Kuliner Indonesia yang Nganggenin

Kuliner Indonesia yang Nganggenin. Tahun pertama saya berada di Jerman sini, belum terasa kangen dengan makanan Indonesia. Tahun kedua ini mulai menyiksaku, pengen banget makanan asli tanah air. Pengen pecel lele, ikan baronang, mie pangsit, bakso yang lewat depan rumah, nasi uduk, sate pak Rahmat di Pangkalan Asam, kerupuk mie dengan sambel kacangnya, sate padang dll, ya itu saja yang terlintas di pikiranku saat ini :oops:.

Tambah tersiksa ketika membaca tulisan para blogger yang sering menggulas menu makanan Indonesia, hiks kalian suka ya menyiksaku :grin:.

Dibawah ini beberapa foto lama dari salah satu album di media sosialku. Mungkin ada yang berbaik hati untuk menggirimiku? :mrgreen:.

Pernahkah kamu sangking pengennya akan makanan tertentu sampai nangis? Hahaha tepatkah dibilang sakau? :roll:. Dua minggu lalu dong, ya mungkin saat itu karena saya sedang PMS, hormon lagi turun naik, bosan dengan makanan disini, trus kepikiran makanan Indonesia eh nanggis bo!.

Ditanya Frank „..kenapa kau?“ trus saya bilang mau pecel lele, ikan baronang, mie pangsit, bakso dll banyak saya sebutkan, pokoknya makanan Indonesia. Ya udah minta sama Wana (adik saya) aja kirim bahan-bahannya ujar Frank. Emakkk mana bisa kirim ikan lele, ikan baronang, sate ayam dari Indonesia? Hikss yang tadinya saya mewek jadi ketawa dah! :smile:.

Dekat rumah sini ada toko asia, saya pernah beli krupuk mentah, setelah digoreng rasanya tidak sesuai keinginan saya, kerupuknya bukan asli Indonesia. Pernah 3 kali beli sambal botolan di supermarket, lagi-lagi harus kecewa karena rasanya tidak sesuai dengan lidah saya. Untuk urusan sambel sekarang saya selalu bikin sendiri, dan saya puas! ;).

Berhubung lagi pengen banget dengan kerupuk-kerupuk, jadi saya coba buka website Toko Indonesia. Saya pernah dua atau tiga kali pesan barengan dengan kedua temanku di Bad Rappenau, sudah lama sih, kalau tidak salah terakhir pesan tahun lalu. Biasannya pesanan saya tidak lebih 10 Euro. Eh ini kali pesanan saya Totalnya 22,26 Eur. Lapar mata melihat produk-produk makanan Indonesia :D.

Inilah daftar pesananku:
1. Gula merah 240g 1,39 EUR (Rp.17,900)
2. Sambal Cap Dua Belibis 340ml 2,79 EUR (Rp.36.000)
3. Krupuk Kampung “Matahari” 250g 1.49 EUR (Rp.19.200)
4. Krupuk Kampung “Pesta Besar” 250g 1.49 EUR (Rp.19.200)
5. Krupuk Singkong Pedas, 250g 1.79 EUR (Rp.23.000)
6. Krupuk, Bawang, “Fancy” 250g 1.49 EUR (Rp.19.200)
7. Kripik Tempe 250g 1.99 EUR (Rp.25.600)
8. Kripik Singkong KUSUKA 200g 2.39 EUR (Rp.30.800)
9. Indomie goreng 3 bungkus 1.99 EUR (Rp.25.600)
10. Emping Bamboe, pedas manis, 160g 249 EUR (Rp.32.100)
11. Kecap Manis ABC 140ml 0,99 EUR (Rp.12.700)
12. Krupuk Ikan Palembang Mini, goreng, 60g 1,79 EUR (Rp.23.000)

Total Belanjaan 22,26 EUR (Rp.287.000) Kalau dirupiahkan hehehe gilee ya belanja pritilan kecil-kecil saja hampir 300rb.

Teman saya Iluh yang pesanin secara online, belanjaan dia lebih banyak lagi. Jika belanja diatas 75 EUR; bebas ongkos kirim. Total belanjaan kami 85 EUR, jadi lumayan gratis ongkir :cool:.

Buat yang berada di luar Indonesia, kalau kangen produk makanan Indonesia silakan pesan online di toko Indonesia. Kalau kamu berada di Hamburg, Jerman ya bisa datang langsung ke tokonya alamatnya di Brenner. 27, 20099 Hamburg. Jam Buka: Senin – Jumat: 10.00 – 19.00 Sabtu: 10.00 – 18.00. Bagi yang berada di luar Jerman ada ongkos kirim tersendiri, silakan langsung buka websitenya saja.

Sedikit nasehat, jangan lama-lama pandangi websitenya, bisa kalap belanja hehe. Happy shopping! :mrgreen:.

Nah sahabat blogger makanan apa yang kamu lagi pengen banget saat ini? apakah kamu mudah mendapatkannya atau harus bersusah payah seperti saya? 😀 .

Baca juga: Kumpulan Postingan Resep Dapurku

153 Comments

  1. pursuingmydreamsSeptember 16, 2013
  2. bettyphangSeptember 16, 2013
  3. punyalianaJune 24, 2013
  4. nanditosilaenJune 21, 2013
  5. pursuingmydreamsJune 21, 2013
  6. nanditosilaenJune 21, 2013
  7. pursuingmydreamsJune 21, 2013
  8. punyalianaJune 21, 2013
  9. pursuingmydreamsJune 18, 2013
  10. pursuingmydreamsJune 18, 2013
  11. IlhamJune 18, 2013
  12. arman budimanJune 18, 2013
  13. pursuingmydreamsJune 16, 2013
  14. aripJune 16, 2013
  15. anggitadenillJune 16, 2013
  16. pursuingmydreamsJune 16, 2013
  17. anggitadenillJune 16, 2013
  18. pursuingmydreamsJune 15, 2013
  19. Fufu ChristieJune 15, 2013
  20. pursuingmydreamsJune 15, 2013
  21. Fufu ChristieJune 15, 2013
  22. joyolandohJune 14, 2013
  23. pursuingmydreamsJune 14, 2013
  24. joyolandohJune 14, 2013
  25. pursuingmydreamsJune 13, 2013
  26. nanditosilaenJune 13, 2013
  27. pursuingmydreamsJune 13, 2013
  28. CeritaekaJune 13, 2013
  29. pursuingmydreamsJune 13, 2013
  30. pursuingmydreamsJune 13, 2013
  31. Wita_HanJune 13, 2013
  32. ahsanfilesJune 13, 2013
  33. pursuingmydreamsJune 12, 2013
  34. pursuingmydreamsJune 12, 2013
  35. oomguruJune 12, 2013
  36. pursuingmydreamsJune 12, 2013
  37. ronalJune 12, 2013
  38. Chelle HandojoJune 12, 2013
  39. pursuingmydreamsJune 12, 2013
  40. Rifai PrairieJune 12, 2013
  41. Rifai PrairieJune 12, 2013
  42. Chelle HandojoJune 12, 2013
  43. bambangpriantonoJune 12, 2013
  44. fionaJune 11, 2013
  45. pursuingmydreamsJune 11, 2013
  46. pursuingmydreamsJune 11, 2013
  47. pursuingmydreamsJune 11, 2013
  48. pursuingmydreamsJune 11, 2013
  49. emmachan24mmaJune 11, 2013
  50. alrisblogJune 11, 2013
  51. SummerJune 11, 2013
  52. prihJune 11, 2013
  53. bambangpriantonoJune 11, 2013
  54. pursuingmydreamsJune 11, 2013
  55. bambangpriantonoJune 11, 2013
  56. pursuingmydreamsJune 11, 2013
  57. pursuingmydreamsJune 11, 2013
  58. kasamagoJune 11, 2013
  59. cutisyanaJune 11, 2013
  60. pursuingmydreamsJune 11, 2013
  61. ardikaJune 11, 2013
  62. pursuingmydreamsJune 11, 2013
  63. pursuingmydreamsJune 11, 2013
  64. pursuingmydreamsJune 11, 2013
  65. pursuingmydreamsJune 11, 2013
  66. pursuingmydreamsJune 11, 2013
  67. ardikaJune 11, 2013
  68. Alid AbdulJune 11, 2013
  69. niccaniezJune 11, 2013
  70. Rifai PrairieJune 11, 2013
  71. Rifai PrairieJune 11, 2013
  72. pursuingmydreamsJune 10, 2013
  73. cutisyanaJune 10, 2013
  74. mariskaajengJune 10, 2013
  75. pursuingmydreamsJune 10, 2013
  76. mariskaajengJune 10, 2013
  77. pursuingmydreamsJune 10, 2013
  78. pursuingmydreamsJune 10, 2013
  79. Wong CilikJune 10, 2013
  80. nyapurnamaJune 10, 2013
  81. SummerJune 10, 2013
  82. officialchitrasJune 10, 2013
  83. pursuingmydreamsJune 10, 2013
  84. pursuingmydreamsJune 10, 2013
  85. officialchitrasJune 10, 2013
  86. bebe'June 10, 2013
  87. pursuingmydreamsJune 10, 2013
  88. amy syahmidJune 10, 2013
  89. pursuingmydreamsJune 10, 2013
  90. pursuingmydreamsJune 10, 2013
  91. pursuingmydreamsJune 10, 2013
  92. oppie83June 10, 2013
  93. dyazafryanJune 10, 2013
  94. PypyJune 10, 2013
  95. Erit07June 10, 2013
  96. pursuingmydreamsJune 10, 2013
  97. nyonyasepatuJune 10, 2013
  98. Mrs. MushroomJune 10, 2013
  99. pursuingmydreamsJune 10, 2013
  100. pursuingmydreamsJune 10, 2013
  101. fionaJune 10, 2013
  102. nyonyasepatuJune 10, 2013
  103. pursuingmydreamsJune 10, 2013
  104. nyonyasepatuJune 10, 2013
  105. ryanJune 10, 2013
  106. lambangsaribJune 10, 2013
  107. pursuingmydreamsJune 10, 2013
  108. pursuingmydreamsJune 10, 2013
  109. pursuingmydreamsJune 10, 2013
  110. pursuingmydreamsJune 10, 2013
  111. ryanJune 10, 2013
  112. nyonyasepatuJune 10, 2013
  113. lambangsaribJune 10, 2013
  114. officialchitrasJune 10, 2013
  115. chris13jktJune 10, 2013
  116. pursuingmydreamsJune 10, 2013
  117. pursuingmydreamsJune 10, 2013
  118. pursuingmydreamsJune 10, 2013
  119. pursuingmydreamsJune 10, 2013
  120. pursuingmydreamsJune 10, 2013
  121. pursuingmydreamsJune 10, 2013
  122. pursuingmydreamsJune 10, 2013
  123. pursuingmydreamsJune 10, 2013
  124. pursuingmydreamsJune 10, 2013
  125. pursuingmydreamsJune 10, 2013
  126. pursuingmydreamsJune 10, 2013
  127. pursuingmydreamsJune 10, 2013
  128. pursuingmydreamsJune 10, 2013
  129. pursuingmydreamsJune 10, 2013
  130. pursuingmydreamsJune 10, 2013
  131. pursuingmydreamsJune 10, 2013
  132. nipritaJune 10, 2013
  133. rayaadawiahJune 10, 2013
  134. officialchitrasJune 10, 2013
  135. dyazafryanJune 10, 2013
  136. PypyJune 10, 2013
  137. Nazimah ElfishJune 10, 2013
  138. Mrs. MushroomJune 10, 2013
  139. Melissa OctovianiJune 10, 2013
  140. jatijowoJune 10, 2013
  141. giewahyudiJune 10, 2013
  142. ryanJune 10, 2013
  143. Ika KoentjoroJune 10, 2013
  144. chris13jktJune 10, 2013
  145. indra khJune 10, 2013
  146. EviJune 10, 2013
  147. CeritaekaJune 10, 2013
  148. pursuingmydreamsJune 10, 2013
  149. pursuingmydreamsJune 10, 2013
  150. FaschaJune 10, 2013
  151. mondaJune 10, 2013
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: