Mengenai Blog Private Site dan Mejeng di Web lagi

Selamat hari minggu semuanya, saya menyapa kalian lagi mau cerita santai mengenai dua hal ya 🙂 .

1. Minta akses masuk ke blogku yang sudah diprivat. Minggu lalu saya lihat pencarian dari search engine ke blogku, ada yang bikin senyum-senyum seperti biasa. Pursuing my dream blog pertama begitu kalimat yang dituliskan seseorang untuk mencari blogku kah? GR dikit hehe.

Mengenai Blog Private Site dan Mejeng di web lagi

Kalimat yang masuk blogku dari mesin pencari. Ada yang cari blog pertamaku hihi

 

Saya buat postingan ini sebagai pemberitahuan juga karena seringkali ada yang mau minta akses masuk ke blog saya yang sudah saya privat. Setelah 8 tahun bermukim di wordpress.com (wp.com) akhirnya oktober tahun lalu (2016) saya mantap pindah ke self hosted.

Semua isi wp.com sudah dipindahkan ke self hosted. Wp.com sudah saya ubah pengaturannya menjadi privat dan saya atur supaya tidak terlacak lagi di mesin pencari. Hal ini saya lakukan supaya tidak ada dobel konten. Nama blog yang di wp.com jadi seperti awal lagi ada buntut gratisannya pursuingmydream(dot)wordpress.com .

pindah ke self hosted

Sering deh dapat pemberitahuan begini, ada yang minta akses masuk ke blogku yang diprivat, pdhl tuh blog sdh dpindah ke self hosted

 

Entah bagaimana ceritanya ada aja yang minta akses ke blog wp.com tersebut. Saya heran juga dapat linknya dari mana yaa?. Pernah dong sampai ada yang bolak balik puluhan email pemberitahuan saya terima dari orang yang sama minta akses masuk.
Karena ybs sudah pernah komen di blog self hosted saya ini ya saya kasih tahu saja kalau di blog wp.com sudah saya tidak update lagi, dan isi postingan yang lama sudah pindah ke blog self hosted.

Semua Postingan di wp.com 600 judul memang masih ada, ya saya biarkan saja tidak saya hapus. Judul-judul postingan baru lanjut di blog yang kalian baca saat ini. Saya tidak hapus akun wp.com saya karena jetpack saya terdaftar pakai wp.com dan entah suatu saat nanti dimasa depan saya berubah pikiran mau balik ke wp.com berarti saya masih bisa, kan masih punya akun nya.

Jadi yang merasa pernah minta masuk ke blog wp.com saya, semoga jelas ya dibuat privat blogku bukan karena ada yang dirahasiakan ko melainkan karena sudah lanjut ke blog yang sekarang kamu baca ini.

Baca juga: How to Make WordPress Private Site

 

2. Gr kedua nih kalau nama saya atau blogku disebut di suatu web berita dan semacamnya. Masih berkenaan dengan cerita diatas saya iseng cari kalimat pursuing my dream blog pertama di google, saya penasaran orang yang cari dengan kalimat tersebut mau cari apaan? haha maksud saya memangnya ada blog kedua, ketiga dstnya? :p .

Ketik pursuingmydreams, blog pursuingmydreams aja atau emaknya Benjamin pasti diantar si mbah google deh ke blog saya. Nah eh ternyata saya lihat hal yang menarik di hasil pencarian google.

blog mama keren

Ha blog mama keren, eh ko ada nama blogku Tersanjung saya hehe saya

 

Saya klik linknya heran lah ko terbuka web Rusia, saya kira web asmaramu.com dibajak, buka lagi eh bisa baca artikelnya. Saat bikin tulisan ini saya buka di dua browser yang berbeda ternyata kena jebakan betmen lagi oalah saya baru tersadar web tersebut dipasangi iklan pop-up! 😡 .

Untung bisa langsung tutup iklannya. Blog saya dulu pernah saya pasangi ads model pop-up maafken ya teman-teman kalau kala itu sangat terganggu. Memang hanya pop-up sekali sih pas buka artikel. Untung minimal payout nya kecil jadi setelah saya minta pembayaran saya stop tidak lanjut jadi publiser ads model pop-up alasannya cuma satu NYEBELIN! Buat pembaca Haha. Lagipula si adsense yang saat ini saya gunakan tidak bisa/tidak mau disandingkan dengan ads model pop-up begitu.

Kalau penasaran dengan isi artikelnya saya kasih linknya, tapi jangan kaget ya kalau kena jebakan betmen pop-up tinggal di klik tanda silang iklannya ko. Ini link tulisannya 5 Blog Mama Keren dan Unik Untuk Inspirasi Kamu .

Mejeng di website lagi kali ini temanya mama keren hehe

Mejeng di website lagi kali ini temanya mama keren hehe

4 mama lain yang dibahas di artikel tersebut saya hanya tahu 1 mama yang disebut yaitu Diari Mami Ubii saya pernah baca beberapa kali blognya Grace Melia yang membentuk Rumah Ramah Rubella. Berkat nemu artikel asmaramu.com saya jadi asyik baca-baca lagi blognya Diari Mami Ubii.

Sejak pindah ke self hosted saya jarang terima informasi back link deh, maksud saya seperti web asmaramu.com yang mencantumkan nama saya ditulisannya kan kasih link hidup ke blog saya nah saya tidak dapat infonya, kalau dapat pasti kan langsung baca pas artikelnya terbit.

Oh ya saya jadi kepengen lagi deh mejeng di media online dan cetak seperti tahun 2014 sedap 3 hari trafiknya 12 rb sampai turun 7 rb an lalu nyungsep ke trafik aslinya lagi haha 😆 .

Ya sudah cerita 2 hal saja ya, makasih yang sudah mau baca sampai selesai, syukur-syukur dikomenin terima kasih banget hehe 😀 . Kalau kasih like saja maaf ga dapat perhatian dariku (ditumpukin sekampung bloger deh haha). Kapan-kapan saya mau cerita-cerita lucu mengenai „jempol / like“ yaa soalnya gatel banget pengen nyinyir „ko tega ya postingan berduka ada yang meninggal dikasih like. Berat banget kali ya jemarimu ngetik turut berdukacita?, dimana hati nurani situ orang?“ .

 

Selamat hari minggu semuanya 😉 .

Advertisements
Advertisements

15 Comments

  1. Fiberti September 7, 2017
    • Emaknya Benjamin br. Silaen September 8, 2017
  2. Fanny Fristhika Nila September 3, 2017
  3. adelinatampubolon August 24, 2017
    • Emaknya Benjamin br. Silaen August 24, 2017
  4. andreas August 23, 2017
  5. winnymarlina August 22, 2017
    • Emaknya Benjamin br. Silaen August 22, 2017
  6. denkspa August 21, 2017
    • Emaknya Benjamin br. Silaen August 22, 2017
  7. Monda August 20, 2017
    • Emaknya Benjamin br. Silaen August 20, 2017
  8. Monda August 20, 2017

Leave a Reply

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: