Pohon Hujan Emas Laburnum Beracun Namun Membantu Orang berhenti Merokok

Pohon Hujan Emas Laburnum Beracun Namun Membantu Orang berhenti Merokok. Pohon Hujan emas (Laburnum), juga disebut pohon kacang, hujan emas atau semak kuning, adalah genus tumbuhan dari subfamili famili legum (Faboideae) dalam famili legum (Fabaceae). Jenis lain Laburnum India termasuk dalam genus Cassia.

Pohon Hujan emas Laburnum Beracun Namun Membantu Orang berhenti Merokok

Laburnum anagyroides dikenal sebagai common laburnum adalah semak hias yang populer karena bunganya yang berwarna kuning.

Berasal dari Eropa selatan, pohon kecil ini telah dibudidayakan sebagai tanaman hias selama berabad-abad karena gugusan bunga kuningnya yang dekoratif.

Pohon Laburnum mekar dari bulan April sampai Juni.

Daun Laburnum secara historis telah digunakan sebagai pengganti tembakau. karena zat yang terkandung dalam laburnum tidak memiliki potensi adiktif dan tetap mirip dengan efek nikotin, zat yang mengandung cytisine dijual untuk membantu orang berhenti merokok.

Terpilih sebagai tanaman beracun tahun ini pada tahun 2012.

Tulisan Terkini

Informasi penting buat yang tinggal di negara 4 musim dimana pohon Laburnum ini berada:

Dilansir dari Wikipedia Jerman, laburnum sangat berbahaya bagi anak-anak karena bijinya terbentuk dalam polong yang bisa disamakan dengan kacang polong dan buncis.

Dosis mematikan pada anak-anak adalah sekitar 3 sampai 5 polong (10 sampai 15 biji). Efek racunnya berbahaya, karena pada tahap pertama mereka memiliki efek stimulasi pada sistem saraf pusat, tetapi kemudian berubah menjadi sebaliknya dan melumpuhkan orang yang bersangkutan.

Selama satu jam pertama setelah konsumsi, reaksi pertahanan tubuh yang biasa terjadi: sensasi terbakar di mulut dan tenggorokan, rasa haus yang hebat, muntah, kram perut, dan peningkatan suhu tubuh. Dalam kasus lebih lanjut, keadaan kegembiraan, pupil melebar, kejang otot terjadi, yang dalam dosis fatal dapat berujung pada kelumpuhan total.

Paling sering ditangani oleh pusat pengendalian racun. Laburnum mengandung banyak alkaloid beracun, terutama cytisine yang sangat beracun. Ini ditemukan di semua bagian tanaman, terutama terkonsentrasi di biji.

Disarankan untuk mendidik anak-anak dan guru tentang keracunan ketika tanaman ditemukan di dekat taman bermain anak-anak dan halaman sekolah, karena anak-anak yang tidak tahu.

Baca juga:  Kenali Tanaman Beracun Ini dan Jauhlah dari Anak-anak

Di Indonesia ada yang mirip dengan pohon Laburnum, disebut pohon hujan emas cassia dikenal juga sebagai pohon golden shower. Cassia fistula (Indian laburnum) atau Tengguli banyak ditanam karena kegunaannya dalam pengobatan, selain karena bunganya yang indah. Polong yang masak dan biji-bizinya digunakan sebagai obat urus-urus (laksativa).

Video Polong Buah Pohon Hujan Emas Laburnum di Jerman 💛 yang Rajin Bisa Buat ditanam

Manfaat Cytisine dari Pohon Laburnum

Cytisine, ekstrak tumbuhan yang biasa digunakan di Eropa Timur untuk membantu orang berhenti merokok, tampaknya jauh lebih baik daripada plester/koyo berhenti merokok dan permen karet pengganti nikotin.

Cytisine adalah ekstrak alkaloid dari laburnum atau pohon hujan emas (Laburnum anagyroides), yang tumbuh di seluruh Eropa. Zat ini bekerja dengan menghalangi akses nikotin ke reseptor kenikmatan otak.

Dilansir dari newscientist.com Seperti nikotin, cytisine beracun bila tertelan dalam jumlah besar tetapi aman pada dosis rendah. Zat ini diproduksi secara komersial terutama di Bulgaria dan Polandia, dan telah digunakan sebagai bantuan berhenti merokok di negara-negara Eropa timur sejak tahun 1960-an tetapi sebagian besar tidak diketahui di tempat lain.

Uji klinis yang dilakukan pada tahun 60-an dan 70-an tidak memenuhi standar AS dan Eropa sehingga tidak mengarah pada adopsi yang lebih luas.

Robert West dari University College London, yang mempelajari pola berhenti merokok, juga antusias dengan potensi cytisine. Pada tahun 2011, ia memimpin studi modern pertama tentang obat tersebut dan menemukan bahwa obat itu membantu perokok lebih dari tiga kali lipat peluang mereka untuk berhenti dibandingkan dengan pil plasebo.

Baca juga: 5 Penyebab Buah Timun Bengkok dan Cara Mengatasinya

Saya pikir ini adalah berita terbesar dalam pengobatan berhenti merokok yang pernah ada” katanya. “Ini adalah pil yang dapat diproduksi dengan sangat murah, yang dapat dibeli bahkan oleh perokok termiskin di India, dan yang dapat menyelamatkan jutaan nyawa.”

Cytisine dijual sebagai Tabex oleh Sopharma, sebuah perusahaan yang berbasis di Bulgaria, dan sebagai Desmoxan oleh Aflofarm Pharma dari Polandia. Sopharma telah memberikan hak global untuk memasarkan Tabex kepada perusahaan yang berbasis di Inggris bernama Extab, yang mengklaim sedang mencari persetujuan peraturan untuk Tabex di AS, Uni Eropa, dan Jepang.

Saya cek di mesin pencari saat membuat postingan ini, kedua merek obat yang mengandung Cytisine masih beredar hingga saat ini (saya cek nya di Jerman).

Saya cari kalau di Indonesi di apotek online ada jual ada bentuk tablet, kapsul dan strip oral. Bisa cari dengan kata kunci Cytisine pengganti nikotin dan cytisine herbal berhenti merokok.

Demikianlah postingan saya kali ini mengenai Pohon Hujan emas Laburnum Beracun Namun Membantu Orang berhenti Merokok. Kalau kamu baru pertama kali berkunjung ke blog saya dan suka tulisan ini silakan subscribe follow blog saya, supaya tidak ketinggalan postingan berkebun berikutnya, kolom berlangganan mengikuti blog ada dibagian kanan atas postingan.

Baca juga: Klik disini semua postingan kebun emaknya Benjamin

Sumber bacaan:

4 Comments

  1. Emaknya Benjamin br. Silaen November 27, 2022
  2. Emaknya Benjamin br. Silaen November 27, 2022
  3. Sofyan November 23, 2022
  4. rynari November 22, 2022

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: