Kuliner Indonesia yang Nganggenin

loading...

Kuliner Indonesia yang Nganggenin. Tahun pertama saya berada di Jerman sini, belum terasa kangen dengan makanan Indonesia. Tahun kedua ini mulai menyiksaku, pengen banget makanan asli tanah air. Pengen pecel lele, ikan baronang, mie pangsit, bakso yang lewat depan rumah, nasi uduk, sate pak Rahmat di Pangkalan Asam, kerupuk mie dengan sambel kacangnya, sate padang dll, ya itu saja yang terlintas di pikiranku saat ini :oops:.

Tambah tersiksa ketika membaca tulisan para blogger yang sering menggulas menu makanan Indonesia, hiks kalian suka ya menyiksaku :grin:.

Dibawah ini beberapa foto lama dari salah satu album di media sosialku. Mungkin ada yang berbaik hati untuk menggirimiku? :mrgreen:.

Pernahkah kamu sangking pengennya akan makanan tertentu sampai nangis? Hahaha tepatkah dibilang sakau? :roll:. Dua minggu lalu dong, ya mungkin saat itu karena saya sedang PMS, hormon lagi turun naik, bosan dengan makanan disini, trus kepikiran makanan Indonesia eh nanggis bo!.

Ditanya Frank „..kenapa kau?“ trus saya bilang mau pecel lele, ikan baronang, mie pangsit, bakso dll banyak saya sebutkan, pokoknya makanan Indonesia. Ya udah minta sama Wana (adik saya) aja kirim bahan-bahannya ujar Frank. Emakkk mana bisa kirim ikan lele, ikan baronang, sate ayam dari Indonesia? Hikss yang tadinya saya mewek jadi ketawa dah! :smile:.

Dekat rumah sini ada toko asia, saya pernah beli krupuk mentah, setelah digoreng rasanya tidak sesuai keinginan saya, kerupuknya bukan asli Indonesia. Pernah 3 kali beli sambal botolan di supermarket, lagi-lagi harus kecewa karena rasanya tidak sesuai dengan lidah saya. Untuk urusan sambel sekarang saya selalu bikin sendiri, dan saya puas! ;).

Berhubung lagi pengen banget dengan kerupuk-kerupuk, jadi saya coba buka website Toko Indonesia. Saya pernah dua atau tiga kali pesan barengan dengan kedua temanku di Bad Rappenau, sudah lama sih, kalau tidak salah terakhir pesan tahun lalu. Biasannya pesanan saya tidak lebih 10 Euro. Eh ini kali pesanan saya Totalnya 22,26 Eur. Lapar mata melihat produk-produk makanan Indonesia :D.

Inilah daftar pesananku:
1. Gula merah 240g 1,39 EUR (Rp.17,900)
2. Sambal Cap Dua Belibis 340ml 2,79 EUR (Rp.36.000)
3. Krupuk Kampung “Matahari” 250g 1.49 EUR (Rp.19.200)
4. Krupuk Kampung “Pesta Besar” 250g 1.49 EUR (Rp.19.200)
5. Krupuk Singkong Pedas, 250g 1.79 EUR (Rp.23.000)
6. Krupuk, Bawang, “Fancy” 250g 1.49 EUR (Rp.19.200)
7. Kripik Tempe 250g 1.99 EUR (Rp.25.600)
8. Kripik Singkong KUSUKA 200g 2.39 EUR (Rp.30.800)
9. Indomie goreng 3 bungkus 1.99 EUR (Rp.25.600)
10. Emping Bamboe, pedas manis, 160g 249 EUR (Rp.32.100)
11. Kecap Manis ABC 140ml 0,99 EUR (Rp.12.700)
12. Krupuk Ikan Palembang Mini, goreng, 60g 1,79 EUR (Rp.23.000)

Total Belanjaan 22,26 EUR (Rp.287.000) Kalau dirupiahkan hehehe gilee ya belanja pritilan kecil-kecil saja hampir 300rb.

Teman saya Iluh yang pesanin secara online, belanjaan dia lebih banyak lagi. Jika belanja diatas 75 EUR; bebas ongkos kirim. Total belanjaan kami 85 EUR, jadi lumayan gratis ongkir :cool:.

Buat yang berada di luar Indonesia, kalau kangen produk makanan Indonesia silakan pesan online di toko Indonesia. Kalau kamu berada di Hamburg, Jerman ya bisa datang langsung ke tokonya alamatnya di Brenner. 27, 20099 Hamburg. Jam Buka: Senin – Jumat: 10.00 – 19.00 Sabtu: 10.00 – 18.00. Bagi yang berada di luar Jerman ada ongkos kirim tersendiri, silakan langsung buka websitenya saja.

Sedikit nasehat, jangan lama-lama pandangi websitenya, bisa kalap belanja hehe. Happy shopping! :mrgreen:.

Nah sahabat blogger makanan apa yang kamu lagi pengen banget saat ini? apakah kamu mudah mendapatkannya atau harus bersusah payah seperti saya? 😀 .

Baca juga: Kumpulan Postingan Resep Dapurku

Advertisements

153 thoughts on “Kuliner Indonesia yang Nganggenin

  1. Terima kasih atas sharenya mba, jadi dapat rekomendasi belanja makanan Indo online di Jerman 😀 Kalo ngirim dari sini jadi kemahalan :s Semalam pas kusuruh buka website tokoindonesia, jadi kalap belanja si pacar haha. Beli indomienya sampai 14 bungkus -_- trus sambal abc botol besar, kerupuk dll. Ternyata orang Jerman doyan juga makanan kita mba ya 🙂

  2. Sepertinya saya juga bisa sakau juga disana , mie ayam pangsit 😀

    url ostmyideaz.wordpress.com is no longer available.
    The authors have deleted this site. Update 09.01.2017

  3. Nella, aku kemarin ini main2 ke Queens area, ke restoran khas padang dan Indoensia. alamak, nasi +udang belado+sayur singkong =$8.00 (mau nangis rasanya). pesen sate ayam 4 tusuk $7.00 … plus tip..$20… porsi nya kecilll…180ribu di Jakarta sudah bisa makan sampai eneg2 di Satay House Senayan Kebon Sirih 😀

    aku juga kadang ke Asian market buat nyetok kecap, sambal, indomie, super bihun (ini asli enak kalau2 dingin campur cabe rawit + baso), kerupuk, sama snack2 kacang garuda, chiki, dsb. lumayan lah mengobati kekangenan 😉 tapi ada nilai + nya juga ya, aku jadi bisa belajar masak makanan Indonesia yang dulu sempet gak pede belajar. thank God for Youtube 🙂

  4. Indomie emang is the best..
    Kalo aku selalu kangen dengan makanan khas kotaku mba..PEMPEK..cuma beda kota aja aku slalu kangen, apalagi kalo aku di luar kayak mba heheee..bisa bisa demam pempek kayaknya

    url ronalblog.com sudah tidak aktif lagi. Update 08.01.2017

  5. aku melihat pastel ma Cik di sana…
    pastel Ma Cik sama pastel Putri itu punya keluarga papaku loh kak wahahahahaha!

    url chellesroom.wordpress.com is no longer available.
    The authors have deleted this site. Update 09.01.2017

      • iyah XD
        aku juga sukaaa~ tiap pulang ke Jakarta pasti tiap hari dikasih sarapan pastel, sama pulangnya dibawain beberapa kotak hehehe
        (dan ternyata temen kuliahku juga ada yang maniak pastel Ma Cik)

  6. Jeng Nella, postingan kebun juga kadang suguhkan masakan penggoda kangen, mhn maaf lho. Lain kali ditambah peringatan khusus buat Jeng Nella dilarang pengin. ….
    Salam

  7. serasa ngidam yah. Indonesia emang surganya kuliner dunia.. maknyuss

    url kasamago.wordpress.com is no longer available.
    The authors have deleted this site. Update 17.01.2017

  8. Aku waktu di Jerman kurang kreatif mbak. Makan roti ma selai melulu. Baru di minggu terakhir main2 ke Toko Asia. Ternyata banyak bahan-bahan makanan Indonesia yang bisa di masak. #Tapi mahal sih mbak.

  9. kemarin pas pulang dari India dan begitu mendarat di Indonesia saya langsung nyari nasi pecel hahaha,,,, lidah emang gak bisa bohong 🙂

  10. wuah seng komen uaakeh! kayaknya mau ke jerman smeua hahaha
    soal makanan/sambal saos botolan di Jerman ya jelas menyesuaikan lidah jerman Mbak. hahaha Tuh! kan ide saya yang kemarin ada benarnya juga. ternyata Mbak-nya kangen pecel lele. wuakakakak
    Eh! Kalo Frank makan sambal buatan Mbak suka ngeluh nggak?? barangkali terlalu pedas, kan yang bikin Pakai standart lidah Indonesia.
    😀 hahahaha

  11. Mbak, masih mending masih bisa nemu Indomie disana.. Di kotaku gak ada yang jualan Indomie huhu, harus ke Roma atau ke Milan huhu..
    Kerupuk kuningnya bikin ngileeer..

  12. hehe akan masak besar nih Mbak sepertinya buat menghilangkan sakau :p

    keuntungan tinggal di Hamburg memang ke TokIn gampang, toko-toko Asia juga isinya lengkap, ikan lele dijual loh Mbak di sana. ayok main ke sini, kita bikin pecel lele 🙂

  13. aaakk krupuk Miee.. disini biasanya kl bulan puasa suka banyak yg jual itu, dan bentar lagi bulan puasa joget joget
    Kak Nel belanja yg cemilan nya banyak amat hahahaha, keliatan banget sakau nya x))
    btw asik banget bonus nya almond.. coba disini ada yang jual apaaaa aja dibonusin almond.. ngarep

    nyapurnama.com linknya dihapus karena domain tidak aktif lagi. 22.02.2016

  14. Toko langgananku nih Nel kalo udah urusan makanan Indo. Kalau beli dari sana pasti selalu diusahain sampe 20kg. Biar sekalian lah.. hahaha.. Jadi inget udah harus nyetok teh kotak lagi niiih.. hahaha

  15. Kalo printilan kayak sambel, mie, kerupuk disini banyak yg jual nel..lemper, trus snack gitu jg gampang…beli krupuk ke supermarket aja banyak hihi. nah yg susah dapetin tuh ya SOTO BETAWI! udah bikin sendiri cuma beda rasanya. Emang disini belanja bahan2 indonesia mahal tp yah gw sih rela aja deh 🙂

  16. wah byk amet makanan nya heee…. mmg makanan indonesia yg maknyusss….kalo bukan jauh ke jerman mba nella susah sy kirimin pisang pekan baru yg tipis heeee
    enak nyo…. lagian kl kirim ke jerman bakalan jd jamuran kali ya 🙂 soalnya sy pernah dikirmin teman dari sana enak lo heee kasi sambal cabe makin yummmyyy…..

  17. Baru tau ada nasi uduk kuning… belum pernah liat sebelumnya. Favorit saya sih sate padang, dan kalo kepengen sate padang tinggal panggil, abangnya tiap sore lewat depan rumah saya :p

  18. mahal kali mba indomenya 3 bungkus 26 ribu. :O
    aihh rengginang mbaaaa, enak enak. kerupuk palembangggggg awawawwwww.
    abis itu pisang sale goreng.
    :9
    maknyussss

  19. Wewww.. Kusuka nya jadi 31rb? haha.. Emang jadi mahal beud yah.. Tapi tak apalah, nama pun lagi sakau yahh.. 😀 Untung makanan manado di jkt gampang nyarinya, ambas jadi surga dunia deh..haha 😀

  20. Makanan yang ngangenin bagi saya adalah nasi jagung dengan gereh lombok ijo,, jarang lho sekarang ada… karena itu makanan jaman ORLA dan ORBA..

  21. duh mba… bukannya gak mau kirim ke mba. tapi nyari krupuk mie pakai sambel kacang gitu saya juga dah agak susah nih. 🙁
    jadi pengen deh…. *slurppp*

  22. Memang makanan dari daerah asal selalu bikin kangen ya Mbak. Aku juga kadang suka kangen makanan dari kampung. Di Jakarta memang ada, tapi ya itu, rasanya gak semantap yang di kampung 🙁

  23. haha..balas dendam belanja makanan Indonesia tampaknya, Mbak Nella. tapi klau sampai harus nangis sih kalau kangen ya gak apa-apa lah…untung ada toko Indonesia online yah…

  24. Hahaha kalau lagi PMS emang menyebalkan sih. Mood naik turun 🙂
    Akhirnya sekarang bisa tertawa dunk ya kak 🙂 udah dapat sebagian yang diinginkan hehhe

  25. aku udh pernah belanja disitu mbak, tp sayang sambelnya kurang sip, wkt itu beli sambel ijo ama sambel terasi kl gak salah (lupa merknya) eeh kmrn disini nemu sambel terasi abc 🙂

  26. ah…., maafkan kakakmu ini dek…, secara aku juga pernah posting masakan , buat jadi sakaw ya…
    sakaw makanan pernah, sakaw mi rebus keling dari Medan, untungnya udah nemu penjualnya di Jkt sini,
    kl saat ini sih lagi sakaw jalan2 he..he…

Comments are closed.