Kuliner Indonesia yang Nganggenin

Kuliner Indonesia yang Nganggenin. Tahun pertama saya berada di Jerman sini, belum terasa kangen dengan makanan Indonesia. Tahun kedua ini mulai menyiksaku, pengen banget makanan asli tanah air. Pengen pecel lele, ikan baronang, mie pangsit, bakso yang lewat depan rumah, nasi uduk, sate pak Rahmat di Pangkalan Asam, kerupuk mie dengan sambel kacangnya, sate padang dll, ya itu saja yang terlintas di pikiranku saat ini :oops:.

Tambah tersiksa ketika membaca tulisan para blogger yang sering menggulas menu makanan Indonesia, hiks kalian suka ya menyiksaku :grin:.

Dibawah ini beberapa foto lama dari salah satu album di media sosialku. Mungkin ada yang berbaik hati untuk menggirimiku? :mrgreen:.

Pernahkah kamu sangking pengennya akan makanan tertentu sampai nangis? Hahaha tepatkah dibilang sakau? :roll:. Dua minggu lalu dong, ya mungkin saat itu karena saya sedang PMS, hormon lagi turun naik, bosan dengan makanan disini, trus kepikiran makanan Indonesia eh nanggis bo!.

Ditanya Frank „..kenapa kau?“ trus saya bilang mau pecel lele, ikan baronang, mie pangsit, bakso dll banyak saya sebutkan, pokoknya makanan Indonesia. Ya udah minta sama Wana (adik saya) aja kirim bahan-bahannya ujar Frank. Emakkk mana bisa kirim ikan lele, ikan baronang, sate ayam dari Indonesia? Hikss yang tadinya saya mewek jadi ketawa dah! :smile:.

Dekat rumah sini ada toko asia, saya pernah beli krupuk mentah, setelah digoreng rasanya tidak sesuai keinginan saya, kerupuknya bukan asli Indonesia. Pernah 3 kali beli sambal botolan di supermarket, lagi-lagi harus kecewa karena rasanya tidak sesuai dengan lidah saya. Untuk urusan sambel sekarang saya selalu bikin sendiri, dan saya puas! ;).

Berhubung lagi pengen banget dengan kerupuk-kerupuk, jadi saya coba buka website Toko Indonesia. Saya pernah dua atau tiga kali pesan barengan dengan kedua temanku di Bad Rappenau, sudah lama sih, kalau tidak salah terakhir pesan tahun lalu. Biasannya pesanan saya tidak lebih 10 Euro. Eh ini kali pesanan saya Totalnya 22,26 Eur. Lapar mata melihat produk-produk makanan Indonesia :D.

Inilah daftar pesananku:
1. Gula merah 240g 1,39 EUR (Rp.17,900)
2. Sambal Cap Dua Belibis 340ml 2,79 EUR (Rp.36.000)
3. Krupuk Kampung “Matahari” 250g 1.49 EUR (Rp.19.200)
4. Krupuk Kampung “Pesta Besar” 250g 1.49 EUR (Rp.19.200)
5. Krupuk Singkong Pedas, 250g 1.79 EUR (Rp.23.000)
6. Krupuk, Bawang, “Fancy” 250g 1.49 EUR (Rp.19.200)
7. Kripik Tempe 250g 1.99 EUR (Rp.25.600)
8. Kripik Singkong KUSUKA 200g 2.39 EUR (Rp.30.800)
9. Indomie goreng 3 bungkus 1.99 EUR (Rp.25.600)
10. Emping Bamboe, pedas manis, 160g 249 EUR (Rp.32.100)
11. Kecap Manis ABC 140ml 0,99 EUR (Rp.12.700)
12. Krupuk Ikan Palembang Mini, goreng, 60g 1,79 EUR (Rp.23.000)

Total Belanjaan 22,26 EUR (Rp.287.000) Kalau dirupiahkan hehehe gilee ya belanja pritilan kecil-kecil saja hampir 300rb.

Teman saya Iluh yang pesanin secara online, belanjaan dia lebih banyak lagi. Jika belanja diatas 75 EUR; bebas ongkos kirim. Total belanjaan kami 85 EUR, jadi lumayan gratis ongkir :cool:.

Buat yang berada di luar Indonesia, kalau kangen produk makanan Indonesia silakan pesan online di toko Indonesia. Kalau kamu berada di Hamburg, Jerman ya bisa datang langsung ke tokonya alamatnya di Brenner. 27, 20099 Hamburg. Jam Buka: Senin – Jumat: 10.00 – 19.00 Sabtu: 10.00 – 18.00. Bagi yang berada di luar Jerman ada ongkos kirim tersendiri, silakan langsung buka websitenya saja.

Sedikit nasehat, jangan lama-lama pandangi websitenya, bisa kalap belanja hehe. Happy shopping! :mrgreen:.

Nah sahabat blogger makanan apa yang kamu lagi pengen banget saat ini? apakah kamu mudah mendapatkannya atau harus bersusah payah seperti saya? 😀 .

Baca juga: Kumpulan Postingan Resep Dapurku

153 Comments

  1. pursuingmydreamsSeptember 16, 2013
  2. bettyphangSeptember 16, 2013
  3. punyalianaJuni 24, 2013
  4. nanditosilaenJuni 21, 2013
  5. pursuingmydreamsJuni 21, 2013
  6. nanditosilaenJuni 21, 2013
  7. pursuingmydreamsJuni 21, 2013
  8. punyalianaJuni 21, 2013
  9. pursuingmydreamsJuni 18, 2013
  10. pursuingmydreamsJuni 18, 2013
  11. IlhamJuni 18, 2013
  12. arman budimanJuni 18, 2013
  13. pursuingmydreamsJuni 16, 2013
  14. aripJuni 16, 2013
  15. anggitadenillJuni 16, 2013
  16. pursuingmydreamsJuni 16, 2013
  17. anggitadenillJuni 16, 2013
  18. pursuingmydreamsJuni 15, 2013
  19. Fufu ChristieJuni 15, 2013
  20. pursuingmydreamsJuni 15, 2013
  21. Fufu ChristieJuni 15, 2013
  22. joyolandohJuni 14, 2013
  23. pursuingmydreamsJuni 14, 2013
  24. joyolandohJuni 14, 2013
  25. pursuingmydreamsJuni 13, 2013
  26. nanditosilaenJuni 13, 2013
  27. pursuingmydreamsJuni 13, 2013
  28. CeritaekaJuni 13, 2013
  29. pursuingmydreamsJuni 13, 2013
  30. pursuingmydreamsJuni 13, 2013
  31. Wita_HanJuni 13, 2013
  32. ahsanfilesJuni 13, 2013
  33. pursuingmydreamsJuni 12, 2013
  34. pursuingmydreamsJuni 12, 2013
  35. oomguruJuni 12, 2013
  36. pursuingmydreamsJuni 12, 2013
  37. ronalJuni 12, 2013
  38. Chelle HandojoJuni 12, 2013
  39. pursuingmydreamsJuni 12, 2013
  40. Rifai PrairieJuni 12, 2013
  41. Rifai PrairieJuni 12, 2013
  42. Chelle HandojoJuni 12, 2013
  43. bambangpriantonoJuni 12, 2013
  44. fionaJuni 11, 2013
  45. pursuingmydreamsJuni 11, 2013
  46. pursuingmydreamsJuni 11, 2013
  47. pursuingmydreamsJuni 11, 2013
  48. pursuingmydreamsJuni 11, 2013
  49. emmachan24mmaJuni 11, 2013
  50. alrisblogJuni 11, 2013
  51. SummerJuni 11, 2013
  52. prihJuni 11, 2013
  53. bambangpriantonoJuni 11, 2013
  54. pursuingmydreamsJuni 11, 2013
  55. bambangpriantonoJuni 11, 2013
  56. pursuingmydreamsJuni 11, 2013
  57. pursuingmydreamsJuni 11, 2013
  58. kasamagoJuni 11, 2013
  59. cutisyanaJuni 11, 2013
  60. pursuingmydreamsJuni 11, 2013
  61. ardikaJuni 11, 2013
  62. pursuingmydreamsJuni 11, 2013
  63. pursuingmydreamsJuni 11, 2013
  64. pursuingmydreamsJuni 11, 2013
  65. pursuingmydreamsJuni 11, 2013
  66. pursuingmydreamsJuni 11, 2013
  67. ardikaJuni 11, 2013
  68. Alid AbdulJuni 11, 2013
  69. niccaniezJuni 11, 2013
  70. Rifai PrairieJuni 11, 2013
  71. Rifai PrairieJuni 11, 2013
  72. pursuingmydreamsJuni 10, 2013
  73. cutisyanaJuni 10, 2013
  74. mariskaajengJuni 10, 2013
  75. pursuingmydreamsJuni 10, 2013
  76. mariskaajengJuni 10, 2013
  77. pursuingmydreamsJuni 10, 2013
  78. pursuingmydreamsJuni 10, 2013
  79. Wong CilikJuni 10, 2013
  80. nyapurnamaJuni 10, 2013
  81. SummerJuni 10, 2013
  82. officialchitrasJuni 10, 2013
  83. pursuingmydreamsJuni 10, 2013
  84. pursuingmydreamsJuni 10, 2013
  85. officialchitrasJuni 10, 2013
  86. bebe'Juni 10, 2013
  87. pursuingmydreamsJuni 10, 2013
  88. amy syahmidJuni 10, 2013
  89. pursuingmydreamsJuni 10, 2013
  90. pursuingmydreamsJuni 10, 2013
  91. pursuingmydreamsJuni 10, 2013
  92. oppie83Juni 10, 2013
  93. dyazafryanJuni 10, 2013
  94. PypyJuni 10, 2013
  95. Erit07Juni 10, 2013
  96. pursuingmydreamsJuni 10, 2013
  97. nyonyasepatuJuni 10, 2013
  98. Mrs. MushroomJuni 10, 2013
  99. pursuingmydreamsJuni 10, 2013
  100. pursuingmydreamsJuni 10, 2013
  101. fionaJuni 10, 2013
  102. nyonyasepatuJuni 10, 2013
  103. pursuingmydreamsJuni 10, 2013
  104. nyonyasepatuJuni 10, 2013
  105. ryanJuni 10, 2013
  106. lambangsaribJuni 10, 2013
  107. pursuingmydreamsJuni 10, 2013
  108. pursuingmydreamsJuni 10, 2013
  109. pursuingmydreamsJuni 10, 2013
  110. pursuingmydreamsJuni 10, 2013
  111. ryanJuni 10, 2013
  112. nyonyasepatuJuni 10, 2013
  113. lambangsaribJuni 10, 2013
  114. officialchitrasJuni 10, 2013
  115. chris13jktJuni 10, 2013
  116. pursuingmydreamsJuni 10, 2013
  117. pursuingmydreamsJuni 10, 2013
  118. pursuingmydreamsJuni 10, 2013
  119. pursuingmydreamsJuni 10, 2013
  120. pursuingmydreamsJuni 10, 2013
  121. pursuingmydreamsJuni 10, 2013
  122. pursuingmydreamsJuni 10, 2013
  123. pursuingmydreamsJuni 10, 2013
  124. pursuingmydreamsJuni 10, 2013
  125. pursuingmydreamsJuni 10, 2013
  126. pursuingmydreamsJuni 10, 2013
  127. pursuingmydreamsJuni 10, 2013
  128. pursuingmydreamsJuni 10, 2013
  129. pursuingmydreamsJuni 10, 2013
  130. pursuingmydreamsJuni 10, 2013
  131. pursuingmydreamsJuni 10, 2013
  132. nipritaJuni 10, 2013
  133. rayaadawiahJuni 10, 2013
  134. officialchitrasJuni 10, 2013
  135. dyazafryanJuni 10, 2013
  136. PypyJuni 10, 2013
  137. Nazimah ElfishJuni 10, 2013
  138. Mrs. MushroomJuni 10, 2013
  139. Melissa OctovianiJuni 10, 2013
  140. jatijowoJuni 10, 2013
  141. giewahyudiJuni 10, 2013
  142. ryanJuni 10, 2013
  143. Ika KoentjoroJuni 10, 2013
  144. chris13jktJuni 10, 2013
  145. indra khJuni 10, 2013
  146. EviJuni 10, 2013
  147. CeritaekaJuni 10, 2013
  148. pursuingmydreamsJuni 10, 2013
  149. pursuingmydreamsJuni 10, 2013
  150. FaschaJuni 10, 2013
  151. mondaJuni 10, 2013
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: