Beberapa Lokasi Membeli Bunga di Jerman

loading...

Beberapa Lokasi Membeli Bunga di Jerman. Beberapa cara untuk membeli bunga dan tanaman di Jerman, antara lain di:

1. Garden Center / Retail tanaman. Kenapa di sebut retail? Karena tokonya (bangunannya) besar sekali. Selain menjual tanaman, kita juga bisa membeli alat pertukangan disini. Dalam Bahasa Jerman retail ini disebut Bau & Garten. Kalau kesini tidak cukup cuci matanya hanya 1 jam. Bisa 3-4 jam bahkan lebih. Semua sudut meja maunya di cek satu persatu bunga-bunga yang dipajang :lol:.

Beberapa Lokasi Membeli Bunga di Jerman. Beberapa Lokasi Membeli Bunga di Jerman. Selamat Datang di Retail Tanaman di Sinsheim. Foto 4 Juni 2013

Selamat Datang di Retail Tanaman di Sinsheim. Foto 4 Juni 2013

 

Retail yang saya maksud adalah Hornbach. Lokasi ini saya tempuh sekitar 25-35 menit dari rumah dengan berjalan kaki. Biasanya pertama kali masuk, saya akan menuju rak diskonan dulu. Bunga dan tanaman yang sedikit rusak di diskon 50%. Rusaknya tidak parah ko. Ada bunga-bunga seperti anggrek yang hampir selesai berbunga, mawar yang tanahnya mulai kering, atau tanaman lain yang yang kondisinya memang layak di beri potongan harga. Dikasih perawatan sedikit, bagus lagi ko bunganya πŸ™‚

Tanaman yang di Pajang didepan Pintu Masuk. Ada Wisteria loh tapi harganya mahal ah. Foto 4 Juni 2013

Tanaman yang di Pajang didepan Pintu Masuk. Ada Wisteria loh tapi harganya mahal ah. Foto 4 Juni 2013

Sejauh ini untuk reatail tanaman, Hornbach menjadi favorit saya, karena banyak bunga dan tanaman yang di jual harganya bervariasi mulai dari yang paling mahal, menengah dan yang murah, oh ya plus yang di diskon 50 %. Pengunjung bisa memilih bunga dan tanaman sesuai dengan tebal kantong mereka ;). Retail tanaman yang lain ada OBI, Pflanzen kΓΆlle dan lainnya. Yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki ya ke Hornbach ini.

Tanaman yang di Taruh di Bagian Luar Belakang. Foto 4 Juni 2013

Tanaman yang di Taruh di Bagian Luar Belakang. Foto 4 Juni 2013

Yang pernah saya beli di Hornbach antara lain:

*klik gambar untuk melihat ukuran penuh

 

2. Garden center skala kecil. kalau yang no.1 diatas tempatnya besar sekali dan bergabung dengan penjualan bahan bangunan. Yang skala kecil ini yang sering saya kunjungi namanya Raiffeisen. Disini kita bisa membeli beraneka ragam tanaman dan keperluan berkebun seperti pupuk, anti hama tanaman, pot-pot bunga dll pokoknya segala macam yang berhubungan dengan gardening ada disini.

Bunga-bunga yang di pajang di depan pintu masuk supermarket tanaman. Cantik-cantik ya Bunganya

Bunga-bunga yang di pajang di depan pintu masuk supermarket tanaman. Cantik-cantik ya Bunganya

Harga bunga & tanaman yang dijual biasanya lebih mahal dari tempat lain, karena kualitas yang dijualpun bagus sekali. Raiffeisen menyediakan tanaman dan bunga-bunga langsung dari petani yang punya kebun jadi kualitasnya tidak perlu diragukan. Tanamannya tidak sebanyak Hornbach, karena Raiffeisen menjaga kualitasnya. Saya senang sekali bulan lalu ada pupuk gratis, 3 kali datang 3 kali ambil. Lumayan kan satu bungkus 2,5 liter :mrgreen:.

Sampel Pupuk Gratis, lumayan

Sampel Pupuk Gratis, lumayan

Yang pernah saya beli di Raiffeisen antara lain:

Hehe cuma dua foto, sangking seringnya belanja lupa pernah beli apa lagi disana, silakan lihat disini dan juga disini koleksi tanamanku. Untuk tanah dan pupuk tanaman saya selalu beli di Raiffeisen. Kualitas tanah dan pupuk yang baik akan menghasilkan tanaman dan bunga-bunga yang bagus juga< ;).

 

3. Pasar
Pasar di kota tempat tinggal saya ini ada setiap hari rabu dan sabtu. Disini kita bisa juga membeli bunga dan bibit sayuran (tanaman) masih kecil. Harga, jujur lebih mahal ya bu hehe, maklum lah kan pedagang bunganya yang nanam, jumlahnya juga tidak banyak. Saya belum pernah membeli bunga di pasar, hanya melihat-lihat saja πŸ˜‰ .

 

4. Supermarket

untuk ke halaman berikutnya klik β‡’ Next/Lanjut

Advertisements

84 thoughts on “Beberapa Lokasi Membeli Bunga di Jerman

  1. y ampyun kk…sya termasuk yang suka buka blog kk n suka bgt ma bunga2 terutama gladiol. tp sya lum pnya waktu (gedein males) u nanam. tulisan yg ini bkin ngilerlh pokokny

  2. waaah seru banget mba yang ladang bunga.. kencan ke ladang bunga romance ya ahahaha.. di sini ada beberapa yang jual tanaman, tapi bunganya terbatas sekali, hanya bunga bougenville, melati, mawar.. terus juga ga sekel2 gitu bunganya :D.. masih lumayan yang di medan.. Jadi pengen beli bunga lagi πŸ˜€

  3. wih keren juga ya pasar tanaman di jerman, kepengen deh suatu saat nulis pasar tanaman di malang juga haha

  4. Belanja bunga yg langsung di ladangnya kayaknya lebih menarik ya, karena selain berbelanja di ladang bunga ini juga pastinya kita dapat menikmati pemandangan yang indah pula …

      • Hmm.., tanks atas infonya. Namun untuk bunga seperti Dahlia ataupun sejenisnya itu kurang bisa mengembang dengan besar apabila ditanam di daerah panas. Sebaliknya ia akan lebih besar bila di tanam di daerah pegunungan/dengan hawa sejuk.
        Tanks yah.. πŸ˜€

  5. I Nominate you for a Special Bouquet of Awards – 3 Nominations

    please accept it and oblige

    there are no linkbacks for this award

    url ajaytao2010.wordpress.com is no longer available.
    This site has been archived or suspended for a violation of wp Terms of Service. Update 08.01.2017

  6. ngarep bgt tuh ad ladang bunga, mini market tanaman hias di kota ane..
    ayo sis, nanem bunga sakura di halaman rumah.. πŸ˜€

    url kasamago.wordpress.com is no longer available.
    The authors have deleted this site. Update 17.01.2017

  7. Ladang bunganya keliatannya tempatnya asyik tuh. Di Indonesia masih jarang ada ladang bunga. Kalaupun ada jenis bunganya tidak banyak Ada juga melati dan mawar yang biasa dipakai untuk prosesi nyekar, sesajen, pernikahan dan lain sebagainya.

  8. Wah, saya jarang banget beli bunga. BIasanya cuma dikasih sama tetangga atau teman. Yang sering dibeli malah pupuk dan tanah subur, hehe….

  9. waah itu kalo beli bunga diladang di uji banget yah kejujuran kita,,hehehe
    pengen kesyonoooooooooooo πŸ˜›
    seperti biasa bunganya cantik2,,

  10. wah gede-gede yah toko yg jual bunga..kalo di Jakarta atau Bandung kan yg jual bunga di tepi-tepi jalan gitu mba…

    url ronalblog.com sudah tidak aktif lagi. Update 08.01.2017

  11. Waaah asik banget ya disana, pilihan untuk belinya pun beragam. Kalau biasanya, Ibuku suka beli di tukang bunga yang lewat (langganan). Karena klo beli di pinggir2 jalan, suka menipu, bagus saat mekar aja trus setelah itu nggak berbunga lagi. Ada juga sih toko khusus, biasanya di daerah Lembang…..disana kita bisa milih bebas.

    Ladang bunganya keren ih. Gak ada yg menjaga gitu ?? jadi pada percaya ya…ckckckckkkc

    • Toko-toko bunga, bunganya bagus-bagus dan bunganya sering berbunga, ya karena mekar rajin kasih banyak pupuk bunga, supaya tanamannya bagus dan yang liat tertarik beli. Klo aku kan pelit beli pupuknya karena mahal, makanya kadang tanaman tidak berbunga spt di toko-toko :D.

  12. Wow ‘konsumsi’ tanaman hias sudah seperti belanja kebutuhan lain.
    Naksir yang ladang bunga Jeng, pilih petik lalu bayar kereeeen. Salam musim panas.

  13. sepertinya enakan langsung ke tempat tanam ya mba… bisa milih-milih. tapi biasanya jauh dari kota kan. bawa kendaraannya males. πŸ˜€

  14. Wah kl gt byk bunga bakalan gue angkut semua hahaahaha….
    O ya mba nella kl liat bunga mwrnya keknya bisa dong ya dikiirm ke indo? Krn bhtuk btg gt… n hdp nga ya dgn cuaca indo heeeeeee

    • Cudy ayooo kita angkut bareng bunga-bunganya :lol:.
      Batang mawarnya panjang banget mungkin 50-60 cm, sedangkan panjang dus paket cuma 23 cm, ga bisa :(.
      Mawar hiduplah di Indonesia, ini kan bunga musim panas butuh sinar matahari yang terik :).

      • Iya angkat bareng2 yuk wkwkwkwk…… potong aja kali ya jd 23 cm hahahaha ( ngotot bgt kenya hahaahaah) mwr sana dgn indo sama mba? Soalnya sini bunga kecil2mba n nga tebal…. pengennnn mwrnya mba ( *ngilerrrrrr )

  15. saya belum pernah beli bunga sih tapi saya perhatikan kalau di sini supermarket besar pun jualan bunga. suka deh ngeliatnya. segar sekali

  16. Aku biasanya suka beli ke supermarket tanaman, Mbak. Di Lembang ada yang bagus dan lumayan lengkap. Kalau gak kesana ya biasanya tunggu ada pameran tanaman, baru deh berburu di situ πŸ™‚

      • Yup, cuma yang di Lembang itu kebanyakan tanaman segar dalam pot, jadi kalau Mbak Nella mau bawa ke Jerman rasanya agak repot. Yang bibit jarang, kecuali sayuran. Itupun bulan lalu aku kesana juga kosong stock-nya. Rencana akhir bulan mau kesana lagi, nanti coba aku lihatin deh ada apa gak bibit bunganya.

  17. di lap Banteng lagi ada pameran flora fauna nel…, pengen ajak dirimu ke sana deh..
    kk mupeng belanja di ladang bunga…, hi..hi..jangan2 bisa kalap nih…cantik2 semua pastinya ya

    • Ketika di Jakarta dulu aku belum tertarik dengan tanaman kak, nah kalau saat ini ke pameran Flora di lap. Banteng senang banget :D. bisa puas liat semua tanaman yang di pajang trus borong juga :).

  18. Aduhhhhhh cantiknyaaaaaaa…seperti yang punya blog ini πŸ™‚ (berharap dapat bibit bunga gratis huehue :D…). Mba bibit bunganya kalo ditanem di Endonesah apa ya bisa tumbuh ???

    url diahmitasari.wordpress.com is no longer available.
    The authors have deleted this site. Update 08.01.2017

    • Hehe amin saya dibilang cantik *peluk Mita* :D. Kalau bibit-bibit bunga musim panas ya cocok tanam di Indonesia, contohnya dahlia, lili, calla dll sudah byk yg tanam ko :).

      • Peluk Mba Nella juga :D…ya cantik dong Mba, masak ganteng kan πŸ™‚ ? Mba….aku tak bikin rumah dengan halaman luas dulu ya, kalau udah jadi halaman luasnya yakin deh pasti aku mborong bibit bunganya Mba hehe. Btw aku langsung ke TKP nih liat bibit-bibit bunga musim panasnya Mba πŸ™‚ …

        url diahmitasari.wordpress.com is no longer available.
        The authors have deleted this site. Update 08.01.2017

Comments are closed.