Beberapa Lokasi Membeli Bunga di Jerman

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Beberapa Lokasi Membeli Bunga di Jerman. Beberapa cara untuk membeli bunga dan tanaman di Jerman, antara lain di:

1. Garden Center / Retail tanaman. Kenapa di sebut retail? Karena tokonya (bangunannya) besar sekali. Selain menjual tanaman, kita juga bisa membeli alat pertukangan disini. Dalam Bahasa Jerman retail ini disebut Bau & Garten. Kalau kesini tidak cukup cuci matanya hanya 1 jam. Bisa 3-4 jam bahkan lebih. Semua sudut meja maunya di cek satu persatu bunga-bunga yang dipajang :lol:.

Beberapa Lokasi Membeli Bunga di Jerman. Beberapa Lokasi Membeli Bunga di Jerman. Selamat Datang di Retail Tanaman di Sinsheim. Foto 4 Juni 2013

Selamat Datang di Retail Tanaman di Sinsheim. Foto 4 Juni 2013

 

Retail yang saya maksud adalah Hornbach. Lokasi ini saya tempuh sekitar 25-35 menit dari rumah dengan berjalan kaki. Biasanya pertama kali masuk, saya akan menuju rak diskonan dulu. Bunga dan tanaman yang sedikit rusak di diskon 50%. Rusaknya tidak parah ko. Ada bunga-bunga seperti anggrek yang hampir selesai berbunga, mawar yang tanahnya mulai kering, atau tanaman lain yang yang kondisinya memang layak di beri potongan harga. Dikasih perawatan sedikit, bagus lagi ko bunganya πŸ™‚

Tanaman yang di Pajang didepan Pintu Masuk. Ada Wisteria loh tapi harganya mahal ah. Foto 4 Juni 2013

Tanaman yang di Pajang didepan Pintu Masuk. Ada Wisteria loh tapi harganya mahal ah. Foto 4 Juni 2013

Sejauh ini untuk reatail tanaman, Hornbach menjadi favorit saya, karena banyak bunga dan tanaman yang di jual harganya bervariasi mulai dari yang paling mahal, menengah dan yang murah, oh ya plus yang di diskon 50 %. Pengunjung bisa memilih bunga dan tanaman sesuai dengan tebal kantong mereka ;). Retail tanaman yang lain ada OBI, Pflanzen kΓΆlle dan lainnya. Yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki ya ke Hornbach ini.

Tanaman yang di Taruh di Bagian Luar Belakang. Foto 4 Juni 2013

Tanaman yang di Taruh di Bagian Luar Belakang. Foto 4 Juni 2013

Yang pernah saya beli di Hornbach antara lain:

*klik gambar untuk melihat ukuran penuh

 

2. Garden center skala kecil. kalau yang no.1 diatas tempatnya besar sekali dan bergabung dengan penjualan bahan bangunan. Yang skala kecil ini yang sering saya kunjungi namanya Raiffeisen. Disini kita bisa membeli beraneka ragam tanaman dan keperluan berkebun seperti pupuk, anti hama tanaman, pot-pot bunga dll pokoknya segala macam yang berhubungan dengan gardening ada disini.

Bunga-bunga yang di pajang di depan pintu masuk supermarket tanaman. Cantik-cantik ya Bunganya

Bunga-bunga yang di pajang di depan pintu masuk supermarket tanaman. Cantik-cantik ya Bunganya

Harga bunga & tanaman yang dijual biasanya lebih mahal dari tempat lain, karena kualitas yang dijualpun bagus sekali. Raiffeisen menyediakan tanaman dan bunga-bunga langsung dari petani yang punya kebun jadi kualitasnya tidak perlu diragukan. Tanamannya tidak sebanyak Hornbach, karena Raiffeisen menjaga kualitasnya. Saya senang sekali bulan lalu ada pupuk gratis, 3 kali datang 3 kali ambil. Lumayan kan satu bungkus 2,5 liter :mrgreen:.

Sampel Pupuk Gratis, lumayan

Sampel Pupuk Gratis, lumayan

Yang pernah saya beli di Raiffeisen antara lain:

Hehe cuma dua foto, sangking seringnya belanja lupa pernah beli apa lagi disana, silakan lihat disini dan juga disini koleksi tanamanku. Untuk tanah dan pupuk tanaman saya selalu beli di Raiffeisen. Kualitas tanah dan pupuk yang baik akan menghasilkan tanaman dan bunga-bunga yang bagus juga< ;).

 

3. Pasar
Pasar di kota tempat tinggal saya ini ada setiap hari rabu dan sabtu. Disini kita bisa juga membeli bunga dan bibit sayuran (tanaman) masih kecil. Harga, jujur lebih mahal ya bu hehe, maklum lah kan pedagang bunganya yang nanam, jumlahnya juga tidak banyak. Saya belum pernah membeli bunga di pasar, hanya melihat-lihat saja πŸ˜‰ .

 

4. Supermarket

untuk ke halaman berikutnya klik β‡’ Next/Lanjut

Advertisements

84 Comments

  1. MAMA RAUL
  2. Volverhank
  3. Ajaytao2010
  4. kasamago
      • kasamago
  5. ronal
  6. RY
      • RY
  7. fiona
      • fiona
  8. Diah Mitasari (Mita)
      • Diah Mitasari (Mita)
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: