Kuliner Indonesia yang Nganggenin

Kuliner Indonesia yang Nganggenin. Tahun pertama saya berada di Jerman sini, belum terasa kangen dengan makanan Indonesia. Tahun kedua ini mulai menyiksaku, pengen banget makanan asli tanah air. Pengen pecel lele, ikan baronang, mie pangsit, bakso yang lewat depan rumah, nasi uduk, sate pak Rahmat di Pangkalan Asam, kerupuk mie dengan sambel kacangnya, sate padang dll, ya itu saja yang terlintas di pikiranku saat ini :oops:.

Tambah tersiksa ketika membaca tulisan para blogger yang sering menggulas menu makanan Indonesia, hiks kalian suka ya menyiksaku :grin:.

Dibawah ini beberapa foto lama dari salah satu album di media sosialku. Mungkin ada yang berbaik hati untuk menggirimiku? :mrgreen:.

Pernahkah kamu sangking pengennya akan makanan tertentu sampai nangis? Hahaha tepatkah dibilang sakau? :roll:. Dua minggu lalu dong, ya mungkin saat itu karena saya sedang PMS, hormon lagi turun naik, bosan dengan makanan disini, trus kepikiran makanan Indonesia eh nanggis bo!.

Ditanya Frank „..kenapa kau?“ trus saya bilang mau pecel lele, ikan baronang, mie pangsit, bakso dll banyak saya sebutkan, pokoknya makanan Indonesia. Ya udah minta sama Wana (adik saya) aja kirim bahan-bahannya ujar Frank. Emakkk mana bisa kirim ikan lele, ikan baronang, sate ayam dari Indonesia? Hikss yang tadinya saya mewek jadi ketawa dah! :smile:.

Dekat rumah sini ada toko asia, saya pernah beli krupuk mentah, setelah digoreng rasanya tidak sesuai keinginan saya, kerupuknya bukan asli Indonesia. Pernah 3 kali beli sambal botolan di supermarket, lagi-lagi harus kecewa karena rasanya tidak sesuai dengan lidah saya. Untuk urusan sambel sekarang saya selalu bikin sendiri, dan saya puas! ;).

Berhubung lagi pengen banget dengan kerupuk-kerupuk, jadi saya coba buka website Toko Indonesia. Saya pernah dua atau tiga kali pesan barengan dengan kedua temanku di Bad Rappenau, sudah lama sih, kalau tidak salah terakhir pesan tahun lalu. Biasannya pesanan saya tidak lebih 10 Euro. Eh ini kali pesanan saya Totalnya 22,26 Eur. Lapar mata melihat produk-produk makanan Indonesia :D.

Inilah daftar pesananku:
1. Gula merah 240g 1,39 EUR (Rp.17,900)
2. Sambal Cap Dua Belibis 340ml 2,79 EUR (Rp.36.000)
3. Krupuk Kampung “Matahari” 250g 1.49 EUR (Rp.19.200)
4. Krupuk Kampung “Pesta Besar” 250g 1.49 EUR (Rp.19.200)
5. Krupuk Singkong Pedas, 250g 1.79 EUR (Rp.23.000)
6. Krupuk, Bawang, “Fancy” 250g 1.49 EUR (Rp.19.200)
7. Kripik Tempe 250g 1.99 EUR (Rp.25.600)
8. Kripik Singkong KUSUKA 200g 2.39 EUR (Rp.30.800)
9. Indomie goreng 3 bungkus 1.99 EUR (Rp.25.600)
10. Emping Bamboe, pedas manis, 160g 249 EUR (Rp.32.100)
11. Kecap Manis ABC 140ml 0,99 EUR (Rp.12.700)
12. Krupuk Ikan Palembang Mini, goreng, 60g 1,79 EUR (Rp.23.000)

Total Belanjaan 22,26 EUR (Rp.287.000) Kalau dirupiahkan hehehe gilee ya belanja pritilan kecil-kecil saja hampir 300rb.

Teman saya Iluh yang pesanin secara online, belanjaan dia lebih banyak lagi. Jika belanja diatas 75 EUR; bebas ongkos kirim. Total belanjaan kami 85 EUR, jadi lumayan gratis ongkir :cool:.

Buat yang berada di luar Indonesia, kalau kangen produk makanan Indonesia silakan pesan online di toko Indonesia. Kalau kamu berada di Hamburg, Jerman ya bisa datang langsung ke tokonya alamatnya di Brenner. 27, 20099 Hamburg. Jam Buka: Senin – Jumat: 10.00 – 19.00 Sabtu: 10.00 – 18.00. Bagi yang berada di luar Jerman ada ongkos kirim tersendiri, silakan langsung buka websitenya saja.

Sedikit nasehat, jangan lama-lama pandangi websitenya, bisa kalap belanja hehe. Happy shopping! :mrgreen:.

Nah sahabat blogger makanan apa yang kamu lagi pengen banget saat ini? apakah kamu mudah mendapatkannya atau harus bersusah payah seperti saya? 😀 .

Baca juga: Kumpulan Postingan Resep Dapurku

Advertisements
Advertisements

153 Comments

  1. bettyphang September 16, 2013
    • pursuingmydreams September 16, 2013
  2. punyaliana June 21, 2013
    • pursuingmydreams June 21, 2013
      • punyaliana June 24, 2013
  3. Ilham June 18, 2013
    • pursuingmydreams June 18, 2013
  4. arman budiman June 18, 2013
  5. arip June 16, 2013
  6. Fufu Christie June 15, 2013
    • pursuingmydreams June 15, 2013
      • Fufu Christie June 15, 2013
  7. joyolandoh June 14, 2013
    • pursuingmydreams June 14, 2013
      • joyolandoh June 14, 2013
  8. nanditosilaen June 13, 2013
  9. Wita_Han June 13, 2013
  10. ahsanfiles June 13, 2013
    • pursuingmydreams June 13, 2013
  11. dedy oktavianus pardede June 12, 2013
  12. dedy oktavianus pardede June 12, 2013
  13. oomguru June 12, 2013
  14. ronal June 12, 2013
    • pursuingmydreams June 12, 2013
  15. Chelle Handojo June 12, 2013
    • pursuingmydreams June 12, 2013
      • Chelle Handojo June 12, 2013
  16. emmachan24mma June 11, 2013
  17. alrisblog June 11, 2013
    • pursuingmydreams June 11, 2013
  18. prih June 11, 2013
    • pursuingmydreams June 11, 2013
  19. bambangpriantono June 11, 2013
  20. kasamago June 11, 2013
  21. ardika June 11, 2013
    • pursuingmydreams June 11, 2013
      • ardika June 11, 2013
  22. Alid Abdul June 11, 2013
  23. niccaniez June 11, 2013
  24. Rifai Prairie June 11, 2013
    • pursuingmydreams June 11, 2013
      • Rifai Prairie June 12, 2013
  25. cutisyana June 10, 2013
    • pursuingmydreams June 10, 2013
      • Rifai Prairie June 11, 2013
        • pursuingmydreams June 11, 2013
          • Rifai Prairie June 12, 2013
      • cutisyana June 11, 2013
  26. mariskaajeng June 10, 2013
    • pursuingmydreams June 10, 2013
      • mariskaajeng June 10, 2013
  27. Wong Cilik June 10, 2013
    • pursuingmydreams June 10, 2013
  28. nyapurnama June 10, 2013
    • pursuingmydreams June 10, 2013
  29. Summer June 10, 2013
    • pursuingmydreams June 11, 2013
      • Summer June 11, 2013
  30. bebe' June 10, 2013
    • pursuingmydreams June 10, 2013
  31. amy syahmid June 10, 2013
    • pursuingmydreams June 10, 2013
  32. oppie83 June 10, 2013
    • pursuingmydreams June 10, 2013
  33. Erit07 June 10, 2013
    • pursuingmydreams June 10, 2013
  34. fiona June 10, 2013
    • pursuingmydreams June 10, 2013
      • fiona June 11, 2013
  35. nyonyasepatu June 10, 2013
    • pursuingmydreams June 10, 2013
      • nyonyasepatu June 10, 2013
        • pursuingmydreams June 10, 2013
          • nyonyasepatu June 10, 2013
          • pursuingmydreams June 10, 2013
          • nyonyasepatu June 10, 2013
          • pursuingmydreams June 10, 2013
  36. lambangsarib June 10, 2013
    • pursuingmydreams June 10, 2013
      • lambangsarib June 10, 2013
  37. niprita June 10, 2013
    • pursuingmydreams June 10, 2013
  38. officialchitras June 10, 2013
    • pursuingmydreams June 10, 2013
      • officialchitras June 10, 2013
        • pursuingmydreams June 10, 2013
          • officialchitras June 10, 2013
          • pursuingmydreams June 10, 2013
          • officialchitras June 10, 2013
  39. dyazafryan June 10, 2013
    • rayaadawiah June 10, 2013
      • pursuingmydreams June 10, 2013
    • pursuingmydreams June 10, 2013
      • dyazafryan June 10, 2013
  40. Pypy June 10, 2013
    • pursuingmydreams June 10, 2013
      • Pypy June 10, 2013
  41. Nazimah Elfish June 10, 2013
    • pursuingmydreams June 10, 2013
  42. Mrs. Mushroom June 10, 2013
    • pursuingmydreams June 10, 2013
      • Mrs. Mushroom June 10, 2013
  43. Melissa Octoviani June 10, 2013
    • pursuingmydreams June 10, 2013
  44. jatijowo June 10, 2013
    • pursuingmydreams June 10, 2013
  45. giewahyudi June 10, 2013
  46. ryan June 10, 2013
    • pursuingmydreams June 10, 2013
      • ryan June 10, 2013
        • pursuingmydreams June 10, 2013
          • ryan June 10, 2013
  47. Ika Koentjoro June 10, 2013
  48. chris13jkt June 10, 2013
    • pursuingmydreams June 10, 2013
      • chris13jkt June 10, 2013
  49. indra kh June 10, 2013
    • pursuingmydreams June 10, 2013
  50. Evi June 10, 2013
    • pursuingmydreams June 10, 2013
  51. Ceritaeka June 10, 2013
    • pursuingmydreams June 10, 2013
      • Ceritaeka June 13, 2013
        • pursuingmydreams June 13, 2013
  52. Fascha June 10, 2013
    • pursuingmydreams June 10, 2013
  53. monda June 10, 2013
    • pursuingmydreams June 10, 2013
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: