Sedapnya Buah Ceri

loading...

Sedapnya Buah Ceri. Waktu tiba di Jerman pertengahan Juni lalu, di kamar saya ada sekantong bungkusan isi buah Ceri, tiap hari ngemil dua tiga buah tidak terasa lama-lama habis juga.

Awalnya saya tidak terlalu suka buah Ceri ini karena rasanya yang asam. Namun lama kelamaan jadi enak juga, rasanya asam-asam manis ;-).

Cherry ( Ceri) adalah buah dari tanaman yang berasal dari genus Prunus dan merupakan buah batu berdaging. Kelas: Tumbuhan berkeping biji tunggal. Termasuk keluarga atau Suku mawar-mawaran (Rosaceae). Ada berbagai spesies ceri, di antaranya P. cerasus, P. avium, P. emarginata, dan lain-lain.

Buah ceri perdagangan biasanya diperoleh dari sejumlah spesies, termasuk terutama kultivar dari ceri liar, Prunus avium.

Di Australia ceri biasanya matang sekitar waktu Natal, di Amerika dan Eropa selatan bulan Juni. Produksi di seluruh dunia saat ini 3 juta ton per tahun. Selain itu bunga ceri juga dijadikan hiasan.

Buah ceri mengandung anthocyanin, yaitu pigmen warna merah yang baik untuk kesehatan karena merupakan antioksidan.

 

[ source: wikipedia ]

Kemarin sore kakek neneknya kekasih saya datang berkunjung dan mereka membawa seember buah Ceri dari kebun mereka. Saya sudah ambil semangkuk kecil dan menaruhnya di kamar 😉 .

 

Buah Ceri yang saya maksud ditulisan ini berbeda dengan buah Kersen.

 

Baca juga :
Ladang Bunga di Jerman
Mengunjungi Pameran Flora
Jalan-jalan ke Taman Wilhelma Stuttgart
Bunga Peony Raksasa
Update Kebun Sayuranku
Mencari Inspirasi Berkebun
Daftar Tulisan “Kebunku”

Advertisements