Jalan-jalan ke Wilhelma Stuttgart (Bagian 2)

loading...

Bagian I klik disini.

Keluar dari ruang kaktus, sekarang menuju yang berwarna-warni, yakni ruangan yang penuh bunga warna-warni. Kami masuk ke ruangan tanaman tropis. Ada Bromelia, anggrek berbagai macam warna dan beragam jenisnya, bahkan ada anggrek asal Malaysia yang namanya Medinilla Magnifica, yang hasil nguping saya dari dua pengunjung katanya harganya mahal. Kantung semar, lalu tanaman apa lagi ya, silakan lihat langsung foto-foto yang saya buat deh ;).

Perhatian buat sahabat pecinta Anggrek, apakah kalian mempunyai anggrek cantik dibawah ini:

Medinilla Magnifica. Asal Filipina dikenal juga dengan nama anggrek Malaysia, Bunga Mutiara dan Asian Grape plant. @Wilhelma Stuttgart
Medinilla Magnifica. Asal Filipina dikenal juga dengan nama anggrek Malaysia, Bunga Mutiara dan Asian Grape plant. @Wilhelma Stuttgart

Namanya Medinilla Magnifica, kira-kira dimana saya bisa mendapatkannya, dan berapa harganya?, kalau ada yang punya, bolehkah saya minta anaknnya :mrgreen:.

Foto-foto berikut ini saya dedikasikan untuk Chitra di Medan yang menceritakan kalau tanaman hydrageanya hingga saat ini belum berbunga.

Foto-foto berikut saya dedikasikan untuk pak Roy di Salatiga.

Musim semi di rumah Azalea

Foto-foto berikut saya dedikasikan untuk Wany di Medan

Ruang Bunga Kamelia

Foto Campuran

“All gardeners live in beautiful places because they make them so” -Joseph Joubert-

Video Bunga-bunga di Wilhelma Stuttgart

Sahabat pecinta tanaman, berhubung banyak foto-foto yang ingin saya perlihatkan, ceritanya bersambung lagi aja yaa 😆

Oh iya dari semua foto-foto diatas adakah tanaman yang kalian punyai juga? Kalau iya yang mana?. Bunga favorit saya adalah Medinilla Magnifica & bunga Azalea, semoga bibit Azalea yang ku semai akan seindah yang di Wilhelma. Favorit kalian yang mana?.

Bersambung ..

Tulisan Terkini

Advertisements

Emaknya Benjamin br. Silaen

Hi! I'm Nella a Bataknese. I currently live in Germany, however I'm originally from Jakarta, Indonesia. I'm a full-time-stay-at-home-mom. I have a lot of passions of gardening.

104 thoughts on “Jalan-jalan ke Wilhelma Stuttgart (Bagian 2)

  • Pingback: Panduan Pengajuan Visa di Kedutaan Switzerland (Jakarta) | Pursuing My Dreams

  • Pingback: Wisata Singkat di Emmendingen | Pursuing My Dreams

  • June 14, 2013 at 10:54 am
    Permalink

    lucu2 ya bunga di atas..terima kasih gan atas postingannya, salam kenal ya.

    • June 14, 2013 at 10:56 am
      Permalink

      Salam kenal juga Obyek wisata. Terima kasih sudah berkunjung :).

  • May 6, 2013 at 7:23 pm
    Permalink

    Cakep2 cakep ya bunganya. Kalau disini udah dijualin tuh.

  • Pingback: Jalan-jalan ke Wilhelma Stuttgart (Bagian 3) | Pursuing My Dreams

  • April 29, 2013 at 11:17 pm
    Permalink

    Nel, itu tempatnya indoor ya. Berarti ga takut kepanasan n kehujanan ya.

    • April 29, 2013 at 11:19 pm
      Permalink

      Iya mbak Ika, indoor. Kalau cerah dan ga hujan baru keluar lihat tamannya. Hujan lagi, masuk ke rumah kaca lagi :D.

  • April 29, 2013 at 1:57 pm
    Permalink

    Daripada bermacam kaktus akang lebih suka bung-bunganya Mba 🙂 lebih berwarna soalnya 😆

  • April 29, 2013 at 11:13 am
    Permalink

    waaahhh.. saya suka semuanyaaa.. 😀 pengen punya di depan rumah,
    salam kenal mbak.

      • April 29, 2013 at 11:17 am
        Permalink

        sukka banget mbak. 🙂
        kapan hari punya krisan di kamar kos. saya tinggal muding seminggu. 🙁 mati, gag ada yang kasih air sama bukain jendela.
        jadi berkebunnya di rumah. tapiii jauh. gag bisa dilihat tiap hari. hehe

        • April 29, 2013 at 11:21 am
          Permalink

          Kalau tanaman sering ditinggal, taruh potnya di wadah berisi air, tapi untuk pot yang bawahnya ada bolongannya ya. Saya pernah tinggal seminggu, saya taruh pot-pot kecil dalam wadah besar berisi air, untunglah bertahan semua :).

          • April 29, 2013 at 11:24 am
            Permalink

            iya mbak, gag pengalaman soalnya. hehehe.. 😀 itu waktu pertama2 suka berkebun. bisa buat pelajaran deh.
            jadi pengen beli bunga lagi. heehhee

  • April 29, 2013 at 10:54 am
    Permalink

    Itu benar rumah bunganya mbak…?????? #terpana, ternganga, tak percaya.
    kereeeeennnn…,

      • April 29, 2013 at 11:08 am
        Permalink

        Tampar muka saya mbak, tampar!!!! buktikan kalo saya ini tidak bermimpi…!!!

        • April 29, 2013 at 11:14 am
          Permalink

          Hahahhaha lucu banget kamu Niccaniez, mari kasih mukamu aku tampar dengan bunga-bungaku :).

          • April 29, 2013 at 11:20 am
            Permalink

            Jiaaahhh…,mbak buat saya melayang saja…,sekalian mandi kembang aja,mbak,”mandi kembang tengah malam…” #lho kok jadi dangdutan???

          • April 29, 2013 at 11:21 am
            Permalink

            Hahhaha masih terang Niccaniez ga bisa mandi kembang jadinya heheh.

          • April 29, 2013 at 11:33 am
            Permalink

            ditempat saya sekarang udah jam setengah 7,mbak…,jadi bisa mandi kembang sekarang. hahahahaha. (maklum…,daerah WIT)

  • April 26, 2013 at 5:01 pm
    Permalink

    bunganya cantik bener mbak, jadi pengen dibawa pulang 😀

    • April 26, 2013 at 5:12 pm
      Permalink

      Hehe aku juga pengen bawa pulang, tapi di pintu masuk sudah ada peringatan dilarang ambil tanaman :D.

  • April 25, 2013 at 7:30 pm
    Permalink

    aduh kak nella.. bunganya bagus2 yaa..
    angrreknya kok bisa gitu ya yg warna pink. macem bukan anggrek. unik 😛

    aku liat ada foto anggrek bulan diatas, yang warna ungu dan putih, aduhh kak.. susahnya melihara anggrek itu. dulu pernah beli 2 pot sangkin demennya sama anggrek bulan. bagus + raksasa bunganya. tapi bunganya anggrek itu emank gak bertahan lama seperti anggrek2 yg lain yang aku tanam.

    setelah aku melihara anggrek itu hampir setahun, akhirnya tak kunjung bunga juga. dan layu daunnya. skrg uda mati. kan daun anggrek bulan unik kak, bukan naik keatas. dan kalau ngembang harus ditahan kawat kayaknya.

    apa kak nella pelihara anggrek bulan juga?

    • April 25, 2013 at 8:38 pm
      Permalink

      Hai Ren, wahhh tambah lagi nih ilmuku ttg anggrek. Baru tahu klo yang bunganya besar namanya anggrek bulan :D. Iyaaa aku sering lihat di toko ko ada yang bunganya ditahan pakai kawat ke kanan, ke samping, dibentuk setengah lingkaran dll, ternyata yaaa :D. Besok-besok aku mau catat deh nama si anggrek bulan klo di Jerman apa ya.

  • April 25, 2013 at 4:10 pm
    Permalink

    Aduh Mbak Nella..Ruma Azaleanya benar-benar bikin aku jatuh hati…Kalau ketemu di puncak, seringnya yang shocking pink doang..:)

    • April 25, 2013 at 4:30 pm
      Permalink

      Yg saya kunjungi juga azalea nya di dominasi warna pink, pink muda, tua, campuran, semua cantik ;).

  • April 24, 2013 at 4:25 pm
    Permalink

    Wow keren sungguh foto2nya Jeng Nella. M.magnifica pernah lihat di Sing Bot Garden, juga ketemu di Bedugul Bali, selama ini nyimpan foto dan baru nemu namanya via postingan ini, trim ya telah berbagi. Salam musim semi.

  • April 24, 2013 at 4:23 pm
    Permalink

    hihihi bingung mbak nella bagus semua.

    mmm moment mal sepertinya gerombolan bunga biru yg jadi backgroundnya si oom deh 🙂 saya gak tau namanya.

    salam
    /kayka

    • April 24, 2013 at 8:33 pm
      Permalink

      Namanya anggrek malaysia alias bunga mutiara, Sulung punya? :D.

  • April 24, 2013 at 2:01 pm
    Permalink

    ternyata saya punya amarylis, Nel… tapi sayang bunganya sudah layu.. bego ya nggak tau nama bunganya.. he..he…
    memanjakan mata,memuaskan batin foto-fotonya… thanks ya…

    • April 24, 2013 at 8:28 pm
      Permalink

      Kalau sudah layu di gunting mbak bunga & daunnya hingga ke dekat umbinya, nanti tumbuh daun yang baru. Oh ya kalau mau siram jangan dari atas, kuatir umbinya busuk, rendam potnya dalam ember berisi air, rendam sekitar 15 menit, tidak perlu setiap hari, cukup seminggu sekali.

      • April 25, 2013 at 7:03 pm
        Permalink

        terima kasih banyak tipsnya, Nella…
        Happy Gardening..!!! 🙂

  • April 24, 2013 at 1:07 pm
    Permalink

    Samaaa saya juga suka banget sama Medinilla magnifica nya, cantik bangeeet

  • April 24, 2013 at 12:46 pm
    Permalink

    aaaakkk cakep cakep sekalii mb Nellaaa
    perempuan-perempuan di keluarga pecinta anggrek, kl dibawa kesitu bisa pengsan semua saking sennegnya kali ya :p

    • April 24, 2013 at 7:44 pm
      Permalink

      Aku juga hampir pingsan, pengen gelar tikar di ruang anggrek hahaha :D.

  • April 24, 2013 at 12:41 pm
    Permalink

    wow.. its amazing. beautiful banget.
    g perlu deh susah2 ke taman gantung babylonia.. didepan rumah udah ckp klo ditanamin ginian.
    nice share mbak.. ditungg bagi2 anggrekny 😀

    url kasamago.wordpress.com is no longer available.
    The authors have deleted this site. Update 17.01.2017

    • April 24, 2013 at 7:43 pm
      Permalink

      Apa yang mau di bagi, anggrek-anggrek ku belum berbunga juga huhuhu :D.

  • April 24, 2013 at 8:41 am
    Permalink

    Azaleanya cantik banget Mba! 🙂

      • April 24, 2013 at 8:48 am
        Permalink

        😀
        kirain hasil jepretan suaminya Mba!?

        • April 24, 2013 at 8:58 am
          Permalink

          Saya yang rajin potret-potret, suami malah maunya menikmati pemandangan tanpa repot urusan photografi :D.

          • April 24, 2013 at 9:02 am
            Permalink

            benar juga Mba, sekalian mempermahir teknik fotografi 😀
            sekarang sudah musim apa di sana Mba?

          • April 24, 2013 at 9:22 am
            Permalink

            Sekarang sudah musim semia, cerahhh suhunya kalau siang sudah 17-20 an derajat C.

  • April 24, 2013 at 6:28 am
    Permalink

    Favorit yang Azaleaaaa.. cantik bangett Mba 😀

  • April 24, 2013 at 6:17 am
    Permalink

    Foto-fotonya cakep… 🙂

      • April 24, 2013 at 10:23 am
        Permalink

        sebagai pecinta tanaman, berada di taman seperti itu mungkin sama kayak pecinta buku pas lagi ada di toko buku atau perpustakaan yah… 🙂

  • April 24, 2013 at 5:19 am
    Permalink

    di Jogja kayaknya blm ada tempat kayak gini..
    Klo foto di deket bunga-bunga cantik, aku selalu minder mbak.. karena pasti jd kalah cantik.. haha 😀

    • April 24, 2013 at 8:22 am
      Permalink

      Hahaha bunda Mun bisa aja deh, pastinya lebih cantik kita dong, kan kita yang merawat bunga-bunganya :D.

  • April 24, 2013 at 4:42 am
    Permalink

    Mbak, yang Medinilla Magnifica itu betul anggrek? Koq bunga dan daunnya gak seperti anggrek pada umumnya ya?

      • April 24, 2013 at 9:12 am
        Permalink

        Oh ternyata betul bukan keluarga anggrek ya. Mungkin namanya saja yang anggrek karena bunganya cantik tuh Mbak 🙂

        • April 24, 2013 at 9:22 am
          Permalink

          Ooo begitu ya Chris, terima kasih saya update ke fotonya deh :).

  • April 24, 2013 at 3:53 am
    Permalink

    waaaaa, hydrangeaaa pinkknya cantik kali.
    Di Medan belum ada itu ma. Masih sebatas warna Biru, Hijau sama putih. :'(
    Mba, itu bunga Medinilla Magnifica itu bunga anggrek toh??
    saya kira bunga apa mba,
    soalnya kemaren liat dimana gitu, katanya sih bunga itu berasal dari afrika.
    Ehh ga tau juga deh, ntah bener bunga yg saya liat itu si Medinilla Magnifica, atau bunga yang sama bentuk tapi berbeda nama :p

    Kalau memang itu dia, Di glugur Bypass ada jual mba kemaren. anakannya 50ribu.
    😀

    • April 24, 2013 at 8:07 am
      Permalink

      Wah ada hydragea yang hijau? baru tahu aku :D. Iya Medinilla Magnifica adalah anggrek, trus kata Himerin di Medan namanya dikenal juga bunga mutiara, aku coba google ada nemu 2 gambar bunga mutiara. Dari artikel wiki ditulis asal Malaysia, jangan-jangan diakui?? hehe. Apaaa harganya hanya Rp.50.000 ??? mauu terbanggg ke Medan :D.

      • April 24, 2013 at 11:08 am
        Permalink

        iy kak,di mdn nama ny bunga mutiara!hehehe…….
        sy jg uda prnh nanya!byk jg org nanam di pot keramik bgs n di taruh dlm rmh!

      • April 25, 2013 at 12:46 pm
        Permalink

        aaaah iya mba, itu dia.
        kemaren banyak lo di jual di glugur bypass.
        yang warna pink.
        😀
        ku kirain bukan anggrek, soalnya kemaren nemu ntah disitus mana gitu. katanya itu bunga khas afrika gitu mba.
        Iya kemaren yang kecil harganya 50 ribu. tapi kecik kecik udah ada bunganya mba 😀

  • April 24, 2013 at 3:42 am
    Permalink

    Halo 🙂
    foto2 bunganya bagus sekali mba.. cantik2

    btw Medinilla Magnifica itu aku sempet liat di medan, sempat mau beli soalnya hehehe kalo ga salah bapak yang jual bilangnya bunga mutiara, me malah baru tau lho kalo ternyata jenis Anggrek.

    Hydrangea ku juga ga berbunga2 lagi, pas beli berbunga, lalu sempat berbunga 1 kali, sudah 6 bulan daun semua, malah sempet nyaris mati pas aku tinggal pulkam.. sekarang lagi keluar tunas2 daunnya

    btw salam kenal ya mba 🙂

    • April 24, 2013 at 8:02 am
      Permalink

      Hai Himerin, salam kenal juga ya :). Terima kasih buat informasinya ya, saya update dengan menambahkan nama bunga mutiara. Tahun lalu saya beli hydragea pink, kebetulan dapat voucher, kalau nga saya ga akan beli hydragea, sangat mahal disini, ukuran 10-15 cm saja bisa Rp.150.000 an apalagi yang lebih besar tambah mahal :D. Nah hydrageaku pas beli bunga banyak sekali, lama-lama ko layu dan mati deh :(.

      • April 25, 2013 at 4:19 am
        Permalink

        huaaa mahal sekali..
        kalo saya beli di medan lumayan besar hydrangeanya, mungkin sekitar 40cm, tapi cuma ada warna biru saja harganya 30rb mba 1 pot.
        Penasaran biar berbunga lagi gimana ya hydrangeanya hehehe.. Me pikir mungkin karena disini agak panas udaranya, kurang sejuk jadi dia ga mau berbunga..

        Yang bunga mutiara itu saya ditawarin 60rb perpot. Ukurannya juga sudah besar, tapi takut kalo ga berbunga lagi sedih juga cuma daun2 aja 😀
        Mahal2 ya bunga disana…

  • April 24, 2013 at 3:38 am
    Permalink

    liat posting ini mata saya jadi bening mbak, tangan gatel pengen moto 😀 saya punya anggrek mbak tapi bukan seperti anggrek Medinilla Magnifica, adanya anggrek yg biasanya (lupa jenisnya) anggrek bulan bukan ya 😀

    • April 24, 2013 at 7:36 am
      Permalink

      Mungkin Ajeng punya anggrek jenis Phalaenopsis ya? paling banyak dipasaran. Saya juga punya 3 anggrek phalaenopsis, tapi belum berbunga :(.

      • April 24, 2013 at 7:54 am
        Permalink

        punya saya sudah berbunga mbak bulan lalu tapinya, sekarang masih tinggal daunnya. kata mama biar tumbuh subur dikasi cucian bekas air beras mbak :D, mbak gitu juga ngga ya?

        • April 24, 2013 at 8:29 am
          Permalink

          Iya sudah saya kasih air cucian beras, sudah saya jemur dan macam-macam eksperimen sudah ku lakukan pada anggrek-anggrek ku hehehe. Mungkin karena tanaman tropis ya, jadi lebih subur di Indonesia.

          • April 24, 2013 at 8:30 am
            Permalink

            aha! iya kali ya mbak, semoga nanti mekar pada waktunya mbak, tunggu aja, jangan lupa di foto ya mbak kalo udah mekar ^_^

  • April 24, 2013 at 3:20 am
    Permalink

    wah…..bgs bngt camelia ny! pengen d pny green house kyk gt!
    klo Medinilla Magnifica di sini byk kak,tp yg uda berbentuk tanaman idup.
    hrg ny lumayan,tp mgkn anakan agak murah d.

    • April 24, 2013 at 7:34 am
      Permalink

      Aku juga pengen punya green house :). Wah di Medan aja toh anggrek Medinilla Magnifica, disana pasti lebih murah ya.

    • April 24, 2013 at 7:32 am
      Permalink

      Iya pak Lambang, apalagi ketika jalan-jalan pas gerimis jadi tambah seger :D.

  • April 24, 2013 at 2:46 am
    Permalink

    Fresh bgt pagi2 ngeliat ini…. 🙂

    (ferryparta.com linknya dihapus karena domain tidak aktif lagi. 22.05.2016 )

  • April 24, 2013 at 1:15 am
    Permalink

    Ada Mba Nella tapi gatahu namanya. Tanaman daun-daunan aja sih. Heheee.
    Indaaah tamannya Mba. Bener banget kalo gardener tinggal di tempat-tempat yang indah.

    • April 24, 2013 at 7:29 am
      Permalink

      Kalau tanaman tropis kebanyakan daun-daunan saja Dan, di Jerman lebih beragam nih, banyak yang berbunga.

  • April 24, 2013 at 1:14 am
    Permalink

    wahhh cakep2 banget…. kalo yang begini gua bisa menikmati.. bukan kaktus soalnya. hahaha.
    anggreknya cakep banget ya.. belum pernah liat anggrek kayak gitu. pink pula…

Comments are closed.

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: