Memotret Bunga Tulip

Memotret Bunga Tulip. Saya senang sekali, ada 2 pot tulip sudah mekar. Cantik tulip-tulipnya!. Yang satu pot lagi baru tadi pagi saya lihat ternyata sudah kelihatan bunganya, tapi masih kuncup, warnanya kuning, namanya tulip Yokohama.

Disini saya akan memperlihatan foto-foto dari 1 pot tulip dulu ya. Sesuai judulnya “Memotret Bunga Tulip” maka saya ingin menyajikan lebih banyak foto-foto bunganya.

*klik gambar untuk melihat ukuran besar

Memotret Bunga Tulip. 36 Bibit Tulip Rendam Bibitnya 24 Jam lalu Ditanam 17 Oktober 2012

36 Bibit Tulip Rendam Bibitnya 24 Jam lalu Ditanam 17 Oktober 2012

Ketika menanam bibit tanaman, saya selalu memperhatikan petunjuk penanamannya (etiket), jadi saya bisa menyesuaikan ukuran pot yang saya gunakan, apakah pot yang saya pilih sanggup menampung dan menopang tinggi tanaman nantinya.

36 bibit tulip yang saya tanam, yang paling tinggi saya tanam paling belakang dan yang pendek di bagian depan. Bisa juga diatur kombinasinya supaya yang pendek tidak tertutupi nantinya.

Dari Penanaman 17 Oktober Baru Mulai Terlihat Bibitnya Tumbuh Pada 28 Desember 2012

Dari Penanaman 17 Oktober Baru Mulai Terlihat Bibitnya Tumbuh Pada 28 Desember 2012

Isi potnya :
Tulip Darwin Hybrid warna merah muda 12 bibit perkiraan tinggi 60 cm. Tanam di bagian kiri belakang.
• Tulip Darwin Hybrid warna kuning kemerahan 6 bibit perkiraan tinggi 60 cm. Tanam di bagian kiri depan.
Tulip Triumph 6 bibit perkiraan tinggi 45 cm warna campuran. Tanam di bagian kanan belakang.
• Tulip Darwin Hybrid 6 bibit warna merah hati perkiraan tinggi 35 cm. Tanam di bagian kanan depan.

Terlihat Pertumbuhan yang Luar Biasa. Tulip Semakin Tumbuh Besar

Terlihat Pertumbuhan yang Luar Biasa. Tulip Semakin Tumbuh Besar

Setelah tulip tumbuh semakin besar, saya jaga jangan sampai kena suhu dingin yang ekstrim. Jadi kalau matahari bersinar cerah atau suhu diluar rumah sekitar 5 derajat saya keluarkan. Ada seminggu an selama bulan Januari potnya saya taruh diluar karena cuacanya bagus 5 hingga 10 derajat celcius hingga malam hari.

Sebenarnya tulip tahan cuaca dingin (suhu minus), namun pertumbuhan jadi agak lambat karena tanah menjadi keras (membatu). Jadi saya HARUS rajin memantau cuaca dan memindah-mindahkan potnya keluar dan ke dalam rumah.

Lihattt Tulip Mulai Muncul Bunganya

Lihattt Tulip Mulai Muncul Bunganya

Tulipku yang cantik pada 04 Februari 2013

Kamera yang saya gunakan hanya kamera (saku) digital biasa, merek : sony 4x optical zoom steadyshot dsc-w310. Tombol untuk pindah modus kamera ke Video dan sebaliknya sudah patah hiks karena kebanyakan di turun naik pindah-pindah modus :(.

Tulipku yang cantik pada 05 Februari 2013

Tulipku yang cantik pada 06 Februari 2013

Kemudian di kameraku ada bintik hitam di bagian bawah tengah, bukan lensanya yang kotor, karena lensanya sudah dibersihkan ko. Mau ganti belum ada dananya. Tetap bersyukur masih bisa menyalurkan hobby potretin tanaman-tanamanku. Bersyukur kedua, memori cardnya kapasitas 8 GB. Tahun lalu, suamiku memutuskan membeli memori yang lebih besar supaya saya bisa leluasa membuat banyak video singkat dan tentunya juga foto-foto ;-).

Tulipku yang cantik pada 07 Februari 2013

Tips Memotret Tanaman (bunga) :

Beberapa kali saya gunakan flash hasilnya tidak memuaskan, terlalu terang!. Mengikuti tutorial bebenyabubu.com maka saya mengandalkan sinar matahari sebagai sumber cahaya. Matikan flash kamera, cukup andalkan sinar matahari yang masuk dari jendela. Belakang saya lebih banyak memotret tanaman dalam rumah, karena diluar masih bersalju dan dingin. Hasil foto-fotonya bagus ga? Bagus bagus kan ;-).

Banyak yang bertanya ke blog saya atau mengirim email, menanyakan apakah tulip bisa tumbuh di Indonesia, nah kemarin Jhon Leah bilang tulip dia sedang berbunga tuh, berarti bisa dong yaaa asal ikuti tips penanamannya. Komentar Jhon Leah klik disini

 Komentar Jhon Leah. Ternyata Tulip bisa Tumbuh di Indonesia

Komentar Jhon Leah. Ternyata Tulip bisa Tumbuh di Indonesia

Tulipku yang cantik pada hari ini 08 Februari 2013

Seperti yang pernah saya katakan di tulisan sebelumnya mengenai tulip, bulb flower seperti tulip, hyacinth, Narcissus dll selesai berbunga jangan dibuang. Potong bunga dan daunnya yang telah mati hingga ke ujung umbinya, lalu umbinya di angin-anginkan selama 1-2 minggu atau hingga kering, masukkan dalam plastik (wadah berlubang-lubang) dan simpan di tempat kering dan sejuk. Nantinya bibit bisa di tanam kembali. Tips penanaman tulip dari saya klik disini

Tamanku dalam Rumah. 08.02.2013

Tamanku dalam Rumah. 08.02.2013

Video Menanam Bunga Tulip dari Bibit.

Siapa yang punya bunga ditulip? Hayoo warna apa yang kamu punya? 🙂

 

Berkebun-Pursuingmydreams on youtube:

 

Baca juga: Kumpulan artikel Bunga Tulip yang Indah

Advertisements

119 Comments

  1. wulan sari
  2. eM
  3. natasia_ayu
  4. whysooserious
  5. teena
  6. teena
  7. katrina

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: