Akhir Pekanku yang Ceria

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Akhir Pekanku yang Ceria. Akhir pekan sejatinya adalah hari kebersamaan. Bersama keluarga menikmati hari tersebut. Ada yang bisa pergi berlibur bersama atau hanya sekedar di rumah saja, yang penting bisa kumpul-kumpul, bisa happy happy bersama keluarga tercinta πŸ™‚ .

Nah apa jadinya kalau pasangan kita, justru bekerja pada akhir pekan. Contohnya Frank, dia dapat libur setelah bekerja 14 hari. Apakah saya kesal, apakah bete, apakah saya bermuram durja sendirian?. No way! deh ya πŸ˜€ . Daripada kesal, lebih baik baik lakukan kegiatan yang bisa bikin diri sendiri happy.

Edisi akhir pekan ceria minggu lalu ala saya adalah:

1. Bikin kue yukk. Kita bisa mencoba resep-resep baru atau bikin kue yang sudah pernah kita bikin dan hasilnya dipuji-puji pasangan kita. Untuk resep-resep baru bisa cari dari internet, lihat majalah atau dari acara masak-masak di TV. Berhubung saya hanya tinggal berduaan, jadi biasanya cari resep yang simpel atau kalau hasilnya banyak ya resep saya bagi dua.

Beberapa contoh kue yang resepnya sudah diluar kepala alias sudah hapal karena sering banget tiap weekend bikin antara lain: Schinken Schneke, Apfelkuchen (bolu apel), Marmorkuchen (bolu Marmer). Weekend lalu saya bikin bolu Marmer lagi dong, soalnya Frank dan saya suka banget bolu ini.

Seandainya Hp saya adalah hp canggih pastinya bisa masak sambil seru-seruan kali yaa.. Sayangnya hp saya fiturnya minim, mau potret-potret malas ah. Pengennya sih punya Samsung Galaxy S4 yang ada fitur drama shot, yang bisa mengambil gambar berturut-turut selama lima detik lalu menggabungkannya menjadi 1 sehingga objek utama seakan-akan bergerak, sedangkan latar belakangnya tetap diam. Kayanya fitur tersebut lucu juga yaa untuk edisi bikin-bikin kue? :D. Saat berjalan dari sudut dapur sambil bawa Loyang kue ke arah oven, kalau pakai drama shot jadi hasilnya bisa menjadi foto yang lucu ;).

2. Santai-santai di Taman Kota. Selesai bikin kue, saatnya jalan-jalan keluar rumah. Ya mari kita ke taman. Menuju taman saya potretin bunga-bunga yang sudah bermekaran disepanjang jalan. Sampai taman, sambil duduk-duduk di tepi kali, saya mengamati bebek-bebek yang asyik berenang. Sesekali saya lemparkan remah-remah roti yang saya bawa dari rumah. Segerombolan bebek lain lainpun tidak mau kalah, berdatangan berebut remah-remah roti.

Remah-remah roti yang saya bawa sudah habis, saya mulai ngitungin orang lewat hihihi. Tahu ga sih mengamati orang-orang berlalu lalang itu mengasyikan loh!. Saya memperhatikan gaya berbusana mereka. Ada yang muda tapi tidak modis, eh ada yang sudah tua malah keren-keren pakaiannya.

Kadang saya usil, potretin orang-orang lewat, disatukan hasil fotonya sepertinya lucu deh. Saya mau buat tema β€œGaya berbusana Musim Panas 2013” :mrgreen: . Eh eh teman-teman sepertinya seru ya kalau gunakan salah satu fitur Samsung Galaxy S4. Itu loh fitur Story album, dimana kita bisa mengatur foto-foto kita dan bikin album sendiri. Bisa pilih tema dan layout yang kita sukai, kemudian bisa kita cetak deh. Selain tema gaya berbusana yang saya sebut sebelumnya, saya maunya bisa bikin album foto tema bunga-bunga juga.

 

Puas setengah hari dengan β€œMe time” saya melangkahkan kaki ke stasiun kereta. “Ngapain Nel“?. Jemput suami tercinta pulang kerja (romantis banget ga sih? Hehe πŸ˜† ). Pas sekali jamnya dengan jadwal kedatangan kereta dia. Kemudian pulangnya saya ajak yayang saya ini lewat toko handphone, kali aja kalau saya lirik-lirik etalase toko dia sadar yang saya inginkan hehe πŸ˜€ .

Nah itu cerita akhir pekanku yang ceriah, yang bikin saya happy tentunya. Bagaimana dengan akhir pekan sahabat blogger?. Oh ya belakangan ini saya blog walking, makin banyak saja yang sudah beli Samsung Galaxy S4 bikin ngiri sungguh deh saya juga pengen loh 😎 .

 

Advertisements

89 Comments

  1. marwanti
  2. Wie
  3. rusydi hikmawan
  4. Nisa
  5. 'Ne
  6. mysukmana
      • mysukmana
  7. Lulu
  8. nyapurnama
  9. cutisyana
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: