Inilah The Queen of Night Tulip

loading...

Inilah The Queen of Night Tulip. “Coba tunjuk tangan siapa yang sudah pernah melihat tulip hitam secara langsung?”. Kalau belum pernah lihat, saya mau pamer nih tulip hitamku, cantik loh! ;-).

Menurut ehow.com sebenarnya tulip hitam tidak ada. Meskipun beberapa varietas secara tidak langsung membuat kita berpikir warnanya hitam. Contohnya merah anggur, merah marun dan ungu adalah tulip berwarna sangat gelap.

Nah tulip yang paling dekat dengan warna hitam adalah : Queen of Night, Burgundy, Black Parrot, Black Hero dan Black Diamond. Saya punya salah satunya, ya si Queen of Night.

Inilah The Queen of Night Tulip. Bibit umbi Tulip hitam Mulai Tumbuh
Bibit umbi Tulip hitam Mulai Tumbuh

Menurut direktur teknis dari Pusat Bulb Bunga Internasional di Belanda, tidak ada tulip, bunga dan tanaman lainnya yang benar-benar murni berwarna hitam. Pada abad ke 17, Belanda memulai proyeknya untuk membuat tulip hitam.

Tulip Hitam semakin tumbuh besar. My Black Tulips Flower Getting Bigger
Tulip Hitam semakin tumbuh besar. My Black Tulips Flower Getting Bigger

Tulip, genus tanaman asli Asia, mulai muncul di barat, di kebun di Belanda pada abad ke-17. Sejak saat itu, tukang kebun dan pecinta tanaman di seluruh dunia telah menanam dan bereksperimen dengan tulip. Percobaan dalam menggabungkan sifat genetik tulip menghasilkan beberapa varietas tulip hitam.

Beautiful The Queen of Night Tulips 9 dan 10 Februari 2013
Beautiful The Queen of Night Tulips 9 dan 10 Februari 2013

Deskripsi Bunga Tulip Hitam

• Keluarga: Liliaceae
• Asal: Tulip hitam adalah jenis tulip hibrida. Tulip yang benar-benar (murni) hitam sangat sulit untuk mendapatkannya. Kebanyakan warna campuran ungu, merah anggur gelap atau merah marun yang paling dekat dengan hitam murni.

• Paparan sinar matahari: tulip Hitam membutuhkan paparan sinar matahari penuh atau parsial.
• Tinggi: tulip hitam meningkat dari 16 ke 18 inci.
• Tanah: berpasir, tanah yang subur, drainase baik, dan tidak terlalu basah adalah terbaik untuk tumbuh tulip hitam.

• Daun: daun tulip hitam tebal dan panjang memiliki warna perak keabu-abuan.
• Waktu Berbunga: tulip hitam mekar di akhir musim semi.
• Pemeliharaan: tulip hitam tidak memerlukan perawatan khusus karena mereka adalah bunga hibrida.
• Metode Perbanyakan: tulip dapat diperbanyak dengan menggunakan dua metode – melalui biji atau umbi. Untuk biji, saya belum mengerti dari bagian tulip mananya mendapatkan biji tulip?.

Top Ten Tulips menurut bulbsociety.org *sayang websitenya tidak aktif lagi 🙁 .

untuk ke halaman berikutnya klik Next/Lanjut

Advertisements

Emaknya Benjamin br. Silaen

Hi! I'm Nella a Bataknese. I currently live in Germany, however I'm originally from Jakarta, Indonesia. I'm a full-time-stay-at-home-mom. I have a lot of passions of gardening.

91 thoughts on “Inilah The Queen of Night Tulip

  • March 18, 2013 at 9:43 am
    Permalink

    Mungkin pada halekatnya bunga itu perlu warna untuk hidup ya mbak. makanya gak ada yg warna hitam polos *komensotoy*

  • March 17, 2013 at 10:35 am
    Permalink

    Warnanya kerenn.. Suka banget bunga ya mbak? Sepertinya banyak sekali nanam bunga <3

  • March 8, 2013 at 9:37 am
    Permalink

    kereeen Mbaaak… akhirnya mekar juga tulip hitamnya 😀

  • March 7, 2013 at 9:11 pm
    Permalink

    Sukaaaaaaaaaaaaaa.. aku suka tulip. Kayaknya warna ini pernah liat deh Nel.. tapi campuran sama warna lain gitu.. fotonya bisa diliat di sini http://bebenyabubu.com/2011/07/25/flowers/.. tulipnya ketemu di taman kecil gitu deh di Denmark. bagus yaaa..

    • March 7, 2013 at 10:07 pm
      Permalink

      Aku sudah lihat blog Bebe, wahhh bagusss bangettt. Warna biru ya?, aku belum pernah lihat langsung warna tsb.

  • March 7, 2013 at 4:18 pm
    Permalink

    Warna bunganya keren. Btw, kenapa bunga tulip identik dengan negeri Belanda? Padahal asal Asia, ya.

    • March 7, 2013 at 5:56 pm
      Permalink

      Tulip berasal dari Asia tengah, negara Belanda yang mengembangkannya secara besar-besar, makanya negara Belanda identik dengan tulip :).

  • March 7, 2013 at 2:16 pm
    Permalink

    indah sekali ungunya mba 😀 😀
    (lebih suka bilang ungu daripada hitam)

    url 4youblog.wordpress.com is no longer available.
    The authors have deleted this site. Update 29.01.2017

      • March 7, 2013 at 2:41 pm
        Permalink

        suka banget mba, kesannya klasik gimana gitu.. 😀
        Tapi ini bagus banget ya warnanya
        Ada ungu versi lainnya? wah..ditunggu ni >>^o^<<

  • March 7, 2013 at 11:36 am
    Permalink

    keren. 🙂 kalo musim dingin dianya gimana mbak?

    • March 7, 2013 at 1:38 pm
      Permalink

      Karena kutanam dipot, jd pas winter aku bisa taruh rumah, tumbuh lebih cepat, karena hangat dalam rumah.
      Kalau tanam ditaman, ya baru tumbuh ketika musim semi, dimana cuaca mulai hangat.

  • March 7, 2013 at 4:45 am
    Permalink

    keren dan cantik yah warna bunganya 😀 itu baunya gmn mbak?

  • March 6, 2013 at 5:44 pm
    Permalink

    wah artikel yang keren ..blog nya juga tambah keren ..top

  • March 6, 2013 at 1:17 pm
    Permalink

    tulip kalo ditanam di indonesia bisa tumbuh g ya mbak? 😀

    • March 6, 2013 at 5:40 pm
      Permalink

      Ada yang nanam di Dieng dan Sleman bisa numbuh, daerah lain belum dapat laporan ;-).

  • March 6, 2013 at 3:36 am
    Permalink

    Cakep banget tulip hitamnya, Mbak Nella.
    Jadi sudah punya berapa jenis nih tulipnya?

  • March 5, 2013 at 6:50 pm
    Permalink

    Bagus banget warnanya… sayang ga bisa di tanam di depan rumah
    Bunga oh bunga… di depan rumah ku cuma ada bunga rumput, hehehe

  • March 5, 2013 at 5:38 pm
    Permalink

    walaupun gak sepenuhnya hitam, ternyata beneran ada yaaa bunga yg wrnanya hitam…
    lama-lama mbak Nella nama tengahnya aku tambahi kata ‘Tulip’ nih… 😀

  • March 5, 2013 at 12:36 pm
    Permalink

    Baru kali ini lliat tulip warna hitam keunguan 😀
    Keren juga ya, sangar lihatnya 😀

    url narzis.net sudah tidak aktif lagi. Update 03.02.2017

    • March 5, 2013 at 12:37 pm
      Permalink

      Hai Zippy, saya juga baru pertama kali menanam tulip hitam nih :).

  • March 5, 2013 at 12:09 am
    Permalink

    Kok saya melihat tulip mirip dg bunga bakung di halaman rumah saya ya nel? Yg pasti indah banget 🙂

  • March 4, 2013 at 9:11 pm
    Permalink

    Tulip warna gelap juga punya pesonanya sendiri ya..anggun & eksotis Mba.. 😀

  • March 4, 2013 at 5:21 pm
    Permalink

    wahhh cantik mba.
    😀

    oia mba nella, saya mau bagi informasi nih, seputar perbanyak umbi tulip dari media biji. *beberapa hari yang lalu saya baru baca soalnya :D* hehehe

    dia dari bunganya mba, kayak penyerbukan gitu, ntar dari bunganya ada muncul kepingan calon umbi gitu.
    untuk lebih jelasnya baca di sini ya mba >> http://www.srgc.org.uk/bulblog/log2007/170707/log.html
    😉

    semoga bermanfaat

    • March 4, 2013 at 7:06 pm
      Permalink

      Oo dari bunganya, yaa tulip2ku sudah selesai berbunga semuanya. Coba tahun depan deh. Makasih ya Chitra ;-).

      • March 5, 2013 at 9:04 am
        Permalink

        iya mba sama sama. 😀
        semoga bisa sukses tahun depan. Ntar kalau udah bisa ajarin ya mba.
        🙂

        • March 5, 2013 at 10:10 am
          Permalink

          Aku beberapa kali perhatikan kelopak bunga tulip, penasaran cari biji atau benihnya. Aku lihat2 ko ga ada yg mirip biji. Pas cek grape hyacint dari 40 bunga, cuma nemu 1 bibitnya :D.

          • March 5, 2013 at 10:21 am
            Permalink

            😀 wah susah ya mba, Hmm apa mungkin perlu kita lakukan bantuan untuk penyerbukannya ya 😀
            Kemaren saya pernah nyerbukin bunga anggrek, udah jadi sih, pas mau panen gagal mulu. udah pecah duluan >_<

          • March 5, 2013 at 11:43 am
            Permalink

            Anggrek ku ga muncul2 bunganya :(. Chitra bahas cara penyerbukan anggrek dong, sekalian foto2nya ya. Makasih :D.

          • March 5, 2013 at 4:18 pm
            Permalink

            oke mba :D,
            Besok aku lakukan penyerbukan silangkan mereka.
            Kebetulan lagi pada berbunga anggreknya.
            Dan untuk bahan Uji coba yang ke 4. XD
            semoga kali ini pas panen, belum pecah buahnya.

          • March 5, 2013 at 5:07 pm
            Permalink

            😀 heheheh tunggu ya mba. besok pagi pagi buta enak tuh mba polen nya. masih adem.

          • March 7, 2013 at 5:52 pm
            Permalink

            Rhododendron beda Chit dengan Azalea. Salah satu yang membedakannya, pada musim gugur, daun-daun Azalea akan rontok, sedangkan Rhododendron tetap hijau :).

  • March 4, 2013 at 4:57 pm
    Permalink

    Kalo mau tulip yang benar2 hitam sih gampang, tinggal dibakar aja sampe gosong :mrgreen: Mba Nella bunganya keren banget deh!!!

  • March 4, 2013 at 3:11 pm
    Permalink

    Wow…wow… sampe terharu liatnya Nel.. indaaahhhhh…
    Thanks udah berbagi…. I mean it !!!

  • March 4, 2013 at 1:29 pm
    Permalink

    eh..jadi beneran ada ya Nel…si tulip hitam kirain cuma di cerita aja
    aku ingat ada cerita klasik pencarian tulip hitam. ..sayang nggak ingat lagi judul dan nama pengarangnya..

    • March 4, 2013 at 3:10 pm
      Permalink

      krn novel2 klasik bertema atau berjudul tulip hitam, orang2 jadi penasaran mencari apa benar ada tulipya, benar ada kak :).

  • March 4, 2013 at 6:57 am
    Permalink

    Jadi membayangkan rumahmu mbak. Pasti warna-warni banyak bunganya ya.

    • March 4, 2013 at 10:24 am
      Permalink

      sekarang sih lagi pada hijau kembali, karena tulip2ku sudah selesai masa berbunganya, trus lanjut nanam bibit-bibit bunga musim panas

      • March 4, 2013 at 11:41 pm
        Permalink

        Okelah mbak, yang penting diupdate foto-fotonya. he he

  • March 4, 2013 at 6:48 am
    Permalink

    keren banget warnanya yaaa 🙂

  • March 4, 2013 at 6:10 am
    Permalink

    bunganya cantik banget. Kamu bener2 bertangan dingin. Padahal ni hanya diloteng yak

  • March 4, 2013 at 5:28 am
    Permalink

    cantik bangettt mbaaa, aku langsung keinget sama arabian princess gitu atay egypt queen *ngayal* warnanya soalnya mistik-mistik gimana gitu..jadi langsung keinget timur tengah 😀

    • March 4, 2013 at 10:20 am
      Permalink

      Mistik ya warnanya. Aku punya dahlia arabian night, warnanya mirip si tulip hitam.

  • March 4, 2013 at 3:50 am
    Permalink

    Anggun 🙂

  • March 4, 2013 at 3:42 am
    Permalink

    Aiiiiiih..
    Indah banget Mbak…
    Sangat suka keindalan dalamgelap.. lebih pekat dan berani…

    Hmmmm….
    Pingiiiiiiiiiiiiin

  • March 4, 2013 at 3:32 am
    Permalink

    Rumahnya ganti dekorasi rupanya.

    Warnanya cantik, ungu misterius 🙂

  • March 4, 2013 at 2:42 am
    Permalink

    Waaaa…kayaknya baru lihat disini tulip hitam Mbak. Duh cantiknya, pengen cium hehehe…

    • March 4, 2013 at 10:10 am
      Permalink

      Tulip hitam tidak ada baunya mbak :D. Kalau tulip Yokohama (kuning) nah baru harummm banget.

  • March 4, 2013 at 2:39 am
    Permalink

    Gak pernah liat, taunya cuman dari mba nella aja hehe. Cuakep ya warnanya gelap gitu

      • March 6, 2013 at 11:05 am
        Permalink

        sama, baru kali ini juga liat nya… keren! Siapa bilang ga ada bunga yang warna nya htam ya heheee

Comments are closed.

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: