Advertisements

Menjawab Tantangan Blogger Award

Menjawab Tantangan Blogger Award. Duilee judulnya “tantangan ..” hehe. Iya saya merasa tertantang untuk mengerjakan tugas yang diberikan Adhya di Italia. “tertantang” nya ini lebih ke waktu yang tidak saya miliki seperti dahulu sebelum ada anak. Kalau dulu mau internetan semaunya, sepuasnya, 5 jam nonstop tidak masalah. Sejak ada Ben susah mau berlama-lama di depan komputer. Bisa blogwalking (BW) ke 3 blog setiap hari saja sudah syukur deh. Maaf ya Dhy tugasnya baru saya kerjakan πŸ™‚ .

Tugas Bloger English Club (BEC) saya lewatkan minggu ini, susah mengatur waktu. Pengen banyak nulis macam-macam semuanya terkendala waktu. Padahal ya kalau lihat laporan wordpress akhir tahun lalu yang menurut saya wow banget, membuat saya semangat pengen lebih sering ngeblog. Pengen nulis banyak mulai dari topik gardening, mengasuh anak (parenting), bahkan banyak topik seputar tinggal di Jerman yang pengen diceritain di blog sayangnya tidak sempat! πŸ˜₯ .

Panjang banget palagraf pembukaannya ye hehe.

Sisterhood of the World Bloggers Award

Sisterhood of the World Bloggers Award

Ceritanya saya dinominasikan ikutan Sisterhood of the World Bloggers Award. Awardnya diberikan Adhya. Adhya tinggal di Itali, dia menikah dengan wn. Romania. Adhya sama seperti saya lulusan Farmasi, tapi kami tidak bekerja di negara tempat tinggal kami, mungkin suatu hari nanti entahlah .. Bagi yang belum kenal atau mau kenalan dengan Adhy mampir deh ke blog dia https://adhyabloq.wordpress.com Adhya sering bercerita mengenai Itali dan kehidupan dia disana.

Ada 10 pertanyaan untuk award ini. Saya jawab semuanya menggunakan bahasa Indonesia saja, supaya cepat tidak pakai pikir panjang, dan para pembaca blog saya yang notabene 99,9% berbahasa Indonesia juga puas bacanya kan hehe.

1. How would you describe yourself?

Kalimat diatas pertanyaan penting jugal saat interview, kalau mau cari model jawabannya guggle deh. Berhubung saya tidak sedang interview, jadi model jawaban saya bukan untuk wawancara kerja.

Bagaimana Anda menggambarkan diri Anda?

Seseorang yang sejak tinggal di Jerman jadi suka banget, tergila-gila dengan kegiatan yang namanya “berkebun“. Kalau pernah dengar istilah lingkungan akan mempengaruhi seseorang, nah benar sekali. Orang-orang di Jerman sini mulai dari kaum muda sampai oma opa yang sudah sepuh demen banget berkebun, makanya nular ke saya.

Akhir tahun lalu saya dibawain Frank banyak sekali cabe dan paprika dari seorang opa yang usianya 100 tahun. Babenya Ben ini memang suka cerita macam-macam ke pasien-pasiennya. “istri saya suka banget makan pedes..”. Dikasih deh buanyak cabe, sampai bingung mau diapain tuh cabe-cabe. “istri saya suka banget makan sayuran..”. Dikasih deh ama pasien Frank ketimun, salad super gede, tanaman sawi dll. “istri saya suka buah-buahan..” dikasih deh macam-macam buah-buahan. Saya paling suka pas dikasih cerry manis.

Dikasih Cabe sebanyak ini dari kebun seorang lansia

Dikasih Cabe sebanyak ini dari kebun seorang lansia

 

Semoga nanti kalau pindah kontrakan lagi, kita dapat rumah bukan yang tinggal di atap lagi hehe πŸ˜€ . Pengennya punya halaman yang agak luas supaya saya bisa puas berkebun. Dibawah ini contoh model kebun yang saya suka. Foto saya ambil dari kebun salah seorang pasiennya Frank.

Model Kebun Impian saya, dilengkapi greenhouse

Model Kebun Impian saya, dilengkapi greenhouse

 

Kebunnya luas kan tuh. Ada tempat untuk nanam berbagai macam sayuran dan bunga. Greenhouse ditengah itu isinya macam-macam tanaman tomat. Pokoknya saya pengen model kebun seperti digambar. Orang-orang di Jerman sini rata-rata rumahnya ada lahan buat berkebun.

Impian kedua, pengen punya tempat khusus untuk nanam sayuran. Modelnya sederhana saja seperti dibawah ini:

Tempat nanam sayuran. Ini model greenhouse mini. Babenya Ben mau bikinin buat saya

Tempat nanam sayuran. Ini model greenhouse mini. Babenya Ben mau bikinin buat saya

 

Greenhouse mini, bisa ditutup, jadi sayuran akan aman tidak kena hujan. Frank sudah janji mau bikinin buat saya, kalau ada tempatnya haha. jadipengencepatpindahrumahdeh

2. If one day you randomly wake up and realize that your whole life was just a dream, what would you like to change?

Jika suatu hari kamu bangun dan menyadari bahwa seluruh hidupmu hanya mimpi, apa yang akan kamu ubah?.

Tidak ada yang ingin saya ubah. Semua yang saya alami baik seperti yang sudah saya jalani hingga saat ini. Saat-saat manis, hari-hari buruk (suram) punya cerita dan tempat tersendiri dalam kehidupan saya. Kalau bisa memilih, pengen tiba-tiba waktu berputar balik 10 tahun lalu dan saya entah bagaimana ceritanya saya kursus dan benar-benar belajar Bahasa Jerman secara mendalam, jadi pas tinggal di Jerman sudah jago cas cis cus nya hahaha.

3. What is the first thing you see from a man?

Apa hal pertama yang Anda lihat dari seorang laki-laki?

Pertanyaan diatas maksudnya pas saya single dulu kali ya?. Lalu cari gebetan? Hehe πŸ˜› . Hal pertama yang saya ingin tahu adalah apakah cowo yang saya taksir tersebut merokok atau tidak. Kalau cowo yang saya suka merokok duuhh saya langsung illfeel (ilang feeling) deh.

Bapak saya dulu banget merokok waktu saya dan adik-adik masih kecil berhenti deh. Kata bapak, kalau bapak merokok dia ga bisa melarang anak-anaknya kalau suatu hari nanti anaknya merokok. Jadi bapak mau kasih contoh yang baik dong.

4. How many pairs of shoes do you own?

Berapa pasang sepatu yang kamu miliki?. Belum pernah menghitung totalnya hehe. Mungkin dikisaran 15 pasang kali. Biasanya sepatu yang saya pakai ya itu-itu saja. Kecuali kalau lagi naik mobil sama babenya Ben nah bisa deh sok gaya cantik pakai sepatu hak tinggi πŸ˜‰ . Kalau hari-hari paling penting nyaman buat dibawa jalan kaki jarak jauh, maklum saya kan tukang jalan ke toko-toko tanaman πŸ˜† .

Berapa pasang sepatu yang kamu miliki

Berapa pasang sepatu yang kamu miliki

 

5. Which is more important to you, your Twitter account or your Blog?

Mana yang lebih penting buat kamu, akun Twitter atau Blog Anda?

Buat saya paling penting adalah blog. Twitter saya buka paling kalau ada yang ngetag? Apa sih istilahnya di twitter kalau ada yang ngetag tuh?. Btw saya sebel ya kalau di twitter ada yang ngetag-tag jualan. Cara hapus tag an di twitter bagaimana sih?. Cari-cari ga nemu πŸ™ .

Jadi pernah ada yang tag jualan Hp, saya balas β€žbisa kirim ke Jerman?β€œ. Trus ada lagi tag jualan kaos bola saya balas β€žsaya ngefans sama bayern munchen tuh!β€œ, eh lain waktu orang yang sama ngetag kaos bola yang sama, benar-benar nyebelin!.

6. What is the most embarrassing moment you have experienced?.

Apa saat yang paling memalukan yang kamu alami?

Malu ini bukan yang negatif ya. Tahun 2011 bulan April. Saya datang ibadah untuk terakhir kali di gereja. Ga ada yang konfirmasi sebelumnya kalau hari itu diumumkan saya ibadah terakhir karena akan pindah ke Jerman. Sebenarnya kalau hanya di wartakan saja ga masalah ko. Eh tiba-tiba saya kaget, foto saya segede layar tancep ditampilkan. Ampuuuunnn dah malu banget. Foto saya di comot dari profile FB. Foto yang dibawah ini:

Foto narsis ala emaknya Ben

Foto narsis ala emaknya Ben

 

Foto geje (ga jelas) ala narsis begitu, pakai jari bikin β€œpeace”. Heran kenapa ga konfirmasi saya dulu kan bisa kasih foto yang lagi kalem gitu deh haha. Kemudian saya di suruh maju ke mimbar. Pastinya saya tolak dong β€žpokoknya ga mau maju ke mimbar, apa-apaan sih, malu kan dilihatin jemaat segereja. Bisa dong cuma diumumkan saya pindah aja gitu, ga perlu disuruh maju segala. Saya bukan tipe yang bisa bicara di depan publik, disuruh menyampaikan sepata dua pata kata ga mauuu. Sudah keringat dingin duluanβ€œ hahaha. Setelah dikasih tau dipastikan kalau saya hanya disuruh maju aja mau dikasih kenang-kenangan dari gereja, barulah saya maju ke mimbar lalu foto-foto dengan teman-teman kaum muda.

Kenang-kenangan dari gereja sebelum saya berangkat dan tinggal di Jerman. Bagus ya kata-katanya

Kenang-kenangan dari gereja sebelum saya berangkat dan tinggal di Jerman. Bagus ya kata-katanya

 

7. Small town or big city? Why?.

Kota kecil atau kota besar? Mengapa?.

Karena dulunya saya tinggal di kota metropolitan Jakarta, yang bising, polusi dimana-mana, pergi pagi pulang malam gaji pas-pasan. Jadi saya sangat menggidamkan tinggal di kota kecil yang asri masih serba hijau disekelilingnya. Bisa menghirup udara segar, masih bisa mendengar kicau burung sepanjang hari, bisa melihat hewan liar yang sesekali lewat. Punya sedikit lahan untuk memuaskan hobi berkebun, dekat dengan tempat belanja, dekat dengan stasiun kereta atau bus. Apa yang saya gambarkan tersebut lebih tepat di sebut pedesaan kali ya hehe :mrgreen: . Dibawah ini pemandangan dari rumah kita pas di Swiss dulu. Cakep kan ya serba hijau.

Zweisimmen Switzerland. Pemandangan dari Balkon Dapur.

Zweisimmen Switzerland. Pemandangan dari Balkon Dapur.

 

8. Pizza or pasta? Pizza aja deh karena sering beli jadi sudah terbiasa pengen pizza aja.

9. When you were little, what did you want to be when you grew up?.

Ketika kamu masih kecil, pengen jadi apa pas besar (cita-cita)?. Pengen jadi apa ya?. Dokter, guru, polisi, pramugari, apoteker. Ah saya ga ingat! Pengen jadi apa. Eh sekarang saya jadi emaknya Benjamin πŸ˜› .

10. Murder Mystery or Comedy show?.

Misteri pembunuhan atau acara komedi?. Saya pilih Murder Mystery aja. Saya suka bangett mengikuti serialnya criminal minds dan Navy cis. Saya ga nonton live karena males banyak iklannya, jadi selalu saya rekam jadi bisa di skip pas iklan. Kalau Navy cis sudah diulang-ulang melulu, saya sudah nonton semua serinya.

Sudah seminggu ini keluar sih seri barunya navy. Frank demen banget nonton navy cis. Dulu saya mengikuti navy cis sendirian, nular ke Frank. Nah sekarang hampir tiap hari Frank nonton sendiri. Saya sering bilang β€žaku sudah nonton yang itu, pengen tahu ga bagaimana endingnya?β€œ. Nanti Frank ngomel-ngomel β€žjangan ceritaaaa!!!β€œ. Tapi saya gatel pengen cerita ujungnya hahaha.

Criminal minds penjahatnya psikopat semua, menurut saya criminal minds lebih menegangkan ketimbang Navy, kalau Navy sering ada dialog lucu antar pemainnya, sedangkan Criminal minds serius banget tegangnya.

Playlist criminal Minds dalam bahasa Jerman. Sayangnya di Jerman mungkin ga bisa dibuka ya. Biasa terkait hak cipta (GEMA).

 

Serial Criminal minds dan Navy cis tayang senin sampai jumat, kalau hari kamis Criminal minds diputar langsung 4 judul asyik banget kan, jadi ada persediaan nonton buat weekend. Saya lagi rayu babenya Ben nonton Criminal minds, cuma dia belum mau, katanya bagusan Nacy cis. Nonton Navy kita sering diskusi atau sama-sama ketawa, kalau nonton Criminal minds saya sendirian tegangnya.

Fyi film-film asing di Jerman 99% disulih Bahasa ke Bahasa Jerman. Terkadang ada terjemahannya, cuma ada yang harus di tekan-tekan di remote. Nah saya ogah diomelin babenya Ben masah lupa melulu cara bikin sub titelnya. Jadi saya selalu nonton tanpa terjemahan. Bagus sih jadi melatih pendengaran Bahasa Jerman. Tahu ga sih kosakata Bahasa Jerman saya kebanyakan tahunya mengenai pembunuhan karena nonton tema begitu melulu haha.

Bloger awardnya tidak saya teruskan ya. Bagi yang berminat mengambil temanya silakan buat diblog sendiri. Menurut saya temanya bagus, pembaca akan tahu mengenai yang punya blog kan.

Selamat berakhir pekan πŸ™‚ .

Advertisements
Advertisements

75 Comments

  1. baiqrosmala May 24, 2015
  2. BukuHarian February 4, 2015
    • Emaknya Benjamin br. Silaen February 5, 2015
  3. Pypy January 22, 2015
    • Emaknya Benjamin br. Silaen January 22, 2015
  4. xaveria January 21, 2015
    • Emaknya Benjamin br. Silaen January 21, 2015
  5. kadek_chandra January 21, 2015
    • Emaknya Benjamin br. Silaen January 21, 2015
  6. Marialc January 20, 2015
    • Emaknya Benjamin br. Silaen January 20, 2015
  7. Bibi Titi Teliti January 19, 2015
    • Emaknya Benjamin br. Silaen January 19, 2015
  8. Melissa Octoviani January 19, 2015
    • Emaknya Benjamin br. Silaen January 19, 2015
  9. officialchitras January 19, 2015
    • Emaknya Benjamin br. Silaen January 19, 2015
  10. dani January 18, 2015
  11. fanny fristhika nila January 18, 2015
    • Emaknya Benjamin br. Silaen January 18, 2015
  12. prih January 18, 2015
    • Emaknya Benjamin January 18, 2015
  13. adhyasahib January 17, 2015
  14. adhyasahib January 17, 2015
    • Emaknya Benjamin January 18, 2015
  15. mamipapa January 17, 2015
    • Emaknya Benjamin January 18, 2015
  16. Firsty Chrysant January 17, 2015
    • Emaknya Benjamin January 17, 2015
      • Firsty Chrysant January 20, 2015
  17. marlin January 17, 2015
    • Emaknya Benjamin January 17, 2015
      • Marlin January 19, 2015
  18. Nandito Silaen January 17, 2015
    • Emaknya Benjamin January 17, 2015
      • Nandito Silaen January 17, 2015
  19. Ryan January 17, 2015
    • Emaknya Benjamin January 17, 2015
      • Ryan January 17, 2015
        • Emaknya Benjamin January 17, 2015
          • Ryan January 17, 2015
          • Emaknya Benjamin January 18, 2015
          • Ryan January 18, 2015
          • Emaknya Benjamin br. Silaen January 19, 2015
          • Ryan January 19, 2015
          • Emaknya Benjamin br. Silaen January 20, 2015
          • Ryan January 20, 2015
  20. Arman January 17, 2015
    • Emaknya Benjamin January 17, 2015
  21. bemzkyyeye January 17, 2015
    • Emaknya Benjamin January 17, 2015
  22. NisadanChicco January 17, 2015
    • Emaknya Benjamin January 17, 2015
  23. ysalma January 17, 2015
    • Emaknya Benjamin January 17, 2015
  24. Puji January 17, 2015
    • Emaknya Benjamin January 17, 2015
  25. Yang Saya Suka January 17, 2015
    • Emaknya Benjamin January 17, 2015
  26. MS January 17, 2015
    • Emaknya Benjamin January 17, 2015
  27. Alid Abdul January 17, 2015
    • anazkia January 17, 2015
      • Emaknya Benjamin January 17, 2015
        • anazkia January 17, 2015
    • buzzerbeezz January 17, 2015
      • Emaknya Benjamin January 17, 2015
    • Emaknya Benjamin January 17, 2015
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: