Kakak Adik Berempat Kuliah di UI Ikutan Dies Natalis UI 71 Yuk

Kakak Adik Berempat Kuliah di UI Ikutan Dies Natalis UI 71 Yuk. Ga tahu mau kasih judul apa haha. Jadi ceritanya kemarin dapat WA di grup keluarga, mengenai Universitas Indonesia ultah ke 71, ya trus adikku nyuruh saya ikutan share ke sosmed gitu.

Meriahkan perayaan Dies Natalis ke 71 UI

Saya bilanglah kalau sosmed saya sepi. Punya twitter buat share postingan dari blog aja dipakainya, trus punya Instagram cuma buat lihat-lihat IG berkebun orang lain haha dan kalau ada tanaman saya yang mau dipamerin baru buka IG.

Berikut ini share ku kemaren di twitter:

Meriahkan perayaan Dies Natalis ke-71 UI.

UI tangguh untuk Indonesia bangkit !

#universitasindonesia #diesnataliske71UI #diesnatalisui

saya lulusan extensi Farmasi UI 2005, sedangkan 3 adiikku masuk UI lewat UMPTN / SPMB kalau skrng namanya SBMPTN. Adik no 1 (cewe) Jurusan Geografi angkatan 98, adik no 2 Jurusan Matematika dan adik no 3 jurusan Tehnik Perkapalan.

No 2 dan 3 cowo adikku. Cuma adik bontot kerjanya sesuai kuliahnya, skrng ngurusin kapal, sedangkan daku jadi ibu rumah tangga wkwkw..

Pengen sih kuliah lagi tapi kuatir masuk bisa, keluar ga bisa bisa haha secara sy tinggal di Jerman ya kuliahnya pakai bhs Jerman kan.

4 kami semua kakak beradik ngampus nya di UI Depok pulang pergi pakai comutterline alias KRL, no manja2, hidup hemat dan cermat karena saat itu bapak kami juga masih kuliah S1 dan teruskan ke S2nya.

Kata bapak saya, mama kami hebat, bisa kuliahkan 5 orang serumah. (2 palagraf terakhir nyontek py adikku LOL )


 

Saya masuk UI tahun 1997 ambil jurusan D3 Farmasi DP, lupa saya sepertinya kelas saya angkatan kedua deh. 3 tahun kemudian lulus, jeda setahun kemudian saya masuk lagi ke UI jurusan ext. Famasi, lanjutan dari sebelumnya, ini untuk selevel S1.

Farmasi DP itu singkatan distribusi dan pemasaran, satu jurusan lain adalah RS jadi D3 Farmasi RS gitu menyebutnya. D3 Farmasi RS tujuan akhirnya bekerja di rumah sakit, sedangkan jurusan yang kuambil kebanyakan sih akhirnya jadi medical representative gitu. OMG bukan saya banget yang pemalu ini.

Lagi tugas akhirnya ya 3 bulan prakteknya tentu saya ngunjungi dokter dan apotek, kerap kali didampingi sih, kalau lagi sendiri keliling rs dan praktek dokter buat minta tanda tangan doang haha..

Hmm saya hening sejenak, coba mengingat 20 tahun lalu saat itu ngapain aja..

Saya lupa PKL di berapa tempat, yang saya ingat saat ini, pernah PKL di Kawasan industri Pulogandung, kalau buka buku tugas akhir (TA) mungkin bisa ketahuan saya PKL dimana saja kala itu, tapi saat ini saya tidak tahu dimana buku TA saya itu wkwkw pasti di rumah ortu di Jakarta sih, kalau belum dimakan rayap haha …

Berapa tahun lalu mamaku bilang koper ini buku-buku kuliah dan buku-buku dirak yang bukunya tebal semua dimakan rayap. Saya bilang buang aja deh ma, asal jangan buang koleksi komik-komik yang ada selemari haha ..

Menyesal saya kenapa koleksi komik topeng kaca tidak kubawa saja ke rumahku di Jerman waktu tahun 2019 liburna ke Indonesia. Komik topeng kaca itu saya kumpulin satu persatu sejak saya masuk SMA (saya sekolah di SMF sekolah menegah Farmasi).

Baca juga: Kumpulan postingan cerita keluarga emak Benjamin

Lanjut mengenai Univeristas Indonesia ..

Saya masuk Farmasi DP tahun 97, adik (cewe) masuk jurusan Geografi UI tahun 98, lalu 2 tahun kemudian (kalah ga salah) adik no 2 lolos masuk USU eh kabur saat masa perploncoan haha katanya dia tidak mau mati konyol disana wkwkw ..

Yaelah bro orang Batak di plonco sesama orang Batak ko melempem? Haha ..

Tahu tidak sih padahal mama kita nemanin adikku ke Medan loh! ..

Ya sudahlah si adik cowo ini dapat sumpah serapah dari anggota keluarga (lupa saya apa kita pada ngamuk waktu itu haha) secara ya bo lolos SPMB itu kan susah ya, nah ini dia sudah masuk dengan entengnya pergi sebelum pertempuran (kuliah) dimulai.

Kalau tidak salah bapak marah besar deh, si adik minta kesempatan ikutan SPMB lagi dan akhirnya tahun berikutnya lolos masuk Matematika UI. Kenapa jurusan itu sih? Kerjanya ntar jadi apa?, ah pasti nih pilih jurusan yang dikit peminatnya deh supaya kesempatan lolos besar kan?. Hehe ..

Mengenai adik ke 3 (cowo)

Dia pilih jurusan apa saja agak lupa, yang saya ingat dia pengen Metalurgi UI. Untuk SPMB ini bisa pilih 3 univeristas/jurusan, ternyata tidak lolos semua..

Setahun kemudian ikutan SPMB lagi dan lolos masuk di Tehnik Perkapalan UI. Jurusan yang tepat menurut kita karena bapak kerjanya di ASDP (angkutan sungai danau dan penyebrangan), kalau sudah lulus kuliah kali aja bisa dimasukin ke kantor bapak gitu?

Eh kagak bisa dong haha .. bapak kita mungkin ga tahu KKN gitu? Haha padahal bapak kita sampai pensiun kerja di situ pak, dan pernah menjabat kepala cabang, masa ga ada anakmu yang bisa dijadikan pengganti kursimu dikantor?.

Ya sudalah, toh si bontot bisa berusaha sendiri dan dapat posisi yang bagus kini bukan karena bantuan keluarga.

Saya sudah kepanjangan curhatnya, lain kali kalau ada waktu saya lanjutin cerita tentang masa lalu ..

Kalau ada pembaca yang pernah kuliah di UI juga dan mau meramaikan diesnataliske71UI silakan disini linknya www.twibbonize.com/diesui71 untuk masukin foto seperti thumbnail saya diatas.

 

Baca juga: Belum niat pindah warga negara perpanjang paspor indonesia di Jerman kedua kalinya

 

11 Comments

  1. anis ketelsFebruari 6, 2021
  2. nieeFebruari 5, 2021
  3. MessaFebruari 5, 2021
  4. MessaFebruari 4, 2021
  5. MessaFebruari 4, 2021

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: