Kena Batunya Saat Selebgram Mengalami Pelecehan Oleh Supir Taksi di Manado

Kena Batunya Saat Selebgram Mengalami Pelecehan Oleh Supir Taksi di Manado. Kadang saya suka gatal komentarin postingan di facebook yang tidak sesuai dengan kata hatiku. Kemarin saya baca di FB ada kasus supir taksi di Manado nangis-nangis di kantor polisi. Penumpangnya wanita pakai rok. Si wanita ini merekam saat paha nya di grepe2 (dielus) tangan si supir.

Kena Batunya Saat Selebgram Mengalami Pelecehan Oleh Supir Taksi di Manado

Sejak awal supir sudah mancing bicara hal tidak senonoh, si wanita sudah menolak lanjut obrolan tersebut. Wanita mana tidak takut kalau berada pada situasi tersebut?, mau turun di tengah jalan atau bagaimana?.

Akhirnya pas sudah turun itu wanita posting videonya ke Instagram dia, dan si supir ditangkap polisi. Baru tahu saya ternyata wanita itu selebgram? Pantasan videonya langsung viral.

Tulisan Terkini

Yang jelas kerekam memang paha wanitanya. Nah kebanyakan yang komen tuh nyalahin wanitanya!, entah mereka ini apa tidak punya ibu, sodara, istri yang wanita juga yang kalau ada pada situasi wanita tersebut bagaimana?. Berita tersebut saya baca di akun berita online Facebook

  • Kenapa pakai rok mini.
  • Ngapain pakai rok mini naik taksi.
  • Tidak pantas pakai rok mini.
  • Dasar demi konten.
  • Ngapain rekam paha sendiri?.
  • Memang aman pakai celana panjang tidak kelihatan aurat
  • Resiko itu paha ny siapa jg yg ngg nafsu kucing ja klo di kasih ikan asin mau
  • Dipegang sepertinya nggak menghindar, dari pada mempidiokan kan harusnya menghindar.
  • Kasihan pak supirnya jadi korban.
  • Aneka komen lain ada kata „per paha an

Saya tidak cantumkan videonya di postingan saya ini karena banyak videonya di Youtube, silakan cari pakai kata kunci „supir taksi melakukan pelecehan di manado“. Aneka komentar diatas hanya saya baca di Facebook saja, malas saya baca komen di media lainnya.

Padahal rok wanita tersebut tidak mini banget loh. Memangnya sekarang wanita yang kerja di Indonesia yang wajib pakai rok apakah ada aturan barukah rok harus lewat lutut?. Saya penasaran saja .. kenapa sesama wanita malah menyalahkan cara berpakaian?.

Baca juga: WASPADA Trik Baru Scammer Bule Penipu Cinta di Instagram Tahun 2022

Apa kita kaum wanita sebaiknya JANGAN pakai rok lagi?. Apa iya kalau wanita pakai celana panjang luput dari pelecehan?, Kubaca beberapa website sambil mau cari tambahan informasi bikin postingan ini, ada survey dimana 17% nya wanita berjilbab yang kena kasus pelecehan!.

Situasi yang sangat tidak nyaman terjadi pada wanita di taksi pada berita yang kubahas ini. Kalau saya mungkin akan tegas saya bilang hentikan bicara seperti itu atau saya telp polisi!.

Entah kenapa 10 tahun tinggal di Jerman mebuat saya jadi lebih berani bilang tidak!. Kalau saya ingat 15 atau 20 tahun lalu saat dikendaraan umum di Jakarta, diri ini seperti patung (beku) tidak bisa bergerak, padahal tahu kalau hal itu pelecehan!. Misal tangan pria disebelah yang pura-pura atau beneran tidur ada di paha saya. Saya pakai celana panjang loh!.

Kalau kamu melihat seorang wanita berada pada situasi „dilecehkan“ segera tolong bantu dia keluar dari situasi tersebut, mungkin saja dia mau berontak tapi tidak bisa karena keadaan „beku“ tersebut saya lupa istilah medisnya.

Nah yang komen pada kasus supir taksi tersebut kebanyakan wanita loh. Saya tahu pasti kebanyakan mereka akan komen makanya aurat di tutup, pakai jilbab dsb nya, ya iya kalau ybs muslim, kalau tidak?. Ya iya kalau yang bersangkutan muslim dan dari dalam dirinya ingin pakai jilbab bukan karena tekanan sekeliling nya?.

Menurut saya yang salah bukan pada cara berpakaian seorang wanita, karena pemerkosaan atau pelecehan sekesual lainnya apa iya karena para korban berpakaian minim?. Silakan ke luar negeri biar kamu melek, di Jerman atau Eropa saat musim panas banyak wanita berpakaian sangat minim, lalu kamu bilang layak dilecehkan?.

Di negara Arab sana yang wanitanya berpakaian tertutup dari ujung kepala hingga ujung rambut, hanya terlihat mata saja, apa nol persen angka pelecehan & kekerasan pada perempuan?. Di Afganistan sana wanita kerap jadi korban kekerasan laki-laki, cuma bisa sedih kalau lihat di TV.

Banyak loh korban pelecehan memakai pakai tertutup bahkan berjilbab tetap saja kena kasus pelecehan bahkan pemerkosaan!.

Saya hanya mau keluarkan unek-unek saja, mungkin kamu entah wanita atau pria pas baca postingan saya ini kamu termasuk yang punya prinsip „wanita berpakain minim wajar di lecehkan!“.

Coba cek isi otak kamu para lelaki bejat!. Pakai kacamata kuda sana! ..

Sebenarnya laki-laki model begini punya kelainan, kalau sadar dirinya sakit, segera cari pertolongan konsultasi ke psikologi di kota tempat mu tinggal, jangan didiamkan berbahaya buat diri sendiri dan orang sekitar!.

Beberapa tahun belakangan saya enek sekali kalau baca berita tentang Indonesia, banyak berita tentang pelecehan dan pemerkosaan!. Mulai dari bayi sampai wanita usia lanjut jadi korban .. Saya tidak cerita ke suami apa yang saya baca, malu! Kecuali kalau beritanya sudah sampai taraf internasional dan suami malah yang cerita ya tidak perlu komen banyak, malu! Haha ..

Sesekali baca berita web Komnas Perempuan agar pikiran kita terbuka dan tidak malah menyalahkan korban!. Ada 2.500 kasus kekerasan terhadap perempuan di Indonesia periode Januari hingga Juli 2021.

Itu angka yang ketahuan loh!, bagaimana kalau para korban memendam pengalaman menyakitkan itu selamanya! Tidak cerita dan tidak lapor, kuyakin banyak korban diam saja karena menggangap aib sebaiknya dipendam.

Sekali lagi saya tekankan, yang salah otak para pelaku nya. SEGERA CARI BANTUAN .. bisa cerita ke orang terdekat dulu kalau tidak tahu harus bertindak apa ..

Baca juga: Kisah dijadikan Kaki Tangan Scammer Cinta

Apa yang harus dilakukan jika kamu adalah korban pelecehan? Misal seperti pada link ini silakan baca beberapa situasinya Trensosial pelecehan seksual

Berada pada situasi pelecehan:

  • Kalau kamu berada pada situasi pelecehan dimana hanya kamu dan oknum jahat itu kamu harus ada pada lokasi aman baru bertindak. Wanita di taksi itu sudah benar, rekam!. Karena kalau si wanita marah-marah atau melakukan hal yang membuat oknum lebih jahat lagi bisa saja wanita itu diculik, dibawa kabur.
  • Telp orang terdekat pura-pura menyebut siapapun sebagai polisi, misal konfirmasi ada janji hari itu ke kantor polisi.
  • Telp orang terdekat bikin loud speaker bicara ngarul ngidul agar si orang jahat tidak berfokus ke kamu.
  • Pura-pura muntah, sakit perut, minta segera turun dari taksi, telp rumah sakit dsb nya.
  • Waspada kalau tanpa alasan minta turun ditengah jalan, bisa saja saja pintu penumpang diatur terkunci otomatis!
  • Tarik nafas panjang, atur nafas.Tetap tenang ya karena kamu panik tidak bisa berpikir jernih.

Kalau kamu menghadapai situasi pelecehan kamu harus berani lakukan tindakan supaya pelecehan tersebut berhenti di kamu!. Kalau kamu berhasil keluar dari situasi tersebut dan si oknum bebas, dia akan melakukan nya lagi dan lagi sampai ada korban yang menghentikannya, karena oknum itu tidak bisa menghentikan diri dia sendiri, dia sakit!.

Demikianlah postingan saya kali ini mengenai Kena Batunya Saat Selebgram Mengalami Pelecehan Oleh Supir Taksi di Manado. Kalau kamu baru pertama kali berkunjung ke blog saya dan suka tulisan ini silakan subscribe follow blog saya, supaya tidak ketinggalan postingan berkebun berikutnya, kolom berlangganan mengikuti blog ada dibagian kanan atas postingan.

One Response

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: