Advertisements

Komen Masuk Spam Melulu Pengen Rehat BW Aja Kali yaa

Komen Masuk Spam Melulu Pengen Rehat BW Aja Kali yaa. Hai sobat bloger saya mau numpahin unek-unek diblog ya. Entah sudah 1 bulan belakangan ini atau 2 – 3 bulan entahlah pokoknya seringkali saat saya blogwalking dan berkomentar di blog sobat sekalian komentar saya tidak muncul hiks πŸ˜₯ .

Komen Masuk Spam Melulu Pengen Rehat BW Aja Kali yaa

Gara-gara Komen Masuk spam melulu, Pengen Rehat BW aja kali yaa

Tipe bloger juga macam-macam kan, ada yang semua komentar baik yang sudah bolak balik komentar tetap melalui moderasi dulu baru muncul komentarnya. Mending sih kalau ybs online melulu jadi tidak perlu menunggu 3 hari kemudian baru komen-komen pada muncul ditulisannya hehe.

Padahal kalau komen langsung muncul toh kita jadi bisa BW ke blog lain yang komennya kita lihat saat itu kan ya?. Saya seringkali jadi teringat bloger A, b, c dstnya yang misalnya sudah lama tidak saya kunjungi berkat melihat komentar dia di blog yang saya komentari.

Untuk bloger yang ketat banget pengaturan komennya seringkali saya jadi mikir ulang buat komen. Termasuk bloger yang gunakan CAPTCHA berlapis buat komen biasanya saya jadi pembaca setia saja πŸ˜€ .

Oh ya saya mau ngomongin soal komenku yang sering kali tidak muncul. Setelah bolak balik mengalami masalah yang sama, jadi tahu setelah klik enter apakah komenku akan muncul atau tidak.

Kalau komen masuk maka setelah nulis komentar dan tekan enter maka kita akan diantar lagi ke bagian dimana komentar kita dituliskan, sedangkan kalau setelah enter kamu berada dibagian atas artikel nah ini saya langsung keki sendiri karena komen saya sudah bisa dipastikan tidak muncul alias masuk spam πŸ™ .

Ada beberapa tipe bloger yang ..

  • online melulu kecuali saat jam tidur dong ya contohnya Arman jadi cepat banget komen yang masuk spam dilolosin πŸ˜€ .
  • online setahun 2 kali untuk kasih kabar kabari, dan komenku masuk spam, tapi ybs sepertinya tidak pernah cek spam box. Keki luar biasa kan apalagi kalau komen saya panjang haha. Selanjutnya saya memutuskan jadi silent reader sajalah.
  • Mungkin tidak tahu dimana kotak spam, karena saya reply komen ybs diblog saya dan minta dikeluarin dong komenku dari kotak spam, nah ku cek 1 hari kemudian, 3 hari kemudian, seminggu kemudian ya pasrah aja komenku tetap tidak muncul, mungkin bloger ini lupa haha. Tipe ini lumayan banyak loh, saya jadi mikir juga kalau mau komen lagi, atau misalnya komen pendek dulu buat tes.

Saya nih termasuk yang bawel maafff ya sobat. Misalnya pakai id WP tidak muncul komenku, saya coba pakai id twitter, ternyata tidak muncul juga nasib apes ya haha, oke coba lagi pakai id Gplus akhirnya muncul komen saya.

Besoknya mampir lagi ternyata 3 komenku muncul semua haha tutup muka maluu 😳 . Tolong dihapus aja ya kalau lain kali komenku sama ada dikotak spam kalian. Belajar dari pengalaman maka kalau komen tidak muncul paling saya coba dua kali dengan 2 id berbeda, setelahnya saya tunggu sampai keesokan harinya.

Mengenai penyediaan fasilitas untuk komentar, nah saya bagi lagi tipe blogernya:

  • Banyak pilihan untuk komentar pakai id yang kita suka. Mulai WP, twitter, Fb, Gplus atau bisa juga hanya kasih nama dan email saja kita sudah bisa komentar.
  • Hanya satu pilihan id untuk komentar. CUMA WP doang 😯 jadi selain pengguna wp  tidak bisa komen. Pernah pula saya komentar di blog yang hanya ada untuk id Gplus, lalu saya saraninlah kasih beberapa fasilitas komentar lainnya supaya yang mau komen senang kalau bisa pilih kan.
  • Blog self hosted atau misalnya yang blogspot ada yang komen tidak di suguhi CAPTCHA berlapis, nah kalau begini bikin kita senang saat komen kan πŸ™‚ . Entah kenapa blog berbasis blogspot kalau saya mau pakai id wp tidak bisa, padahal tinggal tulis username wp saja loh tetap saya tidak bisa, untugnya bisa pakai nama dan url blog kita aja atau bisa pakai Gplus.

 

Karena sudah seringkali komen saya tidak muncul, maka setiap mau komen yang agak panjang maka saya akan kopas komen saya ke ms. Word dulu. Bagi pengguna WP tidak bisa komen yang sama 2 kali pasti akan muncul pemberitahuan komen ganda (“Duplicate comment detected; it looks as though you’ve already said that.” ) atau komen tidak bisa ditayangkan (β€œSorry, this comment, could not be posted”). Nah komen tersebut masuk ke kotak spam, jadi kalau di pastekan buat komen ulang sama seperti sebelumnya tetap tidak bisa muncul. Bersabar saja sampai yang punya blog meloloskan komennya.

Ceklah kotak spam secara berkala. Kotak spam ada di bagian komentar, seperti gambar dibawah ini (untuk pengguna wordpress).

Cek kotak spam blog

Lihat dasbor blog WP lalu pilih komen, lalu lihat spam tanda no.2

Saya rajin cek kotak spam, namun kalau kamu merasa komen di blog saya tapi saya tidak melihatnya di kotak spam, ya berarti langsung diamankan askimet kali ya?. Hal tersebut diluar kekuasaan saya hehe πŸ˜‰ .

Punya pengalaman yang sama juga dengan saya? Atau hanya bloger self hosted seperti saya kena masalah komen masuk spam begini ini ya?.

 

Baca juga: Blogwalking Salah Satu Cara Bikin Blog Terkenal

Advertisements
Advertisements

22 Comments

  1. Girindra Wiratni Puspa October 8, 2017
  2. Fanny Fristhika Nila September 24, 2017
    • Emaknya Benjamin br. Silaen September 26, 2017
  3. ellykurnia September 23, 2017
  4. mayangkoto September 22, 2017
    • Emaknya Benjamin br. Silaen September 22, 2017
  5. Mayang B Andoeska September 18, 2017
  6. Titik Asa September 14, 2017
    • Emaknya Benjamin br. Silaen September 14, 2017
  7. Arman September 11, 2017
    • Emaknya Benjamin br. Silaen September 11, 2017
  8. prih September 10, 2017
    • Emaknya Benjamin br. Silaen September 10, 2017
    • Emaknya Benjamin br. Silaen September 18, 2017
  9. Yos Adya September 8, 2017
  10. Galuh September 7, 2017
  11. denaldd September 6, 2017
    • Emaknya Benjamin br. Silaen September 7, 2017

Leave a Reply

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: