Kuliner Indonesia yang Nganggenin

Kuliner Indonesia yang Nganggenin. Tahun pertama saya berada di Jerman sini, belum terasa kangen dengan makanan Indonesia. Tahun kedua ini mulai menyiksaku, pengen banget makanan asli tanah air. Pengen pecel lele, ikan baronang, mie pangsit, bakso yang lewat depan rumah, nasi uduk, sate pak Rahmat di Pangkalan Asam, kerupuk mie dengan sambel kacangnya, sate padang dll, ya itu saja yang terlintas di pikiranku saat ini :oops:.

Tambah tersiksa ketika membaca tulisan para blogger yang sering menggulas menu makanan Indonesia, hiks kalian suka ya menyiksaku :grin:.

Dibawah ini beberapa foto lama dari salah satu album di media sosialku. Mungkin ada yang berbaik hati untuk menggirimiku? :mrgreen:.

Pernahkah kamu sangking pengennya akan makanan tertentu sampai nangis? Hahaha tepatkah dibilang sakau? :roll:. Dua minggu lalu dong, ya mungkin saat itu karena saya sedang PMS, hormon lagi turun naik, bosan dengan makanan disini, trus kepikiran makanan Indonesia eh nanggis bo!.

Ditanya Frank „..kenapa kau?“ trus saya bilang mau pecel lele, ikan baronang, mie pangsit, bakso dll banyak saya sebutkan, pokoknya makanan Indonesia. Ya udah minta sama Wana (adik saya) aja kirim bahan-bahannya ujar Frank. Emakkk mana bisa kirim ikan lele, ikan baronang, sate ayam dari Indonesia? Hikss yang tadinya saya mewek jadi ketawa dah! :smile:.

Dekat rumah sini ada toko asia, saya pernah beli krupuk mentah, setelah digoreng rasanya tidak sesuai keinginan saya, kerupuknya bukan asli Indonesia. Pernah 3 kali beli sambal botolan di supermarket, lagi-lagi harus kecewa karena rasanya tidak sesuai dengan lidah saya. Untuk urusan sambel sekarang saya selalu bikin sendiri, dan saya puas! ;).

Berhubung lagi pengen banget dengan kerupuk-kerupuk, jadi saya coba buka website Toko Indonesia. Saya pernah dua atau tiga kali pesan barengan dengan kedua temanku di Bad Rappenau, sudah lama sih, kalau tidak salah terakhir pesan tahun lalu. Biasannya pesanan saya tidak lebih 10 Euro. Eh ini kali pesanan saya Totalnya 22,26 Eur. Lapar mata melihat produk-produk makanan Indonesia :D.

Inilah daftar pesananku:
1. Gula merah 240g 1,39 EUR (Rp.17,900)
2. Sambal Cap Dua Belibis 340ml 2,79 EUR (Rp.36.000)
3. Krupuk Kampung “Matahari” 250g 1.49 EUR (Rp.19.200)
4. Krupuk Kampung “Pesta Besar” 250g 1.49 EUR (Rp.19.200)
5. Krupuk Singkong Pedas, 250g 1.79 EUR (Rp.23.000)
6. Krupuk, Bawang, “Fancy” 250g 1.49 EUR (Rp.19.200)
7. Kripik Tempe 250g 1.99 EUR (Rp.25.600)
8. Kripik Singkong KUSUKA 200g 2.39 EUR (Rp.30.800)
9. Indomie goreng 3 bungkus 1.99 EUR (Rp.25.600)
10. Emping Bamboe, pedas manis, 160g 249 EUR (Rp.32.100)
11. Kecap Manis ABC 140ml 0,99 EUR (Rp.12.700)
12. Krupuk Ikan Palembang Mini, goreng, 60g 1,79 EUR (Rp.23.000)

Total Belanjaan 22,26 EUR (Rp.287.000) Kalau dirupiahkan hehehe gilee ya belanja pritilan kecil-kecil saja hampir 300rb.

Teman saya Iluh yang pesanin secara online, belanjaan dia lebih banyak lagi. Jika belanja diatas 75 EUR; bebas ongkos kirim. Total belanjaan kami 85 EUR, jadi lumayan gratis ongkir :cool:.

Buat yang berada di luar Indonesia, kalau kangen produk makanan Indonesia silakan pesan online di toko Indonesia. Kalau kamu berada di Hamburg, Jerman ya bisa datang langsung ke tokonya alamatnya di Brenner. 27, 20099 Hamburg. Jam Buka: Senin – Jumat: 10.00 – 19.00 Sabtu: 10.00 – 18.00. Bagi yang berada di luar Jerman ada ongkos kirim tersendiri, silakan langsung buka websitenya saja.

Sedikit nasehat, jangan lama-lama pandangi websitenya, bisa kalap belanja hehe. Happy shopping! :mrgreen:.

Nah sahabat blogger makanan apa yang kamu lagi pengen banget saat ini? apakah kamu mudah mendapatkannya atau harus bersusah payah seperti saya? 😀 .

Baca juga: Kumpulan Postingan Resep Dapurku

153 Comments

  1. pursuingmydreams September 16, 2013
  2. bettyphang September 16, 2013
  3. punyaliana June 24, 2013
  4. nanditosilaen June 21, 2013
  5. pursuingmydreams June 21, 2013
  6. nanditosilaen June 21, 2013
  7. pursuingmydreams June 21, 2013
  8. punyaliana June 21, 2013
  9. pursuingmydreams June 18, 2013
  10. pursuingmydreams June 18, 2013
  11. Ilham June 18, 2013
  12. arman budiman June 18, 2013
  13. pursuingmydreams June 16, 2013
  14. arip June 16, 2013
  15. anggitadenill June 16, 2013
  16. pursuingmydreams June 16, 2013
  17. anggitadenill June 16, 2013
  18. pursuingmydreams June 15, 2013
  19. Fufu Christie June 15, 2013
  20. pursuingmydreams June 15, 2013
  21. Fufu Christie June 15, 2013
  22. joyolandoh June 14, 2013
  23. pursuingmydreams June 14, 2013
  24. joyolandoh June 14, 2013
  25. pursuingmydreams June 13, 2013
  26. nanditosilaen June 13, 2013
  27. pursuingmydreams June 13, 2013
  28. Ceritaeka June 13, 2013
  29. pursuingmydreams June 13, 2013
  30. pursuingmydreams June 13, 2013
  31. Wita_Han June 13, 2013
  32. ahsanfiles June 13, 2013
  33. pursuingmydreams June 12, 2013
  34. dedy oktavianus pardede June 12, 2013
  35. dedy oktavianus pardede June 12, 2013
  36. pursuingmydreams June 12, 2013
  37. oomguru June 12, 2013
  38. pursuingmydreams June 12, 2013
  39. ronal June 12, 2013
  40. Chelle Handojo June 12, 2013
  41. pursuingmydreams June 12, 2013
  42. Rifai Prairie June 12, 2013
  43. Rifai Prairie June 12, 2013
  44. Chelle Handojo June 12, 2013
  45. bambangpriantono June 12, 2013
  46. fiona June 11, 2013
  47. pursuingmydreams June 11, 2013
  48. pursuingmydreams June 11, 2013
  49. pursuingmydreams June 11, 2013
  50. pursuingmydreams June 11, 2013
  51. emmachan24mma June 11, 2013
  52. alrisblog June 11, 2013
  53. Summer June 11, 2013
  54. prih June 11, 2013
  55. bambangpriantono June 11, 2013
  56. pursuingmydreams June 11, 2013
  57. bambangpriantono June 11, 2013
  58. pursuingmydreams June 11, 2013
  59. pursuingmydreams June 11, 2013
  60. kasamago June 11, 2013
  61. cutisyana June 11, 2013
  62. pursuingmydreams June 11, 2013
  63. ardika June 11, 2013
  64. pursuingmydreams June 11, 2013
  65. pursuingmydreams June 11, 2013
  66. pursuingmydreams June 11, 2013
  67. pursuingmydreams June 11, 2013
  68. pursuingmydreams June 11, 2013
  69. ardika June 11, 2013
  70. Alid Abdul June 11, 2013
  71. niccaniez June 11, 2013
  72. Rifai Prairie June 11, 2013
  73. Rifai Prairie June 11, 2013
  74. pursuingmydreams June 10, 2013
  75. cutisyana June 10, 2013
  76. mariskaajeng June 10, 2013
  77. pursuingmydreams June 10, 2013
  78. mariskaajeng June 10, 2013
  79. pursuingmydreams June 10, 2013
  80. pursuingmydreams June 10, 2013
  81. Wong Cilik June 10, 2013
  82. nyapurnama June 10, 2013
  83. Summer June 10, 2013
  84. officialchitras June 10, 2013
  85. pursuingmydreams June 10, 2013
  86. pursuingmydreams June 10, 2013
  87. officialchitras June 10, 2013
  88. bebe' June 10, 2013
  89. pursuingmydreams June 10, 2013
  90. amy syahmid June 10, 2013
  91. pursuingmydreams June 10, 2013
  92. pursuingmydreams June 10, 2013
  93. pursuingmydreams June 10, 2013
  94. oppie83 June 10, 2013
  95. dyazafryan June 10, 2013
  96. Pypy June 10, 2013
  97. Erit07 June 10, 2013
  98. pursuingmydreams June 10, 2013
  99. nyonyasepatu June 10, 2013
  100. Mrs. Mushroom June 10, 2013
  101. pursuingmydreams June 10, 2013
  102. pursuingmydreams June 10, 2013
  103. fiona June 10, 2013
  104. nyonyasepatu June 10, 2013
  105. pursuingmydreams June 10, 2013
  106. nyonyasepatu June 10, 2013
  107. ryan June 10, 2013
  108. lambangsarib June 10, 2013
  109. pursuingmydreams June 10, 2013
  110. pursuingmydreams June 10, 2013
  111. pursuingmydreams June 10, 2013
  112. pursuingmydreams June 10, 2013
  113. ryan June 10, 2013
  114. nyonyasepatu June 10, 2013
  115. lambangsarib June 10, 2013
  116. officialchitras June 10, 2013
  117. chris13jkt June 10, 2013
  118. pursuingmydreams June 10, 2013
  119. pursuingmydreams June 10, 2013
  120. pursuingmydreams June 10, 2013
  121. pursuingmydreams June 10, 2013
  122. pursuingmydreams June 10, 2013
  123. pursuingmydreams June 10, 2013
  124. pursuingmydreams June 10, 2013
  125. pursuingmydreams June 10, 2013
  126. pursuingmydreams June 10, 2013
  127. pursuingmydreams June 10, 2013
  128. pursuingmydreams June 10, 2013
  129. pursuingmydreams June 10, 2013
  130. pursuingmydreams June 10, 2013
  131. pursuingmydreams June 10, 2013
  132. pursuingmydreams June 10, 2013
  133. pursuingmydreams June 10, 2013
  134. niprita June 10, 2013
  135. rayaadawiah June 10, 2013
  136. officialchitras June 10, 2013
  137. dyazafryan June 10, 2013
  138. Pypy June 10, 2013
  139. Nazimah Elfish June 10, 2013
  140. Mrs. Mushroom June 10, 2013
  141. Melissa Octoviani June 10, 2013
  142. jatijowo June 10, 2013
  143. giewahyudi June 10, 2013
  144. ryan June 10, 2013
  145. Ika Koentjoro June 10, 2013
  146. chris13jkt June 10, 2013
  147. indra kh June 10, 2013
  148. Evi June 10, 2013
  149. Ceritaeka June 10, 2013
  150. pursuingmydreams June 10, 2013
  151. pursuingmydreams June 10, 2013
  152. Fascha June 10, 2013
  153. monda June 10, 2013
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: