Selamat Ulang Tahun ke 2 Jagoanku Tersayang

loading...

Selamat Ulang Tahun ke 2 Jagoanku Tersayang. Menyambut ultah keduanya Benjamin 15 Juli 2016, saya kumpulin hal-hal unik tingkah jagoanku tersayang saat usia lewat 15 bulan sampai mau 2 tahun ini. Maunya sih kumpulkan 24 nomer sesuai usia Benjamin 24 bulan. Kita lihat ya terkumpul atau tidak πŸ˜€ .

  1. kalau lihat bapaknya pergi kerja bakalan ngamuk sejadi-jadinya minta ikut. Mengelepar-lepar dilantai. Dilempar semua mainan dia, padahal mainan mobil-mobilannya dari besi jadi sedap tuh kalau kena lempar haha.

  2. Oke nak kita lihat papa dari balkon depan yuk“, sambil nangis mau dia digendong lihat bapaknya pergi kerja.. “brum brum” (niru suara mobil) “papa brum brum” ; “papa auto (mobil)”, “nda ada .. nda ada” (tidak ada, tidak ada) sudah jalan mobilnya hehe. Anaknya sambil nangis sambil bilang tschus da da, sambil kiss bye. Mobilnya hilang dari pandangan mulai ngamuk edisi kedua :/ .

  3. Setelah beberapa kali drama melulu akhirnya ketemu cara jitu menjinakkan si Ben hehe. Kalau bapaknya pergi kerjanya pagi jam 7.30 biasanya anaknya belum bangun. Pas bocahnya bangun paling dia ke kamar tidur utama sambil bilang “papa nda ada” ; “papa papa” (sambil kedua tangan dia diangkat tinggi gaya tidak tahu papanya tidak ada), ya sudah gitu aja tidak ada drama ngamuk. Misal kalau Benjamin sudah bangun sebelum 7.30 saya mandikan dia, lalu bapaknya pergi saja diam-diam, jangan sampai dilihat bapaknya pakai baju kerja.

Kalau kerjanya malam pergi jam 19.30 nah jam 19 atau beberapa menit sebelum bapaknya pergi ya kita sudah keluar rumah. Benjamin dan saya pergi ngider-ngider naik bus satu putaran deh, hanya 30 menit saja dan kita pulang naik bus terakhir yang jam 8 malam. Summer gelapnya hampir jam 10 malam jadi masih asyiklah jalan-jalan. Kita sampai rumah tidak ada drama apapun paling Benjamin cari bapaknya sambil ngoceh “papa nda ada” ; “papa papa” .

Video Benjamin naik bus

 

  1. suka banget ngeludah, dikasih tahu halus, diomelin, sama saja tidak mempan (Benjamin mulai 22 bulan).

  2. selain meludah di meja, dia tetesin air minumnya diatas meja, lalu mobil-mobilannya dilewatkan diatas air tersebut. Aksi lain masih terkait dengan ludah, roda mobil-mobilannya dikasih ludah. Apa maksudnya coba? jorok kan? bau kan? hahah :lol:.

Video Benjamin kasih ludah ke roda mobilnya supaya licin yaaa

 

  1. suka melempar-lempar barang. Banyak barang yang dulu pas dia masih kecil imut-imut dan lugu asyik dimainkan, seperti botol-botol plastik, kardus-kardus dll menjelang usia 2 tahun ini banyak yang saya buang karena berisik kalau dilempar.
Selamat Ulang Tahun ke 2 Jagoanku Tersayang. Jagoanku kadang lebih antusias mainan beginian nih, lebih banyak tantangannya hoho

Jagoanku kadang lebih antusias mainan beginian nih, lebih banyak tantangannya hoho

 

  1. Melempar-lempar termasuk lempar batu pas anaknya di pekarangan. Disamping rumah ada pintu menuju taman pemilik rumah, eh si Ben sudah beberapa kali ketangkap basah lempar batu ke jendela orang bawah. Jendelannya ada terali besi, tapi tetap ajalah kalau kena bakalan bunyi. Pernah sekali ketahuan sama yang punya rumah, dan si bocah bilang “papa papa” sambil nunjuk jendela. Papa kerja tahu saya bilang begitu, eh tidak lama datang yang punya rumah kaish tahu kalau Benjamin lempar batu, untung tidak kena marah, bapak itu bilang kalau makin besar lemparannya makin keras kan. Jadi pintu ke samping ditutup terus deh.

  2. Setelah pintu samping ditutup, ternyata batu-batu di pinggir tembok tuh ada juga didepan pintunya, cape deh πŸ˜₯ jadi tuh batu-batu banyak yang dimasukin ke got sama si Ben. Depan garasi ada got kecil ditutup terali besi.

  3. Naik mobil tidak pernah pelan selalu ngebut. Pertama dia ngebut setelah itu kedua kaki diangkat taruh diatas mobil, maka mobil akan meluncur sendiri dengan kencangnya. Suara mobilnya berisik sekali. Dikasih tahu halus, diomelin, kasih hukuman tetap aja akan diulang lagi dan lagi.

Pernah pemilik rumah (tinggal dibawah) ngebel, saya tidak buka pintu karena lagi sibuk masak, feeling lihat dari jendela dapur yang orang bawah yang datang pasti mau komplain Ben berisik. 10 menit kemudian bapaknya Benjamin pulang, saya lihat dari jendela begitu turun dari mobil langsung disamperin orang bawah, pasti sudah ditungguin hehe mau komplain deh πŸ˜€ . Bapaknya Benjamin untung lagi bagus mood nya (sebelumnya pernah ribut sama orang bawah). Orang bawah bilang anaknya bangun karena Benjamin berisik. Jadi Benjamin hanya boleh main bobby car nya siang aja. Saya umpetin mobilnya pada jam-jam tertentu. “brum brum nda ada” “brump brum auto” paling Benjamin ngoceh begitu nyari mobilnya, belum pernah ngamuk sampai saat ini minta mobilnya.

  1. Film kartun Robinhood favoritnya Benjamin, cuma nonton film ini bisa bikin si bocah duduk tenang. Maunya nonton film itu melulu, saya bosan dong sudah hapal ceritanya, satu judul bisa sudah 5 kali saya tonton, kalau saya mau nonton rekaman favorit saya si Benjamin rewel minta ganti. Terpaksa emaknya galah demi anak tercinta haha.

Video Robin hood disney deutsch

 

  1. kadang saya bosan tiap kali nih anak minta maaf memangnya hari raya sedikit-sedikit minta maaf. Sudah dimaafin eh belum juga 5 menit bikin ulah lagi, minta maaf lagi tentu saja saya tolak! 😑 .

Saat saya bicara serius sama Benjamin, saya akan buat posisi badan saya setinggi anaknya, saya akan berjongkok dan bicara sambil lihat mata si Ben. Nah gaya minta maaf Benjamin adalah peluk saya, kalau saya tidak balas peluk dia sambil elus-elus kepalanya berarti dia anggap saya belum maafin dia dan dia akan tarik tangan saya minta dipeluk.

Kalau sudah berulang kali dimaafin begitu lagi, saya tidak mau jongkok, nanti dia tarik kedua tangan saya supaya saya jongkok dan peluk dia. Kalau saya lagi kesel tingkat tinggi pokoknya ada saatnya saya tidak mau dipeluk-peluk deh maka Benjamin akan makin ngamuk. Dulu bapaknya belum ngerti gaya Benjamin begini, setelah saya jelasin seperti diatas, kalau Benjaminnya bikin ulah lalu peluk terima aja saya bilang gitu ke bapaknya hehe. Pagi hari 14 Juli saya lihat bapak dan anak berpelukan, Ben nya diatas meja ganti, saya nanya dong: “Benjamin minta maaf tuh ya?” hehe πŸ˜€ .

  1. Lagi suka main duit logam, lalu dimasukin ke mobil-mobilannya. Kalau tidak di lempar-lempar boleh main duit logam deh ya. Kalau dilempar-lempar bikin berisik akan saya umpetin uang-uang logamnya.

Video main duit logam

 

  1. Hebat nih bocah pertama kali naik dan duduk diatas meja dengan santainya. Pas mau turun dia berdiri di kacanya .. Duuuhhh ngeri lihatnya, bukan anaknya takut jatuh melainkan takut kacanya pecah mahal gantinya kan haha πŸ˜† .
Asyik banget si bocah nonton Robinhood sambil duduk diatas meja gitu ya. 05.07.2016

Asyik banget si bocah nonton Robinhood sambil duduk diatas meja gitu ya. 05.07.2016

 

  1. Jagoanku tiap kali dibawa ke supermarket selalu ngambil entah buah kiwi, jeruk, apel, asal lempar ke troli kita. Suatu malam dia ambil buah kecil kuning berbulu halus ternyata 1 biji tuh Rp.9.000 kalau dalam euro biar cuma 60 cent mahal! (karena belum musimnya). Ternyata nama buahnya aprikot, harganya 5x harga pisang. Kesel ke ubun-ubun pas lihat struk belanja hahaha. Saya tanam aja deh bijinya :mrgreen: .
Buah aprikot mahal deh, sekilo Rp. 105.000. Nih si Ben copot satu asal masukin ke troli kita.

Buah aprikot mahal deh, sekilo Rp. 105.000. Nih si Ben copot satu asal masukin ke troli kita.

 

  1. Pertama kali naik kemudi putar langsung suka dan tidak mau turun 😯 . 1 Juli pas ultah bapaknya kita pergi ke Talmarkt seperti pasar malam atau mirip PRJ gitu ya. Banyak mainan anak-anak juga disana. Benjamin dikasih 20 euro sama oma buyutnya buat main. Habis duitnya. sekali naik kemudi putar 2,5 euro (Rp. 37.500) mihil banget, orang dewasa kalau mau ikut naik segitu juga.

Video Benjamin Pertama kali naik komedi putar

 

Saya kira Benjamin tidak mau naik sendirian eh ternyata oh ternyata ko malah ketagihan naik sendiri dan mau lagi dan lagi sampai duit 20 euronya habis. Kalau anaknya cuma sendiri komedi putarnya tetap beroperasi loh keren dah hehe πŸ˜€ . Benjamin naik minimal 2 kali permainan, maksimal 4 kali karena anaknya tidak mau turun busyet dah haha πŸ˜† .

Video Ketagihan naik komedi putar

 

  1. Suka pakai sendal mamak dan sepatu bapaknya. Saya punya dua pasang sendal sendal rumah, satu pasang sendal musim dingin dari wol dan tertutup, satu pasang lagi buat summer jenis model bakiak kalau di pakai Benjamin ampunn deh berisik banget, saya kuatir ngeganggu orang dibawah. Kalau saya lagi mau ke balkon saya umpetin sendal ini.
nih anak tidak bisa lihat sendal dan sepatu nganggur langsung dia pakai

nih anak tidak bisa lihat sendal dan sepatu nganggur langsung dia pakai

Sepatu bapaknya juga kalau dia lihat asal pakai aja, kalau sepatu kets gitu sih tidak berisik ya nah ada yang model sepatu kerja ampun deh berisik kalau dipakai Ben! πŸ˜† .

  1. Suka sekali makan pizza, pommes (kentang goreng). Berhubung alat buat panggang kentang kita rusak, jadi sudah setahun tidak pernah bikin pommes dirumah. Eh sebulan ini nih anak tahu aja yang enak. Dia buka lemari dapur, ambil kotak makan lalu nunjuk-nunjuk ke atas, minta keripik!. Saya kasih sedikit saja sih dia tidak pernah komplain pokoknya asal ada isi lunch box nya Ben senang, langsung ke ruang tamu ngemil sambil nonton Robinhood πŸ˜€ .
Benjamin suka sekali makan pizza, kalau emaknya sih kadang suka kadang diet haha

Benjamin suka sekali makan pizza, kalau emaknya sih kadang suka kadang diet haha

 

  1. Masih cemilan favorit Benjamin yaitu kerupuk Indonesia! <3. Kalau temanku dari Belanda datang berkunjung saya nitip minta belikan lumayan ngirit ongkos kirim. Pernah sekali order online di toko tjin amersfoort, ongkir lebih mahal dari toko Indonesia di Jerman tapi pilihannya lebih banyak banget di toko tjin Belanda ini . Benjamin dan saya puas sekali setiap hari ngemil kerupuk.
Benjamin suka sekali makan Kerupuk Indonesia. Makan kerupuk nih kaga bisa berhenti sangking enaknya hehe

Benjamin suka sekali makan Kerupuk Indonesia. Makan kerupuk nih kaga bisa berhenti sangking enaknya hehe

 

  1. Mainan favorit masihh tetap mobil-mobilan. Bangun tidur sampai mau tidur mainan ini terus dimainakan. Kalau kita keluar rumah Benjamin akan bawa salah satu mobilnya. Baca juga Cerita Benjamin dan Macam-macam Mainannya .
Mainan Favorit mobil-mobilan tiada hari tanpa mobil

Mainan Favorit mobil-mobilan tiada hari tanpa mobil

 

  1. rajin membantu tanpa disuruh ya Ben kan gitu fungsinya punya anak hehe. Begitu lihat yang kotor si Benjamin langsung ambil sapu di gudang. Mainannya masuk bawah sofa ambil sapu yang panjang. Asal tidak lama pegang sapu boleh, karena kalau lama bisa digetok keperabotan tuh sapu πŸ˜† .
Tanpa disuruh sadar diri kerja ya Ben, kan itu gunanya punya anak toh biar ada yang bantuin, mana sanggup kita ngegaji pembantu

Tanpa disuruh sadar diri kerja ya Ben, kan itu gunanya punya anak toh biar ada yang bantuin, mana sanggup kita ngegaji pembantu

 

  1. musim panas adalah saat dimana Benjamin rewel melulu. β€œHeiß (panas)” katanya. Saya bilanglah β€œdi Indonesia begini Ben panasnya tiap hari. Di jerman untung panas gila cuma 2-3 bulanβ€œ. Eh bapaknya nyamber β€œAC di indonesia bagus” hahaha tapi kan mahal kali listriknya sahut saya.
Gaya musim panas anti pakai baju panas katanya. 2016-06-25

Gaya musim panas anti pakai baju panas katanya. 2016-06-25

Baca juga: Derita Musim Panas 2016

 

  1. Beberapa hari sebelum ultah Benjamin ke dua kita ke dokter anak. Ben mendapat pemeriksaan U7 ( U7-Untersuchung ) Benjamin tidak mau disuruh berdiri di timbangan, pakai timbangan bayi disuruh duduk juga tidak mau, untung dari rumah kita sudah timbang pakai timbangan koper hehe πŸ˜† dan susternya juga bisa mengira berat badan Ben dengan melihat anaknya. BB 11,6 kg, tinggi 84 meter, lingkar kepala 50 cm . Kurus? biarin saja daripada gendut nanti pusing suruh dietnya hehe, bagaimana mau gemuk anaknya aktif luar biasa, bisa diam hanya kalau tidur saja.

  2. Benjamin senang sekali kalau lihat bus dan kereta api lewat. Dia sudah bisa bilang “bus” dan “zug (kereta)”. Kalau lihat bus dan kereta pasti heboh bilang tschuss da..da sambil kiss bye berulang kali. Banyak supir bus kenal sama kita karena tiap hari (senin – jumat) kita beredar melulu haha. Tidak perlu lagi nunjukkin kartu bus deh kalau naik πŸ˜€ . Beberapa supir sering saya lihat membalas kasih lambaian balik ke Ben malah pernah ada yang kasih kiss bye balik hahaha suka saya sama supir-supir yang ramah πŸ™‚ . Sayang kamera saya rusak ada titik hitamnya, tidak bagus hasil video si Ben.

  3. Ultah ke dua ini Benjamin mendapat hadiah sambungan (AnhΓ€nger) bobby car nya. Sebelum ada sambungan ini dia selalu mau bawa serta kuda pony nya naik mobil kalau tidak bisa pasti ngamuk. Benjamin senang sekali dapat hadiah ini.

Video Bobby Car AnhΓ€nger

 

Selamat ulang tahun kedua jagoanku tersayang :). Makin pintar dan makin nurut sama mama papa ya nak! πŸ™‚ .

Selamat Ultah ke dua jagoanku tersayang

Selamat Ultah ke dua jagoanku tersayang

 

Jurnalnya Benjamin lainnya bisa dilihat pada Jurnal anak-Benjamin.

Advertisements

95 thoughts on “Selamat Ulang Tahun ke 2 Jagoanku Tersayang

  1. Halo mama ben! Selamat ulang tahun ya buat Benjamin (maap baru ngucapin sebulan kemudian), doanya biar makin pinter dan makin nurut sama mama papa-nya :’D duh mukanya itu nakal banget, cuma sementara aja masa2 begini, mesti dinikmati bener2 nih mba sebelum dia beranjak gede πŸ˜€

    Utie

  2. Ya ampuunnn. Udah lama ya ulang tahunnya.

    Selamat ulang tahun ben. Masuk ketahun kedua lebih aktif lagi yak. Hahahahaha

  3. Selamat ultah Benjamin.. lucu-lucu tingkah Ben yaa mba, aku bayangin yaang Ben dadada papanyaa, trus ngamuk edisi kedua πŸ˜€ πŸ˜€ mungkin kesusahannya emaknya bwt ngebujuk Ben

  4. Ceritanya sih nyasar ke blog orang ini, siapapun anda, keren tulisannya, buat orang gak berhenti baca dan berefek kepo pada orang yg baca….

  5. Hi Ben, selamat ultah yang ke 2 ya Nak, diberkati Tuhan
    Ben berminat tinggi akan permainan mekanik dan mengeluarkan bebunyian ya Jeng Nella. Salam

  6. semoga jadi nak soleh ya nak, ACADEMIC INDONESIA kirim doa buatmu…… sukses selamanya πŸ™‚

  7. Serem amat kalo duduk diatas meja kaca, takut nya pecah yaaa kak … tapi kamu takut ganti mahal bukan takut anak nya kenapa2 ahahahahah #Kocak

    Btw selamat ulang tahun ben, sehat panjang umur dan jadi anak yg kece yaaa

    • Hahaha iyalah mahal ganti kacanya kalau pecah kan, klo anaknya sih ditanggung asuransi πŸ˜€ Semoga gak terjadi apapun lah walau Ben kadang main yg aneh dan bahaya πŸ˜† . Makasih ya Cum ucapannya ntar aku sampaikan ke si Ben, iya semoga jd anak yg kece dan nurut emaknya juga hehe.

  8. Aihhh.. tante ketinggalan pesta…
    Berhubung jauh sementara tante cuma bisa kirim doa buat Ben ganteng ya.
    Wishing you all the best lah pokoknya.. mmuuaahhhh.. mmuuaahhhh…

    Padahal rasanya belum lama sejak emakmu ngelahirin eh tahu-tahu udah 2 tahun aja ya usianya si ganteng. Paling senang lihat gayanya makan krupuk sambil nonton hihi…

    Btw disana ada yang jual keripik tempe dan emping melinjo juga ngga mbak ?

  9. Selamat ulang tahun Ben..duh makin pintar ya bantuin Mommy dirumah. sehat terus ya boy…ben kaya Bazyl mba suka banget jejerin mobil2an di mejalah di lantai dll.tipikal anak cowo kali ya huehehe

    • Makasih ya Nis, pinter gaya doang si Ben haha nyapu tuh sampahnya malah di berantakin πŸ˜† . Iya nih gitu kali ya anak cowo mainan fav mobil2 an, kesel aja klo ada di lantai keinjek kan sakit haha πŸ˜€ .

  10. aaaaaaaaakh anak ganteng ultaaah. Happy b’day boy ganteng. Slalu jadi kebanggaan mommy-daddy yaaa πŸ™‚
    Semoga boy ganteng lebih aktif lagi yaaa dan mbikin mommy-nya makin gesiiit lari ngejar2 dijeweremaknyaben

  11. selamat ulang tahun buat Ben..
    makin pinter ngomongnya ya Ben…, langsung bisa dua bahasa sekaligus deh

  12. Wah, selamat umur 2 tahun Ben, semoga jadi anak cerdas dan membanggakan ortu ya.
    Salam kenal mbak, saya suka baca2 blog mbak dr 1,5 th yg lalu tp baru komen skrg hihi πŸ˜€

  13. Happy Birthday Ben!! Nggak kerasa banget perasaan baru kemarin ngucapim selamat ulang tahunnya eh sekarang sudah ultah aja, panjang umur, sehat selalu, tumbuh menjadi anak yang takut akan Tuhan dan sukses ya ^^, titip kecup.. hahaha

    Tambahan : foto terakhir, both mom and son are beautiful β™‘β™‘ hihihi

  14. happy birthday ben sayaaaaang ^o^.. gemesin sekali kamuuuuuu ;p Lucu deh baca yg dia masukin aprikot diem2 . hihihihi… itulah kenapa kalo belanja bulanan biasanya aku ga mau ajak Fylly mbak, dia juga seneng ngelakuin hal yg sama ;p..

    • Hai mbak Fanny makasih yaa πŸ˜€ . Ajak Ben ke supermarket supaya sekalian jalan2 juga sih mbak, kan gak ada yg jagain dirumah. Sejak masukin aprikot tuh aku perhatikan anaknya klo asal lempar2, termasuk suka lempar minuman botolan haha πŸ˜€ .

  15. Tiap hari ben sibuk dengan mobil2an nya ya?ada aja yg di kerjakan/dimainkan ya ben.sdah bisa bantu emak nya nyapu ya gtu dong harus bantuin emak ya pintar deh cucu oma.

  16. Klo dipikir-pikir ben aktif banget anaknya. Mungkin klo gede bakalan jadi atlit ha ha ha….. Siapa tahu ntar jadi pemain bola, keren mbak nella. Masuk timnas jerman.

      • Sering2 ajak main lempar2an mbak…kyk bikin 1 point pke botol umpamanya trus lempar gelang karet kudu masuk ke ujung botol atau bikin apa gtu yg tdk berbahaya pointnya pake garis trus di ajak lomba lempar siapa yg bisa lempar lebih jauh melebihi garis…trik ini manjur loh dipake untuk anak2 kyk ben yg motoriknya lg aktif banget…jadi hrs di salurkan mbak di akalin ajak main lempar2an biar g sembarangan lempar πŸ˜… mantan babysitter yg pernah belajar trik2 menjaga bayi dan anak

Comments are closed.