman gratis seindah dan sebagus disana jadi lumayan males main ke taman,,paahal ingin sekedar jalan-jalan atau piknik kecil saja,,hehe

    nanti aku nyontek resep kuenya yah mba nel πŸ˜‰

  15. langsung fokus sama foto-foto kue nya aja nih :9

    nyapurnama.com linknya dihapus karena domain tidak aktif lagi. 22.02.2016

  16. disini ujan mbak, gak bisa kemana2 πŸ™
    tapi Mbak Nella berani deh jalan2 sendiri, aku kl gak ada keperluan ya di rmh aja πŸ™‚

Comments are closed.